MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Thursday, December 31, 2015

JUFFE KAFFEE HAUSEN Tempat Nongkrong yang Homy Banget

Buat kalian yang tinggal di Samarinda dan sering melewati jalan Ir. Djuanda, pasti banyak dari kita yang mulai menyadari bahwa JUFFE atau Juanda Food Festival sudah tidak ada lagi.

Nah, itu juga yang gue rasain waktu pertama nyampe Samarinda, setelah lelah berjibaku dengan segala tugas dan ujian di Malang.

Pertama nyampe di café ini kita langsung disambut dengan desain yang hommy banget. Design interiornya bikin kita nyaman dan betah buat berlama-lama disini. Walaupun terkesan outdoor tapi café ini membawa suasana hommy yang kuat banget.


Waktu ngobrol-ngobrol sama owner disini, kebetulan ownernya juga bilang kalo dia ingin menciptakan café dengan konsep yang ‘rumahan’ banget.

‘saya ingin membuat pelanggan yang datang kesini merasa seperti benar-benar sedang dirumahnya. Ntah benar-benar makan dirumah atau sekedar nongkrong-nongkrong lucu atau ngerjain tugas’

Pokoknya, konsep ‘kembali kerumah’ itu pasti sangat menyenangkan dan menyamankan. Waktu tau tujuan ownernya ini, gue juga mengiyakan pernyataan itu sih.

Coba kita tanya pada diri kita sendiri. Dimana sih tempat yang paling nyaman menurut kita.?

Pasti jawabannya adalah ‘rumah’. Menurut gue konsep yang diusung ini smart banget, bener-bener menjawab kebutuhan anak muda di Samarinda.

bisa disimpulkan kalo cafe ini pengin mendampatkan tempat dihati konsumen sebagai cafe yang menjual makanan tradisional tapi dengan kemasan dan suasana yang ‘kekinian’ asli cerdas abis nggak tuh.

Setelah ngomongin masalah desain interior dan konsep yang dipunya kafe ini, kita masuk kebagian yang paling penting nih. MAKAN-MAKANAN APA AJA SIH YANG TRADISIONAL TAPI DIBUAT KEKINIAN SAMA CAFÉ  INI?

Kalo mau dijabarin, banyak banget menu-menu ciamik yang ada di cafe ini. Tapi gue bakal pamerin ke kalian menu-menu makanan yang paling menggoda selera dan bersahabat sama kantong. Gue mulai dari menu ini.

JJ Black Burger

Pernah makan Burger ? burgernya pasti warna coklat kan? Kalo di JUFFE, kalian para penggemar makanan yang namanya Kraby Patty di kartun spongebob ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Selian dari warnanya, isian dari burgernya juga beda. Penasaran sama apa yang beda itu. Makanya langsung merapat aja ke tempatnya.

Fried Rice Smoked Beef 

Nasi goring sih biasa. Smoked beef juga biasa. Tapi, kalo di gabungin mungkin aja jadi nasi goring biasa pangkat dua. *apasih san*. Menurut gue, nasi goreng daging asap ini menu yang komplit banget. Didalam satu piring kita bisa dapat dua sumber protein sekaligus. Pertama dari daging asap. Kedua dari telur dadar yang keliatannya lembut banget kalo di kombinasi sama nasi goreng.

Chicken Gordon Blue BBQ

Drum stick yang terbuat dari sayap ayam kemudian diisi dengan sosis dan keju mozzarella, di tambah saus BBQ sama dengan kombinasi yang nikmatnya kombo. Menu ini cocok untuk menemani kita yang lagi nyantai ngerjain tugas, atau dimakan sambil ngumpul-ngumpul lucu gitu bareng temen kampus atau temen sekolah. Recomended abis.

Bebek Sambal Teri

Menurut gue, menu ini paling wajib dicoba. Primadona di tempat ini ya si bebek sambal teri ini. Resto bebek atau tempat makan khusus bebek di Samarinda udah banyak sih, tapi rata-rata rasanya biasa aja. Nah, yang bikin bebek disini beda itu pertama dari cara koki nya menggoreng bebek itu sendiri, kering dan nggak banyak minyak di atas piring.

Kita pasti sering nemuin bebek yang masih basah karena minyak tumpah di piring sajinya. Yang kedua, adalah sambalnya. Ada dua sambal yang kita dapat saat memesan menu ini. Pertama sambal teri yang rasanya emang super duper enduss. Yang kedua ada sambal matah khas bali, tapi, rasanya udah disesuaikan dengan lidah orang Samarinda. Pokoknya pas. Kalo datang kesini, menu ini wajib di coba.

Soal pilihan minuman untuk menemani kita makan, cukup banyak. Mulai dari yang lagi ngetop sekarang, yaitu semua minuman yang di campur cincau ada disini. Ada juga susu yang di bekukan berbentuk balok, terus di cemplungin didalam gelas di campur milo kental, beuhhhh mantap abis.



Tapi, satu saran gue, tetaplah pesan air putih, apapun menu makanan dan minuman yang kalian pilih, pokoknya harus tetap pesan air putih. Kenapa? Ya, biar tetep sehat aja. Mantab.

Kalian yang udah ngiler dan nggak sabar pengin nyobain semua makanan yang ada disini, langsung aja meluncur ke TKP.




Bonus Foto gue lagi sok baca menu tuh. Tempatnya fotoable juga loh guys, ketje gitu yak. Yaudah kalo gitu, Selamat berlibur sekaligus berwisata kuliner, pokek’e mak’nyus.

JUFFE KAFFEE HAUSEN
Jl. A.W Syahrani
Kalimantan Timur, Samarinda, Indonesia
0541 – 777 1 510
+62 81 5385 8333
Operational Hours: 08.00AM – 02.00PM (18 Hours)

17 comments:

  1. Cuman nih sesayang sayangnya, letaknya di Samarinda. Lah kapan ya gue kesana -_-

    Chicken Gordon Blue BBQ, liat kentangnya aja udah ngiler ah

    ReplyDelete
  2. Di Samarinda jauh banget. Uang bablas di ongkos. Tapi, satu kata untuk foto-foto diatas: LAPAR!

    ReplyDelete
  3. eh gue kira 'JUFFE KAFFEE HAUSEN Tempat Nongkrong yang Horny Banget) ternyata homy :(
    gue tertarik sama susu balok yang dicampur milo, enak kayaknya tapi kalimantan jauh~

    ReplyDelete
  4. Wah ada blogger smd nij. Salam kenal bro, kapan kapan bisa kali nongkrong bareng blogger kaltim.

    ReplyDelete
  5. Anjir awal baca judul gue kira tulisannya "Horny banget" -__- *abaikan*
    Yaaa overall bagus untuk sebuah caffe baru yg bernuansa kekinian abis. Tapi sungguh disayangkan karena letaknya yg jauh :( suruh bukan cabang di jkt dong..

    ReplyDelete
  6. Wuih keren konsepnya. Buat nongkrong atau klo gue sih blajar pastinya. Ya buat baca2 buku gitu. Atau sekedar mampir sambil baca novel sejam dua jam pasti nyaman banget hhe. Hahaha

    ReplyDelete
  7. Makananya keliatanya sih enak-enak nih gan, patut ane coba juga. tapi sayang untuk meluncur ke TKP kayanya jauh banget, yang ada dompet ane langsung kering kerontang kaya bebek goreng sambel terinya. hehehe
    Air putih emang air yang paling sehat untuk diminum, walaupun gak ada rasanya kalau diminum, tapi rasakanlah manfaatnya. hehehe

    ReplyDelete
  8. Sayangnya, gue di Pekanbaru.

    Konsep yang keren menurut gue. Apalagi kalau di tambahin live akustik. Tambah nyus.
    Makanannya juga kelihatannya menarik semua. Kalau bisa, kasih tau juga berapa dari setiap menu yang ada disitu, Bro. Biar orang makin tertarik untuk pergi kesana.

    ReplyDelete
  9. Jauh bener, baru sadar tadi pas baca alamat. Rupanya di Samarinda... "OH!!!!! JAUH SEKALE........"

    Secara konsep, gue suka banget. Ada nuansa batu susun yang keren banget gitu. Itu emang asli batunya disusun gitu, atau wallpaper aja yam?

    Gue paling syur sama Makanan dan Minumannya, tempat dan platingnya juga keren. Nicelah. Ya, nanti kalo ada rezeki ke Samarinda, gue mampir. :D

    ReplyDelete
  10. Lihat dari jenis-jenis menunya kok ragu kalo harganya ini cocok buat pelajar. Tapi kayaknya harganya memang pas deh buat rasanya. Lihat aja udah jadi pengen gini. Masalahnya sih satu... JAUH. Kalopun nekat pergi ke Samarinda cuma buat dateng ke cafe itu, mungkin duit jajan 1 bulan habis dah.

    ReplyDelete
  11. Juffe? Julia Feres?

    Hmm roti burgernya ngeri ya warnanya hitam gitu..
    Tapi menurutku dari gambar aja udah kelihatan enak, tempatnya juga nyaman. Cuma mesti jauh-jauh ke Samarinda dulu buat merasakan itu semua..

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. whaa kalimantan timur punya beginii
    keren

    aku kira ini di jakarta tadinya hehehe

    ReplyDelete
  14. Wasyuuu itu burgernya menggairahkan! Muahahaha. Item-item laknat maknyus gitu tuh kayaknya ya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percaya atau enggak, pas gue ke sini lagi dan baca judulnya. Gue ngebacanya "Juffe Kaffe Hausen Tempat Nongkrong Yang Horny Banget". Oh my eyes..

      Delete
  15. Kaffe konsep rumahan ya. Cerdas konsepnya. Mungkin nanti aku bakal bikin cafe dengan konsep hutan.. hehe
    Diliat dari penataan tempat dan desain kayaknya nyaman. Tapi yang terpenting makanannya. Enak-enak tuh kayaknya. Yang terpenting lagi harganya, murah-murah nggak.. hehe

    ReplyDelete
  16. ayaam...kapan kita kemana???kita smash2an bareng lagi...ane tunggu di lapangan ya....

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top