MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, December 27, 2013

Hari sial

Manakah Kesialan yang sudah kamu alami...
2 september 2013 adalah hari paling kampret no 2 dalam hidup gue. Setelah nomor 1 nya adalah hari dimana gue diputusin pacar #MakanBeling.

Dari sore sebelum menjelang tanggal 2 aja gue udah di buat kesel. Hari dimana harusnya gue latihan badminton tapi gagal karna ada acara Marsupilami the movie…errrr gak nyambung sih. Ahh tapi angap aja gue kesel biar cepet.

Malamnya gue mau ngerjain PR. Baru mau nanya ada PR apa enggak besok, ehh udah mati listrik aja. Niat buat ngerjain PR malam itu pun musnah sudah. Berganti dengan niat ngerjain di sekolah aja. #okesip

Ia gue orangnya emang penuh tantangan. Gue baru mau ngerjain PR di waktu yang mepet. Laki fearless emang gitu. Benci akan hal mainstream dan berburu hal-hal yang memacu adrenalin. Ya misalnya kaya ngerjain PR diwaktu yang mepet atau  ngajakin mantan balikan buat ngepet bebek.

Tuesday, December 17, 2013

Nyunyu Website Anak Muda yang Seru nya Gak Terkira

Nyunyu

Kalo kamu suntuk, ke nyunyu aja !

Kalo kamu bĂȘte, ke nyunyu aja !

Kalo kamu gak punya pacar, ke panti jompo aja !

Tahun 2013 udah mau abis, dan kamu-kamu semua belum tau apa itu nyunyu ? kasihan banget deh kamu. Tapi kamu gak becanda kan kalo gak tau nyunyu? ahh demi Dewa Petir sun go kong kamu harus baca testimonial dari gue.

Jadi nyunyu itu situs anak muda yang serunya udah pake kuadrat 3 nggak cuman kuadrat 2 lagi. Disana ada 6 Rubik yang isinya seru dan anak muda banget.  Ada MAIN ARTICLE, KOSANYU, MASIH SINGLE, POJOKGALAU, NYUTUBE dan FESTREEVAL. Di jamin, setiap kalian buka nyunyu gak bakal ada kata bosan deh yang terlintas di otak kalian . Kalo kalian gak percaya, ini deh gue kasih liat tampilan pertama ketika lo ngetikin url nyunyu.com di browser. Terettt.....Terettt

Masuk Home nya Nyunyu aja udah seru gini...

Monday, December 16, 2013

Manusia Berencana Tuhan Yang Menentukan

kucing pun berdoa...

Semakin kesini hidup semakin biasa aja. Terutama buat kalian yang masih betah sendiri dan binggung mencari seseorang untuk berbagi.

Perasaan yang selalu berubah-ubah ketika bertemu seseorang yang baru. Kemudian men judge mereka ‘sama’ dengan yang sudah-sudah, ketika mereka melakukan kesalahan atau suatu hal yang melukai kita.

“Manusia berencana tuhan yang menentukan”

Sebuah pepatah tua yang sampai sekarang harus di percaya oleh banyak orang. Pepatah yang benar adanya, tanpa rekayasa dan doktrin dari agama dan ajaran tertentu.

Ini bukan masalah kepercayaan. Tapi ini maslaah logika. Tuhan mengambil andil paling menentukan dalam setiap rencana yang kita ciptakan. Kita boleh berencana setinggi langit. Dan tuhan pun boleh mengabulkanya, atau sebaliknya.

Sunday, November 24, 2013

7 Alasan Kenapa Gue Gak Bisa Ngeblog Se-Eksis Dulu Lagi

Alhamdulilah akhirnya gue posting juga.

Hampir sebulan gue menelantarkan blog ini dengan beringas. Tanpa pesan, ucapan perpisahan atau jatah mantan *Lah Ini apa*, dia pasti kesepian, kedinginan, butuh belaian dan autan. Oke yang terakhir lucunya gagal.

Ini adalah bulan-bulan terberat gue buat ngeblog, karena lagi masa-masanya ujian ujian dan ujian, ahh aku benci ujian. Aku sukanya gajian aaaaa…

Lansung aja kali yaa, gue kan ngilangnya Cuma sebulan, pasti kalian kangenya gak terlalu banyak. Tapi kalo kangenya gue ke kalian yang biasanya baca blog ini udah gak bisa terhingga lagi men.

Gue kangen senyum-senyum sendiri waktu baca komentar dari kalian, gue kangan liat shoutbox yang isinya orang Malaysia minta di jawat. Dan sampe sekarang gue gak ngerti apa itu jawat. Mungkin temanya jerawat? Ahh gak penting. Yang penting gue bisa ngeblog lagi, ihiy
Yang udah tau kalo buku pertama gue #AyamSakit udah terbit pasti pada mikir :

Ahh si ayam, mentang-mentang udah punya buku, gak mau nulis di blog lagi.

Ahh si ayam mentang-mentang bukunya udah terbit gak mau nge-absurd di blognya lagi.

Ahh si ayam mentang-mentang ganteng gak mau kencing sembarangan lagi *…* *emang dulu gue doyan kencing sembarangan nyet.*

Oke oke, gue tau kalian yang mikir gitu punya alasan tersendiri. Tapi gue juga punya alasan tersendiri kenapa sampe bisa menelantarkan blog ini.

Berikut gue jabarin 7 alasan kenapa gue gak bisa ngeblog se-eksis dulu lagi. *Udah kaya on the spot belom?*  Check this out…

Sunday, October 27, 2013

Buku Gue: Ayam Sakit, Siap Terbit

Bismilahhirohmannirohim,

Alhamdulilah akhirnya gue ngetik post ini juga. Setalah penantian hampir 7 bulan lebih, buku gue #AyamSakit bakalan bener-bener terbit di seluruh toko buku di Indonesia.

Cerita-cerita jaman gue SMP. SMK dan banyak ngomongin hal absurd serta tips absurd bakal tertuang disini : AYAM SAKIT –mulailah tertawa sebelum kalian puber

covernya uhuyy banget

Diawali dengan keisengan bikin blog buat tugas akhir waktu kelas 10, akhirnya gue nulis banyak cerita disana. Kemudian gue tau kalo isi dalam blog gue ini di print out, mungkin bakaln jadi lebih tjakep. Yaitu jadi buku.

Monday, October 21, 2013

Balada Kelas 12

Pernah ngerasa sibuk banget ?

Pernah ngerasa cape banget ?

Pernah ngerasa mau berhenti sekolah ?

Pernah ngerasa paling ganteng di sekolah *...*

Semenjak statusisasi kelas 12 ini tertulis di rapot dan semua buku tulis gue. Rasanya gue pengen berhenti sekolah dan buru-buru ke Jakarta buat ikutan audisi Indonesian adul. *idol nyet*.

Bener-bener deh, selama kelas 12 ini gue bagaikan ikan cupang di tengah lumpur lapindo. Kering, tandus dan gak bisa beli juss.

Kelas 12 itu cuman sebentar tapi tekanan waktu ngejalaninya yang berasa lama banget. Semenjak kelas 12, gue udah gak bisa main-main atau terlalu santai kaya kelas 10 atau 11 dulu lagi.

Semua waktu di pake buat belajar, latihan soal dan ulangan. Gak ada yang bisa gue lakuin selain mengeluh. Mau nelfon kak Seto soal beratnya ngelewatin masa kelas 12 ini, gue takut…takut kak seto naksir gue *…*

Mengutip dari quote yang gue engak tau siapa yang pertama mengucapkanya

“semakin tumbuh kamu, semakin besar tanggung jawabmu.”

Angap aja itu quote gue yang ciptain, biar nama gue bisa di catet di buku penemu quote, kalo bisa di sejajarin sama quote-quote supernya pak Mario …..Bross.

Quote singkat yang bener banget sama kenyataan. “semakin tumbuh kamu, semakin besar tanggung jawabmu.”  Semakin tumbuh gue jadi anak kelas 12. Semakin besar juga tanggung jawab gue buat cepat lulus dan meninggalkan kelas 12.

Saturday, October 12, 2013

3 Kata...

Modelnya Ganteng yaa....:$


“sangking cintanya sama kamu. Aku sampai lupa gimana caranya berpisah denganmu” pretttttt….

“Tuhan, gak papa kamu gak jaga kedua matanya untuk melihat orang lain, yang penting kamu jaga 1 hatinya cuman untuk melihat aku….” Ahhh MUNAFIK.

“kalo sayangnya aku ke kamu kurang. Kamu ingatin aku ya. Tapi kalo sayangnya aku ke kamu kelewatan. Maaf  aku gak bakal bisa diingetin lagi :)….” Tembak Aku Kimberly Ryder. Tembak.

Percaya atau tidak rasa cinta yang tumbuh dengan pasangan kita sekarang itu cuman rasa sesaat yang sewaktu-waktu bisa berubah. Di awal mula pacaran semua yang di lakukan pasangan kita berasa asik. Semua perjalanan hidupnya berasa lebih berwarna. Dan ketika di tanya apa alasan yang membuat hidupnya lebih berwarna. Mereka manjawab “KAMU”.

Jawaban dengan 1 kata yang sukses bikin kita untuk sekedar tertunduk senyum dan malu-malu kecil adalah tanda kalo dia sedang gombalin kamu *…*

Sunday, October 6, 2013

Ayo Beli Buku #JustMemory

Gue banyak ngabisn waktu buat tidur, bukan karena gue males.!

Gue lebih suka minum sambil berdiri bukan karna gue gak ngikutin sunah rosul.!

Gue ganteng banget bukan karna kesalahan alam. Tapi ini murni ciptaan tuhan.!

Bentar gue mau ketawa dulu biar agak santai, oke gue udah ketawa, jadi mari kita lanjut. Setelah hampir seminggu lebih berjibaku dengan yang namanya mid semester. Akhirnya moment-moment mendebarkan waktu mid semester bisa gue lewatin dengan menjaga kegantengan ini *….*

Gue bukanya sok sibuk tapi emang beneran sibuk.  Sampe-sampe blog ini terlantar dengan hinanya. Untung yang punya ganteng, jadi visitornya stabil. Se-stabil kegantengan ini.

Gak tau kenapa gue suka banget  ngetik kata ganteng akhir-akhir ini, mungkin kalo keyboard laptop bisa ngomong di bakal bilang.

“WOYYY NGACA DULU NAPA LO NYET….” Protes si keyboard.

Gue jawab “ BACOT LO, GUE SIREM AER RUSAK LO”

“YA BIKSU, AMPUN KISANAK” keyboard menjawab lagi.

“WOY JANGAN PANGGIL GUE KISANAK, PANGIL AJA JENG” *benerin sempak*.

Engak, engak. Gue ngak pernah ngomong sendiri sama keyboard sampe bentak-bentakan gitu kok, paling jambak-jambakan doang.

Jadi gini. Akhir-akhir ini gue sering sibuk dan menelantarkan blog ini dikarnakan banyak sekali detlen yang melanda gue, mulai dari belajar untuk MID semester, Persiapan dan latihan soal-soal, ngankat jemuran, buang sampah dan mangkal di bawah pohon kelapa. *yang terakhir gue rombongan*.

Sunday, September 8, 2013

Fix Cover Buku Gue

Pulang sekolah itu, gue paling hoby sama yang namanya tidur di kamar sambil nonton 3gp. Ehh engak ding. Maksudnya nonton tipi yang ….formatnya 3gp juga sih *….*

Lagi asik-asik nonton gosipnya zaskia gothic sambil main juggling upil, ada sesuatu yang bergetar dari dalam saku celana gue. Karna waktu itu gue pake celana putih jadi ada semacam cahaya merah kedap-kedip gak berhenti yang bisa terlihat transparan menembus warna putihnya celana gue. Kirain gue lagi tembus, ternyata indicator BB gue lagi nunjukin kalo gue dapet sms. Bener-bener parno yang salah gaul.

Siang itu gue dapet sms dari editor gue. Mbak flo, prihal buku gue yang masih revisi cover. Sebelumnya gue udah di kasih konsep gambaran bakal kaya gimana cover gue ini. Tapi gue gak sempat share di blog. Karna waktu gue gak banyak, dan gue lagi banyak masalah di sekolah. 

Kalo mau tau kaya gimana draft konsep cover buat buku gue. Ini dia :




Iya gue banyak PR. Buat gue PR itu masalah yang gak ada hentinya. Lu ngerjain bagus atau benerpun terus dapet nilai bagus. Minggu depan bakal ada PR lagi, begitu terus sampe zascia gothic ikutan juggling upil. Udah kaya berantem bareng pacar. Gak pernah ada abisnya. Begitu baikan ehh dia balas dendam, sialan. Makanya gue jomblo. Soalnya gue males nambah dosa dengan cara balas dendam dengan pacar #BukanMotivas #AkuHinaSekali

Monday, August 26, 2013

Carita de Angel


Jadi kemaren gue liat ada om-om masih sehat terus bawa-bawa tas. Minta sumbangan depan rumah gue. Gue datengin, salaman sama dia, dan dia bilang

 “Sumbanganya Om”

Hiihh. Belum apa-apa gue udah di panggil om. Niat baik mau ngasih dia uang pun berubah menjadi kalimat

“Lewatin aja om”

Abis itu gue langsung masuk kamar dan kepikiran buat ngereview  telenovela favorite jaman gue masih unyu, polos dan belum tau betapa pahitnya jomblo. 

Oke oke. Agak ngak nyambung emang. Jadi gini sih sebenernya. Gue lagi tidur-tidur di kamar. Terus ada temen gue bbm. Namanya Yunda. She Said

“san, bilangin ruly,kirimin pulsa 5 ribu aja ke aku. Sekarang!”
 Gue bales
“aku juga gak ada pulsa yun, telepati aja. Oke”

*HENINGGGGGGGGG*

Saturday, August 17, 2013

Lomba Yang Harusnya Ada Di Acara 17 Agustusan


Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima.
Itulah Hari Kemerdekaan Kita….
Hari Merdeka….Nusa dan Bangsa…
Hari Lahirnya Bangsa Indonesia….
Mer….Deee….Kaaaa

Setiap tahun, setiap tanggal 17 agustus gue selalu dengar lagu mahadewa ini di nyanyikan di upacara kemerdekaan. Setiap itu pula banyak yang nangis karna terharu melihat perjuangan para pahlawan.

Gak ada yang bisa memastikan berapa jumlah pahlawan yang gugur di medan perang dan berapa keringat yang pahlawan kucurkan untuk merebut kemerdekaan.

Rasanya terlalu munafik kalo kita bilang kemerdekaan itu sudah benar-benar kita dapatkan. Dan terlalu fanatik kalo kita bilang kemerdekaan itu udah bener-bener kita rasakan.

Oke. Gue emang gak jago bikin sajak atau kalimat motivasi nan memacu nyali. Tapi gue coba membangun semangat kita. Para pemuda untuk mau memulai dan mau berjanji :

Saturday, August 10, 2013

Mantan Itu Ranjau (SETAN) Masa Depan

Inilah Situs Impian kita....

Udah pacaran lamaaaaa banget, tapi karna masalah kecil kaya misalnya cowonya suka ngupil pake 3 jari sekaligus. Cewenya ilfeel dan PUTUS. Namanya MANTAN.

Baru pacaran bentar, ehh cewenya nge-gep-in cowoknya jalan sama cowo juga. Iii Serem. Ceweknya nambah ilfeel dan PUTUS. Namanya MANTAN JUGA.

Yoi. Gue lagi pengen bahas soal mantan. Oke lebih spesifkasinya mantan Patcar. Menurut gue kalo udah putusan sama patcar gak usah sok-sokan pake bilang pengen “jadi temen aja” kalimat ini sunguh simple tapi kejahatanya bakal terungkap di masa depan nanti.

Coba kita ber andai-andai aja nih ya. Katakanlah elo udah punya pacar “katakan loh ya katakan” jadi elo udah punya pacar dan posisikanlah elo baru aja nge-gep-in  patcar baru lo ini jalan sama mantanya dan dia bilang “kita cuman temen aja kok”

Friday, August 9, 2013

Blogger Energy Happy Birthday


Karna kalo judulnya Happy Birthday Blogger Energy udah Mainstream.

Gue gak pernah nyangka bakal punya sahabat yang tinggalnya di Luar Samarinda, di dunia nyata gue pemalu loh.  Tapi semuanya gak berlaku lagi setelah satu tahun yang lalu gue gabung di BloggerEnergy. 

Sebuah group blogger yang bikin hidup jadi lebih semangat lagi, sebuah group yang membuat blog gue jadi gak di pandang sebelah mata lagi.

Yo’I blog gue ini dulu basi banget. Bayangin aja di bulan pertama gue nulis di blog ini 17 posting pertama di bulan januari gak ada yang baca. Gue merenung kenapa hidup gue gini-gini banget ya. Udah nyoba ngikutin banyak tips supaya bisa nge blog rajin. Eh begitu ngeblog udah mulai rajin, tulisan gak ada yang baca. Bener-bener nyesek nyet.

Walopun blog sepi, gue nyoba buat tetep consistent ngeblog. Setiap bulan gue nulis beberapa postingan. Dan tetep ENGAK ADA YANG BACA. Gue stress pengen cepet-cepet kawin sama Kimberly Ryder tapi dia gak mau. Gue makin sedih dan frustasi dengan melampiaskanya ke anak ayam belakang rumah ! #MaksudLoe #TidakGueTidakCabul.

Gue masih inget waktu itu lagi iseng buka shotbox ehh ada tawaran dari bang @edotzherjunotz buat gabung di group blogger facebook yang namanya BLOGGERENERGY. Group nya asik banget, anaknya ramah, ya walopun pertama gue gabung dulu membernya cuman beberapa orang aja.

Thursday, August 1, 2013

Buka Puasa Ala Mahasiswa

Kemaren itu pertama kalinya gue buka puasa di rumah sendirian. Yo’I soalnya orang-orang pada punya acara masing-masing. 2 kakak gue ada acara di kantornya, bapak ibu dan 1 adek gue juga ada acara sendiri. Gue diajak sih tapi males ikut. Ntar gak ada yang jaga rumah, kalo rumah gue di bawa kabur orang begimana ?

Ia, ketauan banget emang jomblonya. Sebulanan ini belum ada yang ngajakin bukber atau apa gitu. Mau ngajak gebetan buka bareng. Gak punya gebetan -___-. Mau buka puasa bareng pacar. Ehh Lupa kalo dia udah balikan sama mantan #Nyesek. Jadilah hari itu gue buka puasa dengan menu ala mahasiswa. Yaps, gue buka puasa pake indomie rasa cabe ijo hiatttt….
sorry gelap, lupa bayar listrik

Saturday, July 27, 2013

Dilematis Cover

Kemaren gue lagi asik tidur di kamar. Pas bangun nyariin HP, ehhh udah ada SMS aja dari mba Flo, orang redaksi gradien yang ngerjain buku gue. Nomornya emang nomornya mba Flo tapi ternyata yang sms bukan dia, yang sms orang lain mba Imel namanya. Kayaknya dia bagian ilustrasi dan cover buat calon buku gue ntar. Isi sms-nya gini nih :
Abis ngobrol sdikit soal ilustrasi yang bakal di pake buat buku gue ntar, gue iseng nanya soal cover. Apa cover buku gue udah jadi ? atau minimal gue pengen liat draft nya aja dulu hehehe.

Dan balasan dari pertanyaan gue soal cover tadi pun langsung di jawab dengan sms ini :
Jlebb. Mba nya udah ngirim cover ke email tapi gak ngomong ke gue. Gue gondok pengen minum air zam zam campur segar sari rasa jeruk rasanya -___-.

Saturday, July 20, 2013

Tebak Kepribadian Gebetan dari Menu Buka Puasanya

Gebetan adalah mahluk ciptaan tuhan yang suka bikin kita deg-degan. Gak tau kenapa pokoknya kalo udah dekat gebetan rasanya pengen bacok dia dari belakang . ia kan? abis kita di gantungin mulu #ahh *DiTabokSatpol*.
 
Kapan sih gebetan bisa peka sama elo kalo elonya diem mulu gak ngasih kode apalagi aksi. Gebetan itu gak suka di KEPO-in mereka suka di Perhati-in. Eittt kepo sama perhatian beda loh ya. Kalo kepo berarti elo pengen tau banyak soal dia. Nah kalo perhatian berarti elo udah tau banyak soal dia *NgasalTapiNyambung*

Maka dari itu sekarang gue pengen bagi-bagi ilmu sama kalian. Ini semacam prinsip klasik yang bunyinya kaya gini “Buat apa Kepo-in gebetan kalo gue bisa kasih perhatian” *asikya.

Karna lagi  pas banget sama bulan puasa. Maka dari itu. Gue pengen ngasih tau kalian soal kepribadian gebetan lewat menu buka puasanya. Jangan ngiler gitu dong. Belom juga bedug. Mau di tabok lu ?

Sunday, July 14, 2013

Yang Identik di Bulan Puasa

Almadulilah adalah 1 kata yang pas untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Ya walopun ramadhan kali ini masih sama kaya tahun sebelumnya. Awal puasanya masih beda-beda. Ada yang mulainya tanggal 9 Juli. Ada yang 10 juli. Bahkan belakangan gue tau ada yang udah lebaran tanggal 8 juli. Entah ormas macam apa  mereka.

Ramadhan itu identik sama puasa *yaiyalahBego* puasa di bulan ramadhan emang beda sensasinya sama puasa di bulan biasa. Di bulan ramadhan puasa jadi lebih asik. Kenapa ? karna banyak yang nemenin kita puasa. Yang jomblo gak keliatan jomblo-nya. Yang punya pacar bakal gak bisa mesra-mesraan sama pacarnya. Almadulilah lagi kan

Ehh ada kolak....



Saturday, July 6, 2013

Tipe Guru Kupret

Pernah gak sih kalian ketemu sama guru yang bikin ngantuk ? bikin bosen ? atau bikin horny *masyaallah*. Setiap guru punya metode belajar yang beda. Dan mereka gak sadar kalo metode beda itu gak selamanya benar. Ada beberapa guru yang suka ngajar dengan motede aneh yang bikin kita males. Endingnya pelajaran yang kita suka pun jadi males dikerjain kalo guru yang ngajar giginya putih *lah kagak nyambung nyet*.

Menurut gue guru-guru yang suka pake metode aneh dalam ngajar itu. Pasti waktu lagi pacaran atau PDKT sama gebetanya dulu, selalu gagal….

Makanya mereka melampiaskan kegagalanya di masa lalu, dengan profesinya sekarang. Yaitu guru.

Dari banyak tipe guru yang suka ngajar dengan metode aneh. Gue pernah ketemu dengan beberapa tipenya. Entah itu di SD, SMP, atau SMA. *ehh SMK deh maksudnya. Bagaimanakah tipenya ? siapa saja kah mereka ? berapakah jumlah gigi mereka ? langsung aja. Kita hitung sama-sama…..

Monday, July 1, 2013

Trip To BALI...KPAPAN

Libur telah tiba…libur telah tiba…
Horee…horee…horee…
Simpanlah tas dan bukumu…
Lupakan keluh kesahmu…

Libur telah tiba…libur telah tiba…hatiku gembira….
(Tasya Kamila – Libur Telah Tiba)

Hmmm…gak terasa udah liburan semester aja. Tahun ini gue naik kelas 12 SMK dong yaa. Duhhh tua banget. Rasanya masih belum rela melepaskan predikat anak SMK unyu dari imej gue.

Sebentar lagi gue bakal jadi anak kelas 12. Golongan Anak tertua di sekolahan .Gue harus menjadi lebih menakutkan dari pada kelas 11 dulu. Karena sekarang gue punya 2 dedek kelas. Halahh dedek kelas. Kok kayaknya cabul banget yaa. Oke kita ganti jadi adek kelas aja biar kesanya gak mesum. *emang yg mikir ini mesum siapa sih -__-elu doang nyet*.

Monday, June 24, 2013

BBM Naik ? Yaudahhhh




Semingguan ini kabar yang gue dengar di tipi itu-itu ajaaaa masalahnya. BBM naik, Sembako Naik, ongkos Transportasi Naik, Nyari Pacar susah,. Ehh malah nyari orang demo yang gampang.

Indonesia seakan terpukul mendengar kabar naiknya harga BBM. Sebagian pihak mengangap keputusan yang katanya “kebijakan” pak BEYE ini belum bisa di terima masyarakat. Harusnya pak BEYE mencari alternative lain pengganti BBM. Tapi apa daya pak BEYE cuman manusia biasa yang doyan nonton sinetron ramadhan berjudul “Para Pencari Tuhan”.

Thursday, June 20, 2013

Sorry, Gue Cuman Juara 2

Tahun 2013 bulan Juni adalah bulan-bulanya gue produktif nulis di blog. Gak kaya bulan May kemaren. Gue cuman posting 1 doang. Rasanya hina banget kalo menoleh kembali ke bulan yang gelap itu *halah*

Bulan juni juga banyak banget hal-hal indah yang terjadi dalam hidup gue. Dan rasanya di bulan ini tuhan emang lagi sweet-sweetnya sama gue. Lagi-lagi gue di beri rezeki yang sebenernya gak gue duga. Bulan Maret kemaren gue di daftarin sekolah buat ikutan lomba DESAIN BLOG. 

Entah apa yang ada di fikiran guru gue sampe harus ngedaftarin gue ke lomba kaya beginian. Lomba ini sebenarnya desain blog sekaligus  nulis artikel juga. Jadi gue harus nge-desain blog se bagus mungkin. Terus posting buat ngisi blognya juga gue tulis sendiri pake opini dan teknik ngasal mode on sendiri. Gue stress.

Temen gue yang lain ada yang di ikutin lomba Desain Maskot, Digital Imaging, Klip Animasi, Cerdas-sermat IT, Fotografi DLL. Khusus lomba gue yaitu DESAIN BLOG. Di kerjainya bisa di rumah aja, jadi ntar gue ngirim URL-nya doang ke Panitia. Yupsss gue suka banget sama lomba yang kaya begini. Bisa santai soalnya. Gak harus datang ke lokasi lomba yang pastinya menjenuhkan dan bakal susah buat ngeluarin bakat desain dan mengeluarkan opini dari pikiran gue yang mungil ini. *asikkkk*

Monday, June 17, 2013

Bulan Juni, Bulan Keberuntungan Saya

Bulan juni….hmmmm indahnya. Rasanya bulan ini bener-bener bulan keberuntungan gue. Gak tau kenapa banyak kejadian bagus aja yang terjadi di bulan ini.sangking gemesnya sama bulan juni. Gue sampe ganti bio twitter kaya gini lohh :

Cetar gitu yaaaaa...
Kata Pepatah, SUKSES itu adalah ketika KEBERUNTUNGAN bertemu dengan PERSIAPAN. Dan kayaknya gue baru bisa percaya sama pepatah ini pas udah ngerasain yang namanya banyak persiapan dan sukses. Alham du….lilahhh.

Semua keberuntungan ini di mulai dari bagi-bagi rapot di sekolah. Ehemmm pertama gue pengen certain ade gue dulu deh. Si ichwan. Gue cuman punya 1 ade cowo dan Bego pula. Jadi gini. Kemarin tanggal 14 juni ichwan bagi rapot dan yang ngambil ibu.

Tuesday, June 11, 2013

Gilak Gue Bakal Punya Buku

GILAKKKKK GUE PUNYA BUKU CUY…..

Oke santai. Terlalu cepat mungkin buat senang-senang. Maka kita buka posting hari ini dengan membaca al-baqarah….*kepanjangan nyet* . gak nyangka adalah satu-satunya ekspresi yang gue punya ketika baca email ini *jeng jeng jeng*.


Biar gue jelaskan. Semua yang terjadi dalam diri gue di minggu  itu bener-bener gak normal. Pertama gue di telfon guru produktif gue. Gue disuruh kesekolah buat ambil surat disepnsasi dan dikasih  ke kantor magang, buat ikut lomba LKS. Detailnya udah gue tulis disini.

Saturday, June 8, 2013

Kok Betah Sih Nge-JOMBLO

JOMBLO, JOMBLO, JOMBLO 1 kata yang bikin, kekayaan, kepintaran dan semuanya jadi gak berarti karna gak punya pasangan. Mereka yang jomblo di masa muda karena mementingkan kehidupan di 10 tahun atau 20 tahun kedepan itu gak selamanya benar. 

Cinta itu gak mudah datang gitu aja. Kalo emang lo dipertemukan tuhan dengan jodoh lo sedari masih muda. Yaudah jalalnin aja dengan dia, jangan sia-siain dia, jangan mainin dia. Ingat loh masih ada karma di kehidupan selanjutnya. Karma gak selalu nyerang elo. Tapi bisa aja dia nyerang orang-orang terdekat lo. Kaya orang tua, sodara, atau keluarga.

Sukses di usia muda bukan berarti harus mengenyampingkan masalah asmara. Sukses di usia muda jelas boleh. Tapi percuma juga kalian sukses kalo gak ada tempat untuk berbagi kesuksesan secara lebih personal. Gak mungkin lo ngelakuin ini dengan teman atau keluarga. Kalian butuh pasanagan men. 

Pasangan yang (mungkin) setia ada disamping kalian disaat kita butuh support. Tapi gue udah dapet banyak support dari teman dan keluarga ? support dari orang yang terkasih pasti memberikan sugesti yang berbeda dengan support biasa dari temen atau keluarga.

Saturday, June 1, 2013

5 Day's Examination

SEMESTERAN, 1 kata yang bikin gue dan 1 skolahan insaf sejenak buat tidur bareng buku pelajaran. Iaaa tidur bareng doang, cukup diajak tidur bareng buku pelajaran maka materi bisa diserap ke otak. Itu cara berfikir yang keliatnya keren tapi gak tau endingnya bakal gimana ?

Masih seperi 3 semester sebelumnya. Gak ada yang sepesial dari semester 4 ini. Duduk sendiri-sendiri, pengawas didepan kelas, tas di taro didepan HP di matiin dan jangan lupa gosok gigi. 

Cuman untuk gue sendiri sih ada kaya sedikit awakward moment di ulanggan Semester 4 ini. Gue kebagian di ruang 19 dan ruangan itu adalah, ehemm kelas mantan pacar sendiri. Okeh maksudnya itu loh TIML. Gak cuman ulanggan di kelas mantan pacar sendiri. Tapi gue juga duduk pas dibangkunya dia. #jlebbb sebuah double kebetulan yang sebenarnya gak diharapin buat orang yang baru aja galau karna abis putusan sama pacar. Terus ditambah harus langsung manasin otak buat ikut ulanggan semester KENAIKAN KELAS. *Horeeee gue bisa gila dadakan*

Masih banyak moment-moment aneh yang menimpa hidup gue selama semesteran ini. Banyak duka dan sedikit sukanya. Rasanya semesteran di kelas ehem dan duduk di bangku yang juga ehemm itu, kaya makan di warung bakso tapi dapetnya mie rebus *…* gak nyambung ? emang….

Oke gue mau ceritain dikit soal semeteran 5 hari ini. Mulai dari senin 27 Mei sampe Jum’at 31 Mei. Let’s goooooo

Monday, May 13, 2013

5 Penyakit yang Berujung Dengan Kata PUTUS


Apa sih kode-kode  yang dikasih cewe kalo dia udah bosen ama lo ? males ketemu, SMS gak di bales, BBM cuman di Angkat atau telfon gak pernah mau di Read. Oke kebalik ?
 
Gimana sih rasanya dicuekin calon gebetan, Gebetan bahkan Pacar sendiri ? rasanya gimana ?

Iyapsss banyak banget pertanyaan yang sebenarnya kita udah tau jawabanya, tapi pura-pura gak tau. Belagak polos mungkin alasan tepat tuh mueheheheh. Semua tanda-tanda dan sejuta kode yang di tebar cewe buat kita terasa sia-sia aja kalo cowonya emang terlahir dengan perasaan yang terlalu datar atau ENGAK PEKAAAA. 

ENGAK PEKA selalu jadi alasan cewe-cewe buat ngembek sama cowonya. Helowwww buat cewe-cewe di luar sana, kami kaum pria emang udah di desain tuhan apa adanya kaya gini, jadi tolong jangan paksa kami untuk selalu peka dengan sejuta kode yang kalian tebarkan.

“sayang temen aku sepatunya bagus lohh ada motif gambar jenglot di samping-sampingnya. Lucu yah sayanggg. Aku suka gemes aja kalo ngeliatnya” 

Friday, April 26, 2013

Siaran Radio Amatir Ayam Sakit

Rabu kemaren adalah hari pertama gue masuk sekolah, muheheh harusnya sih gue masuk jum’at minggu kemaren. Tapi tau sendiri kan kalo UN di undur so libur gue di perpanjang, wawwwww antara seneng dan sedih campur aduk. Senang karna bisa ngebo everyday dan sedih karna jatah uang saku pasti di stoppp top top. Gilaaaa -___-

Sebenernya udah turun sekolah itu senaang banget sihh, tapi. Masalah PR-nya ini loh, gilaaa bangetttt. banyakkkkkkkk. Sampe-sampe gue harus pake ilmu pura-pura lupa. Kayak misalnya temen gue nanya gini ?

“san ada PR PKN, Kamu udah ?”
“hahh. Ada PR ya, ahh rasanya gak ada kok, lu ngigo kali, sumpah gak ada PR?
“jadi gak ada PR nih ? beneran kan ?”
“ia beneran *dalam hati* yesss gue berhasil menjerumuskan 1 orang ini ke dalam lubang kegelapan xixixixixixi”

Miris banget rasanya kalo baru first day masuk sekolah tugas langsung banyak yang ngejar. Udah kaya meja sama kursi haha #random

Dan gue pengen nunjukin tugas pertama yang gue kerjain *teng tereng tereng* gue bikin naskah siaran. *prokk prokk prokk*  gue bikin naskah siaran buat di siarin di Radio sekolahan gue. Namanya http://smkn1smd-radio.com/ yang mau striming boleh, tapi waktunya udah kelewat kali. Soalnya ini di siarin tanggal 26 April 2013 atau tanggal 1 Mei 2013 nanti.  Sekitar jam sekolah lahhhh .Jangan lupa. Okeyyyy ;) wkwkwkwkw….

Nahh ini langsung aja gue kasih naskah brutal murni tulisan gue…….jangan muntah *hoekk heokkk hoekk*

Monday, April 22, 2013

Selamat Jalan Dewi !

Gue paling gak suka menyebut seorang yang pernah kita sayang (dulu) dengan panggilan MANTAN. Ini terlalu pengkotak-kotakan menurut gue.  Gue lebih suka mengganti panggilan mantan dengan kata TEMAN INDAH MASA LALU atau kita singkat aja jadi TIML. Kalo kata remaja-remaja ababil di twitter kan gini :

"Jangan pernah membenci  seorang TIML, karna bagaimanapun kamu pernah bahagia sama dia, ngucapin good morning buat dia,  good night buat dia. Ketawa sama dia, ngucapin selamat makan, kalo dia lagi di jalan kamu selalu bilang “hati-hati yah sayang”. 

Walaupun gue tau itu dulu. Tapi setelah putus, gak seharusnya kita jadi jauh, musuhan, gak mau ngeliat fisik 1 sama lain. Kalo ketemu di jalan pura-pura mainin hape, liat sana sini, kadang bisa sampe buang muka. Kalo  emang punya TIML yang nge-jengkelin banget.

Kemarin tanggal 20 April 2013 jam 11 malam waktu Samarinda, TIML yang dulu pernah gue certain di blog ini. 2 kali ada disini dan disini. Dia meninggal.

Gue tau kabar ini dari temen gue. Gak tau kenapa pas hari itu gue banggun pagi banget. Jam 4 gue udah bangun. Pas nge cek HP. Banyak banget SMS,BBM yang ngabarin ke gue kalo Dewi *namanya Dewi, kalo kalian lupa biar gue ingatin*. Kalo Dewi udah meninggal. 

Saturday, April 13, 2013

Ini Eyang Taylor

Oke, #CERTILAS kali ini emang agak sedikit absurd. Udah keliatan kan dari judulnya. Tapi yaudah lah yaa kita nikmatin aja. Karena sekarang serem aja udah terlalu MAINSTREAM, jadi gue bikin #CERTILAS kali ini ada absurd-absurdnya biar gak MAINSTREAM. 

Di edisi #CERTILAS yang ke-3 ini, gue mengangkat sebuah cerita dari seseorang yang entah jenis klaminya apa, gue gak ngerti ? tapi kita sebut saja namanya eyang! Kenapa eyang ? karna eyang lebih gaul dari pada Peyang. Siapa coba yang mau di panggil peang -_____-. Nikmatilah….

Dahulu kala hiduplah seseorang penjahit yang tua, renta dan bau oli mesin jahit. Orang tua ini tidak diketahui berjenis klamin apa, karena sampai sekarang tidak ada tetangga yang mau mengeceknya. Kita sebut saja namanya Eyang Taylor 

*jreng jreng*

Disuatu ketika, di malam yang gelap. Gak ada matahari *yaiyalah*. Eyang keluar dari rumah yang sekaligus dijadikanya tempat menerima jahitan. Walaupun rumah eyang berseblahan dengan rumah selebritis sekaligus pemain sirkus terhebat di abad ini, yaitu Ivan Gunawan. Eyang tidak pernah mau bertamu ke sana, minta tanda tanggan, apalagi sampai foto bareng, terus potonya di upload di twitter. Gak eyang gak se-narsis itu. 

Eyang hidup dengan cool dan santai. Sangking santainya hidup, kemana-mana eyang pake mesin jahit yang telah di modif sedemikian rupa. Mesin jahit eyang ini bisa di pake buat masak nasi, cuci piring, angkat jemuran sampe sedot WC. Bahkan baru-baru ini eyang udah menambahkan fasilitas ATM berjalan pribadi di mesin jahitnya. Eyang emang cerdas, iaa eyang cerdas banget kan…..

Sunday, April 7, 2013

Itu Beneran Gue Ya, Yang Juara ?

Selama magang banyak banget hal-hal aneh yang terjadi dealam diri gue. Entah gue harus mengangap ini sebagai anugerah atau cobaan. Di tempat gue magang, gue ditemani dengan 5 teman gue yang mending gak usah kita bahas lagi kali ya, bosen juga gue -_____-

Mulai tanggal 28 Februari kemarin gue izin magang, sampe tanggal 9 Maret. Gilaaa lama juga yaaa ? gue izin bukan mau nemenin tong sam chong ke barat nyari kitab, bukan bukan. Tapi gue disuruh ikul lomba men, sama guru gue. Iaa gue ikut lomba ? santai aja dong gak usah kaget gitu -_____-

Gak tau kenapa guru yang 1 ini milih gue buat ikut lomba, mungkin kepala guru ini abis keseruduk banteng transgender, makanya otaknya goyang, makanya dia milih gue buat ikut lomba, makanya gue masuk SMK 1. Makanya gue mandi setiap pagi #randommmm

Gue disiuruh ikut LKS (Lomba Ketermapilan Siswa) LKS ini kaya acara tahunan yang pasti diadain dinas pendidikan kota samarinda. Ini lomba besar men. Beban berat berada di pundak gue, gue bawa nama sekolahan, gilaaaaa gue lebay banget -_____-

Taukah kalian kalo gue cuman persiapan 1 minggu buat ikut lomba ini. Gue kebagian mata lomba “Web Desain” aneh ! padahal gue gak ada jago-jagonya masalah ini, tapi kenapa gue yang ikut coba. Hidup emang kadang-kadang suka kejam, tapi yaudahlah yaaaa….

Wednesday, March 20, 2013

Pengumuman GA 1st Ayam Sakit

Finally setelah mengalamin 2 kali penundaan pengumuan. GA kecil-kecilan dari ayam sakit ini bisa gue umumin juga. Huhhhh. Sebelumnya gue juga minta maaf karna penundaan pengumuman yang emang lama banget ini. Harusnya GA ini di umumin tanggal 4 Maret 2013. Ehh malah molor sampe tanggal 20 Maret 2013 ini baru bisa di umumin. Sorry yeeeee….

Alasanya GA ini di tunda banyak banget sih. Mulai dari kerjaan gue di tempat magang yang banyaknya minta ampun. Sampe kadang-kadang kerjaan di bawa kerumah. Tapi yang paling menyita waktu gue buat gak ngumumin GA ini adalah. Gue di pilih sekolah buat ikut LKS tingkat kota di samarinda. Gak tau LKS ? bukan LKS bukan (lembar Kerja siswa) tapi (Lomba Keterampilan siswa).

itu sama kaya lomba fisika, kimia-nya anak SMA. Bedanya LKS ini yang di lombain bidang keahlian Individunya. Gimana keren kan SMK. Makanya buruan masuk SMK. *ngiklan* 
gak usah di certain panjang lebar kali ya maslah LKS. Kalian juga gue yakin gak pada baca bagian ini. Pasti langsung scrool kebawah buat liat siapa yang menang ? siapa yang kartu ucapanya paling kece ? dan siapa sebenarnya kostum di balik teletubis.

Oke lansung aja. Ini adalah semua kartu Ucapan yang masuk ke Email gue. Dan gue terima dengan suka cita. Walaupun gue tau kalian membuat ini karna pengen pulsa 50 rebu gratisan dari gue kan. Emang pada mental gratisan nih…..

Nah ini daftar link blog mereka yang udah ngebuang sedikit waktu buat bikin tuh kartu ucapan yang emang keren-keren semua. Ayo di liat-liat ya blog nya. Kalo bagus follow aja. Kalo jelek tekan alt+f4 aja. Simple bukan heheheh. Becanda ini blognya bagus2 semua kok. Celius.

Saturday, March 16, 2013

Di Balik Asiknya Magang

Gue benci sama jerawat di dalam lobang hidung, tapi gue lebih benci sama jalanan yang debunya ampun-ampunan karna kelakuan orang-orang yang gak bertanggung jawab.

Gue benci sama bisul di pantat, tapi gue lebih benci sama banjir yang sering ngenangin jalanan yang gue lewatin.

Gue benci sama kutu di rambut, tapi gue lebih benci sama truck yang suka sembarangan nyelip motor kecil yang ada di seblahnya…

Ini kegelisahan yang gue rasain selama magang. Perjalanan menuju tempat magang dari rumah gue itu udah ibarat ngelewatin kerumunan banci trans gender yang gagal jadi caleg. Kejam memang. Tapi ini lah kenyataanya.

Untuk ketempat magang gue harus bertarung melawan jalanan yang rusaknya udah teramat sangat. Genanagan air di sana sini. Dan para-para supir truck yang kebanyakan gak tau diri. Maaf kalo frontal.

Keserba-salahan yang selalu berpihak dengan gue dan cuaca, kalo cuacanya panas debu akan meraja lela dengan enaknya. Kalo cuacanya hujan, becek dan genangan air yang merdeka. Gue binggung harus ngapain. Apa kalian bias bantu gue ?

Belum lagi masalah gunung-gunung yang bagaikan halang rintang kaya di serial tivi TPI Benteng Takeshi. Kalian tau serial Tv itu ? hah gakkk tau. Kasihan banget….

Back to top