MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Thursday, December 31, 2015

JUFFE KAFFEE HAUSEN Tempat Nongkrong yang Homy Banget

Buat kalian yang tinggal di Samarinda dan sering melewati jalan Ir. Djuanda, pasti banyak dari kita yang mulai menyadari bahwa JUFFE atau Juanda Food Festival sudah tidak ada lagi.

Nah, itu juga yang gue rasain waktu pertama nyampe Samarinda, setelah lelah berjibaku dengan segala tugas dan ujian di Malang.

Pertama nyampe di café ini kita langsung disambut dengan desain yang hommy banget. Design interiornya bikin kita nyaman dan betah buat berlama-lama disini. Walaupun terkesan outdoor tapi café ini membawa suasana hommy yang kuat banget.

Sunday, December 27, 2015

Surat Terbuka ‘Untuk Kamu Yang Terakhir Kalinya’

Apa yang melintas diotak, ketika kata ‘terlambat’ muncul dihadapan.

Kecewa kah ?

Menyesal kah ?

Atau malah kombo keduanya.

Rasanya seperti tak ada lagi kupu-kupu yang berterbangan diperut. Mungkin ada binatang lain yang sedang memporak-porandakan perut ini. Bisa kutu bisa pula komodo.

Tuesday, December 1, 2015

Tentang Balikan

Waktu semester satu dulu, gue dan teman-teman pernah membuat sebuah box kayu untuk tugas kampus. Tugasnya adalah menyambungkan kayu-kayu yang menjadi bahan utamanya dengan paku.

Saat temen gue mencoba untuk menyambungkan kayu yang satu dengan yang lain menggunakan paku, dia tidak berhasil, pakunya bengkok dan hanya menghasilkan lubang.

Kemudian dia mencoba lagi untuk memasukan paku yang berbeda melalui lubang yang sama tadi, berharap pakunya bisa tembus dan menyambungkan kedua kayu yang terpisah tadi, dan ternyata dia berhasil, kayu yang tadinya terpisah sekarang sudah menyatu.

Gue jadi berfikir, ternyata menancakpan paku yang berbeda dilubang yang sama bisa berhasil. Mungkin kasus ini bisa dipratikan dalam masalah percintaan.

Saturday, November 7, 2015

Ngomongin Mantan

Tidak semua yang kita inginkan selalu berjalan sesuai dengan harapan. Sama seperti melupakan. Tidak semua hal yang ingin kita lupakan bisa dilupakan begitu saja. Ada sebuah kapsul memori didalam otak yang selalu berontak jika kita mencoba untuk melenyapkannya.

Apa yang lebih susah dari semua hal yang diawali dengan kata ‘terpaksa’.

Gue nggak pernah paham sama otak dan hati, dua hal ini tidak pernah memiliki rima yang sama. Selalu ada bumbu pembeda diantara mereka berdua. Otak bilang ‘lupakan’ tapi hati berkata ‘jangan’

Otak bilang ‘cari yang baru’ tapi hati malah berkata ‘sabar, dia juga masih menunggumu’ kadang, ada sesuatu yang mau tidak mau harus dipaksakan, suka tidak suka harus dilakukan. Iya, namanya melupakan. Lebih tepatnya adalah melupakan mantan.

Tuesday, October 13, 2015

Semester 3

Hallo semua, kalian apa kabar ? semoga selalu baik. Tapi harus terus baik, kalo nggak baik ntar nggak masuk surga loh. Kan cuman orang-orang baik yang boleh masuk surga. Nah, untuk bisa jadi orang yang baik kalian harus punya kabar yang baik dulu, gitu.

Nah, sudah cukup omong kosongnya. Sekarang gue nggak mau banyak cerita-cerita yang nggak berguna lagi. Gue mau mengisi blog ini dengan hal yang sedikit bermanfaat, yaitu perihal TUGASSS *Backsound – Tiupan sangkakala Malaikat Isrofil*

Semester tiga ini, rasanya berat banget. Tugas gue makin menggila. Walaupun gue cuman kuliah 3-4 hari doang seminggu. Tapi tugasnya itu loh, nggak pernah ada tombol pausesnya.
Sekarang di kampus gue udah deket mau UTS, jadi mumpung masih sempet, gue mau share tugas-tugas yang udah gue kerjakan selama setengah perjalanan di semester tiga ini.

Friday, October 9, 2015

Hardisk Ku Sayang Hardisk Ku Malang Part 2


“bu, Laptop Ichsan abis kesenggol terus kebanting” 

“loh, kok bisa, jadi gimana?”

“ya gitu, ini lagi di tempat service, kata orang servicnya, kemungkinan ada bagian hardisk yg geser gitu.

“hmm, coba di kasih minyak bintang san, siapa tau bisa kembali lagi”

“…”

3 hari lebih gue dilanda kombo galau dan stress. Tugas-tugas belum selesai, laptop pake acara kebanting, hardisknya pula yang kena. Monyet banget.

Wednesday, September 23, 2015

Hardisk Ku Sayang Hardisk Ku Malang

“yaelah, kenapa tiba-tiba masuk Bios nih, Ini kenapa bay?” gue nanya selow ke Bayu.

“ahh, itu mah biasa, tekan F10 aja buat exit” Bayu memberi komando singkat.

“ohh, oke” laptop gue pun keluar dari mode Bios dan berjalan sepperti biasa.

Hari kamis kemarin, gue ada kelas Illustrasi. Sebuah mata kuliah yang  membuat gue lebih banyak berdzikir dibanding memegang pensil.

Saturday, September 12, 2015

Tentang Revisi

Gue adalah orang yang dianugrahi skill gambar secara manual yang sangat minim dari tuhan. Sangking minimnya, dulu, waktu semester satu ada mata kuliah sketsa,  gue lebih banyak berdzikir dibanding latihan gambar sket.

Untungnya dosen sketsa gue nggak jahat, orangnya asik lah. Nggak suka ngejek-ngejek gambar yang dihasilkan mahasiswanya. Gue sempat mikir

“kalo dosennya begini, kayaknya gue ada harapan nih”

Saturday, August 29, 2015

Pertanyaan yang Sebaiknya Nggak Usah di Tanyakan Lagi Kepada Pasangan Karena Nggak Menarik

Pacar : kamu nyadar sesuatu nggak, tentang kita ?

Gue : tentang kita ?

Pacar : ia, tentang kita. Kayaknya udah gak ada hal yang terlalu menarik lagi gitu ya.

Gue : maksud kamu? Kita udah nggak semenarik dulu lagi.

Pacar : nggak gitu sih, eh, tapi ya gitu juga, ihhh binggung, pokoknya gitu deh.

Akan ada masa di mana kita dan pasangan duduk berdua dan mulai bercerita tentang masa-masa yang lalu, masa-masa masih saling curi pandang dan hanya tau sebatas nama. Masa-masa di mana jalan berselisihan aja udah gemeteran dan jantung mau jeblos bahkan ketuker sama anus.

Sunday, August 16, 2015

Tentang Kembali...Tersakiti Lagi


Malam ini saya memasangkan headset ketelinga, kemudian mensetting volumenya ke pilihan maksimal, kemudian mulai menscrool daftar lagu yang saya miliki, dan tanpa sengaja ibu jari saya berhenti di lagu ‘Jar of hearts’ dari Christina Perri. 

Parahnya, lagu ini sangat mewakili perasaan saya sekarang ini.  Semakin lama terbawa dalam setiap melodinya, semakin saya sadar bahwa ‘kembali’ kepada masalah itu adalah pilihan yang salah.

Tidak ada perpisahan yang berakhir dengan kebahagiaan. Hanya kemasannya saja kita kuat, tapi di dalam semuanya seperti porak poranda di terjang banyak luka.

Saya semakin yakin bahwa tidak ada alasan bahagia yang dilandasi dengan ‘kembali’. Saya meyakini bahwa hanya ada satu kebahagiaan yang bisa didapatkan dari kembali, yaitu ‘tersakiti lagi’

Thursday, August 13, 2015

DKV - F 2014 Goes To Jatim Park 1

Kamis kemarin (19-03-2015), gue dan temen-temen kampus liburan ke jatim park 1. Beginilah kuliah anak desain, kalo bête dan jenuh sama kuliah, ya kita liburan.

Hmmm, sebenarnya gak gitu juga sih. Kebetulan aja minggu ini jam kuliah agak longar, lebih tepatnya tugas-tugas kuliah agak minim. Karena dua mata kuliah yang bobotnya 3 sks pada nggak masuk diminggu sebelumnya. Jadilah kita memanfaatkan mukjizat yang langka ini untuk liburan.

Waktu lagi ngumpul ngomongin mau ke jatim park 1, yang nimbrung banyak. Kenyataanya begitu tiba hari-H yang ikut gak sebanyak di awal. Biasalah, dalam setiap perkumpulan selalu ada mereka-mereka yang hanya semangat dibagian ngomongin mau kemana ? kapan ? sama siapa aja?  Kemudian berakhir dengan wacana tanpa kabar. Ada,banyak

Saturday, July 11, 2015

Sombong dan Mengeluhlah

Gue baru tersadar bahwa alasan gue menulis adalah untuk mengeluh. Mengeluh tentang kenapa hidup harus seberat ini, kenapa pacar terlalu susah untuk dimengerti, dan kenapa jomblo semakin hari semakin menjadi-jadi.

Jika cara yang dilakukan setiap orang untuk mengeluh berbeda-beda. Mungkin ada yang mengeluh dengan berdemo, ada yang mengeluh dengan cara menjahit mulutnya, dan ada yang mengeluh dengan cara menuliskan keluhannya. Ada pula yang hanya mengeluh dalam hati, sepi dan disimpan sendiri.

Tuesday, June 30, 2015

UAS Perdana : Drag Me To Samarinda

Seharusnya tanggal 3 Mei adalah perkuliahan terakhir di kampus, malah untuk kelas gue tanggal 29 April itu UAS udah selesai, enak kan.

Rencana yang ada di dalam kepala gue adalah. Tanggal 29 selesai UAS, tanggal 1 Mei langsung booking tiket buat balik ke Balikpapan, tanggal 2 nya langsung ke Samarinda, ke rumah tercinta, ketemu orang tua, teman dan ehem pacar.

Tapi, semuanya benar-benar hanya rencana ketika ada sebiji mata kuliah yang harus di selesaikan tugasnya melewati tanggal 29 April sampai 3 Mei.

Saturday, June 20, 2015

Siap Jadi Pemenang Berikutnya Gak ?

Jika di dunia ini ada alat bernama hokimeter, mungkin tingkat ke-hoki-an gue berada di angka 0 bahkan minus. Ia, gue adalah orang yang jarang, bahkan gak pernah menang undian . Mulai dari undian jalan santai, undian ulang tahun kota Samarinda sampai undian Nasional *Itu ujian nasional woy* ohh beda yaa, oke sorry.

Gue masih ingat, nyokap pernah cerita, kalo dulu, zaman dia masih suka ikut arisan di komplek rumah, dia nggak pernah mau masang arisannya atas nama gue. Katanya, nama gue nggak bawa hoki, keluarnya selalu belakangan. Yang nyokap pasang selalu nama kakak-kakak gue. Kan gue iri, gue kan juga pengen  nama gue di bacain di tengah acara ibu-ibu yang lagi ngumpul ngocok arisan.

Thursday, June 11, 2015

Seru-seruan di #BringUs90s

Hari minggu kemaren, tepatnya tanggal  7 Juni 2015, gue dan anak-anak sekelas zaman SMK dulu, mau bikin rencana ngumpul gitu, sekalian datang ke acara reunian anak 90-an. Nama acaranya sih #Bringus90s. Seperti biasa, seperti kebanyakan acara reuni anak SMK, entah SMA entah SMK, isinya cuman wacana dan chat di group yang panjang buat ngatur ini itunya aja.

Pas hari H, sebiji pun gue nggak ngeliat temen sekelas yang datang kesana. Gue malah ketemu dengan teman-teman blogger Samarinda.

Wednesday, June 3, 2015

Gudangnya Toko Online ? Shopious.com Tempatnya!

Sebagai anak kekinian gue lebih suka belanja online dibanding harus pergi ke sebuah tempat perbelanjaan yang berbentuk fisik. Selain barangnya banyak yang kembar, pilihan warna dan modelnya juga kurang variatif. Terkadang gue harus bergreliya dari satu toko ke toko yang lain buat dapetin barang yang gue mau.

Bergreliya dari toko ke toko pun nggak menjamin gue bisa nemuin barang yang gue mau. Keselnya belanja ke toko yang berbentuk fisik itu, kita udah keliling-keliling ke semua toko yang kita tahu, kaki udah segede talas bogor buat jalan, tapi barang yang sesuai harapan dan selera nggak kunjung kita temukan. Rugi di bayar parkirnya aja jadinya, kan kampret.

Sunday, May 10, 2015

Mencari Pacar Itu Seperti Mencari Kostan

Mencari pacar itu seperti mencari sebuah kost-kostan. Ada kala dimana kita menemukan sebuah kostan yang bagus, rapih, nyaman dan menyamankan. Tetapi telah diisi duluan oleh orang lain.

Ada lagi kostan yang bagus, rapih, nyaman dan menyamankan, tetapi ‘jarak’-nya jauh dari kampus.

Ada juga kostan yang tidak terlalu bagus, biasa-biasa saja, jaraknya pun tidak terlalu jauh tidak juga terlalu dekat. Tapi sering kebagian padam air dan listrik.

Ada lagi kostan yang pokoknya tempatnya nyaman dan harganya pas untuk kantong, tetapi sudah diisi oleh dua orang. Mau ikutan masuk, tapi nanti jadi orang ketiga. Kasurnya cuman dua, lemari ada dua, meja belajar juga cuman dua. Seluas apapun kostan itu, nggak akan nyaman kalo status kita cuman sebagai orang ketiga. Suka gak dipandang dan gak keliatan……soalnya mati lampu *krik*.

Wednesday, April 22, 2015

Perihal Jarak

Menurut gue semua orang  yang menyandang status pacaran dimuka bumi ini adalah mereka yang menganut konsep LDR, kenapa ? karena semuanya jelas-jelas dihalangi jarak.

Tidak ada mereka yang masih berstatus pacaran tapi sudah satu rumah dan saling memanggil satu sama lain dengan sebutan ayah bunda. Emmm mungkin untuk kasus yang kedua sudah sering terjadi.

Iya, semua orang yang masih pacaran itu sesungguhnya adalah pelaku LDR, tanpa kalian sadari kita semua adalah pelaku LDR, hanya saja seberapa jauh jarak yang ada dalam hubungan kita yang membedakannya.

Sunday, April 5, 2015

Mengenang 7 Bulannya Si Violet

Sekarang sudah genap 7 bulan, sejak peristiwa hilangnya Mrs Violet dan sejak saat itu juga hidup gue berangsur-angsur mulai berubah.

Semenjak nggak ada violet gue jadi lebih jarang aktif di social media, gue jarang nge-path, jarang menengok ask.fm dan jarang mandi, oke ini garing.

Banyak hal dalam hidup gue yang tiba-tiba berubah drastis setelah ditinggal violet. Seperti biasanya ketika bangun tidur gue langsung nyariin keberadaannya untuk sekedar liat timeline twitter atau mengecek keberadaan orang-orang yang gue kenal lewat path.

Thursday, March 26, 2015

Randomnya Bulan Maret

Udah lama gue nggak ngomongin soal kuliah di blog. Udah lama juga gue nggak menghina dan membongkar aib-aib terbaru teman-teman kampus.

Dulu waktu masih awal-awal kuliah, semua anak-anak dikelas pada jaga imej. Simplenya tiap datang ke kampus selalu tampil dengan setelan terbaik. Nggak ada yang mau sembrono, ya paling adalah seberapa.

Sekarang, setelah hampir setengah tahun bersama, sifat aslinya mulai keluar semua. Nggak ada lagi yang namanya tampil maksimal waktu masuk kelas, semua apa adanya. Seakan-akan percakapan soal nggak mandi bukanlah aib yang harus ditutup-tutupi

Saturday, February 28, 2015

Surat Terbuka Untuk Sahabat yang Menusuk Dari Belakang

Kurasa tak perlulah sebuah surat yang ditulis berlandaskan kekesalan ini harus dimulai dengan salam yang puitis.

Kita pernah merayakan kebahagiaan bersama dengan melewati malam bertabur  bintang, hinga lupa bagaimana rasanya bangun pagi dan merasakan teriknya mentari.

Aku menghargai persahabatan kita dengan tidak merebut apa yang menjadi kebahagiaanmu. Dan kamu pun harusnya berlaku demikian, tidak merebut apa yang menjadi kebahagaiaanku.

Monday, February 23, 2015

Aku Kamu dan Jogjakarta Part 3 (End)

Kesini aja kalo mau baca cerita 1 dan 2 sebelum ini.

Setelah di usir dari kos-kosan icut. Nadia memegang sebuah peta baru. Peta hasil coret-coretan tangan  Icut. Gue nggak tau peta itu akan membawa kita kemana. Yang jelas sekarang perjalanan selanjutnya akan ditentukan oleh peta itu, asik

Thursday, February 12, 2015

Aku Kamu dan Jogjakarta Part 2

Untuk membaca cerita sebelumnya, bisa klik disini.

Ini adalah pagi pertama gue di Jogja, seperti kebanyakan anak muda pada umumnya, gue menghabiskan pagi itu dengan …… ngulet di kasur. Memang aktifitas yang sangat tidak berguna.

Cuaca pagi di Jogja dan Malang sangatlah berbeda, biasanya kalo dimalang gue nggak pernah tahan mandi dibawah jam 8 pagi, soalnya airnya dingin kaya sikap gebetan yang nggak peka-peka #ApaSihSan

Friday, January 23, 2015

Aku Kamu dan Jogjakarta


Ampun deh, judulnya FTV amat yak.

22 Januari kemarin umur gue pas 19 tahun, gak terasa gue udah 2 tahun meninggalkan angka 17, tua juga tuh ya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya gue selalu dapat kutukan nggak pernah punya pacar waktu lagi ulang tahun, setiap hubungan selalu kandas sebelum gue dan pasangan menginjakan kaki di angka 22 Januari.

Saturday, January 3, 2015

Perdana Naik Kereta Api


Sekitar seminggu yang lalu gue liburan ke Sidoarjo, kalo ada yang nggak tau tempat apa itu, intinya Sidoarjo sempat terkenal ketika berita lumpur menyeruak ke media.

Disana gue nginep ditempat temen, si Aden, orang yang jadi Ayah ketika gue liburan ke Balekambang. Sebenarnya nggak ada rencana sama sekali waktu mau kesana. Kejadiannya sama percis ketika gue mau liburan ke Balekambang.
Back to top