MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, December 28, 2012

Nunggu atau Nyari

Dalam hidup gwe ada 2 hal yang bikin gwe sering bete. Pertama MENUNGGU. Kedua MENCARI. Menunggu itu adalah pekerjaan membosankan yang paling gak enak. Apalagi kalo sesuatu yang ditunggu penting banget. Waktu itu berputar kaya 10.000.000 kali lebih lambat *oke Lebay* angap aja 10 kali lebih lambat. Yang lebih ngebetein lagi kalo sesuatu yang di tunggu itu, ternyata gak jadi. #jlebb #kampret abis. Rasanya pengen mandi oli bekas odong-odong aja. Gwe udah mengorbankan sebagian waktu dari hidup ini, cuman buat nunggu sesuatu yang ternyata gak jadi. Tapi berbeda halnya kalo sesuatu yang kita tunggu itu gak penting-penting banget. Pasti cepet nonggolnya.

Lagi mau malam mingguan, udah rapi udah siap, ternyata ujan dateng, hahhh, kampret, padahal gwe gak nunggu ujan dateng, tapi kenapa dia datang. Apa salah gwe ya oloh.*kemudian Ferari berguguran*

Seperti halnya waktu gwe masih SMK kelas 1, waktu awal sekolah dulu, gwe belum berani bawa motor dan emang belum di bolehin. Jadi kadang gwe di jemput sodara gwe. Waktu itu gwe pulang cepet karna masih anak baru. Jam 10 gwe udah pulang. Nah sodara gwe, pulangnya jam 2. Kampret. Katanya kalo gwe gak mau pulang naik taksi, tunggu aja di sekolah.

Ahh sompret, dari pada naik taksi mending gwe ngesot aja pulang dari sekolah kerumah. Taksi di Samarinda ini kampret banget sih, udah sering setop sembarangan, ngelakson orang sembarangan, cebok juga gak pernah di siram. Kan bikin ilfeel. -_-


Akhirnya gwe ngalah. Awalnya gwe nunggu di halte, tapi karna cuacanya ujan, dan halte nya kampret, gak ada atapnya. Gwe nunggu di tukang poto copy dekat sekolah. Waktu itu kebetulan gak ada pulsa buat nelpon sodara gwe yang kampret ini, jadi gwe cuman ngandalin sms gratisan aja #AkuCintaGratisan.

Thursday, December 20, 2012

Mantra Jomblo Indonesia

Ngomong-ngomong, tanggal cantik nih buat jadian 20-12-2012. emphhh biar lebih keren di tulis gini aja kali ya 2012 2012. nahhh, pasti udah keren kan. udah ada yg punya rencana mau jadian di tanggal ini, atau buat yg udah nikah, ada rencana mau ngebuat anak hari ini. atau yang lagi hamilnya masih 1 bulan pengen ngebrojolin di tanggal ini. boleh kokkkk.
atau buat kalian yang jomblonya udah akut banget, ada rencana mau MATI di tanggal ini. kalo iya, sini yuk gwe bantuin hahahah.... 

Gwe lagi pengen ngomongin kalian nih, ia, kalian yang jombo maksudnya.
Entah kenapa setiap gwe buka twitter, di Timeline gwe isinya cuman anak ababil yang bergalau ria.  Giliran ketemu akun yg gak galau, malah nyasar di akun yang ngerasa bangga banget kalo dia JOMBLO. Ini apa coba, banyak banget gwe sering baca, kalimat-kalimat yang mengagungkan para JOMBLO. Kalo gwe nilai sih, ini bukan semacam kalimat penyemngat atau motifator. Tapi lebih kepada sebuah MANTRA. Ia guys. Katakanlah mantranya kyak gini nih

“JOMBLO ITU BUKAN PILIHAN TAPI KEINGINAN”.
Hellowww, ini orang yang bikin kalimat, punya kerusakan akut sama otak kyaknya, darimana coba buktinya kalo JOMBLO itu “PILIHAN” bukan “KEINGINAN” gwe lagi jomblo, dan jujur kemaren gwe putus bukan karna KEINGINAN, asli, sumpah, kampret, kenapa gwe jadi curhat.

Sunday, December 16, 2012

Katakan Tidak (SEKALI) Pada KORUPSI

Wisss. Ketemu lagi nih sama gwe. Hebat banget ya gwe. lagi Semesteran, tapi malah sempet aja nulis pengalaman bodoh gwe akhir-akhir ini. bsok gwe semesteran Fisika loh, jleb abis, mana gak ada belajar pula. gimana mau belajar. gurunya aja gak pernah masuk. sibuk ngurusian adiwiyatanya sekolah sih, errrrrr...

Sebenarnya gwe sempat mikir, kenapa dari gwe SD, sampe SMK kelas XI sekarang ini. Mata pelajaran yang di ujikan pertama selalu AGAMA sama PPKN, why ? kyaknya 2 mata pelajaran ini ada apa-apanya deh ? iya ada apa-apanya ! tapi apa ya , apa-apanya itu ?

Baiklah sekarang gwe udah ngomong  7 kali kata APA *dan berarti sekarang udah 8*. Kita tinggalin kehidupan gwe, Semesteran gwe, pelajaran AGAMA dan PKN, sama APA *sekarang 9 kali*

Sekitaran 2 minggu terakhir, sampe hari ini. Di TV lagi heboh banget soal ANDI NYAIRONGENG #ehh MALLARANGENG mkasudnya. Semua media ngomongin dia. Ada yang suka sama sikap Gentle nya si Bapa MENPORA ini, karna udah berani mengundurkan diri, menurut gwe, sikap yang di ambil Bapa MENPORA ini GENTEL iya. GOBLOK juga iya

Thursday, December 13, 2012

Depresi Satpam Muda

#CERTILAS EDISI 1

Ehemm *batuk nada serem* Selamat datang buat kalian yang baru berkunjung ke blog gwe. Kali ini. Seperti janji gwe. Gwe bakal coba, buat nuils cerita yang berbau misteri. Mari kita tinggalkan sejenak rutinitas komedi yang biasanya gwe tulis. Langsung aja yaa guys. Check this out.

Arya seorang pemuda paruh baya. Yang terpaksa mengubur impianya untuk masuk kuliah dan menjadi Sarjana. Ini semua karna keadaan Ekonomi keluarganya yang sangat memprihatinkan.

Setelah lulus dari SMA, arya mencoba mencari pekerjaan. Arya ditolak di berbagai perusahaan yang dilamarnya. Alasanya sama. “kamu masih muda dan minim pengalaman. Silahkan cari pekerjaan di tempat lain” selalu alasan ini yang diterima Arya, ketika melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar.

Akhirnya arya memutuskan untuk melamar pekerjaan disebuah sekolah swasta. Katakanlah namanya SD Dung-dung pret. Ia Arya melamar kerja disana. Awalnya Arya melamar untuk jadi OB, atau tukang bersih-bersih. Sayangnya posisi ini sudah ada yang menempati. Cuman ada 1 posisi yang masih kosong dan pihak sekolah memang sedang mencarinya.

“Satpam di malam hari”. Inilah posisi yang sampai sekarang belum ditemukan oleh pihak sekolah. Saat di tawari posisi ini. Arya merasa kaget. Tubuhnya yang kecil dan tidak ada otot yang menempel di tubuhnya, membuat Arya makin gak percaya kalo dia ditawarin menjadi satpam.

Tapi kalau Arya menolak pekerjaan ini, masih adakah orang yang mau memperkerjakanya di tempat lain.  Tanpa pikir panjang aryapun langsung mengiyakan tawaran itu. Toh jam kerjanya juga malem, dari jam 8 malam sampai jam 6 pagi. Paginya Arya bisa Istirahat di rumah, atau ngelakuin pekerjaan lain .

Lokasi : SD dung-dung pret. Pukul 10.00 malam

Ini adalah malam pertama arya kerja menjadi Satpam, dan dia cuman sendiri di sekolahan yang besar dan megah ini. Sesekali Arya berkeliling. Untuk memastikan kalo keadaan sekolah baik-baik aja. Semua berjalan lancar, kecuali saat Arya melewati bagian Ruang Kepala Sekolah .

Monday, December 10, 2012

Sumpah Seksi Kebersihan

Ahh. Udah hari minggu aja ni. Itu berarti waktu gwe untuk bersenang ria, udah tinggal 2 hari lagi. Yapss hari Rabu gwe udah mau semesteran. Semoga gwe bisa jawab semua soal dengan baik dan benar. Amin ya oloh. Buat yang juga mau semesteran gwe ucapin selamat semesteran deh buat kalian. Semoga kita sama-sama sukses. Hehehehe.

Sepertinya gwe harus lebih sering melatih otot-otot bagian leher, biar nyonteknya gampang. Gwe harus banyak makan wortel biar mata gwe gampang menyelinap ke tulisan-tulisan kecil temen gwe. Telinga gwe kyaknya juga harus di korek pake batang pohon salak dulu. Biar gampang kalo temen gwe bacain jawabnya ntar. Huhh sebegini ribetnya kah kalo mau semesteran.

Alhamdulilah tugas produktif gwe udah selesai. Cuman motong-motong video aja sih. Tapi ngepasin suara sama mimik wajahnya itu loh yang males banget. Ribet, lama, cape lagi. Mana port headset di laptop gwe lagi rusak. Jadi gwe gak bisa dengar suaranya jelas. Maunya  sih video ini gwe upload di youtube. Ahh tapi gak keburu deh kyaknya. Jadi gwe kasih screenshootnya aja ya heheheh.


Ini Semacam Openingnya aja, gwe buat ngasal hehehe...

Tuesday, December 4, 2012

First Time Writing in The Class

Well sepertinya di awal Desember ini gwe bakalan sedikit sibuk dengan belajar, begadang dan nyontek sana sini. Minggu depan tanggal 12 Desember sekolah bakal mulai ujian semester pertamanya. Setelah ujian semester bakal langsung di lanjutin dengan Praktek Kerja Industri atau Prakerin yang udah pernah gwe ceritain sebelumnya.

Saat gwe nulis ini gwe lagi dikelas. Lagi istirahat. Gak ada kerjaan, disini kondisinya lagi sibuk banget. Ada yang main game. Nonton anime, di pojokan kelas juga ada yang lagi ngupil sambil kayang.

Pas gwe cek-cek buku note tugas gwe. Ternyata banyak banget tugas sekolah yang belum kelar. Apalagi tugas produktif. Video yang gwe edit belum selesai. Tanggal 10  udah harus dikumpul pula. Gwe ngedit video pake Adobe Premier yang CS3 doang. Gak keburu lagi untuk ngistal yang CS5nya. Sedih banget hidup gwe --_--.

Menjelang ujian semester ini. Masalah pun makin bnyak bermunculan. Mulai dari kantin sekolah yang makananya cepet banget abis. Jadi di sekolah gwe sering puasa. Bukan karna gak punya uang, atau gwe taat Agama. Tapi karna GAK ADA YANG BISA DIMAKAN. Kampret abis. Gimana cranya gwe bisa pinter kalo caranya gini. Ahh kampret lagi.

Monday, December 3, 2012

Batagor is Not Like Rujak Cingur

Naskah ini sebenarnya mau gwe kirimin buat lomba fabercastell kemaren. tapi gak jadi karna banyak hal. pas gwe coba tulis naskah ini di 4 lembar kertas faber castellnya. ehh gak cukup. gak jadi dah, padahal persyaratanya udah gwe penuhin semua. dari pada naskah ini mubazir, mending gwe publish di sini aja heheheh. happy Reading guys ^^...

Batagor ? iya batagor. Makanan yang gue kira kepanjangan dari bata goreng ini *ekstream banget*. Adalah cemilan berat favorite gwe. Dalam seminggu gwe pasti nyempetin diri buat mampir di warung batagor pinggir jalan paporite. Banyak banget alasan kenapa gwe suka ama tahu yang cuman di campur tepung ini. Disaat gwe lagi makan batagor, gwe selalu membayangkan hal indah dan berfantasi, *kadang sambil jerit jerit*. Ibaratkan Chriss John yang gak bisa hidup tanpa bertinju dan sarung tinju. Sama kaya Gwe yang gak bisa hidup tanpa makan Batagor sekali dalam seminggu.

Bosan? Gak pernah terlintas di kepala gwe tentang kata bosan waktu gwe lagi melahap ini makanan. Gak ada juga alasan kuat kenapa gwe harus bosan? So kenapa mesti bosan. Kalo di suruh milih Batagor atau Pizza, jelas aja gwe pilih Batagor. Murah, enak, dan mengenyangkan pastinya. Nah kalo Pizza, udah mahal, di bilang enak juga ngak enak-enak banget . Lagian batagor sama pizza juga sama-sama di buat dari tepung kan. Cuman toppingnya aja yang beda. Kalo batagor cuman butuh kecap dan saos kacang buat tampil lebih kece. Nah kalo pizza. Pizza ini gak konsisten, kadang-kadang toppingnya ada jamur lah, buah-buahan lah, sayur-sayuran lah. Belakangan gwe baru tau kalo ada pizza yang toppingnya kaya muntahan kucing *lebih ekstream dari batagorkan*.

Sunday, November 25, 2012

GWE JADI GAUL KARNA NYOKAP

Gwe adalah anak ke 5 dari 4 bersodara. emphh maksudnya anak ke 4 dari 5 bersodara heheheh. Punya 2 orang kaka cewe, 1 kaka cowo dan 1 ade cowo yang nakalnya nauzubilah. Alhamdulilah di lahirkan normal dengan berat dan tinggi badan yang proposional untuk ukuran orang terganteng di dalam gang rumah gwe.
Alhamdulillah juga, gwe masih punya orang tua yang lengkap. Mereka punya mata, alis, kakinya 2, lobang idungnya juga 2 . Nyokap gwe. Iya nyokap gwe adalah sosok wanita yang paling sempurna dalam hidup gwe. Sangking sempurnanya gwe sampe lupa kapan terakhir kali gwe muji nyokap gwe cantik. Hayooo ngaku, kapan terakhir kalian muji nyokap, terus bilang “wahh mama cantik banget deh pake baju ini” atau ”mama cantik banget loh hari ini, bagi duit pulsa dong mamz #anak Biadab.

Nyokap juga orang yang paling sering ngajarin gwe tentang banyak hal. Contohnya waktu gwe gak ngerti apa itu peti mati. Nyokap ngasih tau gwe kalo itu adalah tempat istirahat paling nyaman sejagad. Gwe cuman bisa mangud-mangud dan percaya sama ucapan nyokap gwe.

Sampe di suatu hari, nenek gwe baru dateng dari kampung, dan kayaknya cape banget. Terus dy bilang gini ke gwe “san nenek cape banget nih, nenek mau istirahat di kamar dulu ya”. Sepontan gwe langsung nawarin nenek gwe kaya gini “istirahat di peti mati aja yuk nek, sini ichsan anter”. Tiba-tiba nenek gwe muntah paku 2 kilo -,-.

semoga aja nenek gwe bisa betah istirahat di dalam sini. amin yaoloh

Wednesday, November 14, 2012

SAPOS I'M COMING

Hoayyyy. Gwe dateng lagi, *ehemEhem* udah baca judulnya belum ? udah ! oke baiklah, yeeeeee boleh gak gwe teriak dulu *kukuruyukkkkkk* oke ini alay -_-. Pertama gwe ucapin terimakasih buat allah Swt. Keluarga, guru, teman sahabat dan kerabat. *maapIniBukanPidatoMas*. Gwe lagi happy banget loh wuuuu yhea yheaa *nariTorTor*. Akhirnya surat magang gwe di bales sama pihak SAPOS (Samarinda Pos) sekian lama gwe nunggu. Dari bulu ketek masih jarang-jarang. Sampe sekarang bulu ketek gwe udah lebat banget.


Ini penampakan surat penerimaanya, gimana keren kan. iya kan kan kan
Setelah hampir 2 bulan lamanya surat magang yang gwe ajukan di gantungin sama pihak HRD nya. Kemarin tanggal 12-Nopember-2012 biar tangalnya keliatan keren gwe tulis gini aja kali ya 12112012. Gimana udah keliatan keren kan tanggalnya.

Sebenarnya gwe udah cukup lelah menunggu surat balasan dari pihak SAPOS ini. Gwe dan 2 temen gwe yang lain Juga udah sempet putus asa. Pengen rasanya bilang kalo kita di gantungin gini terus, mending kita minta surat penolakan aja. Biar bisa nyari tempat magang yang lain. Karna sekolah cuman ngasih batas waktu same tanggal 30 Nopember aja. Ingat  30 Nopember. Sekali lagi ahh 30 Nopember. Gimana udah jelas bacanya kan.

Wednesday, November 7, 2012

INDONESIA DAN KEANEHANYA

Keanehan selalu melanda hidup gwe, entah itu keanehan yang gak bisa di terima akal sehat, sampe keanehan yang sangat tidak bisa di terima dengan akal sehat. Kalian juga pasti sering mengalami keanehan, mungkin aneh kenapa orang lain ganteng dan gaul, gwe kok hancur dan berantakan. Hal seperti inilah yang gwe alamin sekarang. Gwe merasa aneh, kenapa gwe bisa lahir di Indonesia. Negara yang punya banyak keanehan.

Gwe doyan banget nonton tv sambil ngemil upil dirumah. Gwe suka acara-acara yang lucu, yang berbau edukasi dan berbau, yaa taulah. Aneh banget rasanya waktu sore-sore gwe nongkrongin tv, dan ngeliat 2 anak SMP apa SD itu, gwe lupa. Lagi main tebak-tebakan yang keliatanya goblog banget, host boss nya Uya-Kuya. Emhh pasti taukan acara apa ini ? iyaa bener EA*T BULAGGA INDONESIA.

Ini kenapa acara aneh yang harusnya gak lulus SNI, bisa di siarin di Indonesia. Kalian masih gak ngerty, kenapa acara ini goblog dan gak edukasi banget. Okee mari gwe contohkan.

Wednesday, October 31, 2012

PRAKERIN OH PERAKERIN

Aaaaaaa gila. Rasanya lama banget gwe udah gak updete ini blog, sory sory. Maklum lah, calon pelajar sukses kaya gwe ini banyak banget kegiatanya. Mulai dari nguras sumur, ngangkatin jemuran, ngurusin balita. Sampe jadi tukang jagal *lohh. Gwe lagi sibuk persiapan buat PSG, atau PKL *bukan pedagang kaki lima* atau istilah yang lagi top di skolah gwe, PRAKERIN atau Praktek Kerja Industri. Nyari tempat PRAKERIN yang sesuai sama jurusan gwe itu susah banget. Ibarat nyari upil dalam hidung semut, *maksud loe*.

Emang lu skolah ngambil jurusan apa yam ? teknik perbudakan yah ? Atau usaha permucikarian ? atau yang paling ekstream, emhh Ilmu PERMESUMAN TINGKAT BINATANG.
            Kampret lu semua -,- gwe gak senista itu juga kali. Jurusan gwe dari namanya aja udah kedengeran keren, MM *bukan, bukan Manusia Milenium beroo* MM itu kepanjangan dari MULTI MEDIA. Yapsss bayangin jurusan yang gwe ambil MULTI MEDIA, tapi banyak diskriminasi yang terjadi dalam perjalanan gwe mencari tempat PRAKERIN. Anak-anak jurusan MM, gak boleh ngajuin PRAKERIN di kantor manapun, kalo lu coba ngajuin surat magang ke kantor,  dan minta persetujuan dari KAPROG (Kepala Program) lu bakal di hina dan di caci senista mungkin. Untungnya gwe gak pernah nyoba, *ngelus dada*.

Sunday, September 23, 2012

JOKOWI MENANG JAKARTA PUN SENANG

         Yeahhhh, akhirnya pasangan CAGUB-CAWAGUB paporit gwe bisa menag. Eng ing enggg, syapa kah dy ? Bukan ! bukan AYA-DOR. Tapi ? Yappp bener banget JOKOWI-AHOK. Yaaa walaupun kemenangan mereka gak berpengaruh besar buat gwe dan ayam gwe. Rasanya gwe bangga aja. Akhirnya masyarakat JAKARTA bisa menemukan pemimpin yg SUPER *kata pak MARIO*.


Sesuper apakah pak JOKOWI-AHOK ? Emmm, mari kita bahas. Kelebihan pertama yang dimoiliki pasangan ini di banding dengan pasangan lain adalah. 
  1. JOKOWI murah senyum dan AHOK murah melek. Ini membuktikan bahwa mereka adalah pasangan yang saling menutupi satu sama lain. Apanya yang ditutupin ? entah. Gwe juga binggung apanya. Mari kita selidiki bersama *ngawur* 
  2. JOKOWI berkulit hitam dan AHOK berkulit putih. Ini membuktikan bahwa demi memajukan kota JAKARTA tidak ada yg namanya RASISME. Seperti katanya Duta SHEILLA ON 7 atau 507. Dalam lagunya yang berjudul PEMENANG. Gak tau lagunya ? silahkan cari tau sendiri. *lempar baskom* 
  3. JOKOWI bersuku Jawa dan AHOK keliatan banget oriental Tionghoanya. Ini juga membuktikan bahwa untuk menjadikan JAKARTA terapung, JAKARTA punya BENCONGREIL, OKE!  Gak harus putra daerah, kalo udah ngerasa sangup yaudah, monggo aja mencalonkan diri ! kenapa lu ? sewot ? ngajak tauran ? anak mana lu ? pulang lewat mana ? jam berapa ? ukuran sepatu berapa?????????? 
  4. JOKOWI laki-laki dan AHOK pria. Entah kenapa gwe nulis aneh gini. Mereka gak mungkin TRANSGENDER. Gwe yakin pak JOKOWI laki-laki tulen dan ko AHOK pria punya selera *salahgaul*. Gak percaya ? mari kita periksa bersama ?

Thursday, September 13, 2012

FACEBOOK DAN DUNIA

          Kemarin, beberapa bulan yang lalu *lohh* gwe dapet tugas dari guru KIR gwe, iya pelajaran KIR, ini emang pelajaran baru dari sekolah gwe. Kepanjangan dari KARYA ILMIAH REMAJA. Menurut gwe pelajaran ini seru banget. Karna kita di lajarin gimana caranya menjadi seorang penulis yang baik. Dan kebetulan gwe suka banget sama dunia tulis menulis. Gwe juga masih minim banget ilmu soal dunia tulis menulis makanya, dengan adanya KIR ini, semangat gwe buat nulis jadi berkobar lagi huahhahaha...


Projek pertama yang harus gwe dan temen-temen gwe lakuin adalah, ngebuat BENCONG REIL, no no no, ya ngak lahhh. Projek pertama yang gwe dan temen-temen gwe kerjain adalah, ngebuat sebuah Artikel, yang berhubungan dengan Teknologi, entah itu software, atau hardware nya. Awalnya gwe seneng banget, namanya juga artikel, kan pasti seru buatnya. Ternyata artikel kali ini itu harus beda. Maksudnya adalah, dalam setiap penggunaan katanya harus Universal dan bisa di mengerti banyak orang, karna nantinya artikel ini akan di baca oleh banyak orang.

Mampus nih gwe. Mana bisa penulis bodoh kayak gwe bikin artikel yang begituan, masalah ke dua yang timbul adalah, kita gak boleh menggunakan kata ”kamu, anda, loe, aku, saya, gue, apalagi gwe” itu gak boleh. Gilaa gak tuh, gwe yang biasanya nulis sembarngan aja, sekarang harus coba belajar nulis yang baik, nulis secara universal. Apakah bisa seorang pelajar bodoh kayak gwe ini, bikin begituan.

Thursday, September 6, 2012

VOTE FOR AYAM SAKIT


Oke pemilihan presiden untuk periode tahun 2014, emang masih sekitar 2 tahunan lagi, tapi apa salahnya kalo si ayam pengen nyalonin diri, kenapa ! kaget ? gak terima ? ngajak berantem lu !!!. untuk pertama kalinya, spesies manusia baru akan mencalonkan diri buat menjadi presiden Imbisil Indonesia pertama. Pilihlah saya....

PRESE RELEASE
AYAMS FOR PRESIDENT 2014
Ayam ‘The True Very Keren Man’ Sakit
Ohh unyu cekali....
Seekor ayam seperti gwe, gak perlu duit banyak, teman dan relasi di sana sini untuk menjadi presiden. Yang gwe butuh cuman 1 kata, kekerenan. Ini udah cukup buat gwe, untuk membius semua rakyat di Indonesia, buktinya kalo gwe lewat pake mobil, semua orang pada pingsan. Gak tau itu karna mereka menghormati gwe, atau karna gwe bau.

Bukti kekerenan gwe, udah terbukti dan teruji, di seluruh belahan pelanet di jagat raya, semua orang di merkurius, pada ngomongin kekerenan gwe. Timbul pertanyaan, apakah ada makhluk hidup di merkurius *abaikan*. Kekerenan gwe lagi-lagi membuat kagum banyak orang, terutama para ibu-ibu muda yang sering nongkrong di gerobak sayur sambil ngerumpi. Gwe punya banyak kelebihan, bisa masak pake 2 tangan sekali gus, handal mengosok baju, pandai menyiram tanaman, dan sigap dalam mengangkat jemuran.*lu calon presiden, atau calon babu yam*

Sunday, September 2, 2012

AWARDS KE-8 IS SPECIALLY FOR ME


Gaya banget gwe pake judul bahasa bule ya, heheheh. Kalo sering stalking di twitter gwe, dan pernah baca Bio gwe, pasti kalian semua pada tau, kalo angka 8 itu, angka gwe banget. Gak tau kenapa gwe ngefans banget sama ni angka, filosofinya keren dan menurut gwe ini angka terbaik yang pernah di ciptakan oleh manusia. Kita bisa liat dari bentuknya. Okee angka 8 ini emang cuman keliatan kaya angka “0” atau huruf “O” yang di tumpuk jadi satu. Kalian tau apa maknanya? Gak kan ! okee gwe jelasin, makna dari enol betuyuk ini,
“jika kita ikutin setiap garis yang membentuk angka 8, kita pasti bakal muter-muter dan ketemu lagi di titik awal, ini keren ? kenapa ? ya karna bisa muter-muter dan ketemudi titk awal tadi”.

Ini adalah award ke 8 yang gwe terima semenjak ayam-sakit.blogspot.com ini di buat. Gwe pengen ngucapin terima kasih, buat semua orang yang ada dan ngebantuin gwe, sampe akhirnya sekarang blog ini udah berusia 8 Bulan 2 hari, beberapa jam, beberapa menit dan beberapa detik.

            Saat menerima award ke-8 ini, gwe inget dan flas back ke 8 bulan 2 hari yang lalu. Waktu itu hari minggu, dan lagi ujan deras . Gwe juga ingat pergi ke konter pulsa depan rumah, beli paket modem harian, buat bikin ini blog.  Awalnya memang blog ini cuman tugas sekolah, yang ujung-ujungnya juga gak pernah di nilai sama gurunya. Di saat tugas ini lagi hot-hot nya, satu kelas di skolah gwe pada ngomongin blog, cara biar blog kita begini lah, biar blog kita banyak komenya lah, biar bisa dapet duit lah. Pokoknya setiap hari itu semua orang suka blog, mungkin bisa di kasih nama Blog day.

Tuesday, August 28, 2012

APESNYA GWE DI MALAM YANG FITRI

Karna gwe sekarang udah JOMBLO? Iya biasa aja dong baca jomblonya, gak usah sambil ketawa bahagia gitu ! Gwe mau cerita sedikit  soal malam takbiran dan lebaran gwe tahun kemarin bersama pacar gwe (yah sekarang mantan pacar gwe) heheh *syapa pacar lu namanya yam* dy cantik, baik imut, dan waktu itu gwe sayang banget sama dy, namanya jono  hahahahah ya ngak lah, namanya Lia, pas di SMP dy adek kelas gwe, kelas gwe seblahan sama dy. Kebetulan kita sama-sama ada di kelas faforit yah *ehem ehem* dy kelas VIII Unggulan, dan gwe kelas IX-Unggulan. *pamer dikit*. Jujur waktu itu anak kelas gwe dengan anak kelasnya gak pernah punya hubungan yang harmonis.

Tapi dari ke ngak- harmonisan itu, banyak banget temen gwe yang pacaran sama anak kelasnya si doi. Gak tanggung-tanggung ada 5 orang atau berapa ya, gwe lupa tepatnya berapa pokoknya gitu. Kalo kita telaah dengan akal sehat. Memang benar kalo orang pintar *ceileh* gak mau pacaran sama sembarangan orang, apalagi kalo dy cwe. Pasti dy berusaha cari cowo yang lebih pinter dari dy. Itu udah hukum alam sob, jadi buat para cwo yang ngerasa bego dan gak ganteng-ganteng abis, buruan deh akhiri hidup kalian sekarang juga, percuma kalian hidup.gak ada gunanya juga  #emaap.

Berangkat dari dy adalah ade kelas gwe dan kelas kita seblahan gak menjanjikan banget kita bakal sering ngobrol dan jalan bareng kalo lagi di sekolah. Kita sama-sama cuek, sok-sok gak kenal, pokoknya kaya gak pernah terjadi apa-apa diantara kita *bahas lu yam yam*. Gwe sebagai cwo, males banget buat mulai tegur sapa dy duluan, yaaa kecuali kalo ada perlu atau ada sesuatau yang emang penting, kaya misalnya, apa yaa ? apa yahhh ? apa cobaaa. Aaaaaa *exit*.

Thursday, August 23, 2012

MISI GWE DAN BLOGGER SHOUT OUT


Yeahhhh.... gwe mau tereak dlu nih boleh ngak hehehehe..... akhirnya setelah gwe mencoba join di group blogger yang keliatanya dan gwe liat visi dan misi nya, kayaknya nih group siip banget deh buat seorang blogger personal kaya gwe. Mau tau apa nama group nya ? mau gak ? beneran mau tau nihh ? wah kepo lu hahah. Apalagi coba namanya kalo bukan Blogger’s  shout out.

gwe sempet frustasi, kenapa ? karna pas gwe baca peraturan di group ini lebih lanjut lagi, banyak banget persyaratanya. Tapi setelah gwe pahamin lebih lanjut lagi, persyaratan yang ada di sana emang komplementer banget loh *bahas lu yam yam* kenapa gwe bisa bilang gitu ? karna gwe tau group sekelas Blogger’s  shout out ini gak mungkin mau nerima sembarangan membernya, ibaratkan mau masuk kampus UI, kita gak bisa sembarangan mau kuliah disono, musti emang bener-bener berbobot dan bermutu, kalo lu gak mutu ya jangan berharap bisa keterima.

Nah ini juga yang gwe rasaain ketika mutusin buat mencoba bergabung di Blogger’s  shout  out. Karna gwe merasa gwe udah bermutu, so gwe yakin di bakal di approve dan great!!! Benerkan tangal 19 Agustus kemaren, gwe beneran  di approve dan di kasih kesempatan sama adminya buat nyalurin karya tulis gwe disini. Buat mengubah Indonesia bahkan dunia yah kalo bisa heheheh.

Sunday, August 19, 2012

GWE JADI BEBEY SITTER

Di mana aku
       Pertama-tama gwe pengen ngucapin minal aidzin wal fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin eaaa, gwe dan ayam gwe minta maaf banget kalo selama ini gwe pernah salah sama kalian semua, atau menyinggung kalian baik lewat lisan ataupun tulisan *bahsa lu yam yam*

            Nuansa lebaran tahun ini emang sama aja kaya lebara tahun kemaren *menurut gwe* tapi pas gwe ingat-ingat lagi, ternyata ada yang beda. Tahun ini gwe lebaran bukan berstatuskan sebagai anak remaja labil yang masih puber dan pup sembarangan #ehh heheheh. Iya karna tahun ini gwe udah jadi seoarang om lohhh, heheheh hebat kan gwe, baru umur 16 tahun udah punya keponakan yang unyu banget.

Friday, August 17, 2012

MERDEKA ITU APA SIH ?

      Sepertinya gwe salah satu blogger yang telat posting nih. Mengingat para blogger lain udah pada menuangkan ide dan ceritanya pagi tadi, bahkan ada yang dari subuh udah ngepost ceritanya. Sebagai seorang blogger gwe agak malu juga nih, kalah cepet sama temen-temen yang lain. Tapi di balik itu semua kan yang penting gwe udah mau luangin sedikit waktu gwe, buat nulis cerita seputar anniv nya endonesya. Heheheh

            Tahun ini kalo gak salah tahun kedua, kita (rakyat Indonesi) merayakan hari kemerdekaan, di bulan puasa. Gwe sebagai seorang calon pelajar sukses agak gak terima nih. Kenapa? Why ? what ? karna, sekolah gwe pasti ngadain upacara besar-besaran di Stadion. Kenapa coba harus di stadion kan malas banget. Jauh banget lagi dari rumah gwe. Udah tau kalo libur gini gwe gak dapat uang saku. Malah disuruh ikut upacara. #sedotiler.

Thursday, August 16, 2012

KEHARMONISAN DI BLOGGER ENRRGY

Gwr buka tulisan kali ini dengan berkata “gwe udah ngak GALAU lagi” Kenapa ? kok bisa yam ? wah lu udah punya yg baru ya ?. maaf tebakan kalian salah semua sob, hahahah. Gwe gak galau lagi karna sekarang gwe udah punya sebuah GROUP BLOGGER yang bernama “BLOGGER ENERGY” Dan mempunya sebutan gokil “GYERRSZ”. Group blogger yang mempunyai rasa keharmonisan yang luar biasa tinggi serta rasa tenggang tinggi dan kebersamaan yang luar biasa terjaga sampai saat ini.
Photobucket            Awal mula gwe bisa nyemplung di group yang komplit ini gwe di ajak oleh teman sesama blog gwe, sekaligus dy juga jadi admin lohh di group itu. Hanya bermodalkan segengam upil dy bisa menyihir gwe untuk ikutan gabung dan ngerameein nih group. Dengar kata upil kalian semua udah pasti tau dong syapa ? yaap abang Edotz Herzunot yang dengan sabarnya ngerawat para member di group itu, biar tumbuh menjadi seorang blogger handal yang sebentar lagi akan di kenal dunia #apaansih.

Sunday, August 12, 2012

Berpisah Itu Jalan yang Terbaik

Gw buka tulisan kali ini dengan jeritan keras di dalam kolor gwe. Aaaaaaaaaaaa. Ternyata pepata lama yang sering gwe denger itu benar adanya, gak absurd, bukan fiktif dan isapan jempol semata. “Ade Pertemuan, Ada Pula Perpisahan” ini lah pepatah nyata yang sekarang gwe alamin. Jujur aja gwe baru putus sama pacar gwe. Padahal baru aja gwe nulis cerita buat dy, malahan rencananya gwe mau bikin siqwelnya terus menerus. Tapi semua gak berjalan sesuai harapan.

Tepat tanggal 11-08-2012 tadi gwe putus, di skolahan pula, untung gak diliat banyak orang. gwe pelukan ama dy sambil berbisik jaga diri mu baik-baik ya, gak tau kenapa pas gwe bilang gitu dy lgsung nangis, apa perkataan gwe itu menyakiti dy? gwe juga gak ngerti!!!. Gwe ngerasa pelukan terakhir dari mantan gwe itu adalah pelukan terakhir yang amat sangat bermakna dan gak mungkin gwe lupakan. Emang bener gwe cuman 3 bulan sama dy, tapi di 3 bulan itu gwe punya banyak banget, kenangan yang kayaknya berat buat gwe lupakan.

Di mulai saat pertama kali gwe ketemu dy di acara Lomba cerdas cermat fun, lounching yamaha fino, di plaza mulia. Kebetulan gwe ikut lomba yang sama dengan dy, tapi kita beda team, walaupun kita 1 skolah tapi kita beda team. Gwe berada di Team A (non OSIS) dan dy di Team B (khusus OSIS). Sebelumnya gwe gak pernak kenal dengan dy. Tapi semua berubah ketika lomba itu selesai, team gwe keluar sebagai runner-up, dan team dy gugur di semi final, emang sangat di sayangkan, dan sulit di bayangkan sih.

Friday, August 3, 2012

3 Minggu Sekolah di Bulan Puasa

   Ngomongin soal puasa di bulan Ramadhan itu gak lengkap tanpa baca bismilah dlu yah, okee, semoga kita semua mendapat kan berkah di bulan puasa ini, sebelum membaca, ada baiknya kita buka bacaan ini dengan mengucap Basmalah,  okee baik, cerita selesai #lohh.

            Ini deh, gak enaknya jadi pelajar Muslim yg baik dan ganteng kya gwe, *huahahahah* di bulan puasa yg Indah ini, gwe harus tetap trun skolah selama 3 minggu sob, bayangin 3 minggu, sekali lagi ahh biar lebih ngenes 3 minggu, Great!!! Harusnya di bulan Ramadhan ini kita memperbanyak pahala, dengan berdiam diri di rumah dan Tidur, iyaa tidurr, ahh masa pada gak tau sihh, pling enak di bulan puasa itu kan emang Tidur, nihh ya, gwe kasih tau, manfaat Tidur Di bulan puasa.

Monday, July 23, 2012

Happy Aniversary 3rd Month Part 1


            Weitssss, jangan kaget ya baca judulnya, hehehe, sebelum mulai membaca, gwe saranin, kalian siapkan ember buat muntah atau yg lainya, kalo ada yg gak kuat atau gak sangup baca cerita ini, silah kan close tab aja, gak papa kok *maksud loe*. Ini cerita pertama gwe nulis tentang kisah cinta gwe *si ayam yg lagi puber* dengan pacar gwe, maaf kalo gwe gak ksh tau dulu namanya syapa, *bego, di tweet ama facebook lo kan ada yam, wuuu gwe opor juga lu*  hehehe iya yah, betapa bogohnya diriku ternyata  #nyengirkebo

            Yapsss, hari ini tepat banget tanggal 22-juli-2012, yeeee dan 3 bulan yg lalu, tepatnya tanggal 22-april-2012 gwe nembak dy, yaa gak romantis-romantis banget sih, tapi

Friday, July 20, 2012

Ramadhan Pemerintah VS Ramadhan Sang Pencerah

 Wahhh...gak terasa bulan ini udah bulan RAMADHAN aja yaa, perasaan baru kemaren kita puasa, (ia kemaren kan puasa senen kemis huahahah). Seperti setiap tahunya jika menjelang bulan puasa dan lebaran selalu terjadi pro dan kontra dari berbagai pihak dan ormas Islam di Indonesia, yg gwe dengar di TV (tonton woy, bukan dengar), fenomena labilnya penentuan hari pertama puasa ini, sering banget terjadi, bahkan 10 tahun terakhir ada 5 atau 7 kali perbedaan ya (gwe lupa tepatnya berapa, pokoknya gitu).

Sunday, July 8, 2012

Motto GP Indonesian Idol Dan Budek Akut

     Oke kita semua pasti tau tadi malam ada Indonesian Idol  dan ada juga Motto GP (jerman). Well pertama gwe mau kasih selamat buat Ibu Regina *uups* karna setelah 6 kali gagal ikut  baru yg ke 7 ini bisa lolos, bahkan jadi juara. Buat Sean yg katanya baru berumur 16 thn, gwe kaget sambil main lompat tali tau, hahahah mukanya si sean tu muka umuran 20th keatas, ya di lihat dari belakang dy 21thn, kalao dari cara bicara, 9thn, dari cara berjalan, 15thn, dan cara dy nyanyi sihh udah mantep bgt, kaya umur 26thn, so gwe tebak umur sean sekarang adalah 61thn sob, hahahaha, udah ahh kshan si Sean dipojokin mulu, cup cup cup. Sean jgn nangis yaaa, hahahahah.

Thursday, July 5, 2012

Antara Spidermen Dan Duduk PW

Kemaren mungkin salah satu hari yg menyenangkan selama liburan kali ini, kenapa? Karna si ayam and friends, ntn bareng *bukan, bukan ntn final euro* kita ntn film yg lagi buming, yaitu, *jeng jeng jeng* The Amazing Spiderman, gila gak, dari judulnya aja kyaknya wowww bgt. Sekedar info, kita ambil film yg mainya, jam 15:30 WITA, tapi kita datang jam berapa, jam 12 kita udah stay di XXI, gila, on time bgt kan,  beda bgt kalo turun sekolah, masuk jam 7:15, tapi datangnya jam 08:00, great!!! Pelajar hebat, punya motto, datang telat, pulang paling cepat.  

Tuesday, July 3, 2012

Phobia Itu Anugerah Atau Musibah


     Ini masih liburan, dan gwe gak punya uang buat jalan-jalan, makanya gwe nulis aja, buat membunuh waktu, sebenarnya teman-teman gwe udah mau ngajakin daftar ulang, tapi tawaran mereka semua gwe tolak masak-masak *mentah woyy, mentah-mentah* iya apalah itu masak atau mentah, yang penting anugerah *lohh*, ini gwe ngomongin apasih, gak jelas banget, oke gwe akan serius!!! Serius dimulai!!!!! Serius selesai,

            Ngomongin phobia, pasti kalian semua udah tau kan apa itu phobia??? Iya bener phobia itu semacam rasa takut yg berlebih terhadap sesuatu, bisa sama tempat, hewan, tumbuhan, binatang, gejala alam, Upil, kentut, dll. Apa kalian ada yg punya phobia juga sob? Ada ya, apa misalnya? Hahh phobia ngupil, hahahah bisa di bayangkan ada berapa kilo upil yg terbenam di antara 2 lobang hidung kalian, 

     

Friday, June 29, 2012

Liburan Is The Hell

            Seperti biasa, membuka mata dari tidur gwe yg gak lelap-lelap amat, nyariin BB gwe, ada sms dari pacar gak, mau ada sms atau gak ada tetep kucek-kucek mata dikit sambil nguap zZz, ngelingker lagi di kasur mirip ulet keket *apa itu ulet keket* bodo amat gwe juga gak tau, bangun dari kasur, dengan wajah berlumur liur *gak itu bohong, suwerr*. Gwe menuju ke meja makan, gak ada apa-apa juga, cuman ada piso, garpu, dan sendok, gw mikir ini, nyokap, mau nyuruh gwe atraksi debus apa, di sedian menu makanan yg begitu, tinggal bawa sajen, kumpulin tetangga, bisa maen kuda lumping dah tu gwenya. memperliatkan bakat aneh gwe hahahah *ngomong apa sih gwe* lagi-lagi bodo amat

Monday, June 25, 2012

Iklan Layanan Aneh Mahasiswa


            Lagi-lagi si ayam pengen ngomongin soal iklan, tapi kali ini iklanya di promotori oleh para pelajar dan mahasiswa, kenapa ? ada yg gak setuju, merasa di rendah kan hah hah, ngomong ! *nah loh, kenapa jadi panas gwe* heheheh pokoknya, berkat iklan-iklan ini, para mahasiswa dan pelajar se antero jagad, punya alasan buat menutupi kebodohan mereka, wkwkwkw *sedih bangetbahasa gwe*, langsung aja ni iklanya cekidot :*

      1.    Ingin kuliah lancar? Minum VEGETA setiap hari
      2.    Ingin skripsi lebih selesai dgn cepat? Pake MOLTO ULTRA sekali bilas
      3.    Mau cepet ngerjain soal UAS ? Pake RINSO kekuatan 10 tangan!
      4.    Dosen: kertas UAS kamu kenapa kosong? | mahasiswa: pake BAYCLEAN,        kertas           putih  seperti baru!
      5.    Sayangi IP-mu!! GARNIER

Saturday, June 23, 2012

Anehnya Pepatah Bahasa Inggris

            Yang sering ngerasa bangga banget kalo udah pake QUOTE bahasa inggris mana suaranya, huuuuuuuuu >.< ni gw kasih tau kalian semua, kalo quote yg di bikin ama orang bule tu, gak bener-bener amat, malah menjerumuskan lagi, hahahah. Gak percaya, liat aja ni cekidot.


JUST BEE YOURSELF (Sengatkan diri anda dengan tawon)
Jadilah diri kamu sendiri, kalau kamu jelek syukurilah, soalnya kalo kamu cakep pasti kamu bakal banyak dosanya.hehehe… #senyumdicerminsambilnyengir 


NO WOMEN NO CRY ( Tidak ada wanita yang tidak menangis)
Kalau ada wanita yang tidak menangis, kalian para pria jangan pernah mau menikahinya, karna dy bukan wanita  #ngomongapasih

Monday, June 18, 2012

Siapa mau jadi poconggg

     Tahun ini kayaknya tahunya poconggg banget yaa, kenapa ? gw juga gak tau kenapa, semua orang ngebicarain poconggg sampe dari judul novel sampe judul film juga berbau poconggg apa sihh istimewanya sebiji pocong, dari semua novel yang gw baca tentang pocong, Cuma novel PJP aja yang menurut gw asik, novel-novel lainya udah basi, dan kekocakanya juga udah ekspayer.

            Film-film yang bertemakan poconggg juga gitu, gak jelas ceritanya ada lagi judul pocong mati goyang pinggul, salto, jungkir balik terus mati, ya oloh ada apa sih dengan perfilman kita, apa kalian gak kasihan sama si poconggg, dy kan hantu yang lemah, dy kalo horizontal aja kayak samsak bisa lo pukulin sesuka hati, ada orang yang bilang kalo poconggg itu tinggalnya di dalam batang pohon pisang, !!! itu goblok namanya, di mana-mana juga tau kalo poconggg itu tinggalnya di twiteer, buktinya ada akun yang namanya @poconggg, hahahah
           
Kalo lo mau bukti betapa anehnya film indonesia yang bertemakan poconggg, ini dy.

     Maksud dari film ini apa coba, di cover filmna sumpah pcocong di sekolah, tapi kok modelnya malah tuyul, ehh tuyul apa ni kok gendut, semakin labil aja ni film. ini kan gak konsisten namanya, kasihan kan si pocong.#satujutakoinuntukpocong


Monday, May 14, 2012

Berwisata Di Kota Samarinda

            Hari ini ayam sakit gak share tentang cerita atau kisah bodoh dulu, tapi pengen prmosiin kota kita tercinta, hehehe apalagi kalo bukan kota SAMARINDA. Tulisan ini di buat karna si ayam lagi ikut lomba ni, temanya tentang “Promosikan Wisata Samarinda Dengan Blog” hehehe semoga aja bisa menang,  si ayam juga pengen ngucapin banyak-banyak terima kasih kepada kakak-kakak Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2009.  yang udah cemungud banget ngadain ni lomba, sampe promosiin di sekolah si ayam, semoga informasi yang di berikan kali ini dapat berguna bagi banyak orang, dan pastinya berkat adanya event seperti ini dapat menambah wisatawan yang berkunjung ke kota Samarinda. amien :)

            Dalam event Communication Goes To Public 2012 ini si ayam udah mutusin ikut lomba blognya dan, udah persiapin konsepnya. Yang paling di tekankan pada tema blog ini ada 4 unsur atau 4 wisata yang sangat kompleks (cyailah bahasa gweh), yang pertama Wisata Budaya, kenapa harus wisata budaya karna, Samarinda terkenal banget dengan kota sungai dan masyarkat dayak dan kutai yang sebagian besar masih menjaga ke asrian mereka, tanpa mau ikutt menggunakan teknologi yang sudah ada. Kemudian yang kedua Wisata Kuliner, kita tahu bahwa Samarinda adalah kota rantauan yang pastinya banyak menyimpan kulier-kuliner ciamik, yang udah di kombinasiin dengan kuliner dari luar kota Samarinda dan rasanya pasti ampun-ampunan deh hahahah. Dan wisata terbaru yang ada di Samarinda, yaitu Wisata Rochani, mengingat Samarinda juga terkenal dengan mesjid-mesid agung dan peninggalan sejarah di bidang agamanya, si ayam ngerasa kalo wisata rochani ini harus di ikutkan juga heheheh. dan wisata yang pastinya di senangi oleh hampir semua turis, yaitu Wisata Belanja, kota Samarinda menyuguhkan nuansa yang pastinya berbeda dalam wisata belanjanya, dari tempat berbelanja yang unik, sampai barang-barang yang di tawarkan pun juga unik, untuk lebih serunya, mari kita telusuri lebih lanjut, berbagai Wisata yang pastinya sangat menyenangkan. Enjoy With Samarinda

1.    1. Wisata Budaya
Banyak terdapat wisata budaya yang tersembunyi di balik eloknya kota samarinda, dan jika kalian berkunjung ke kota Samarinda kalian semua harus wajib mengunjungi Wisata Bahari berikut ini, check this out.

1.    Kampung Tenun Samarinda seberang

Salah satu wisata bahari yang banyak di kunjungi ini terletak di  jalan Bung Tomo Samarinda Seberang. Obyek wisata ini merupakan proses pembuatan sarung tradisional Samarinda, yang berjarak 8 km dari pusat kota Samarinda.
Obyek tersebut telah dilengakapi sarana dan prasarana wisata. Kerajian tenun sarung ini pada mulanya dibawa oleh pendatang suku Bugis dari Sulawesi yang berdiam di sisi kiri Mahakam (sekarang menjadi Samarinda Seberang). Hampir disetiap perkampungan suku Bugis (kelurahan masjid Baka) dapat ditemukan pengrajin sarung Samarinda. Alat tenun yang digunakan para pengrajin adalah alat tradisional disebut “Gedokan” atau menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Produk yang dihasilkan untuk 1 (satu) buah sarung memakan waktu tiga minggu. Di kampung ini kita dapat memesan sarung dengan motif pilihan kita, dan melihat langsung proses pembuatanya, yang memang memakan waktu cukup lama, tetapi wisatawan yang berkunjung ke kampung ini selalu takjub dengan hasil pembuatan sarung yang bagus dan benar-benar berkualitas tinggi.

2.    Desa Budaya Pampang

Wisata Budaya yang sanagat populer di Samarinda ini memiliki banyak ke istimewaan yang membuat banyak orang inigin berkunjung ke sini. Setiap tahunnya, digelar acara memperingati ulang tahun Desa Pampang, yang disebut dengan nama Pelas Tahun.Melalui desa ini, pemerintah berharap desa ini bisa terus memelihara dan melestarikan adat istiadat dan budaya masyarakat Dayak.
Desa Budaya Pampang, kini kerapkali dikunjungi oleh tamu-tamu VIP yang datang di Kaltim dan para turis lokal dan mancanegara.Turis dan para pengunjung merasa penasaran ingin melihat langsung eksotisme budaya, adat istiadat dan sosok masyarakat Dayak, yang memang sudah dikenal dunia.Selain itu, pemerintah mendukung agar warga Dayak yang menghuni Desa Pampang untuk bisa mengembangkan potensi lain, misalnya saja membuat cindera mata seperti manik-manik dan sejenisnya.

                    Galeri Foto Wisata Budaya
Foto Budaya Masyarakat Pampang

Foto anak-anak Masyarakat Pampang

Souvenir Buatan Masyarakat Pampang

Sarung Tenun khas Samarinda

Motif Sarung Tenun Yang Beraneka Ragam

 
 
1.   2. Wisata Kuliner
Salah satu wisata yang pasti di nikmati sluruh wisatawan  yang berkunjung ke Kota Samarinda yaitu, berburu kuliner, dan bagi kalian para maniak kuliner, baik kuliner biasa sampai kuliner ekstream, berikut beberapa kuliner yang sangat terkenal di Samarinda, check this out.


1.    Ayam Cincane

    Ayam Cincane merupakan salah satu menu andalan di kota Samarinda. Biasanya, masakan ini dijadikan hidangan utama ketika masyarakat Samarinda menyelanggarakan pesta pernikahan atau acara menyambut tamu kehormatan. Ketika berkunjung ke kota Samarinda, menu Ayam Cincane dapat dijumpai di beberapa kedai ataupun rumah makan. Daging ayam kampung yang disajikan bersama bumbu berwarna kemerahan menjadi ciri khas tersendiri dari menu Ayam Cincane.

Untuk membuat menu Ayam Cincane khas Samarinda ini relatif mudah. Pertama, siapkan beberapa potong daging ayam kampung terlebih dahulu. Sebelum dimasak, daging ayam itu diberi perasan air asam Jawa. Perasan air asam Jawa ini bertujuan untuk menghilangkan bau amis yang melekat pada daging ayam itu. Setelah didiamkan selama lebih kurang 5 menit, barulah daging ayam itu ditumis bersama dengan mentega hingga terlihat setengah matang.

      Ketika terlihat setengah matang, daging ayam disiram dengan sedikit santan atau air perasan kelapa muda yang telah diparut. Sambil menunggu santan itu mengering, anda dapat menyiapkan bumbu Cincane. Bumbu Cincane itu terdiri dari aneka bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, serta lengkuas yang dihaluskan. Setelah santan mengering, angkat daging ayam itu kemudian tiriskan.

     Sambil menunggu santan meresap, tumis bumbu Cincane itu bersama dengan beberapa batang serai dan dua helai daun salam hingga berbau harum. Setelah bumbu itu berwarna kemerahan, tambahkan sedikit kecap manis dan masukkan daging ayam, kemudian masak hingga matang. Setelah matang, barulah Ayam Cincane siap dihidangkan.
     
        Kenikmatan menu ini dapat anda temukan mulai dari cicipan pertama. Daging ayam kampung dinilai terasa lebih gurih jika dibandingkan dengan daging ayam potong. Menu ini semakin terasa nikmat, ketika daging ayamnya bercampur dengan bumbu Cincane.
     
       Di kota Samarinda, seporsi menu Ayam Cincane umumnya dihidangkan bersama dengan sepiring nasi putih. Sebagai pelengkap hidangan, menu ini dihidangkan bersama dengan sambal yang terbuat dari cabe merah, cabe rawit, tomat merah, serta garam. Untuk menambah kenikmatan rasa, di dalam  sambal itu juga diberi sedikit perasan air jeruk nipis.

2.    Cemilan Amplang Bumbu

    Salah satu jenis panganan khas Samarinda, amplang, yakni kerupuk yang terbuat dari ikan Tengiri, banyak diburu untuk dijadikan sebagai cinderamata dari "Kota Tepian Samarinda" ,Kalimantan Timur. Panganan khas Samarinda tersebut sangat diminati sebab selain rasanya yang khas, amplang juga sulit dijumpai di daerah lain. Aroma dan rasa amplang Samarinda sangat khas karena terbuat dari ikan Tenggiri, jenis ikan sungai yang juga jarang terdapat di daerah lain di Indonesia.
Amplang yang diproduksi melalui industri rumah tangga itu dan memiliki rasa dan aroma khas tersebut mudah dijumpai di seluruh sudut kota Samarinda. Makanan khas Samarinda itu banyak dijual di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Jalan P. Antasari dan Pasar Pagi. Jika kita berkunjung ke kota Samarinda, tidak lengkap rasanya tanpa membawa buah tangan amplang  yang sangat renyah dan pas di jadikan cemilan bekal perjalanan jika kita meninggalkan kota Samarinda. 

                    Galeri Foto Wisata Kuliner
Hidangan Ayam Cincane Yang Mengugah Rasa

Amplang yang sangat Terkenal Akan ke Gurihanya

  Ayam CIncane Bakar yang Tidak Kalah Nikmatnya

 


3.    Wisata Rochani
    Wisata yang sebenarnya sangat populer, tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa sebenarnya banyak potensi wisata rochani yang wajib di kunjungi wisatawan ketika berkunjung di kota Samarinda ini, berikut Wisata Bahari yang terdapat di kota Samarinda. Check this out.

1.    Wisata Masjid Kota Samarinda

Masjid Islamic Center, Samarinda adalah masjid yang terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, yang merupakan masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak. Masjid ini memiliki luas bangunan utama 43.500 meter persegi.  Untuk luas bangunan penunjang adalah 7.115 meter persegi dan luas lantai basement 10.235 meter persegi. Sementara lantai dasar masjid  seluas 10.270 meter persegi dan lantai utama seluas 8.185 meter persegi. Jika berkunjung ke kota samarinda sempatkan lah untuk melaksanakan ibadah sholat ataupun acara lainya, karan di masjid ini, sering di adakan acara-acara ke-Rochanian seperti Tabligh Akbar.



  Masjid Raya Darussalam, Merupakan daya tarik wisata budaya yang terletak di tengah kota, pada dasa warsa tahun 60 70 an.
Sekitar awal tahun 1990 an, dilakukan pemugaran menyerupai sebuah masjid di salah satu tempat di Timur Tengah. Masjid dengan konstruksi beton ini berlantai tiga dan dapat menampung lebih kurang 14.000 jamaah, dilengkapi dengan taman kolam dan perpustakaan. jika di lihat sepintas mesjid ini hampir menyerupai taj ma hall, yang terdapat di India.


    
Masjid Sirotul Mustaqim, Ini adalah masjid tertua yang ada di kota Samarinda dan merupakan peserta terbaik II pada Festival Masjid-masjid Bersejarah Se Indonesia oleh Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia. Masjid Sirotul Mustaqim, yang masjid tertua di Samarinda, dan seluruh konstruksinya dari bahan kayu ini, bagi kalian penyuka bangunan-bangunan yang penuh akan sejarah dan misteri, sepertinya mesjid yang satu ini wajib di masukan di list liburan anda. di dalam mesjid ini pun banyak tersimpan peninggalan-peninggalan bersejarah, seperti bedug yang usianya sudah ratusan tahun, dan masih banyak lagi.


                  Galeri Foto Wisata Rochani
View Islamic Center kota Samarinda Di Kala Senja



View Islamic Center dari Samping



View Islamic Center kota Samarinda Di Kala Malam Hari
Begitu Megah Dan Mewah




4.    Wisata Belanja
       Wisata yang pasti di gemari dan selalu di masukan di list liburan pada setiap turis dan Wisatawan yang berkunjung ke kota Samarinda. mengapa? karna wisata belanja di kota Samarinda sangatlah berbeda, berikut daftar tempat wisata belanja yang harus kalian kunjungi jika berada di kota Samarinda.


1.    Kawasan Citra Niaga 
           Pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di kota Samarinda ini sudah berdiri cukup lama, dan merupakan salah satu icon kota Samarinda, banyak terdapat kios maupun toko yang berjejer di sepinggiran jalan menuju Citra Niaga . jadi dapat di pastikan sebelum anda sampai ke kawasan perbelanjaan ini, anda sudah dapat melihat betapa ramai dan di minatinya pusat perbelanjaan ini.  Citra Niaga yang merupakan taman hiburan rakyat pertama yang berdiri di kota Samarinda, Citra Niaga memenangkan Penghargaan Aga Khan untuk Arsitektur karena rancangannya yang menyatukan antara fungsi untuk menampung pedagang kaki-lima (makanan, kerajinan, dll) dengan konsep terbuka serta pedagang menengah dengan konsep ruko yang saling mendukung.




2.   PASAR TRADISIONAL SEGIRI
Pasar segiri merupakan pasar tradisional yang terletak di Jl.Pahlawan, pasar yang selalu sibuk di setiap harinya ini menyediakan berbagai macam kebutuhan, dari  kebutuhan, primer, skunder hinga kebutuhan mewah atau tersier. salah satu pasar terbesar yang berada di kota Samarinda ini sedang mengalami Renofasi banggunan besar-besaran, demi kenyamanan para pedagan dan konsumen, di harapkan pasar ini menjadi pelopor pasar Tradisonal terbersih pertama di Kota Samarinda.



3.   MALL LEMBUSUANA
Mall Lembusuana terletak di sekitar Jl. M Yamin. Pusat perbelanjaan yang satu ini cukupberbeda konsep dengan pusat perbelanjaan lainya, karna mall ini memisahkan setiap gedung-gedungnya, yang otomatis memakan wilayah cukup besar, tetapi hadirnya konsep pembanggunan mall yang berbeda ini, tidak menyurutkan para konsumen untuk berbelanja, karna di Mall ini menyediakan lengkap barang kebutuhan sehari-hari. dan , mempunyai Toko buku yang cukup besar dan lengkap, yaitu toko buku Gramedia.



4.   SAMARINDA CENTRAL PLAZA
Samarinda Central Plaza Merupakan Pusat perbelanjaan modern terlengkap dan mall dengan bangunan termewah di Kota Samarinda, mengapa di bilang lengkap, karna di mall ini tersedia cafe, dunia bermain, pusat perbelanjaan, dan Bioskop, bahkan mall ini mempunyai 2 bioskop yang berbeda di dalamnya, yaitu Cinema 21 dan XXI Cinema, mall ini sangat di padati oleh kaum remaja anak tepian Kota Samarinda. 



5.   PLAZA MULIA
Plaza mulia merupakan sebuah mall yang di gadang-gadangkan, akan menjadi mall terbesar, termewah, dan mempunyai lokasi ter stratgis di kota Samarinda, karna berdekatan langsung dengan banyak sekolah, sekurang-kurangnya ada 5 sekolah yang berdekatan dengan mall ini.Plaza Mulia terletak di pertengahan antara Jl. Bhayangkara dan Jl. Pahlawan, tetapi mall ini masuk dalam kawasan Jl.Bhayangkara. kelebihan istimewa dari mall ini selain penyedia barang-barang yang lengkap, mall ini juga mempunyai tempat ibadah kaum muslim yang bernama mesjid Syeikh Mahmuddin. 



6.   SAMARINDA SQUARE
        Mall ini merupakan mall yang paling baru di kota Samarinda, terletak berdekatan dengan Mall Lembusuana, tetapi mall ini lebih mengutamakan penjualan kebutuhan pokoknya, karna di mall ini terdapat sebuah super market yang memang sangat lengkap dan besar, tidak hanya super marketnya, kebutuhan lain di mall ini juga sangat lengkap. jadi jika anda ingin berbelanja Bulanan dan menginginkan tempat yang luas dan lengkap Samarinda Square adalah tempat yang sangat cocok.



7.   MALL MESRA INDAH
          Mall mesra indah merupakan  mall yang pertama berdiri di kawasan Kota Samarinda, Barang-barang yang disediakan di sini lumayan lengkap, di mall ini juga pernah ada hiburan permainan anak-anak yang sangat menyenangkan, tetapi pernah mengalami kebakaran di sekitaran tahun 2000-an. Namun setelah munculnya mall mall baru seperti yang saya sebutkan di atas, mal Mesra Indahl mulai kalah dalam kemegahan bangunan maupun pelayanan. tetapi saya yakin pasti masih banyak orang yang membutuhkan mall ini.


jadi, apalagi yang kalian tunggu, segera berkunjung ke kota Samarinda, dan dapatkan sensasi liburan yang sangat menyenangkan dan lebih natural. hanya dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam pun anda bisa berlibur dengan sangat nyaman. sekian dari saya, semoga informasi di atas dapat menggugah jiwa anda untuk langsung terbang dan mendarat di kota pariwisata yaitu Kota Samarinda.


Terima Kasih Kepada : 
    1.      Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2009
    2.      Panitia  Communication Goes To Public 2012
    3.      Teman-teman X-Multimedia Smkn1 Samarinda


    Yang telah menyelenggarakan event yang sangat positif ini, semoga untuk kedepanya event ini terus di adakan dan dapat melahirkan blogger-blogger yang handal, yang pastinya menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kota kita tercinta, yaitu kota Samarinda. :) terima kasih :)






    Back to top