MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, December 28, 2012

Nunggu atau Nyari

Dalam hidup gwe ada 2 hal yang bikin gwe sering bete. Pertama MENUNGGU. Kedua MENCARI. Menunggu itu adalah pekerjaan membosankan yang paling gak enak. Apalagi kalo sesuatu yang ditunggu penting banget. Waktu itu berputar kaya 10.000.000 kali lebih lambat *oke Lebay* angap aja 10 kali lebih lambat. Yang lebih ngebetein lagi kalo sesuatu yang di tunggu itu, ternyata gak jadi. #jlebb #kampret abis. Rasanya pengen mandi oli bekas odong-odong aja. Gwe udah mengorbankan sebagian waktu dari hidup ini, cuman buat nunggu sesuatu yang ternyata gak jadi. Tapi berbeda halnya kalo sesuatu yang kita tunggu itu gak penting-penting banget. Pasti cepet nonggolnya.

Lagi mau malam mingguan, udah rapi udah siap, ternyata ujan dateng, hahhh, kampret, padahal gwe gak nunggu ujan dateng, tapi kenapa dia datang. Apa salah gwe ya oloh.*kemudian Ferari berguguran*

Seperti halnya waktu gwe masih SMK kelas 1, waktu awal sekolah dulu, gwe belum berani bawa motor dan emang belum di bolehin. Jadi kadang gwe di jemput sodara gwe. Waktu itu gwe pulang cepet karna masih anak baru. Jam 10 gwe udah pulang. Nah sodara gwe, pulangnya jam 2. Kampret. Katanya kalo gwe gak mau pulang naik taksi, tunggu aja di sekolah.

Ahh sompret, dari pada naik taksi mending gwe ngesot aja pulang dari sekolah kerumah. Taksi di Samarinda ini kampret banget sih, udah sering setop sembarangan, ngelakson orang sembarangan, cebok juga gak pernah di siram. Kan bikin ilfeel. -_-


Akhirnya gwe ngalah. Awalnya gwe nunggu di halte, tapi karna cuacanya ujan, dan halte nya kampret, gak ada atapnya. Gwe nunggu di tukang poto copy dekat sekolah. Waktu itu kebetulan gak ada pulsa buat nelpon sodara gwe yang kampret ini, jadi gwe cuman ngandalin sms gratisan aja #AkuCintaGratisan.

Thursday, December 20, 2012

Mantra Jomblo Indonesia

Ngomong-ngomong, tanggal cantik nih buat jadian 20-12-2012. emphhh biar lebih keren di tulis gini aja kali ya 2012 2012. nahhh, pasti udah keren kan. udah ada yg punya rencana mau jadian di tanggal ini, atau buat yg udah nikah, ada rencana mau ngebuat anak hari ini. atau yang lagi hamilnya masih 1 bulan pengen ngebrojolin di tanggal ini. boleh kokkkk.
atau buat kalian yang jomblonya udah akut banget, ada rencana mau MATI di tanggal ini. kalo iya, sini yuk gwe bantuin hahahah.... 

Gwe lagi pengen ngomongin kalian nih, ia, kalian yang jombo maksudnya.
Entah kenapa setiap gwe buka twitter, di Timeline gwe isinya cuman anak ababil yang bergalau ria.  Giliran ketemu akun yg gak galau, malah nyasar di akun yang ngerasa bangga banget kalo dia JOMBLO. Ini apa coba, banyak banget gwe sering baca, kalimat-kalimat yang mengagungkan para JOMBLO. Kalo gwe nilai sih, ini bukan semacam kalimat penyemngat atau motifator. Tapi lebih kepada sebuah MANTRA. Ia guys. Katakanlah mantranya kyak gini nih

“JOMBLO ITU BUKAN PILIHAN TAPI KEINGINAN”.
Hellowww, ini orang yang bikin kalimat, punya kerusakan akut sama otak kyaknya, darimana coba buktinya kalo JOMBLO itu “PILIHAN” bukan “KEINGINAN” gwe lagi jomblo, dan jujur kemaren gwe putus bukan karna KEINGINAN, asli, sumpah, kampret, kenapa gwe jadi curhat.

Sunday, December 16, 2012

Katakan Tidak (SEKALI) Pada KORUPSI

Wisss. Ketemu lagi nih sama gwe. Hebat banget ya gwe. lagi Semesteran, tapi malah sempet aja nulis pengalaman bodoh gwe akhir-akhir ini. bsok gwe semesteran Fisika loh, jleb abis, mana gak ada belajar pula. gimana mau belajar. gurunya aja gak pernah masuk. sibuk ngurusian adiwiyatanya sekolah sih, errrrrr...

Sebenarnya gwe sempat mikir, kenapa dari gwe SD, sampe SMK kelas XI sekarang ini. Mata pelajaran yang di ujikan pertama selalu AGAMA sama PPKN, why ? kyaknya 2 mata pelajaran ini ada apa-apanya deh ? iya ada apa-apanya ! tapi apa ya , apa-apanya itu ?

Baiklah sekarang gwe udah ngomong  7 kali kata APA *dan berarti sekarang udah 8*. Kita tinggalin kehidupan gwe, Semesteran gwe, pelajaran AGAMA dan PKN, sama APA *sekarang 9 kali*

Sekitaran 2 minggu terakhir, sampe hari ini. Di TV lagi heboh banget soal ANDI NYAIRONGENG #ehh MALLARANGENG mkasudnya. Semua media ngomongin dia. Ada yang suka sama sikap Gentle nya si Bapa MENPORA ini, karna udah berani mengundurkan diri, menurut gwe, sikap yang di ambil Bapa MENPORA ini GENTEL iya. GOBLOK juga iya

Thursday, December 13, 2012

Depresi Satpam Muda

#CERTILAS EDISI 1

Ehemm *batuk nada serem* Selamat datang buat kalian yang baru berkunjung ke blog gwe. Kali ini. Seperti janji gwe. Gwe bakal coba, buat nuils cerita yang berbau misteri. Mari kita tinggalkan sejenak rutinitas komedi yang biasanya gwe tulis. Langsung aja yaa guys. Check this out.

Arya seorang pemuda paruh baya. Yang terpaksa mengubur impianya untuk masuk kuliah dan menjadi Sarjana. Ini semua karna keadaan Ekonomi keluarganya yang sangat memprihatinkan.

Setelah lulus dari SMA, arya mencoba mencari pekerjaan. Arya ditolak di berbagai perusahaan yang dilamarnya. Alasanya sama. “kamu masih muda dan minim pengalaman. Silahkan cari pekerjaan di tempat lain” selalu alasan ini yang diterima Arya, ketika melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar.

Akhirnya arya memutuskan untuk melamar pekerjaan disebuah sekolah swasta. Katakanlah namanya SD Dung-dung pret. Ia Arya melamar kerja disana. Awalnya Arya melamar untuk jadi OB, atau tukang bersih-bersih. Sayangnya posisi ini sudah ada yang menempati. Cuman ada 1 posisi yang masih kosong dan pihak sekolah memang sedang mencarinya.

“Satpam di malam hari”. Inilah posisi yang sampai sekarang belum ditemukan oleh pihak sekolah. Saat di tawari posisi ini. Arya merasa kaget. Tubuhnya yang kecil dan tidak ada otot yang menempel di tubuhnya, membuat Arya makin gak percaya kalo dia ditawarin menjadi satpam.

Tapi kalau Arya menolak pekerjaan ini, masih adakah orang yang mau memperkerjakanya di tempat lain.  Tanpa pikir panjang aryapun langsung mengiyakan tawaran itu. Toh jam kerjanya juga malem, dari jam 8 malam sampai jam 6 pagi. Paginya Arya bisa Istirahat di rumah, atau ngelakuin pekerjaan lain .

Lokasi : SD dung-dung pret. Pukul 10.00 malam

Ini adalah malam pertama arya kerja menjadi Satpam, dan dia cuman sendiri di sekolahan yang besar dan megah ini. Sesekali Arya berkeliling. Untuk memastikan kalo keadaan sekolah baik-baik aja. Semua berjalan lancar, kecuali saat Arya melewati bagian Ruang Kepala Sekolah .

Monday, December 10, 2012

Sumpah Seksi Kebersihan

Ahh. Udah hari minggu aja ni. Itu berarti waktu gwe untuk bersenang ria, udah tinggal 2 hari lagi. Yapss hari Rabu gwe udah mau semesteran. Semoga gwe bisa jawab semua soal dengan baik dan benar. Amin ya oloh. Buat yang juga mau semesteran gwe ucapin selamat semesteran deh buat kalian. Semoga kita sama-sama sukses. Hehehehe.

Sepertinya gwe harus lebih sering melatih otot-otot bagian leher, biar nyonteknya gampang. Gwe harus banyak makan wortel biar mata gwe gampang menyelinap ke tulisan-tulisan kecil temen gwe. Telinga gwe kyaknya juga harus di korek pake batang pohon salak dulu. Biar gampang kalo temen gwe bacain jawabnya ntar. Huhh sebegini ribetnya kah kalo mau semesteran.

Alhamdulilah tugas produktif gwe udah selesai. Cuman motong-motong video aja sih. Tapi ngepasin suara sama mimik wajahnya itu loh yang males banget. Ribet, lama, cape lagi. Mana port headset di laptop gwe lagi rusak. Jadi gwe gak bisa dengar suaranya jelas. Maunya  sih video ini gwe upload di youtube. Ahh tapi gak keburu deh kyaknya. Jadi gwe kasih screenshootnya aja ya heheheh.


Ini Semacam Openingnya aja, gwe buat ngasal hehehe...

Tuesday, December 4, 2012

First Time Writing in The Class

Well sepertinya di awal Desember ini gwe bakalan sedikit sibuk dengan belajar, begadang dan nyontek sana sini. Minggu depan tanggal 12 Desember sekolah bakal mulai ujian semester pertamanya. Setelah ujian semester bakal langsung di lanjutin dengan Praktek Kerja Industri atau Prakerin yang udah pernah gwe ceritain sebelumnya.

Saat gwe nulis ini gwe lagi dikelas. Lagi istirahat. Gak ada kerjaan, disini kondisinya lagi sibuk banget. Ada yang main game. Nonton anime, di pojokan kelas juga ada yang lagi ngupil sambil kayang.

Pas gwe cek-cek buku note tugas gwe. Ternyata banyak banget tugas sekolah yang belum kelar. Apalagi tugas produktif. Video yang gwe edit belum selesai. Tanggal 10  udah harus dikumpul pula. Gwe ngedit video pake Adobe Premier yang CS3 doang. Gak keburu lagi untuk ngistal yang CS5nya. Sedih banget hidup gwe --_--.

Menjelang ujian semester ini. Masalah pun makin bnyak bermunculan. Mulai dari kantin sekolah yang makananya cepet banget abis. Jadi di sekolah gwe sering puasa. Bukan karna gak punya uang, atau gwe taat Agama. Tapi karna GAK ADA YANG BISA DIMAKAN. Kampret abis. Gimana cranya gwe bisa pinter kalo caranya gini. Ahh kampret lagi.

Monday, December 3, 2012

Batagor is Not Like Rujak Cingur

Naskah ini sebenarnya mau gwe kirimin buat lomba fabercastell kemaren. tapi gak jadi karna banyak hal. pas gwe coba tulis naskah ini di 4 lembar kertas faber castellnya. ehh gak cukup. gak jadi dah, padahal persyaratanya udah gwe penuhin semua. dari pada naskah ini mubazir, mending gwe publish di sini aja heheheh. happy Reading guys ^^...

Batagor ? iya batagor. Makanan yang gue kira kepanjangan dari bata goreng ini *ekstream banget*. Adalah cemilan berat favorite gwe. Dalam seminggu gwe pasti nyempetin diri buat mampir di warung batagor pinggir jalan paporite. Banyak banget alasan kenapa gwe suka ama tahu yang cuman di campur tepung ini. Disaat gwe lagi makan batagor, gwe selalu membayangkan hal indah dan berfantasi, *kadang sambil jerit jerit*. Ibaratkan Chriss John yang gak bisa hidup tanpa bertinju dan sarung tinju. Sama kaya Gwe yang gak bisa hidup tanpa makan Batagor sekali dalam seminggu.

Bosan? Gak pernah terlintas di kepala gwe tentang kata bosan waktu gwe lagi melahap ini makanan. Gak ada juga alasan kuat kenapa gwe harus bosan? So kenapa mesti bosan. Kalo di suruh milih Batagor atau Pizza, jelas aja gwe pilih Batagor. Murah, enak, dan mengenyangkan pastinya. Nah kalo Pizza, udah mahal, di bilang enak juga ngak enak-enak banget . Lagian batagor sama pizza juga sama-sama di buat dari tepung kan. Cuman toppingnya aja yang beda. Kalo batagor cuman butuh kecap dan saos kacang buat tampil lebih kece. Nah kalo pizza. Pizza ini gak konsisten, kadang-kadang toppingnya ada jamur lah, buah-buahan lah, sayur-sayuran lah. Belakangan gwe baru tau kalo ada pizza yang toppingnya kaya muntahan kucing *lebih ekstream dari batagorkan*.

Back to top