MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, June 8, 2013

Kok Betah Sih Nge-JOMBLO

JOMBLO, JOMBLO, JOMBLO 1 kata yang bikin, kekayaan, kepintaran dan semuanya jadi gak berarti karna gak punya pasangan. Mereka yang jomblo di masa muda karena mementingkan kehidupan di 10 tahun atau 20 tahun kedepan itu gak selamanya benar. 

Cinta itu gak mudah datang gitu aja. Kalo emang lo dipertemukan tuhan dengan jodoh lo sedari masih muda. Yaudah jalalnin aja dengan dia, jangan sia-siain dia, jangan mainin dia. Ingat loh masih ada karma di kehidupan selanjutnya. Karma gak selalu nyerang elo. Tapi bisa aja dia nyerang orang-orang terdekat lo. Kaya orang tua, sodara, atau keluarga.

Sukses di usia muda bukan berarti harus mengenyampingkan masalah asmara. Sukses di usia muda jelas boleh. Tapi percuma juga kalian sukses kalo gak ada tempat untuk berbagi kesuksesan secara lebih personal. Gak mungkin lo ngelakuin ini dengan teman atau keluarga. Kalian butuh pasanagan men. 

Pasangan yang (mungkin) setia ada disamping kalian disaat kita butuh support. Tapi gue udah dapet banyak support dari teman dan keluarga ? support dari orang yang terkasih pasti memberikan sugesti yang berbeda dengan support biasa dari temen atau keluarga.


Belajarlah dari kesalahan orang-orang terdahulu kita. Liat sekeliling kalian, coba lah peka dengan apa yang ada. Liat mereka orang-orang yang sukses diusia muda tapi lalai dalam mencari pasangan. Mereka terlalu pemilih. Terlalu menetapkan standart yang aneh-aneh soal pasangan yang pada akhirnya dijadiin tuhan hukuman buat dirinya sendiri.

dia bukan tipe gue ! selera gue gk bakal nyambung sama dia ! dia cewe matre liat aja bulu matanya, bertaburkan berlian bersertifikat.

Lahhh, orang yang kayak gini nih. Belum juga dicoba udah nge-judge orang sembarangan. Ingat pepatah ini “don’t judge the book by the cover” artinya : jangan suka pipis sembarangan *…*
 
Orang-orang yang terlalu pemilih dan terlalu banyak menetapkan ini itu dalam urusan asmaranya bakal gak sejalan sama semua bisnisnya yang sukses dan membahana.

gue muda, sukses dan terkenal. Buat apa cari pasangan. Sendiri aja gue bisa. Buat apa gue butuh pasangan kalo ternyata dia cuman ngerebut sebagian dari kesuksesan gue. Buat apa gue makan, ntar juga laper lagi *…* ”

Orang yang berfikir dengan punya pasangan semua kesuksesan yang udah mereka raih bakal ilang gitu aja, itu termasuk orang yang kufur nikmat *ceilehh*. Ingat semua makhluk juga punya rezeki masing-masing kali, cuman cara ngedapetin rezekinya aja yang beda. Nah mungkin cewe-cewe matre yang selalu kalian judge itu. Ditakdirin tuhan buat dapat rezeki dari kesuksesan kalian. Kalian yang sukses-sukses dijadiin perantara sama tuhan buat ngasih cewe-cewe matre ini rezeki. Bersukur dong, senyum dikit ahhh.

Oke dari tadi gue udah ngomongin jomblo dan antek-anteknya aja nih. Pengenya sih bahasa soal kenapa orang lebih milih jomblo dari pada pacaran. Padahal kan pacaran asik. Tiap pagi ada yang sms-in “good morning honey” “selamat ma’em cinta” “have a nice dream” “kita PUTUS”.

Ia dong, siap punya pacar berarti siap juga dengar kata putus dari mulut pasangan lo. Nah yang jomblo ini, sebenarnya apa sih alasan mereka buat ngejomblo ? apa jomblo lebih asik dari belah duren bareng jupe ? atau jomblo lebih ekstream dibanding makan kue bolu tanpa minum ? jawabanya cuman jomblo yang tau mueheheheh. 

Penasaran kenapa masih ada aja orang yang betah ngejomblo ? dan apasih alasan mereka ngejomblo ? chek this out bebehhh…

Gue gak punya buget buat sms sayang-sayangan atau telfon sambil cinta-cintaan bro…
Cinta butuh pengorbanan. Dan pengorbanan setiap orang buat dapet cinta dan orang yang bener-bener soulmate-nya itu gak mudah. Untuk orang yang kaya materi-nya. Nyari soulmate itu susah. Mereka yang mau sama orang-orang yang udah kaya materi. Pasti cuman ngincar hartanya aja. Masalah tampang nomor sekian, yang penting gue bisa nebeng hidup  enak sama lu. Simple as that

Orang-orang yang gak kaya materi-nya gimana ? masih ada kah orang yang mau sama mereka ? nih, gue kasih tau yaa. 

Carilah pasangan yang mau menerima semua kekuranggan lo, bukan memilih lo karna dia tau apa kelebihan lo.

Mau pacaran tapi kantong buat ngajak cewe jalan, makan-makan, atau nonton gak pernah bersahabat !. Hehhh gue kasih tau lagi ya. Gak semua cewe harus diajak begituan buat fun, lu bisa pake cara lain, cara yang lebih hemat pastinya. Mungkin jalan-jalan ke taman sambil liat tukang odong-odong nyulik anak-anak kecil. Tontonan geratis, udaranya sejuk, kurang apa coba. Udah ajak gebetan lo jalan gih sana….

Pacaran itu, sejatinya bukan cuman buat sms-an sayang atau telfon sambil bilang cinta-cintaan. Pacaran yang terlalu sering pake ritual gini malah sering gak awetnya loh. Lebih sering berantem dan ujungnya pasti apa ? PUTUS. Makanya mulai sekarang kalo elo gak punya biaya buat yang begituan, gak usah ngelakuin yang begituan. Kalo emang rumah kalian dekatan yaudah, samperin aja. Gak perlu nelfon atau sms dulu kan. 

Nah kalo rumah kalian jauh juga ada caranya. Buat yang cowo, BEKERJALAH DI COUNTER YANG BOS-NYA OM-OM HOMO. Dijamin pulsa akan mengalir terus, dan ritual sms sayang-sayangan dan telfon soal cinta-cintaan bisa teratasi. God luck bro meheheh…

Gue jomblo dan gue bangga
Prettttt….cuman jomblo sok elegan aja yang doyang ngomong begitu. Apa yang bisa dibanggain coba kalo lo jomblo ? mau pamer apa ketemen-temen, kalo lo jomblo ? mau pamer kolor baru, motor baru, spakbor baru ? gak ngaruh men. Biarpun semua yang ada dalam diri lo baru, tapi kalo gak bisa nyari pasangan yang baru itu sama aja kaya lo COWO GAGAL MUP ON. 

Gue bangga kok jomblo, yang penting gue bahagia liat mantan gue udah sama cowo yang dia harapkan !

Gue bangga kok jomblo, yang penting mantan gue bener-bener nyaman sama pasanganya yang sekarang !

Gue bangga kok jomblo, yang penting bisa makan dan tetep ngutang *….*

Jomblo yang sering mem-bangga-kan dirinya itu adalah alasan mereka aja supaya gak  dibilang GAGAL MUP ON. Mana ada sih orang yang senang ngeliat orang yang pernah dia sayang jalan sama orang lain, gandengan tangan, nyender dibahunya, tatap-tatapan, *sensorrrrrr*.

Udah deh mblo. Jangan mau diperbudak hati kaya gitu  terus, mulai sekarang tentuin pilihan. Kalo mau mup on buruan mup on. Lekas cari cewe yang baru sebelum titit mu kembali layu *dadahhhhh* *kayak judul lagu yaa, tapi apa -__-*

Karna gue jomblo makanya gue bisa kaya gini…!
Karna gue jomblo makanya gue bisa kaya gini, kaya, pinter, sukses, rajin nabung, sayang ortu, suka mandi, rutin boker de el el. Orang-orang yang berfikir karna dia sendiri makanya dia bisa sukses dan bla bla itu gak selamanya  benar. Ingat gak sih ada pepatah yang bilang kayak gini. 

“jika kamu melihat orang yang sukses. Jangan Tanya kepada-nya mengapa ia bisa sukses. Tapi Tanya kepada wanita yang ada di balik kesuksesanya” 

Liat baik-baik potongan dari kalimat di atas “wanita yang ada di balik kesuksesanya” . pasti yang pada jomblo berfikir ah paling wanita itu ibunya ? sodaranya ? tantenya ? embahnya ? *sampe tetangga-tetangganya disebutin tuh*. Mereka yang disebutkan para jomblo emang bener. Tapi pasti ada di antara wanita-wanita itu yang memberikan semangat lebih untu ksuksesanya. PASANGANYA, secara psikologis aja nih ya, support dari pasangan itu bisa mensugestikan kita untuk bisa berlipat-lipat-lipat kali lebih percaya diri, lebih berani, dan lebih tenang.

Harusnya sih alasan Karna gue jomblo makanya gue bisa kaya gini…! Udah dihapuskan dari dunia perjombloan. Karna ini sama sekali gak bener *menurut gue tapi yakkk*

Jomblo itu prinsip !
Yaelahhhh. 2013, udah ada twitter, facebook, line, wechat, sampe buah yang ikutan chat (kakao talk) aja. Masih bilang kalo jomblo itu prinsip. Yang suka ngomong kayak gini itu emang bener-bener tipe jomblo sok elegan KW 151426.

Mana ada sih orang yang doyan hidup susah (sendiri pula). Emang susah sih ya kalo ngomongin prinsip sama jomblo. Mereka pasti berusaha berfikir 10 kali lebih cepat dari apa yang mau kita bilang #tsehhhh.

Mereka yang jomblo dan menjadikan jomblo itu sebagai prinsip adalah mereka-mereka yang gak menikmati indahnya dunia, gak mensukuri ciptaan tuhan yang maha esa, gak suka buang sampah sembarangan, gak jajan di kaki lima *terus ajaaa terusss, sebut semua*.

Memilih kalo jadi jomblo itu adalah sebuah prinsip merupakan pilihan yang ENGAK BANGET. Apa enaknya hidup sendiri, ngenes, susah pipis, kalo liat cewe cuman bisa masuk WC dan main olah raga lima jari. 

Gimana Indonesia mau maju kalo anak-anak mudanya pada punya prinsip kalo jomblo itu keren. Sebagian jomblo yang otaknya agak kegeser sering bilang kayak gini :

Jomblo enak cuy, uang jajan utuh, bensin motor full teng epryday, parpum juga gak boros. Pokoknya jomblo asik lah he he he….

Heleh. Selalu deh materi yang dijadiin konsen utamanya. Kalian gak mikir ya, kalo jomblo sering main sabun dirumah berarti sabun cepet abis, beli sabun di warung pake motor, berarti bensin bakal abis juga dong. Belom lagi beli sabunya kan pake uang tuh. Yang dipake uang jajan, nahh uang jajan abis juga dong buat beli sabun. Sama aja boong. Mending uangknya dipake buat jalan sama pacar. Hati senang sabun dirumah aman. Huahahahah 

*endingnya kok jadi mesum gini yaa ? biarin yang penting sabun awet mueheheheh*

Happy weekend guys. Jangan golupt ya di PILPRES ntar. Muahhh :*

Ohh iaaa ini Sengaja di post pas malming lohhh. Biar aura jomblonya terasa, daaaaaaaaaaghhh #panggilOdongodongArgo

40 comments:

  1. katanya bisa ngasih pencerahan, eh amlah bikin hati makJleb dan mikir siapa yg mau ditembak malam ini...hahaha

    Tp keren bahasa lo, sederhana tapi penuh makna gitu..hhaha,

    ReplyDelete
    Replies
    1. lohh ini kan pencerahan, biar yang jomblo cepet mup on bang wkwkwkwkk

      ahhhh, biasa ahhh, ahh ahhh, ahhh *kok jadi mesum lagi ya*

      Delete
  2. Gue suka banget, keren broh.. bahasanya ajib. Gue kasih jempol kaki gue nih bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah mau gue apakan jempol kaki itu. di masak rendang enak kali yak :D

      Delete
  3. Hargailah mereka yang lagi jomblo kakak, mereka gak punya alasan yang lebih menghibur diri selain diatas. hargain mereka, pliiisssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. beratt kakk, berat untuk mengharagi mereka. mereka terlalu mahalll. fufufu~~~~

      Delete
  4. jomblo itu pilihan yam :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihan siapa yaaa ? pasti lu jomblo kannn. udah ngaku ajaaa

      Delete
    2. pilihan gue dan beberapa ribu jomblo yg ada di dunia ini. iya gue jomblo lu juga kannn. udah terima ajaaa

      Delete
  5. Gue jadi miris yam :Ozz , ternyata Jomblo itu gak bahagia ya =p*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabarrr.. utuh #freepukpuk dari gue ngak ? ehh tapi lu cewe kan. kalo cowo gue ogahhh

      Delete
  6. yam, lo emang kampret wkwk xD
    masak jomblo lo hubungkan terus sama sabun. Hahaha

    eh ngomong-ngomong, emang lo punya cewek yam? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ken emang begitu biasanya brohh. apalagi cowo duhh, gak bisa jauh dari sabun dah wkwkwk..

      hmmmm pertanyaanya di jawab minggu depan aja yak

      Delete
    2. wkwk, ntar kalo sabun nya abis, bisa lo ganti pake rinso yam xD

      Delete
  7. Replies
    1. mntang mentang punya pacarrr, gaya nihhhh huuuu

      Delete
  8. walah...walah..ayam berkata bijak
    ehehehehehe

    semuanya ada kelbihannya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh gak ahh bang. biasa ajaa ahhhh ahh ahh

      tepat sekalii

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Jadilah jomblo terhormat.. huaha et dah ni ayam jomblo ngomongin jomblo, sama aja ngomongin diri sendiri dong mblo XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. da jadi jomblo terhormat itu berat cuyyy wkwkwk...
      duhhh siapa yaa yang mblooo, siapaaa -_-

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. jomblo selalu di hina dan akan selalu di bully, ayo yang jomblo cepetan cari pacar sebelum dibully habis-habisan wkwkwk
    keren postingan lo yam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh itu bagusss. lu juga yaa buruan cari pacar sana, jangan mblo mulu wkwkwk,,,
      ahhh bisaa aja ahhhhhh qaqa wkwkwk

      Delete
    2. ini lagi buat sayembara untuk nyari pacar kwkwkwk
      follback yam haha

      Delete
  13. kalo ini mah gue sama nggi banget :3 sama2 mau menerima kekurangan dan saling melengkapi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkk benerrr, saling melengkapi nih ceritanya ciehhhh

      Delete
  14. Gak berani komentar banyak.
    Yang jelas yam, wanita gak pantas buat dipamer-pamerin layaknya sebuah barang, mereka juga ingin dihargai tapi bukan gitu caranya (keren kan kata-kata barusan)
    Semoga dedek-dedek unyu tertarik dengan komentar ini :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet-sempet aja ya bang nyari mangsa cewe unyu disini. duhhh usahanya maks banget yaa, kodenya juga, semoga banyak yang ngasih aksi wkwkwkw

      Delete
  15. LO KAMPRET BANGET SIH YAM -_____-

    JOMBLO itu terbebas dr dosa yam -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh jomblo banyak dosanya tauuu. apalagi kalo sering maen sabun wkwkwkwkwk

      Delete
  16. Ane Jomblo karena emang gmau pacaran yam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lah jomblo elegan minggu ini. selamattt hahahah

      Delete
  17. yah, yam.... klo gue ngerasa enjoy buat jadi jomblo kan nggak masalah, yam.....

    ini bkan solusi, yam... INI MENJATUHKAN MARTABAT KAUM JOMBLONIUES

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kokk, gak ada masalah buat yang jomblo, tenang ajaa brooo

      elo JOMBLONIUES yahhhh cieee

      Delete
  18. bacolers emang ngabisin sabun di rumah yam, dapat dipastikan di JOMBLO!

    gue dukung penghematan sabun.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap. gimana kalo kita bikin partai anti sabun bang.

      Delete
  19. kenapa ujungnya jadi bahas sabun (-___-")
    tapi gw mah untung ga jomblo tapi single syariah. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar greget aja bang wkwkwk
      ada lagi nih jomblo elegant wkwkwk

      Delete
  20. sabar yam, sabar.. kalau bacanya dengan tempo cepat tulisannya udah kayak marah marah gitu -___-hahahaaha

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top