MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, December 16, 2012

Katakan Tidak (SEKALI) Pada KORUPSI

Wisss. Ketemu lagi nih sama gwe. Hebat banget ya gwe. lagi Semesteran, tapi malah sempet aja nulis pengalaman bodoh gwe akhir-akhir ini. bsok gwe semesteran Fisika loh, jleb abis, mana gak ada belajar pula. gimana mau belajar. gurunya aja gak pernah masuk. sibuk ngurusian adiwiyatanya sekolah sih, errrrrr...

Sebenarnya gwe sempat mikir, kenapa dari gwe SD, sampe SMK kelas XI sekarang ini. Mata pelajaran yang di ujikan pertama selalu AGAMA sama PPKN, why ? kyaknya 2 mata pelajaran ini ada apa-apanya deh ? iya ada apa-apanya ! tapi apa ya , apa-apanya itu ?

Baiklah sekarang gwe udah ngomong  7 kali kata APA *dan berarti sekarang udah 8*. Kita tinggalin kehidupan gwe, Semesteran gwe, pelajaran AGAMA dan PKN, sama APA *sekarang 9 kali*

Sekitaran 2 minggu terakhir, sampe hari ini. Di TV lagi heboh banget soal ANDI NYAIRONGENG #ehh MALLARANGENG mkasudnya. Semua media ngomongin dia. Ada yang suka sama sikap Gentle nya si Bapa MENPORA ini, karna udah berani mengundurkan diri, menurut gwe, sikap yang di ambil Bapa MENPORA ini GENTEL iya. GOBLOK juga iya
Yakin Ini Presiden Indonesia ? kalo gwe sihh emmm *tanda tanya*
Ini orang udah kenyang makan duit Korupsi, baru ngundurin diri, enak bener...setelah gwe cari tahu, alasan kenapa Bapa MENPORA ini bisa korupsi, gwe menemukan jawabanya.

Bapa MENPORA ini, adalah Fraksi dari partai DEMOKRAT, yo’i bro, itu loh partainya pak BEYE. Gak sengaja pas gwe baca motto dari partai ini, ternyata mottonya keren abis. Gimana motonya ? mottonya gini. KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI...LANJUTKAN !

Emmph..sangat seru untuk di bahas. Coba kita tambahkan 1 kata pada mottonya pak BEYE ini menjadi. KATAKAN TIDAK (SEKALI) PADA KORUPSI...LANJUTKAN... LANJUTKAN...BERKALI-KALI!!!
Wiss jadi lebih keren bukan motonya, lebih mudah di baca dan mudah juga buat DIWUJUDKAN.

Kenapa gwe bisa bilang gini ? gwe resah men, kenapa partai yang selalu bilang KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI. Malah anggotanya yang paling banyak korupsi. Kita urutin deh, anggota dari pak BEYE ini yang ketahuan korupsi. Pertama, sebagai sang putri ANGELINA JOLIE #EHH ANGELINA SONDAKH maksud gwe. Ahh khilaf mulu nih dari tadi. Bawaanya jadi panas aja kalo ngomongin sola korupsi. *maafkan ya maafkan*.

Gak usah di bahas panjang lebar kali ya MANTAN PUTRI INDONESIA yang korup 1 ini. Pasti udah pada tau semua kan. Oke mendudukin posisi kedua ada NASSAR KDI #aduhh NAZARUDIN men maksud gwe. Tu kan khilaf lagi gwe nya. Ini orang udah di incer lama. ngelariin diri ke Singapura. Gwe kira beneran ke Singapur, ehh ternyata ngumpet di pabrik SARI ROTI, kwuk kwuk. Gak elit banget sih om bohongnya.

Santai aja om, jgn melotot
Nah yang ini nih, yang Ketiga si Bapa MENPORA ANDI MALRONGGENG.*oke ini garing* ANDI MALARANGGENG ini calon ketua umum partainya pak BEYE loh. Sainganya si Bapa ANNAS URBANISASI *okee ini juga masih garing* ANNAS URBANINGRUM maksud gwe. Tapi yang kepilih si Bapa ANNAS. Untung aja bukan Bapa MENPORA yang kepilih jadi ketua umumnya. Kalo pas baru aja kepilih, langsung ketahuan korupsi kan, aduhh gak seru abis ahh. Gak cetarrr

Usul gwe sih, harusnya setelah Bapa MENPORA ini ketahuan korupsi.  Partainya pak BEYE, harus merevisi motto mereka lagi dong. Jadi gini misalnya. (TETAP) KATAKAN TIDAK MESKIPUN (TERBUKTI) KORUPSI. LANJUTKAN !!!

Sebenarnya gwe pengen ngucapin terima kasih banget loh sama Trio politik di atas. Kenapa ? karna berkat peranan penting mereka Indonesia bisa terkenal men. Ia terkenal. Terkenal kalo Indonesia ini negara terkorup nomor 4 se DUNIA. Wissss prestasi banget loh ini, patut di banggakan, tapi jangan di pertahankan.

Berulangkali kita sering mendengar pribahasa yang bilang gini “TUNTUTLAH ILMU SAMPAI KE NEGRI CHINA* atau yang kayak gini “BELAJARLAH DARI CHINA* . kalo mau di ibaratkan. CHINA itu bagaikan NERAKA buat para KORUPTOR. Di CHINA kalo ada mentri atau pejabat negara yang korupsi, bakal langsung dihukum mati. Wisss serem abis.

Beda banget sama di INDONESIA, di INDONESIA ini bagaikan SURGANYA para koruptor. Yaaa walaupun udah terbukti KORUPSI, tetap aja bisa hidup KAYA dan DIHORMATI.

Menurut gwe sih KORUPSI itu udah terlalu MAINSTREAM, udah banyak banget yang ngelakuinya. Artinya udah pasaran. Dan udah gak keren. Berarti  yang keren ya yang gak korupsi. Gimana setuju kan...heheheheh

Doa gwe buat para koruptor sih simple aja. Karna perwakilan mereka, negara kita bisa di kenal dunia. Ohhh mulia banget, semoga mereka juga mewakili kita di neraka kelak.. amin ya oloh aminnn..... END Babay^^

78 comments:

  1. korupsi itu ....
    hmmm, pusing dah yam kalo ngomongi korupsi :(

    yaudah ngomongi afika aja, kira-kira gede ntr ? makin cantik gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah benerpang sepusing kabinet di negara kita.

      pastinya lahh, ehh tau gak bang, afika udah gwe boking jadi calon bini gwe loh hahaha

      Delete
    2. buseet udah lo boking -___- tega lu yam :'(

      Delete
    3. ngakak doank lihat gambaranya :D
      hahaha
      salam kenal dulu deh bang :D

      Delete
    4. @angga : hahah yaiyalah bang, udah gwe aman kan dy di ketek gwe, lu udah gak ada peluang lagi. soory kita emang temen, tapi kalo masalah cwe. maaf bang

      @rivai : hahahahah oke salam kenal juga bang :)

      Delete
  2. negara kita juara 2 yam korupsi sedunia, dan inyaallah 2013 juara pertama, ngalahin india

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh udah naik lagi ya bang peringkatnya. ciyeeee, bangga deh sama Indonesia dan Pejabatnya ini ({})

      Delete
  3. gue bungkam dlu deh. Soal nya gue belum liat beritanya Andi udah trbukti apa belom.
    Klo soal dy ngundurin dy, menurut gw sih itu sebuah keharusan! Bukan gentle.

    Itu partai demokrat bahkan bikin iklannya lagi yg ttg korupsi. Betapa tiada malu mereka -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahhh, dy kan udah jadi tersangka di proyek hambalang. wahh blum ntn berita yaaa ?

      hahahaha, betapa oh betapa

      Delete
  4. Replies
    1. hahah, avikanya mah lucu, nah Nazarnya, hoekkkk

      Delete
  5. umm korupsi ya? ini bahas korupsi kan? oke gue bakal bungkam masalah ini karena gue bukan ahli politik, dan nilai pkn gue selalu dapat di pertengahan :|
    harapan gue sih simple, semoga koruptor bisa segera bertaubat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kaget gwe kalo nilai pkn lu di tengah terus dits hahahah

      Delete
  6. aduh jiwa aktivis gua mulai kambuh nih , gara gara postingan situ ??
    jadi sebagai anak bangsa gua lebih milih berdoa aja
    soalnya sekarang yg menghukum korupsi ternyata korupsi juga sama aja kan mending ngelihatin afika aja http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/images/emo/haha.gif

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah bener, do itu jalan satu-satunya sih, mgak ada cara lain.

      bener tuh, nunggu afika puber lama gk ya ?

      Delete
  7. wah , korupsi ya ?
    Kalo ditilik2 lagi , kira kira yg salah siapa ya ?
    Mungkin mindset pejabat tinggi juga ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah banyak pihak bang, dan gwe gak tau syapa banyak pihak itu.

      Delete
  8. Ya ampun... lagi korupsi menjadi trend di Indonesia, udah gtu yg ngelakui pejabat papan atas lagi
    hadewwww..
    benar2 sakit nich
    harusnya dihukum mati aja.
    btw artikelmu bagus yam, ada celotehannya..hihhhii KATAKAN TIDAK (SEKALI) PADA KORUPSI...LANJUTKAN... LANJUTKAN...BERKALI-KALI!!! hahahhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hukuman mati gak jadi hukuman terberat kalo pemerintah ngehukumnya cuman pake gertak sambel aja, huuuu

      Delete
    2. nah berarti pemerintahnya perlu diapain nich???

      Delete
    3. heheheheh, itu dy masalahnya, gwe belum nemuin hukuman yg pas. mungkin, ngitungin bulu mata pak BEYE cocok hehehe

      Delete
    4. jangan bulu mata. tapi bulu kaki sama bulu ketiak gmna?
      hehehee

      yam folbek twitterku ya

      Delete
    5. hahaha ide yang bagus, nakal gwe terapin meiii

      udah dari dulu kalee -___-

      Delete
  9. Pertama2 gue ucapin Semoga nilai semesteran lu gak jeblok ya yam,
    seenggaknya postingan lo kali ini gak berbau galau melainkan berita terkini yey ! Anak pintaar -_-

    Yang kedua gue mau ngucapin
    Selamat Mereka Andi,anas, angelina, para koruptor itu udah ketauan idung belangnya*eh

    semoga mereka bisa jujur di hadapan malaikat munkar nakir kalo di tanya di kuburan ya yam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin aminnn. makasih Git doanya hehehe

      hahahahah, ia ia selamat juga tuh buat mereka

      bener, gak bisa bakal boong lagi dah itu mereka

      Delete
  10. Hahaha amiin aj dah, gw pling gk pham lau mslah korupsi. Biarkan wktu yg akan mnjwb smuanya, hadeh -_-
    Disisipn 2 kta aj udh bsa brubh jd kren gt ya motto nya, ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceilehhh, keren bener kalimatnya mba, biarkan waktu yg menjawabnya heheheheh...

      1 kata aja mbaaa

      Delete
  11. Setujuh bro!
    untung sayah mah ngedukung partai yang hampir ga pernah korupsi, huahahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo lu nghedukung partai apa emang bang, wkwkwkwk

      Delete
  12. amiiiiin :D
    ih, gua juga sebel lama-lama liat berita korupsi dimana-mana, tapi ya itu, cuma koar-koar aja, nggak pernah bisa diurus dengan tegas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnnn lagiii :o

      lu aja sebel, apalagi gwe yg nulis ini ka. errrr bt dahhh

      Delete
  13. Replies
    1. iaaa, biar gwe makan itu para koruptor, hahahaha

      Delete
  14. intinya "penjabat sesat = pengerat rakyat" ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, para korutor udah kaya rayap sama benalu ajaaaa

      Delete
  15. orang koruptor karena serakah. gaji para koruptor itu gede loh padahal. tapi masih korup aja. kadang, anak istrinya juga jadi penyebab mereka korup. banyak bener tuntutannya. beliin tas channel ori lah, beliin iphone baru 2 lusin, and so blah blah blah.

    selain hukuman mati, hukuman lain yang menurut saya pantas untuk para koruptor adalah: memutus semua jabatan pentingnya sehingga tak lagi berwenang bikin keputusan yg berkaitan dgn negara; dimiskinkan, ambil semua harta hasil korupsinya, sisain dikit aja buat makan sehari2, suruh belajar hidup prihatin.

    the BIG question is: who's gonna be the pioneer to do that?

    Siapapun, berhubung saya cinta Indonesia, ingin Indonesia jadi maju dan bersih dari korupsi, saya percaya Harapan itu Masih Ada, Insya Allah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benarrr, ini gwe setuju, terkadang para koruptor itu ngelakuin korupsi, bukan karna keinginanya pribadi sih.

      banyak faktor yg mendorong mereka buat korupsi, terutama keluarga. kalo keluarganya kebiasaan hidup mewah, ya gitu dahy, suami yg di pasksa buat jadi korupsi, buat bisa m,enuhin keinginan keluarga.

      sebenarnya maksudnya baik, pengen ngebahagiain keluarga. cuman caranya aja sih yg salah

      Delete
  16. Whakakakkaak,, ngakak ama gambarnya! Korupsi itu kebiasaan,,, >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. korupsi itu juga kebutuhan bang, beneran kebutuhan

      Delete
  17. yg korupsi kan bukan pejabat aja yahh...
    telat ngantor atw scul atw kul kan jg korupsi...korupsi waktu... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sihh, bukan pejabat, tapi yg selalu di publish di tipi kan cuman pejabat, soalnya korupnya paling guede heheheh

      Delete
  18. gue Ijang Syaripin, maaf salah maksudnya Ijang Syamsuri juga kadang korupsi bang, kalo disuruh bapak beli rokok pasti gue abisin duluan rokoknya*eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, keliatan dari bulu mata lu bang, sering korupsi rokoknya bokap hahahahah *lohh

      Delete
  19. Replies
    1. partainya gak parah bang, cuman orang-orang di dalam partainya aja yg agak parah *agak loh ya*

      Delete
  20. hahaha harus dibrantas tuh korup, santaisantai *lagak bang haji*
    kalo perlu kamu ikutan #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang haji syapa nih mba, haji culam atau haji muhiddin wkwkwkwk.

      jiah, kalo gwe ikutan, bisa gwe yg di berantas mba

      Delete
  21. pemerintahan Indonesia emang lagi parah-parahnya, tiap hari ada aja yang dikabarkan korupsi. Udah ketahuan korupsi malah ga ngaku juga malah tetep bertahan di DPR.

    menurut gue sih sifatnya bapak menpora itu gentel, meskipun terlambat. Daripada yang udah ketahuan tapi malah ngeyel ngeles, lo kira masyarakat Indonesia sebodoh itu? kampret..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, bukan lagi parah-parahnya. malah, lagi parah banget banggg, parah abisssss

      hahahahah, gentle ia, goblok juga ia, udah itu aja sih kalo menurut gwe
      kampret *kuadrat*

      Delete
  22. Wih udah paling ruwet ngomongin korupsi, kya cari ayam di empang kotor #nahlo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, pribahasa dari planet mana tu hen, Mars ya

      Delete
  23. Wah korupsi emang sudah merajalela di indonesia..
    tapi pembalasan Tuhan pasti akan sangat lebih adil. Semoga para koruptor masuk neraka jahannam ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dari dulu malah merajalelanya bang..

      bener bangettttt, tuhan tau porsi hukuman yg pantas buat mereka

      Delete
  24. Huwaaaa, Ichsan pemerhati korupsi..

    Asik ya yang pada korupsi..
    Lumayan bisa masuk tipi..
    Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe kan calon lawyer + writer, jadi harus merhatiin masalah ginian dong wkwkwkwk

      hahahaha, masuk tipi karna prestasi boleh, tapi kalo masuk tipi karna korupsi, iyuhhhh bgt deh

      Delete
  25. Negara kita ini memang tidak terlepas dari yang namanya korupsi, bahkan sekarang sudah membabi buta. Parah.

    Kayaknya benar kata lo Yam, motto mereka seharusnya seperti yang lo bilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, kalo korupsi di negara kita ini 0% mungkin lu gak jadi penganguran lagi bang, hahahahaha

      akhirnya ada yg setuju sama gwe nih

      Delete
  26. Assalamualaikum dan salam sejahtera.. saya buat kunjungan dari group blogger energy. salam perkenalan. Jemput datang ke blog saya yang tak famous ini..^_^

    http://lokmanramli.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. ada hal terselubung dibalik sebuah motto :))
    yaah jaman skrg udah kebanyakan OMDO sih
    susahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kya mistery aja bang, wkwkwk

      bener, omdo udah jadi trend gaya hidup nih kyaknya

      Delete
  28. korupsi udah meraja lela,, bahkan indonesia negara yg memiliki kasus korupsi kedua se asia,, klo gak salah gt,, dosen Makro-ku prnh bahas yg bginian.. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, nomor 2, ternyata, gwe kira msih nomor 4, prestasi banget yahh, saut deh sama Indonesia ini

      Delete
  29. ahahahah benar tidak sekali *murung

    ReplyDelete
  30. hahahaha elu cerdas kali ram otak atik kata ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, biasa aja ahh bang *muntahdarah*

      Delete
  31. mari kita basmi Koruptor mas...salam kenal..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari mas marii ayo cayoooo...
      salam kenal juga :)

      Delete
  32. Seperti lirik lagu Slank ( Seperti Para Koruptor)
    Keren nie

    makasi ..kunjungan baliknya di tunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagu itu, emang sindiranya ngena bgt bang, sepektakuler hahahahah

      okeeee

      Delete
    2. hahahaha

      bener banget mas...info yang sangat bagus mas..abdet nya di tunggu lagi mas...tuker link mas..

      Delete
    3. heheh :D makasih mas,
      mari bertukar link mas, konfirmasi lebih lanjut aja di tab TUKERAN AYAM, di tunggu

      Delete
  33. Marzuki Alie Siap Gantikan Anas Urbaningrum Jadi Bintang Iklan
    "Katakan Tidak pada Korupsi", Semoga Dia Tak Korupsi
    http://www.rimanews.com/read/20130109/87794/marzuki-alie-siap-gantikan-anas-urbaningrum-jadi-bintang-iklan-katakan-tidak

    Demokrat Tetap Usung Slogan Katakan Tidak Pada Korupsi
    http://www.tribunnews.com/2013/01/09/demokrat-tetap-usung-slogan-katakan-tidak-pada-korupsi

    Kejagung Kaji SP3 Kasus Baturaja yang Libatkan Marzuki Alie
    http://news.okezone.com/read/2012/10/23/339/707724/kejagung-kaji-sp3-kasus-baturaja

    Kejaksaan Kaji SP3 Kasus Korupsi Marzuki Alie
    "Apalah Marzuki Alie, hanya orang ndeso tapi yang tak bisa dinapikan"
    http://nasional.news.viva.co.id/news/read/361488-kejaksaan-kaji-sp3-kasus-korupsi-marzuki-alie

    KOMENTAR
    Seharusnya, kalau toh ada iklan anti-korupsi itu, bintangnya bukan si Marzuki Alie ...

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top