MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, October 9, 2015

Hardisk Ku Sayang Hardisk Ku Malang Part 2


“bu, Laptop Ichsan abis kesenggol terus kebanting” 

“loh, kok bisa, jadi gimana?”

“ya gitu, ini lagi di tempat service, kata orang servicnya, kemungkinan ada bagian hardisk yg geser gitu.

“hmm, coba di kasih minyak bintang san, siapa tau bisa kembali lagi”

“…”

3 hari lebih gue dilanda kombo galau dan stress. Tugas-tugas belum selesai, laptop pake acara kebanting, hardisknya pula yang kena. Monyet banget.

Untuk melupakan kejadian ini, gue sempat menghibur diri dengan cara pergi ke gunung Kawi dan mencari pesugihan, hmm oke gue bercanda.

Di kampus, gue tergabung dalam organisasi badminton gitu. dulu sih namahya PB Pendtium, tapi, karena kata ketuannya nama ini udah nggak asik lagi. Terlalu kaku dan tidak menggugah hasrat *apasih san*. Maka, manajemen Organisasi *ceilah, manajemen, muko lu kek kampas kopling*. Memutuskan untuk mengubah nama. Dari PB Pendtium menjadi Badfed UM.

Visi nya sih buat merangkul seluruh anak kampus gue buat mau ikutan gabung, karena nama Badfed dianggap lebih universal dibanding Pendtium.

Kenapa begitu, karena Pendtium adalah singkatan dari ‘Pendidikan Teknik UM’

Sementara, Badfed lebih universal karena singkatan dari ‘Badminton Federation’

Oke, namanya emang agak maksa, tapi cukup lah untuk melancarkan visi misi organisasi, yaitu menjadi wadah mahasisawa untuk bermain badminton, keren.

Dalam acara perkerutan anggota baru, Badfed ngadain program yang namanya ‘Diklat Ruang’ dimana dalam agenda ini, semua panitia dan anggota baru akan di bawa menuju Kota Batu dan nginep disana.

Kita bakal nyewa Villa dan tidur bergerombol, cewo dan cewe gabung, semua bisa bersentuhan. Nikmat sekali bukan, makanya gabung.

Oke gue becanda. Masa ia di campur, cewe dan cowo jelas dipisah lah, yang di gabung cukup semangat kita aja, asik.

FYI aja, gue secara langsung gak langsung adalah panitia di diklat ini, jadi rugi aja kalo nggak ikutan. Selain gue bisa sok berkuasa, disana nanti, kali aja gue nemu dede-dede gemes yang butuh perlindungan dari laki-laki tak berperasaan. Laki-laki yang bisanya cuman menyakiti, kemudian pergi dan kembali sesuka hati. Jahat ya.

Rencananya diklat dimulai hari Sabtu, jam 9 pagi semua panitia dan anggota baru akan ngumpul di kampus dan berangkat bareng menuju kota Batu.

Gue rencananya mau ikutan yang rombongan pagi. Tapi apa daya, efek nangis semalaman karena hardisk laptop yang nggak ada kabar, membuat gue bangun kesiangan dan di tinggal rombongan, monyet dah.

Nah, di sabtu sore ini lah sms dari tukang servicenya datang. Isinya begini.




Pas baca sms yg terakhir gue langsung pengen peluk mas laptopnya {{}}

Gue kegirangan luar biasa. Bayang-bayang gue tentang ‘bunuh diri dengan cara menghirup bau kentut sendiiri’ pun udah gue lupakan. Hardisk laptop gue bisa di baikin. Horee.

Masalahnya laptop baru bisa di ambil senin sore, sementara gue libur sampai hari selasa. Ya BT aja kalau selama itu gue cuman bengong di kosan, terus nggak ada laptop buat hiburan. Akhirnya, sekitar jam 11 malam gue BBM temen sesama panitia, si Aldo. Kirain dia udah berangkat sama anak-anak yang lain. Ternyata nggak, dia malah nonton Arema main. Nggak jelas banget.

Aldo ngajak gue buat ke Batu nya malam ini aja, nyusul anak-anak yang lain. Jadilah malam itu, di tengah udara dingin kota batu, gue Aldo dan satu orang lagi yang gue lupa namanya, pergi ke villa tempat diklat anggota baru.

Pas di jalan gue nanya gini,

‘do, tau villanya?’

‘iyo, wes, paham aku’

‘oh oke sip’

Kita pun melanjutkan perjalanan dengan riang gembira. Sampai di daerah songgoriti tempat villa itu berada, Aldo tiba-tiba minggir, gue yang ada di belakangnya pun ikutan minggir sambil nanya.

‘ngapain do, mau pipis’

‘nggak san’

‘lah, terus ngapain minggir, ayo cepat ini jam 12 malam gila’

‘bentar san, bentar’

Kemudian Aldo ngutak-atik hp nya, membawa hp nya keudara seperti gerakan orang-orang yang sedang mencari sinyal.

‘bah, nggak ono sinyal mbut’

‘mau ngapain sih, ayo dah cepat, ini dingin banget’

‘bentar san, sabar lohhh’

Gue pun mulai curiga dengan gerak-gerik Aldo, ni anak kayaknya lupa jalan menuju villanya. Biar nggak penasaran gue pun nanya ,

‘jangan bilang kamu lupa villanya do’

‘hmmmm,’

‘jangan hmm hmm aja. LO LUPA JALANNYA?’

‘io, cuk, aku dulu kesana itu pagi, lah ini udah malam, jalanannya tiba-tiba beda’

MONYET AMSTERDAM, lah terus ini kita gimana dong?’

‘sek, aku tak BBM arek-arek yang lain suruh jemput kesini’

Hampir 1 jam lebih gue di depan Indomaret nungguin anak-anak yang lain yang mau jemput.

Entah sial atau gimana, kebetulan banget yang jemput adalah Husein. Husein adalah remaja tanggung berwajah arab dengan kebiasaannya yang suka nggak bawa hp kalo mau jalan.

Sepertinya temen-temen gue di villa mengutus orang yang salah untuk melaksanakan misi penjemputan ini.

Setelah di telfonin berkali-kali, di BBM-in bertubi-tubi. Tanda-tanda kehadiran Husein tidak juga gue dapati *ini kenapa jadi puitis gini nih*. Nggak mau mati kedinginan di depan indomaret. Kita langsung masuk ke daerah villa nya aja.

Sedikit info buat kalian aja. Di daerah sini banyak banget orang baiknya. Hampir setiap 10 meter ada aja orang yang menawarkan kebaikan. Biasanya orang-orang ini duduk di pinggir jalan bergerombol sambil pakai jaket yang tebal.

Kalo ada orang lewat, dengan santainya mereka menghampiri di pinggir jalan sambil berkata

“mas, Villa mas”

Kalo cuman di pinggir jalan itu udah biasa. Ada yang baik banget, motor kita sampai di jegat di tengah jalan. Tawarannya pun sama,

“mas, Villa mas”

Ada yang baikya udah over banget. Kayak kemarin, karena buru-buru, jadi gue dan Aldo tancap gas motor secepat kilat. Dari belakang ada yang ngikutin. Kirain tukang begal, ternaya orang-orang yang mau nawarin villa. Sambil ngebut di atas motor pakai tangan satu, dia bilang dengan santai ke gue,

“mas, Villa mas, ada rasa stroberi, jeruk sampai mengkudu”

Lahh, ini villa atau apaan nih.

Setelah puas di tanyain orang-orang ‘baik’ tadi. Gue dan Aldo akhirnya nemu tempatnya. Tempatnya jauh banget dari Indomaret.

Dan beresngseknya, si Husein bukannya datangin kita pakai motor, dia malah cuman nunggu di bawah Villa. Dan nggak bawa HP. BIJI BANGET DAH.

Jam 12 lewat kita akhirnya menginjakan kaki di villanya. Anak-anak masih pada rame begadangan. Ada yang main karambol, ada yang main kartu remi, ada yang genjrang-genjreng brutal di halaman belakang, ada pula gue yang sibuk mencari wc, karena pengin maianan yang lain.

Selesai mainan sabun, gue menghampiri anak-anak di halaman belakang yang genjrang-genjreng random. Ada ketua organisainya Mas Hamdan, ada ketua yang lain Mas Hardi, dan ada mas-mas yang lain, yang gue lupa namanya.

Sampai jam setengah 4 lebih gue dan anak-anak genjrang-genjreng heboh. Kita meminkan banyak lagu, dari lagu metal, lagu pop, lagu dangdut, lagu reage hinga lagu wajib. Ya namanya juga genjrang-genjreng random, ya begitulah.

Sekitar jam 4, semua panitia di suruh tidur, karena besok acara akan dimulai jam 6 pagi. Di mulai dengan solat subuh, kemudian senam, kemudian jalan santai, makan-makan lalu games.

Waktu senam nggak ada yang menarik. Semuanya monoton, goyang sana-sini, ulangi, goyang lagi, ulangi lagi, ya begitu terus sampai Hewan kurban bukan lagi sapi dan kambing, tapi perasaan dan mantan. #eaaaa

Selesai games. Ada acara pembagian kaos latihan. Nah, waktu acara ini, semua di suruh pake kaosnya terus di foto-foto gitu. Gue paling senang dan paling menunggu momen ini. Bisa foto-foto terus bisa dempet-dempetan lucu gitu sama panitia cewe yang lain, asik.

Gue udah menyasar satu lokasi di mana banyak cewe-cewe bergerombol disana. Awalanya sebelum foto gue udah dapat tempat yang strategis. Tapi pas mau di foto. Tiba-tiba fotografernya mindahin gue ke pojok. Kan eek, udah cape-cape gini nyari tempat. Malah disuruh pindah.




‘san, jangan disitu, nutupin yang lain’

‘nutupin yak, yaudah aku duduk deh’

‘kalo duduk kasian yang keliatan rambut mu doang’

‘lah, terus aku dimana’

‘sana pindah ke sebelahnya joko’
‘…’









Selesai foto-foto, ada acara diskusi gitu buat nentuin jadwal latihan, pemilihan ketua tim, dan visi-misi yang lainnya. Waktu acara ini berlangsung gue cuman di WC, kebelet boker, oke nggak penting kita skip aja.

Acara akhirnya ditutup dengan berdoa dan semua anggota baru pun di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Ohh, sorry, ke kost masing-masing maksudnya.

Panitia pun beres-beres. Gue juga ikutan beres-beres. Jam 1 lebih semua panitia meninggalkan villa tersebut, kita pulang dengan damai, tanpa iring-iringan supporter bola dan kibaran bendera slank, semua aman terkendali.

Badfed adalah organisasi pertama yang gue ikutin seumur hidup. Gue adalah anak yang kurang bisa berorganisasi sebenarnya. Tapi, semoga di Badfed gue bisa belajar tentang organisasi dan menjadi orang yang lebih baik.

Ini kenapa jadi malah cerita diklat yak, padahal awalnya mau nyeritain hardisk. Yah, intinya laptop gue udah sembuh. Galau gue pun berakhir, malah dapet bonus tetap bisa ikutan diklat walaupun tugas lagi padat-padatnya.
Salam olah raga ^^

26 comments:

  1. perbanyak aja san ikut organisasi organisai kaya gitu, biar pengalamannya banyak, pengalaman kan mahal harganya. asik

    ini gue lagi mikir dari tadi maksud dari rasa stroberry , jeruk dll itu apa? *think

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkk, udah kek reski teguh aja ini hahaha.

      udahlah, jangan terlalu dipikirkan, mending lu ngapalin vocab bahasa perancis sana

      Delete
  2. Vila rasa stroberi, jeruk aku request rasa coklat ada gak bang? Btw itu ibunya bikin ngakak deh masa iya hardisk geser disuruh pakein minyak segala, berarti kalo mau servis jangan diservis ke reparasi komputer tapi ke tukang urut dong.

    Batu tengah malam sedingin apaan ya, bisa-bisa beku kali. Emang rapatnya gak bisa siang gitu ya?

    Yaudah deh lain kali kalo lagi marah laptopnya jangan dibanting

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kalo di kalimantan, minum minyak bintang itu bisa nyembuhin patah tulang. nah, patah tulang aja bisa di sembuhin. apalagi cuman geser, gitu

      Delete
  3. Untung biayanya cuma 75ribu perak ya..
    Gak kejem2 amat jadinya nangisnya.. padahal hardisknya udah kena katanya. Kampret, nggak seru.

    Btw, di batu emang dingin ya yam? Gue dulu ke selecta..sekalian study banding sama BEM UM, itu termasuk batu juga bukan sih? Tapi dingin banget rasanya. Pipis aja sampe jadi beku.

    Tapi gue seneng baca cerita lo mesti berlama-lama di indomaret sampe sejam lebih nunggu jemputan.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena gue anak soleh, makanya dimurahin ervicenya hahaha.

      selecta udah masuk kota batu lah, gimana sih? lu pernah belajar geografi nggak bang? ahh tapi, kalo pun lu belajar paling lu belajar ambil hikmahnya doang.

      kolerasinya sama lama2 di indomaret itu apaaa

      Delete
  4. murah ya biaya reparasinya. saya dulu kena hdd juga. eh malah disuruh ganti baru sama si empunya service. jadi lebih mahal dah saya bayarnya. maklum gk tahu soal laptop.

    itu temennya keren banget ya
    orang gk tahu jalan bukannya jemput malah nunggu depan villa.

    btw, itu orang sana baiknya keterlaluan ya. saya sampe takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya hardisknya nggak bener2 rusak, makanya murah, syukur masih bisa selamat ^^

      super baik mah orang2 sini

      Delete
  5. Leptop sakit itu rasanya lebih menyakitkan daripada nggak makan seharian...
    karena nggak makan seharian itu jatohnya laper, bukan sakit....
    hehehe

    ReplyDelete
  6. jiah ga di ceritain abis berapa duit benerin hardisknya...
    soalnya hardisk eksternal gw abis ke banting nih... mau perbaiki taakut mahaaalll :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya gue hardisk internal yang kena, nah kalo hardisk eksternal mah biasanya udah gak bisa dibaikin lagi tinggal buang aja wkwkw

      Delete
  7. Waduh yam... Kenapa nyokap lu kek gitu amat, ya? Emangnya pinggang dikasi minyak.-_-

    Waduh... Ternyata ini yg terjadi sama elu yam. Sibuk dengan dunia Organisasi. Pantesan jarang ngeblog. Semoga namanya yg maksa itu, bisa sekeren hasilnya.

    Sangking baanyak yg nawarin villa, gila aja sampe ngebutpun ada yg nawarin... Kan bisa balapan kalo mikirnya itu begal....

    Tapi satu yg bikin gue heran, yam. Mana main badmintonnya? Katanya komunitas... Mungkin ini waktu seneng2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukan sibuk organisasi sih. organisasi mah nggak sibuk2 amat, selow aja, soalnya ini organisasi olah raga, bukan organisasi yg demo2 gitu, bukan.

      mainnya mah ntar, sekarang ngurus ini itunya dulu hahaha

      Delete
  8. vila rasa stroberi dan buah buahan lainnya. kalo di semarang lokasinya ada di bandungan. yuk mampir *lah kok malah ngajak bejat* wkwk

    ane pernah ngalamin nih hardisk rusak, dan nggak seberuntung ente. data ane kehapus semua :"(. minta nomer kang servisnya dong, siapa tau ada masalah lagi hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim letak koordinatnya aja ya ke gue hahaha.

      yang hebat itu bukan tukang servicenya. cuman laptop ane masih diberi umur aja, makanya bisa di selamatkan

      Delete
  9. Gue pun bingung ini cerita agak random... judulnya tentang hardisk tapi kebanyakan tentang diklat.. wkwkwk... pokus bro...

    Tapi itu potonya kocak banget, temennya ditoyor dulu biar keliatan.. tapi hasilnya sama aja sih.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh begitulah, namanya juga lagi galau, ya ceritanya random2, *ini balasan komentar macam apa sih*

      Delete
  10. Wah, kayaknya emang laptop ini kalo rusak...
    bisa bahaya juga ya, soalnya laptop ini kan penting, apalagi...
    buat ngerjain tugas... ceritanya lebih ke arah diklat/organisasinya nih, hehe...
    gpp sih, bagus malah... apalagi kalo acaranya ttg badminton dan senam bersama, keren...

    ReplyDelete
  11. Ceritanya mengingatkan aku sama pengalaman dlu waktu ikut organisasj juga. Seru, ya. Btw itu reparasi murah banget. Di sink bisa kena 200-an, lho

    ReplyDelete
  12. Yam... Km labil bgt deh, cerita hardisk malah jadi cerita husein yg jemput kalian n ga bawa hape.. Huuuuu
    Di situ kan emg trkenal dingin san jadi wajarlah klo banyak yg nawarin villa. Tp apa mksd dari jeruk, stroberi n mengkudu ya? Hahahhaa

    Syukurlah klo hardisk udh sembuh .. Btw si Joko suruh minggir napa. Kan km jd ga keliatan :p

    ReplyDelete
  13. Waduh, calo villa nya banyak bener...
    Calo di blg orang baik :v

    Badfed itu berarti UKM yah, asik bener itu anggota nya ada banyak. Kalau lg latian bakal semangat bro, apalagi klo liat anggota cewe yg loncat2 mukul shuttlecock, jd bikin pengen ngelapin keringet nya :D

    ReplyDelete
  14. Kemana aja lo San??
    Baru nongol kayaknya wkwkwkw..dan itu murah bibgit cuman abis 75rbu doang. Dan alangkah indah diklatnya kalo emang benar tidur xewek cowok bisa digabung betapa nikmatnya makanya gabung.
    Gue suka tutur bahasa lo san..asoy. hahaha

    ReplyDelete
  15. Ini pembohongan publik san. Isinya bahas bulu tangkis, bukan bahas hardisk
    Kampret lo. Hahaha...

    Gue kok gak yakin lo bisa bulu tangkis san.. Muka lo meyakinkan

    ReplyDelete
  16. Villa rasa stawberry, wkwk :v
    Kasian banget yaak ampe nunggu si Husein lama gt, eh yg ditunggu malah cma ngejokrok didepan villa tanpa bwa hp. Lagian si Aldonya tuh sok tw jalan. haha

    bnyak2n aja ikut orgnisasiny, spaya dpat pngalman lbih bnyk :D

    ReplyDelete
  17. Saya kira bakal nyeritain hardisk rusak tok, ternyata ada cerita ditawarin villa sama orang baik, sama mainan sabun juga. Khan maen.

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top