MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, April 5, 2015

Mengenang 7 Bulannya Si Violet

Sekarang sudah genap 7 bulan, sejak peristiwa hilangnya Mrs Violet dan sejak saat itu juga hidup gue berangsur-angsur mulai berubah.

Semenjak nggak ada violet gue jadi lebih jarang aktif di social media, gue jarang nge-path, jarang menengok ask.fm dan jarang mandi, oke ini garing.

Banyak hal dalam hidup gue yang tiba-tiba berubah drastis setelah ditinggal violet. Seperti biasanya ketika bangun tidur gue langsung nyariin keberadaannya untuk sekedar liat timeline twitter atau mengecek keberadaan orang-orang yang gue kenal lewat path.

Tapi sekarang kebiasaan buruk itu sudah gue tinggalkan, sekarang gue cuman make BB aja, BB yang udah nemenin gue dari masa-masa SMK, udah lama juga usianya, gue berdoa supaya dia cepet rusak biar gue bisa dapet HP yang baru lagi.

Mari menundukan kepala dan mengucap amin bersama-sama.

Tetapi dari banyaknya dampak negative yang gue rasakan setelah hilangnya Mrs Violet, semakin kesini gue juga semakin sadar ternyata nggak sedikit dampak positif yang muncul dari peristiwa hilangnya Mrs Violet, seperti :

TAK ADA LAGI NOTIF LINE YANG BIKIN GUE SUKA GR

Kesel banget waktu gue lagi modusin cewe pake LINE, terus  dia balesnya lama, ehhh pas gue udah berharap itu balasan line dari dia, yang masuk malah LINE GET RICH, laknat banget kan. Lebih keselnya lagi hampir setengah dari temen gue di line pada main get rich dan itu mengangu  banget, selain batre violet gampang abis karena notif yang bejibun. Undangan colover mereka juga gak ada faedahnya buat gue, karena gue JARANG MAIN GET RICH. Jadi buat apa colover pemberian mereka, buat apaaa?

TAK ADA LAGI NOTIF GAJE DARI PATH

Gue make path udah hampir 2 tahun tapi momen yang gue bagikan baru sekitar 200-an aja. Beda jauh dengan mereka para anak kekinian yang baru bikin path 3 bulan tapi udah bagiin ribuan moment, gue nggak ngerti apa yang mereka bagikan.

Path adalah sosmed yang punya fitur cukup lengkap dan juga CUKUP MENGANGU, kenapa? Karena segala update yang teman kita lakukan akan memunculkan notifikasi. Bayangkan jika kalian punya 100 teman aja di path. Dan setiap 1 orang update 5 menit sekali, updatenya nggak jelas pula.

Jono Sedang mendengarkan Butiran debu by rumor

Jono Sedang Mendengarkan Sang Mantan by Nidji

Jono Sedang Mendengarkan Kekasih Tak di Angap by Pingkan Mambo.

Jono Sedang Mendengarkan Umi by Hadad Alwi Feat Sulis….

*hening*

Ini apaan coba, updatean yang sama sekali nggak ada manfaatnya. Path juga merupakan sosmed yang kata temen gue kebanyakan isinya soal curhat colongan, curhat terselubung, curhat tapi bukan curhat, ya pokoknya gitu lah. Banyak sekali modus-modus curhat colongan yang kerap dilakukan anak muda kekinian lewat path, seperti :

Posting tulisan, tapi dalam bentuk screenshoot.

Biasanya isi tulisannya gak jauh dari hal-hal galau, isinya kebanyakan depresif, tentang kegagalan, tentang betapa tidak adilnya tuhan, pokoknya isinya penyesalan. terus, setelah kata-kata nya selesai ditulis, yang bikin kesel itu pasti aja ada emot ini :). Seakan-akan mereka ini sok kuat banget, seakan-akan mereka ini ingin bilang

“terus aja sakiti aku, aku kuat kok, aku tegar, mungkin ini jalan dari tuhan untuk kebahagiaan kekal yang akan aku terima”

PrĂȘt….

Update lagi dimana, terus captionnya “SOLOING”

Gue nggak ngerti apa maksud dari anak-anak kekinian yang hobby melakukan ini, mereka update lagi disebuah tempat, kemudian memberi caption “SOLOING” (maksudnya adalah sendiri. berasal dati kata ‘Solo’ yang diberi akhiran ‘-ing’. Ntah belajar dimana anak-anak kekinian ini dalam memodifikasi kata), biasanya yang suka begini cewe-cewe cantik.

Seakan-akan pengin banget dikomentarin,

“sini abang temenin neng”

“loh kok sendiri, si itu mana ‘nyebut nama mantan” – kemudian isi komentar setelahnya adalah pembahasan soal si mantan

“asiknya, gak ngajak-ngajak” – kemudian si pembuat status berkata “tadi diajakin gak mau” – “kemudian mereka ngobrol di kolom komentar, sambil curhat-curhatan”

ADA APA DENGAN SEMUA INI TUHAN.

Ada sesuatu di balik ‘listening to’

Kelebihan path dibanding sosmed lain adalah, path memiliki fiture tidak biasa, yaitu kita dapat membagikan musik yang kita dengar, film yang kita tonton dan buku yang kita baca kepada teman-teman. Tetapi, sejatinya mereka yang hoby Listening to di path, adalah mereka-mereka yang mau curhat tapi gak tau harus memulai dari mana.

Nah, karena ada path, mereka pun memulainya dengan melakukan aktivitas ‘Listening To’
Runtut curhat colongan yang biasa terjadi adalah begini :

-update soal music yg didengarin, harus galau haus depresif, harus yang kesannya pengen lenyap dari muka bumi ini.

-mendapat banyak love

-teman terdekat, atau bisa juga yang sok dekat mulai nanya “kamu kenapa”

Nahh ini, biasanya setelah ada yang nanya “kamu kenapa” si pengupdate listening to tadi gak mau langsung jawab, biasanya di diemin agak lama dulu, kemudian setelah di jawab, setelah mereka ngobrol dan curhat colongan di kolom komentar lagi, si penkomentar pertama akan menutup sesi curhatan dengan bertanya,

“tadi ngapain, kok komentarku dibalesnya lama”

Hmmmmm, iya, abis dengerin lagi itu aku sedih, jadi nangis dulu, hiks hiks hiks,

Kemudian dimulai lagi lah sesi curhat colongan jilid 2,

YAK GITU AJA TERUS SAMPAI HUJAN BATU AKIK.

SEMBUHNYA GUE DARI KECANDUAN COC

Game yang popular banget, dan semua anak cowo maupun cewe kekinian pasti memaikan ini, COC, adalah sebuah game strategi yang benar-benar laknat dan bikin kecanduan. Gue pernah bela-belain begadang, pasang alaram demi nungguin upgradean Town Hall, nungguin upgradean mortal, sampai nungguin black elixir yang dapetinnya susah banget, pokoknya game ini kampret.

Nah, semenjak violet hilang, gue nggak bisa lagi mainan COC, walaupun sebenarnya gue bisa aja menginstallnya di PC menggunakan bluestack, tapi. Demi ketentraman dan kesehatan mata ini, gue memilih untuk puasa dulu main COC, padahal udah level 60-an kalo gak salah, duhhh jadi kzl.

KEMBALI MENULIS DI NOTE BB

Saat masih ada Mrs Violet, gue suka nulis-nulis banyak hal disana, soalnya enak, layarnya gede terus kalo mau di share cepet. Beda kalo gue nulisnya di note BB, udah keypadnya macet, sering jam pasir pula. Kadang gue udah mengetik panjang lebar dengan seksama, tiba-tiba si BB nge-restart otomatis, kan kurang ajar. Mau ditulis ulang gue udah lupa mau ngetik apaan tadi, menyebalkan sekali.

Setelah violet hilang, gue mulai memberdayakan BB untuk kembali menjadi tempat curhat, supaya dia nggak macet-macet lagi gue mengganti semua case nya. Karetnya gue ganti yang baru, batrainya baru, layarnya gue riben pula, udah kek lapu motor aja, pokoknya semuanya baru, aplikasi gak penting gue uninstall. Bahkan aplikasi untuk screeshoot aja udah gak ada di BB gue, kasihan itu BB.

Sekarang Mrs Violet udah benar-benar hilang. setelah 7 bulan nabung, ya nggak 7 bulan juga sih, lama nabungnya ini mah. Gue memutuskan untuk membeli gadget baru pengganti Mrs Violet. Kita nggak usah ngomongin merk, yang jelas dia sekarang yang bakal gantiin Mrs Violet. Karena warnanaya hitam gue kasih nama si black. Yup, gue memang mempunyai sedeikit kelemahan kreatifitas dalam memberi nama untuk barang-barang gue.

Segini aja mungkin postingan kali ini, gue lagi siap-siap mau garap tugas Rekayasa Digital, tugas ini membingungkan sekali karena harus melewati tahap konsultasi. Doakan gue ya, semoga selalu berada di jalur yang benar, amin.


8 comments:

  1. Wkwkkwkw berarti semacam ada enak gak enaknya gitu ya

    ReplyDelete
  2. BB saya malah primadona banget buat ngetik. nah, pas BB ilang, saya gak bisa nulis banyak-banyak kayak waktu BB masih ada. cedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bb kalo keypadnya normal emang enak ris, nahh yg jadi masalah bb gue udah jompo wkwk udah renta dia, sering jam pasir pula, kan kzl

      Delete
  3. Nantik kalok uda ada pengganti Violet, kamu bakalan merasakan apa yang kamu tulis di atas lagi. Bahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntahlah, kenapa gue nggak paham sama kalimat ini, serius

      Delete
  4. haduh saking sayangnya sama violet 7bulanannya sampai di kenag,hehehe ya gitu sih kehilangan sesuatu pasti ada enak dan gak enaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. violet udah kek pacar soalnya, sedih loh kehilangan dia...

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top