MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, October 29, 2016

Ubah Sudut Pandang Lo!

Setahu gue, manusia itu pasti punya dua sisi dalam hidupnya, maksudnya begini. Kadang kita bisa suka banget sama sesuatu. Tapi di lain sisi, kita juga bisa benci banget.

Sederhananya begini deh, gue dulu suka banget kepiting, tapi, setelah pernah dijepit sama capit kepiting rajungan (jenis kepiting gede nih), gue jadi benci sekali sama binatang ini.

Sisi kebencian secara psikis ini ternyata berpengaruh juga ke fisik. Setelah lama nggak makan kepiting, gue pun mencoba untuk melawan rasa takut ini. Gue coba makan kepiting lagi. Anehnya, tubuh gue menolak memakan daging kepiting ini, gue kaya pusing, terus muncul bentol-bentol gitu di daerah tangan dan leher setelah memakannya.

Tolong ya, yang di leher itu murni bentol akibat kepiting, bukan bekas cupangan, tolong!

Tuesday, October 25, 2016

Kiamat Cemen Versi Gue

Semua yang mengandung kata ‘akhir’ itu seperti kartu joker dalam permainan kartu. Bisa menguntungkan bisa pula merugikan. Simpelnya, bisa jadi menyenagkan bisa juga jadi menyebalkan. Misalnya:

Puasa hari terakhir = menyenangkan, karena dekat dengan lebaran.

UAS hari terakhir = menyenangkan, karena setelah itu libur panjang.

UAS hari terakhir di semester 6 = nah, kalo yang ini jatohnya ditengah-tengah. Senang karena akhirnya liburan panjang. Sedih juga karena setelah  libur harus mikirin judul skripsi *nangis*

Hari akhir buat gue itu bukan soal kiamat doang. Kalo kata agama gue ada kiamat kecil ada juga kiamat gede. Yang kecil itu contohnya kejadian-kejadian sehari-hari aja.

Monday, October 17, 2016

Kalian Luar Biasa

Hari ini gue nggak bikin tutorial dulu, nggak ngelanjutin postingan sebelumnya juga atau membuat postingan motivasi yang isi sesungguhnya adalah perusakan moral bangsa secara masal. Lagi pengin cerita biasa aja, soal kegiatan gue yang biasanya nggak menarik, yang mau close tab sekarang boleh, buang-buang waktu itu kegiatan penuh dosa, loh.

Akhir-akhir ini gue lagi suka sendirian, kemana-mana pokoknya penginnya sendirian, nggak tau kenapa, kerisis me time sepertinya. Kebiasaan ini terjadi setelah beberapa minggu sebelumnya dosen gue cerita soal profesi dia sebelum jadi dosen. Iya, jadi mahasiswa.

Dosen ini masih muda, dia alumni kampus gue juga. Nggak banyak sebenarnya yang dia sampaikan, intinya dia bilang begini:

Sunday, October 9, 2016

Karena Malang Santai Sayang

“Deal ya ini, hari Sabtu 10 September berangkat, hari Minggunya pulang.”

“iya, deal wess”

“budal wes”

MAIN DEAL AJA, MAIN BUDAL AJA. URUNAN DULU WOYY.

Setelah selesai cerita soal liburan gue ke batu bekung, anak-anak kelas gue jadi pengin liburan juga. Karena udah semester 5 kayaknya lebih enak liburan pake mobil aja. Udah capek soalnya kalo pake motor.

Maka, sudah diputuskan, 10 September kita akan camping di Pantai Sendiki. Setelah menentukan lokasi, sekarang gue dan anak-anak sekelas akan memastikan siapa aja yang bisa ikut dan siapa yang akan dimusuhin (karena nggak ikut).

Monday, October 3, 2016

Tutorial Mengingat Mantan Untuk Pemula

Problem setiap anak-anak di masa yang sudah injury time ( transisi dari anak-anak menuju remaja pemula) pastilah nggak jauh-jauh dari yang namanya jatuh cinta, patah hati, pacaran, balikan, uttaran. Setiap remaja pemula bahkan remaja lapuk punya masalah yang pastinya berbeda-beda.

Kebanyakan dari kita, jika sudah patah hati dan bubaran dengan pacar, pasti pengin cepat-cepat melupakannya. Seperti kegiatan melupakan mantan itu adalah hal wajib yang harus dilakukan kalau sudah putus.

Padahal nggak selalu begitu. Nggak semua orang mau langsung melupakan mantannya begitu baru putus. Bisa aja malah sebaliknya. Sebelum menulis postingan ini gue sempat melakukan survey kecil-kecilan prihal perbandingan antara yang dilakukan mayoritas orang ketika baru putus dengan pacarnya.
Back to top