MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Thursday, February 9, 2017

Perjuangan Membuat SIM

Sebenarnya sudah lama gue ingin menulis soal ini. Yha, prihal pembuatan SIM. Sewaktu liburan semester kemarin, karena nggak ada kerjaan dan gak punya kesibukan yang berarti juga, akhirnya iseng-iseng gue pengin bikin SIM. Perkiraan gue bikin SIM C dan SIM A pasti nggak berbeda jauh. Berbekal pengalaman waktu bikin SIM C yang memang hanya membutuhkan waktu satu hari (tanpa nyogok). Gue pun mantab untuk meneruskan rekor itu.

“hari ini harus langsung jadi”

Kalimat itulah yang gue ucapkan ketika baru bangun tidur dan bersiap pergi ke kantor polisi. Jarak dari rumah ke kantor polisi itu cukup jauh, gue harus menyebrangi sungai dan melewati gunung. Gunungnya kebetulan bukan gunung kembar seperti yang ada di otak kalian.

Wednesday, January 25, 2017

Jadi Power Rangers

Di kamis sore yang mendung itu, gue lagi duduk-duduk ganteng di balkon kostan, angin lagi kenceng-kencengnya. Semua jemuran anak kos terpencar entah kemana. Tapi, gue tidak menghiraukannya. Gue tetep duduk dan memandang langit senja yang mulai berubah menjadi orange.

Gak lama kemudian gue tersadar, tadi pagi kan gue cucian, lahh, berarti jemuran yang tepencar kesana kemari itu…..punya gue dong. Kampret.

Ya, gue kalo udah ngelamun bisa se-ekstrim itu. Bisa nggak menyadari bahwa disaat gue lagi ngelamun, mungkin aja keadaan di sekitar gue nggak mengizinkannya. Mau ada gempa kek, kerusuhan kek, palek tek-tek kek, ehh bentar, nah kalo ada palek tek-tek yang lewat, lamunan gue baru bisa dengan sendirinya tehenti. Biasa lah, anak kost, kelaparan-tapi-nggak-punya-uang-dan-malas-jalan-itu-adalah-nama-tengah-kami.

Sunday, January 1, 2017

Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

“Pecahkan saja gelasnya biar ramai

Biar mengaduh sampai gaduh

Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih

Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera?

Atau aku harus lari ke hutan, belok ke pantai?”

Penggalan puisi di atas gue tahu dari film AADC, film yang romantis buat mereka yang kisah SMA nya hanya di isi dengan pacaran dan jalan-jalan. Beda sama gue yang bukan anak SMA tapi SMK, kerjanya bukan hedon-hedon kaya anak SMA, tapi membongkar mesin……mesin jahit.

Yang paling gue suka dari puisiini adalah bagia akhirnya. Lebih tepatnya baris paling akhir.

“atau aku harus lari ke hutan, belok ke pantai”

Sunday, December 4, 2016

Komik Strip Wahai Para Shohabat

Beli Peniti Dalamnya peci

Pecinya warna merah muda

Anjir, opening macam apa ini

Tapi rimanya asik juga.

Hmmm yang lek kalo baca rima dari gue pasti langsung salim nih.

Hallo. Udah sebulan nih gue nggak ada ngisi blog. Ada yang kangen ? ohh nggak ada, yaudah nggak papa. Berharap dikangenin belum ada apa-apanya dibanding berharap diakuin.

Sedap~~~

Semua orang butuh pengakuan. Pengakuan sendiri berarti susuatu yang cenderung mengarah ke sifat….

Ehh bentar-bentar, ini kenapa jadi kaya mau bikin makalah. Sorry-sorry, terbawa suasana UAS nih. Makanya tiap buka Microsoft Word bawaannya pengin bikin makalah mulu. Sedih ya jadi gue :(
Back to top