MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, December 28, 2012

Nunggu atau Nyari

Dalam hidup gwe ada 2 hal yang bikin gwe sering bete. Pertama MENUNGGU. Kedua MENCARI. Menunggu itu adalah pekerjaan membosankan yang paling gak enak. Apalagi kalo sesuatu yang ditunggu penting banget. Waktu itu berputar kaya 10.000.000 kali lebih lambat *oke Lebay* angap aja 10 kali lebih lambat. Yang lebih ngebetein lagi kalo sesuatu yang di tunggu itu, ternyata gak jadi. #jlebb #kampret abis. Rasanya pengen mandi oli bekas odong-odong aja. Gwe udah mengorbankan sebagian waktu dari hidup ini, cuman buat nunggu sesuatu yang ternyata gak jadi. Tapi berbeda halnya kalo sesuatu yang kita tunggu itu gak penting-penting banget. Pasti cepet nonggolnya.

Lagi mau malam mingguan, udah rapi udah siap, ternyata ujan dateng, hahhh, kampret, padahal gwe gak nunggu ujan dateng, tapi kenapa dia datang. Apa salah gwe ya oloh.*kemudian Ferari berguguran*

Seperti halnya waktu gwe masih SMK kelas 1, waktu awal sekolah dulu, gwe belum berani bawa motor dan emang belum di bolehin. Jadi kadang gwe di jemput sodara gwe. Waktu itu gwe pulang cepet karna masih anak baru. Jam 10 gwe udah pulang. Nah sodara gwe, pulangnya jam 2. Kampret. Katanya kalo gwe gak mau pulang naik taksi, tunggu aja di sekolah.

Ahh sompret, dari pada naik taksi mending gwe ngesot aja pulang dari sekolah kerumah. Taksi di Samarinda ini kampret banget sih, udah sering setop sembarangan, ngelakson orang sembarangan, cebok juga gak pernah di siram. Kan bikin ilfeel. -_-


Akhirnya gwe ngalah. Awalnya gwe nunggu di halte, tapi karna cuacanya ujan, dan halte nya kampret, gak ada atapnya. Gwe nunggu di tukang poto copy dekat sekolah. Waktu itu kebetulan gak ada pulsa buat nelpon sodara gwe yang kampret ini, jadi gwe cuman ngandalin sms gratisan aja #AkuCintaGratisan.

Gwe bilang, “kalo udah deket sekolah gwe, telfon ya, jangan sms. Ntar gak kedengeran”. Ternyata sms gwe langsung dia bales “gwe gak ada pulsa juga bego, ntar gwe smsin aja di mana gwe, lu tinggal nyamperin gwe aja. Ngerti kan”
Ia, iaa -__- “gwe bilang gitu aja ke dia”.

Akhirnya dy sms ke gwe, “san kamu di mana, aku dekat percetakan ini”
I :“cari aja tempat poto copy, gwe di situ”
S: “lah.. mana ada tempat poto copy disini, poto copy di mana lu tu ?”
I :”ya poto copyan bego, lu tu yang di mana, di deket sekolah gwe mana ada percetakan, lu di percetakan mana ?
S: “ini namanya RESTU IBU, depan sekolahn lu kok, lu kalo lama-lama kya gini, gwe tinggal juga ni.”
I :”kampret, gwe udah nungguin lu 4 jam, mau main ninggal aja. Mau gwe sunat pake sendok lu ?
S:” makanya cepet, dodol”

Apa kalian bisa nebak kejadian selanjutnya gimana. Ternyata percetakan sama tempat poto copyanya itu seblahan, -_____- yang bikin gak keliatan adalah, ada truk yang parkir disana. Kampret bukan, gwe sama sodara gwe cuman seblah-seblahan, tapi smsan. Dan itu akibat pulsa kita yang sama-sama, abis, akhirnya sama-sama nunggu dan sama-sama sial, sama-sama kelaparan pulaaaa, ahhh doble kampret.

Kemudian Mencari, mencari adalah suatu kegiatan bodoh yang paling sering gwe lakuin. Kaya kejadian yang baru gwe alamin, gwe baru aja kehilangan pacar *emhhh gak gak, bukan pacar, maksud gwe HP, ia gwe sempet kehilangan hp*. Waktu gwe, miss call HP nya aktif, tapi gak ada suaranya. Pas gwe udah keliling rumah, gwe berantakin ini rumah, gwe solat, gwe puasa, dan gwe boker dengan rutin. Akhirnya itu HP, belum ketemu juga.

Waktu itu gwe udah frustasi nyari tu henpon, dan pas gwe masih di skolahan nyokap nelpon.

M: “san HP kamu udah ketemu tuh,!”
I : “hah, apakah benar perkataan mu tadi mama ?” *kenape kaya di sinetron gwe*
M: “ia, pulang gih cepet, mama  tunggu, umuuah”
I : “oke. Oke Ichsan langsung pulang, tapi, tapi aku lupa markir elang ku di mana ma, maaa elang ku hilang *histeris*

Dan ketika gwe sampe di rumah dan di hadapan semua orang, ada 2 kabar yang gwe terima. Kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya adalah, HP gwe udah ketemu, dan kabar buruknya adalah HP gwe ketemu di pelafon rumah, bekas kencing dan eek nya tikus. Bisa kalian bayangkan gimana kondisi HP gwe saat itu dan betapa nistanya geng tikus rumah gwe  ?

Belum sempat gwe mau celebrasi karna HP gwe udah ketemu, gwe malah nangis duluang, ngeliat HP gwe yang tinggal tulangnya doang, HP gwe udah gak perjaka, dy udah di nodain secara bergilir sama tikus-tikus di rumah gwe, kampret. Dalam hati gwe berpikir *hey semua tikus, kalian harus mempertanggung jawabkan semua ini, hiaaaaaaaa, jurus joget anak SMK di Eat bulaga, hiaaaaa*

Akhirnya semua tikus yang terbukti bersalah. Gwe giring mereka ke luar rumah, buat jadi santapan geng kucing alay di gang seblah rumah. Gwe kira cuman 2 atau 4 ekor aja yang terlibat, ternyata 16 ekor. Ia 16 ekor yang terlibat dalam hilangnya HP gwe ini. Sungguh sebuah prestasi yang mengagegtkan dunia Pertikusan tentunya.

Besoknya gwe bawa Hp yang udah gak perjaka itu ke konter dekat rumah, dan kata om-om nya, Hp gwe mengalami pendarahan di Batre, Patah rusuk di bagian Key pad, dan memar di bagian memory. Dan harus segera di oprasi, kalo gak, nyawanya bisa terancam. Gwe cuman bisa diem denger om-omnya bilang gitu. Akhirnya setelah runding dengan keluarga, gwe minta omnya untuk, SUNTIK MATI aja itu HP, buat apa juga, udah gak guna, udah gak perjaka pula, buat apa di rawat, ngabisn duit gwe aja buat ngisi dia makan pulsa. Emang dy siapa ? gwe bakal cari HP yang lebih bisa menjaga kehormatanya di banding HP murahan kaya dy. Udah om suntik mati aja.

Gwe kira om nya mau langsung nyuntik mati itu HP, ternyata gak, omnya bilang sama gwe lagi kalo signal itu HP masih ada dan masih berfungsi, dy bisa denger orang tapi gak bisa ngapa-ngapain. Ibaratnya kaya mayat hidup aja. Di pake smsan lemot, BBM pending, Internetan Lelet. Pokoknya kampret dah.

Ahh bodo amat, biar signalnya masih berfungsi, gwe udah ngak ngurus om, pokoknya suntik mati aja, kalo suntik mati biayanya gak mahal kan, gwe bayarin cash nih. “plakk” ada seseorang yang mukul bahu gwe dari belakang, dan bilang begini “kalo kira-kira masih bisa di oprasi, berapa biaya yag di perlukan?” wisss itu orang udah kaya malaikat aja, nepok pundak gwe sambil bilang begituan. Pas gwe liat mukanya, ehhhh ternyata Kak Seto. Waduhhhh mimpi apa gwe semalem ketemu kak seto di konter. Gwe kira ketemu kak seto harus di siksa sampe masuk rumah sakit, atau nyopet sampe masuk penjara. Lah ini ketemu di konter. Dan ini saatnya gwe untuk bilang WOOOOWWW, *SAMBIL KOPROL DAN NARI SAMAN*.

Ternyata Kak Seto mau bantuin biaya pengobatan HP gwe yang udah gak perjaka ini. Gwe cuman bisa diem dan gak tau harus ngomong apa. Sebenerya gwe mau bilang sesuatu sama kak Seto. “Kak Seto cariin saya pacar dong, plisss”

44 comments:

  1. huahahahaaa...
    ngeri banget tikus rumahnya..ckckckck..
    btw,itu kak seto beneran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, emang begitu tikus di rumah gwe. udah kaya film "rats"

      emphh kasih tau gak yaa

      Delete
  2. hidup lo lebih bnyk bodohnya daripada manfaatnya yam :D
    sebenernya bukan maslah truk pasirnya yam , muka lo mirip sama straples potokopian jadinya susah dibedain hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret lu bang, kampret bener... -_-

      kampret lagi, gwe sumpahin lu gak ganteng lagi bang wkwkwkw

      Delete
  3. wahh absurd banget yam hidup lo -_- wakak :D

    ReplyDelete
  4. hahahaha yam, emang bisa ya disunat pake sendok? pengen liat gue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bisa sih, tapi gwe belum coba. lu mau nyoba hehehehe ?

      Delete
  5. wahh mending pake hape cina ajah yam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, usul yang bagus tapi sedikit menyesatkan sihh

      Delete
  6. ga beda jauh sama di Banjarmasin yam, angkotnya udah uzur banget tapi tetep dipake , tapi untungnya supirnya selalu dibersihin tapi ga disiram tapi cemilin :)

    ah lo yam, ga berprike-hp-an, pasti hp lo persaannya sakit banget, setelh lo grepe-grepe pas dia sakit malah lo tinggalin. Gue benci lo yam... Huh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga masih bumi borneo bang, mungkin kelakuanya masih sama lah itu supir supuir.

      hahahah, kok lu ngomongnya gitu bang, bang dengerin penjelasan ku dulu bang *mendadakSinetron*

      Delete
  7. itu kasihan banget hapenya .__.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihan gwenya bang -_- udah di khianatin hp sendiri

      Delete
  8. Kira-kira hape gue yg udah hilang masih suci gak ya ?
    Gimana kalo udah punya anak ? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. periksakan hp lu ke klinik tong fang sekarang juga bang, buruan hahaha

      Delete
  9. gila lu yam..kasian banget itu hape..udah di perkosa tikus2 yang gw heran bisa banyak banget ada di plafon rumah lw..di suntik mati pula..kejaaaammmm >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahh yang gila kucingnya lah, masa gwe, dy udah merampas keperjakaan hp gwe, tanpa sizin gwe. huhhh

      dario pada hp gwe idup menangung malu, mending gwe suntik mati aja dari pada dia harus menanggung malu.

      Delete
  10. waduh hape elu san.... wah kayaknya musti dapat bantuan.... asuransi keperjakaan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, asuransi macam apa itu bang, aduh duhh

      Delete
    2. ya biasa lah, itu urusan sabun dan para lelaki hahaha

      Delete
    3. hahahahah. gwe laki tapi kok belon tau soal asuransi itu ya bang, wahhh

      Delete
  11. Huahahahaha... Itu tikus-tikus pada gak tau diri banget ya, beraninya main keroyokan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener-bener, tikus yang gak berperi ke Hp-an huhh -_-

      Delete
  12. Disunat pake sendok, huwaaahahha bisa yam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja bisa, doain ya, lu mau gak di sunat pake sendok wkwkwkw

      Delete
  13. bilang wooww sambil nari saman oke juga ruhh yammm... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, itu gwe yang nyiptain lohhh *nyengirKudanil*

      Delete
  14. ntar kak setonya jawab: "Masih kecil, ga boleh pacaran" :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, gwe pun membalas dengan bilang "saya sudah puber kaka, cumpah"

      Delete
  15. wkwkwk ngakak itu lo mau nyari sodara lo gitu banget :))))))
    mungkin yg salah adalah sopir truknya !!! dia sih parkir disitu -__- :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gara-gara truk nya yg bikin ribet bang, hoamz kan, wuuu

      bener bang, bener bangettt

      Delete
  16. ya, menunggu itu memang hal yang paling membosankan.. :(
    itu betulan ketemu sama kak seto?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali,..

      emphhh kasih tau gak yaaa xixixixix :D

      Delete
  17. ini ka seto yg mana yam ?
    malangnya HP lu, udah jatuh tertimpa beton pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg mana ya, hayooo tebak yang mana wkwkwkw...

      beton berlapis pipis tikus hen wkwkwkwk

      Delete
  18. pake tali aja, biar gak jatoh. dikalungin di leher. aman. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, aman ia keliatan gila juga ia vas, menjerumuskan nih

      Delete
  19. hahaha
    terus enaknya gimana bang ngatasin 2 hal ini biar gak kejadian kayak lu?
    mending lu bikin postingan solusi buat ngatasin 2 masalah ini dah
    setuju?

    mesti setuju dah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm sampe sekarang gwe belum tau sih gimana solusinya.

      baiklah gwe akan berfikir buat nyari solusi tentang ini....

      Delete
  20. emg i2 yg dtng kak seto beneran atw org yg namanya jg seto tp krn dy lebih tua dr km jd km pnggilnya kak seto, atw org yg wjahnya mirip atw sengaja dmirip2in sm kak seto?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emphhh kasih tau gak ya kalo itu seto benerannnn....

      Delete
  21. loh san, kok kamu lucu? pertanda:Om Diskotok;) i miss you muaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamprettttt.....tunggu aja kamu nad tungguuu

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top