MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, June 16, 2017

Jalanan dan Problematikanya

Gue termasuk orang yang cukup banyak menghabiskan waktunya di jalanan, bukan. Gue bukan pengamen atau tukang minta-minta. Gue cukup sering lama di jalan karena kejebak macet atau nonton orang yang habis kecelakaan.

Di jalanan setiap harinya selalu ada hal yang menarik, selalu ada hal kampret yang membuat kita kesel dan pengin ‘nyumpah’. Nggak terkecuali gue. Gue termasuk ke dalam orang yang suka ngomel-ngomel kalo lagi di jalan. Liat ada yang aneh aja di jalanan pasti gue ngomel sendiri.

Sebenarnya selain macet, ada banyak hal yang bikin kita kesel waktu lagi berkendara di jalanan. Beberapa yang baru-baru ini gue alami udah gue tulis di bawah. Yaudah langung aja, ini adalah tentang jalanan dan problematikanya, here we go:

Monday, May 8, 2017

Kunjungan Pagi

Semua cowo pasti pernah punya kenangan tentang cewek yang tidak sengaja bertemu disebuah tempat dan langsung suka. Bodohnya cowok-cowok ini tidak berani berkenalan dan wanita itu pun pergi begitu saja. Hilang begitu saja. Lalu jadian sama teman dekat kita.

YA ENGGAK LAH.

Gue adalah salah satu diantara daftar cowok bodoh itu. Ceritanya begini. Sewaktu hari pertama masuk SD gue adalah anak yang pendiem banget. Gue pendiem bukan tanpa alasan. Pertama, waktu itu hari pertama masuk SD. Kedua, orang tua gue nggak ada yang nemenin pas hari pertama masuk SD. Ketiga, karena gue nggak TK.

Demi tuhan, beban mental yang disandang anak SD yang tidak pernah TK itu berat teman-teman. Kebanyakan anak di SD itu adalah temen-temen mereka di TK. Sedangkan gue. Gue nggak pernah mendapatkan masa keemasan itu. Hasilnya gue jadi cowo kesepian di hari pertama masuk SD.

Thursday, April 20, 2017

Karena Hal Sederhana ?


Waktu lagi sendiri dan bingung mau ngapain, kita suka mengingat-ingat beberapa hal bodoh yang seharusnya dulu tidak kita lakukan. Kita sering menyepelekan sebuah kekecewaan. Rasanya ini hal sepele, padahal kalau kita letakan kaca pembesar di sana, bisa jadi kekecewaan yang dulu itu sebuah kekecewaan yang besar.

Waktu masih kelas tiga SD, gue pernah menyesal karena mandi hujan  sendirian selepas istirahat sekolah. Gue mandi hujan sendirian karena teman-teman gue masih mau hidup lebih lama di bumi ini. Mereka takut dimarahi guru sekaligus takut dimarahi orang tuanya ketika ketahuan pulang sekolah dengan keadaan tidak seperti anak SD pada umumnya.

Baju gue basah kuyup, mata gue merah, ketek gue belum berbulu, gue pun pulang dan meninggalkan tas serta buku-buku pelajaran di sekolah. Btw jarak dari rumah gue ke sekolah cuma sekitar 40 langkah. Selesai bilas di rumah, rencananya gue mau balik ke sekolahan lagi. Tapi, dunia terlalu kejam.

Wednesday, March 1, 2017

Pake Kamera Hape Saya Ya

Sebelum kalian tersesat lebih jauh, ada baiknya baca postingan sebelumnya di sini. Biar nggak hilang arah. cukup ‘dia’ aja yang hilang-hilangan. Baca cerita gue jangan.

***
Mungkin kalian pikir, perkara membuat SIM ini terdengar gampang dan biasa aja. Ini memang belum seberapa, perjuanggan yang sesungguhnya barulah akan dimulai.

Map sudah ditangan. Karena bingung harus gue apakan map dan data-data yang udah dibawa ini, gue pun melihat-lihat ke arah orang-orang yang juga sudah mempunyai map. Dan ternyata kita semua sama. Sama-sama bingung.

INI MAPNYA DIAPAIN YA ALLAH :(
Back to top