MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, November 25, 2012

GWE JADI GAUL KARNA NYOKAP

Gwe adalah anak ke 5 dari 4 bersodara. emphh maksudnya anak ke 4 dari 5 bersodara heheheh. Punya 2 orang kaka cewe, 1 kaka cowo dan 1 ade cowo yang nakalnya nauzubilah. Alhamdulilah di lahirkan normal dengan berat dan tinggi badan yang proposional untuk ukuran orang terganteng di dalam gang rumah gwe.
Alhamdulillah juga, gwe masih punya orang tua yang lengkap. Mereka punya mata, alis, kakinya 2, lobang idungnya juga 2 . Nyokap gwe. Iya nyokap gwe adalah sosok wanita yang paling sempurna dalam hidup gwe. Sangking sempurnanya gwe sampe lupa kapan terakhir kali gwe muji nyokap gwe cantik. Hayooo ngaku, kapan terakhir kalian muji nyokap, terus bilang “wahh mama cantik banget deh pake baju ini” atau ”mama cantik banget loh hari ini, bagi duit pulsa dong mamz #anak Biadab.

Nyokap juga orang yang paling sering ngajarin gwe tentang banyak hal. Contohnya waktu gwe gak ngerti apa itu peti mati. Nyokap ngasih tau gwe kalo itu adalah tempat istirahat paling nyaman sejagad. Gwe cuman bisa mangud-mangud dan percaya sama ucapan nyokap gwe.

Sampe di suatu hari, nenek gwe baru dateng dari kampung, dan kayaknya cape banget. Terus dy bilang gini ke gwe “san nenek cape banget nih, nenek mau istirahat di kamar dulu ya”. Sepontan gwe langsung nawarin nenek gwe kaya gini “istirahat di peti mati aja yuk nek, sini ichsan anter”. Tiba-tiba nenek gwe muntah paku 2 kilo -,-.

semoga aja nenek gwe bisa betah istirahat di dalam sini. amin yaoloh

Sewaktu gwe kecil gwe emang suka banget nanya berbagai hal sama nyokap, dari yang biasa sampe yang luar biasa. Pernah waktu di TV gwe lagi nonton berita, terus, presenternya terus-terusan bilang kata “Miyabi” gwe gak tau apa itu. Gwe langsung datengin nyokap, terus nanya, mah “Miyabi” itu apa sih, syapa dy, kya gimana bentuknya? Nyokap gwe cuman bisa senyum sambil bilang kalo Miyabi itu adalah Bidadari tercantik. Lagi-lagi gwe cuman bisa mangud-mangud, kali ini sambil garuk kepala sih.

Sampe suatu ketika guru agama gwe nanya kemurid-muridnya. Ari, kalo masuk surga nanti kamu pengenya ketemu siapa ? “ketemu Nabi dan rosul dong pak” *kebetulan gurunya cowo*. Niat yang mulia nak ‘kata guru gwe”
Kalo kamu Ani, kalo masuk surga nanti kamu pengenya ketemu siapa ? *ketemu sama orang tua Ani aja deh pak” bagusss “kata guru gwe”
Nah kalo kamu Ichsan. Kalo masuk surga nanti kamu pengenya ketemu siapa ? dengan masang muka polos gwe bilang “ketemu Miyabi pakkkk”.
Ichsan keluar kamu dari kelas bapak. Entah kenapa gwe bisa dikeluarin, gwe juga bingung, apakah jawaban gwe salah. kalo gwe pengen ketemu sama bidadari tercantik. Dari sini gwe yakin, kalo guru gwe juga pengen ketemu miyabi. Tapi gak pengen ngajak gwe. Okeee fine

Seiring dengan bertambahnya umur gwe. Sekarang gwe jadi lebih jarang nanya sama nyokap. Sekarang udah ada internet dan sebagainya, buat apa gwe menyusahkan orang tua sendiri. Gwe begitu bukan berarti gak percaya lagi loh ya sama nyokap, bukannnnn

Nyokap gwe adalah orang yang doyan berpikir kritis, kalo gak ada kerjaan nyokap sering ngabisin waktu buat ngisi TTS, entah kenapa doi bisa betah banget kalo udah ngisi TTS. Dari yang pertanyaan biasa, sampe yang tebak angka. Kadang-kadang gwe juga salut sama orang tua yang satu ini. Di saat ibu-ibu lain lebih memilih ngabisin waktu santainya buat bergosip. Tapi nyokap gwe malah milih ngisi TTS, sambil nyemil kuaci di kamar. Good job mom {}

Seorang ibu rumah tangga gak mungkin bisa lepas dari kata creative. Kenapa gwe bisa bilang gitu. Bayangin aja. Atau gini deh, coba lu perhatiin di sekeliling rumah lu. Pasti ada sesuatu yang beda. Misalkan remot tv yang batrenya kendor, di ganjal pake karet gelang. Itu kerjaan syapa? Pasti nyokap loe kan. Atau apa yaa? Katakanlah kursi yang kakinya pendek sendiri. Terus bawahnya di ganjal sama kertas biar tingginya sama? Itu kerjaan syapa lagi? Nyokap lagi kan ?

Tapi ada satu hal creative dari nyokap gwe yang mungkin gak dimiliki oleh ibu-ibu lain di Indonesia. Entah kenapa, di rumah gwe ini. Manusianya pada gak bisa banget menjaga sebuah tutup pasta gigi. Alhasil isi dari pasta gigi itu sering kececer karna kepencet. Menurut nyokap gwe ini sebuah pemborosan yang harus segera di hentikan. Tapi gimana ? gimana caranya ?

Caranya adalah nyopkap gwe naro isi dari pasta gigi itu dalam botol syhampo hahahah. Aneh kan, bayangin. Gwe aja gak kepikiran loh. Tetapi ada sebuah problem. Pasta gigi itu kan kental banget ya, sementara lobang botol syhampo itu kecil. Gimana coba caranya supaya pas di pencet. Isi pasta giginya itu bisa keluar dengan mudah ? hayo gimana ?

Yang tau jawabanya adalah nyokap gwe. Jadi pasta giginya itu di kasih sedikit air panas, buan nyairin teksturnya yang kental. Iya di kasih air panas. Otak lu pasti gak kepikiran ya. Sama otak gwe juga ngak. Nyokap gwe ini emang super banget.

Karna gwe belum di kasih tau kalo pasta giginya udah di pindah di botol syhampo. Gwe gak sengaja make itu pasta gigi di kepala gwe. Kampret emang. Awalnya gwe gak nyadar, tapi pas gwe nanya nyokap. Ini sumpah beneran, gwe nanya sama nyokap dalam keadaan, lagi keramas pake pasta gigi. Teriak-teriak dalam kamar mandi. “mah odol mana mah, kok gak ada sih” oiya. Biar kalian gak bingung, kenapa gwe sampoan dulu baru gosok gigi.

Ini adalh konsep memakai odol di rumah gwe. gimana keren bukan hahah
Itu emang kebiasaan gwe, gwe suka sampoan dulu, baru gosok gigi. Bukan sikat gigi dulu baru sampoan. Aneh ? iya emang aneh, kenapa lu gak suka hah ?

Lanjut.... gwe teriak-teriak lagi. Sampe setengah suara gwe mau abis baru nyokap nyaut. “odol itu ada di botol sampo warna putih san, kalo sampo ada di botol kuning. Awas jangan sampe ketukar” #jlebbb #kampret rasanya jantung gwe berheti berdetak pas nyokap bilang gitu. Kok gwe bisa bego banget ya. Gak nyadar kalo cairan yg gwe pake di kepala gwe itu adalah odol bukan sampo.

pake odol di kepala buat keramas itu rasanya?

Okelah odol itu semi sampo. Sama-sama ada deterjenya. Tapi kampret, kepala gwe rasanya panas banget. Pas di skolah kerjaan gwe cuman kipasin kepala doang. Sampe temen gwe bingung, katanya kenapa rambut loe hari ini keliatan beda yah san. Loe ganti sampo ? gwe cuman bisa nyengir najong doang. Dya gak tau kalo gwe abis make odol di kepala. #lagi-lagi kampret.

Sampe sekarang gwe masih menemukan ke creative-crativean aneh yang di buat nyokap gwe. Semoga aja yg gwe alamin ini gak terjadi buat kalian yaa. Tapi kalo mau ngerasain gimana rasanya keramas pake shampo. Bisa coba cara gwe tadi tuh, hahahahah.

Okee segini dulu yaaa. Mungkin ini cerita terakhir gwe di bulan nopember. Soalnya lagi pokus buat ujian semester + persiapan dami persiapan buat prakerin nanti. Insyaallah di bulan Oktober ehhh, mksud gwe Desember. nanti gwe bakal lebih rajin ngeblognya. Doain aja yaa. Hehehehe.

82 comments:

  1. sumpah ngakak sob yang tentang miyabi tu hehehehe ^:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur, milih ngakak atau milih Miyabinya hayooo hahahah

      Delete
  2. haha memang gaul banget tu..mau ketemu miyabi juga ni..

    itu pastanya..ya ampun..kalu di bikin syampoo kepala..bisa rambutnya gondrong banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan alibinya nyokap Miyabi itu Bidadari. karna gwe cowo dan gwe normal. ya pasti maulah ketemu miyabi heheheh :D

      ahh masa sih bisa bikin gondrong. yg bener nih

      Delete
  3. Ngakak gue, Yam -_-

    Remote TV dipakein karet gelang sama banget kek di rumah gue :D
    Muahahahahaha

    Nyokap gue juga kritis..
    Omongannya tentang politik sama kebijakan pemerintah tiap hari..
    Beuh, gimana nilai IPS gue gak seratus mulu dari dulu..
    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, sama-sama kraeatip nrarti nyokap kita. bersyukurlah kamu anak muda.

      ceilehhh, nyokap lu pengen jadi tikus kali. eh mksudnya politikus hahahah

      Delete
  4. wkwkw ngakak gua pas dibagian odol , nyokap emang gokil dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu ngakak di bagian itu saama aja lu ngetawain gwe kampret. -_-////

      Delete
  5. gokil sob ceritanya,
    minta followbacknya ya sob
    salam kenal

    ReplyDelete
  6. hahaha lo katro dong yam waktu itu? salamin ke nyokap lo ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. knapa gwe yg katro. apa salhnya gwe coba ? apa

      okeee ntar di salamin. kalo mau skalian poto bareng bilang juga ya hahah

      Delete
  7. seharusnya shampo gantian di maaukin ke tempat pasta gigi
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe persilahkan elu aja yg nyoba cara itu roz, ntar kalo berhasil baru gwe coba juga hahah

      Delete
  8. kwokwokwkok hehe ... XD

    Gue pernah tapi karena gak ada sabun cebok pake pasta gigi ... (-__-")/

    Eh, yang miyabi seru juga tuh ingin diperatkekan ah ... ke dosen agama saya ... (^,^)b

    Kalau soal remot tv di rumah saya juga sering karena penutup remot baterainnya hilang. Jadi pakai karet biar gak jatuh baterainya + di selimutin biar gak dingin pakai plastik ... (@,@)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, gila lu ternyata lebih bodoh dari gwe. gak panas itu pantat di kasih odol. setttdahh

      emang remot tipi di ksih karet gelang itu ENDonesya bgt ya

      Delete
  9. Buakakaka nyokap lo kreatif banget sumpah. Kalo nyokap gue gak sempet kek gitu -_-*salut

    Haha kramas pake odol. Tapi gue juga shampoan dulu baru gosok gigi. Jadi gak aneh tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo jgn-jgn nyokap lu, lagi ngegosip tu, makanya gak sempat nganuin yg begituan *ehhh

      wahhh berarti kita epaham. hidup keramas dulu baru gosok gigi

      Delete
    2. Bukan ya -_- nyokap gue kan wanita wirausaha jadi begitulah :')

      Hidup keramas dulu :D *sesat*

      Delete
    3. ohhhhh *pura-pura Ngerti apa itu wanita wirausaha*

      oyeee hiduppp hahahahah

      Delete
  10. gue juga pernah odol gak sengaja buat pake dimuka, awalnya gue mau cuci muka ,udah meerem-merem langsung comot aja deh yang ada di didepan gue, eehh salah ambil *jleeb banget >_<
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah apakah cuci muka dengan odol lebih absurd dari keramas pake odol ya. kalo cuci muka kan, bisa di cium itu aroma sabun atauuuu, ahhhhh

      Delete
    2. ahaha namanya juga lagi merem-merem, langsung comot ajadeh apa aja yg ada didepan gw ('O') ..`.untungnya muka gw masih aman ^_^.

      Delete
    3. hahahahha, lu ngapain emang cuci muka merem-merem, hahaha hayoo ngapain.

      Delete
  11. ye,,,skrng dah blan november...bln oktober mah dah lewat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh masa sih, ahh gak percaya gw, ini gak mungkin, aaaa otak gwe di cuci

      Delete
  12. hahahahaha, masa iya lu nggak bisa ngebedain mana bau odol mana bau sampo sebelom itu barang lu pake? ini anak beneran sakit kayaknya -_-

    btw, nyokap lu kreatip banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe kan lagi keramas ka, jadi udah bgak ngendus-ngendus sana sini lagi. lgsung gwe pake aja heheheh

      hahaha iyadong, kan gwe gaul karna nyokap *salahgaul

      Delete
  13. Replies
    1. ya kenal lah, kan nyokap gwe udah bilang kalo di itu bidadri tercantik. ahhhh lu mah, gak mudeng ya masih
      #sangatSalahGaul

      Delete
  14. wkwk, gokil abis nih blog :D
    blogwalking yam !! gk ada buku tamunya ya ?

    Miyabiii ?? woooww fantastic !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh maksih makasih :D

      ada di paling bawah sebelah kiri bang.

      fansnya miyabi yah, wah wah

      Delete
  15. bisa ya odol di taruh di tempat shampo, ntar gue nyoba deh dirumah naruh shampo di tempatnya odol :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. good idea dits. coba deh ntar lu praktekin yahhh. pokoknya harus coba. kalo sukses kabarin gwe hahahaha

      Delete
  16. kan masih mending om, daripada sampo dikira odol.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg begitu aja masih mending., gimana yg ekstremnya coba *mikirkeras

      Delete
  17. mamah lu kreatip bgt ya, seneng ya kayanya bisa menghabiskan waktu sama mamah tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dong heheheh. pastinya seneng asalkan itu mamah gwe sendiri bukan mamahnya orang lain heheheeh

      Delete
  18. makin keren aja yam tulisan lo, sukses bikin gue ngakak.

    kualat lo yam, ngajak nenek lo istirahat disitu.

    bener juga sih, ibu gue juga sering bikin hal yang kayak ibu lo lakuin.

    kalo soal miyabi, harusnya lo nanya lagi sama guru lo jangan pas ngajar agama, tapi biologi yam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, makasih bang, jadi mayu nih gwe :$

      kan gwe msh gak tau dulu bang.

      emng ibu di Indonesia itu semuanya kreatip bang.

      tanyain tentang reproduksi ya bang wkwkwk

      Delete
    2. lo udah dari sana unyu kali yam *embermanaember

      iya juga sih, coba sekarang prketikin mungkin lo bakalan terkenal dan masuk tipi.

      iya, gimana posisi biar ga cepet keluarnya. Keluar pintu maksudnya

      Delete
    3. akhirnya lu mengakui kalo gwe unyu bang, hahahah

      hahahahha, bisa di gorok pake pensil gwe bang. ajaran sesat luu

      Delete
  19. Ahahahaha, wihh, peti mati ya itu yam, ngeri gue soal peti mati. kaya d film=film drakula. hiihhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyapss tepat sekalee.

      ahh biasa aja ahh gak seserem itu kok, sereman juga muka elo *ehhh

      Delete
  20. untung aja odol yang tempat sampo, bayangkan aja itu kecap... pasti elu udah jadi ayam bumbu kecap.....

    tapi keren kan bisa menaikkan harga ayam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, gak mungkin juga lah bang ada kecap dalam kamar mandi rumah gwe. imposibel bgt dah itu.

      Delete
  21. nyokap lo kegaulan banget itu ya alloh :D
    miyabi dibilang bidadari -__-

    bidadari di kasur mah iya *ehh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ahhh mas anyokap gwe segaul itu sih

      kan itu kata nyokap gwe.

      hahahahah , yg ngomong elu loh ya, bukan gwe

      Delete
  22. Elu pengen ketemu Miyabi di surga Yam? itu sungguh mulia banget dimata Miyabi, kemaren dia bilang ke tetangga gue :))
    Hahaha

    Keren juga nyokap lo Yam, rajin ngisi TTS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pengen bangett *mataberkaca-kaca*. hahhh ciyus bang

      ooo iya jelas keren dong

      Delete
  23. kocak cerita ente...menarik dan seru...teruskan karya mu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, makasih bang, maksih. jadi malu nih gwe @@,

      Delete
  24. tpi bgus deh..nyokap lu ngisi TTS dripda brgosip ria ama ibuk2 kompleks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, bener bgt. kalo gosip mah cuman nambah dosa, nah kalo ngisi TTS kan, nambah pengetahuan. betul tidak :-bd

      Delete
  25. mantaap ceritanye sob... geli ngakak sendiri gue... wkwkwkkwkw..

    nice posting...

    dukung blogsobat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, makasih sob.:-d

      tengkyu sob, tengkyu

      Delete
  26. gookiiilll... :D
    salam kenal yahh...follbacknya dunk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahh, oh iya makasih heheheheh....._.

      Delete
  27. wkwk gue juga sering sampoan dulu baru gosok gigi yam. sensasinya beda XD header barunya keren yam, apalagi matanya. keknya gue sering liat tuh mata. tp ciri khas blog lo "ayam" jadi ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh brarti gwe yakin sekarang bukan cuman gwe yang aneh bang heheheh.

      ehh iaa, kok tau, mata syapa kah itu ?

      Delete
  28. Wew luar biasa nyokap lu yam, emg pling cetar dah, jdi lu bsa mrasakan pngalaman trbru sampoan pake odol ,,wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheheheh, iya dong wkwkwkwk.
      hahahah itu pasti pengalaman yg mengesankan dah

      Delete
  29. dasar.... sama nenek kyk gitu banget ahahaa...
    btw, apokabarmu dek, lama yaa kakak tak mengunjungimu disini, xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh. tapi kan niat gwe baik mba Dee..

      baik aja kakak. hehehe iya lama banget loh, sumpah lama bgt, ciyus kan lama bgt \m/

      Delete
  30. pake aer panas..?
    terus secara fisikanya gimana tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya pake aer hangat sih. bentuknya agak encer. tapi gak encer-encer bgt. cobain deh hehehe

      Delete
  31. ini serius yam ? hahaha
    elo emangbodoh ..
    bodoooh ..
    bodooh bangeeet :D hahahahaha
    ngakak gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ciyuss abis bang, cumpahh

      kampret lu, kamprett

      Delete
  32. nice post sob:)
    jangan Berhenti membuat artikel seperti ini ya..!
    emm dan jangan lupa mampir ke blog ku juga:)
    thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih atas supportnya sob :)

      oke okeee

      Delete
  33. Hahaha ngakak gue =))
    Sebenernya mamanya yang terlalu kreatif apa anaknya yang.....
    Ahh sudahlah~

    Masak lo gak ngerasa ada sesuatu yang ganjil sama shampo odol lo itu bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kreatif lah, jadi adil wkwkwkwk

      gak ngerasa gwe, indra pengecap gwe seakan mati mendadak heheheh

      Delete
  34. Miyabi itu ngahahah :D ngakak gue bacanya yam.. Nyokap lu emang gaul! haha
    Dan satu lagi, kenapa nenek lu nyampe disuruh tidur di dalem peti mati -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan nenek gwe kecapean bang. terus nyokap bilang peti mati itu tempat istirahat yang paling nyaman. nah makanya, gwe tawarin nenek gwe tdr disana. mulia kan niat gwe heheheh

      Delete
  35. Miyabi itu ngahahaha gue ngakak bacanya :D
    Dan itu gue mau tanya. Pas lu suruh nenek lu tidur didalam peti mati sambil pasang muka serius gak? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan muka serius lagi bang, tapi muka ciyusss. hahahaha

      Delete
  36. \o/ Lo sukses bikin gw :D . Tapi nelangsa banget tuh nenek punya cucu elo yam.
    :rolled:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah. makasih bang atas pujianya, gwe gak nyangka bakal di puji kyak gini *lohhh

      Delete
  37. wkwkwk odol bisa diganti ke botol shampo gitu ada2 aja :))))

    ReplyDelete
  38. rada ngakak ya pas dibagian miyabinya.wkwkwk misalnya botol shampo jd odol, bisa ga ya tempat odol isinya shampo?-_-

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top