MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, May 30, 2020

Bisa Gak Lo?

Alasan gue setelah lulus kuliah langsung ke Jakarta adalah, karena Jakarta menjanjikan kebebasan dan kesenangan. Iya, gue tau semuanya soal ke-fana-an. Tapi, buat banyak orang daerah doktrin kayak gini manjur banget loh.

Semakin banyak kenal anak-anak daerah yang sekarang menetap di Jakarta gue jadi tahu, nggak semua orang yang datang ke Jakarta langsung berhasil, kebanyakan susah dulu, sengsara dulu, baru tambah menderita dan mati di begal.

Jakarta dengan segala janji-janji manis dan angan-angan kebebasan yang sepertinya menyenangkan. Mengubah orang-orang yang dikampung mungkin adalah manusia yang cupu dan penuh rasa minder jadi superior dan sok jago. Nah yang model begini biasanya yang sering di begal, sih.

Gue sendiri datang ke Jakarta bukan dengan tujuan-tujuan kebebasan atau mengubah jati diri, eh gimana. Maksudnya bukan gue Jakarta operasi plastik, awalnya cowo macho sekarang cowo macha.

Apa sih san?
Back to top