MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, May 10, 2014

Melupakan Mantan


Bukan cowo ganteng namanya kalo nggak punya mantan, dan bukan cowo ganteng juga namanya kalo nggak bisa lupain mantan. Yaa angap aja itu adalah Quote yang gue ciptakan selama membusuk diliburan menunggu pengumuman SNMPTN ini.

Melupakan mantan sebenarnya lebih mudah disbanding harus ngeliat telinga sendiri tanpa bantuan cermin. Gak ngerti ? coba aja sendiri.

Walaupun melupakan mantan memang butuh bantuan dari banyak pihak, bisa dari keluarga, gebetan, teman, super-man, iron-man. Dan “man-man” yang lainya. Oke ini garing

Kalo gue coba menganalogikan. Mantan itu kaya portal didepan pintu perlintasan kereta api. Kalo kita benci dia, kita trobos portalnya, kita akan mati atau minimal cacat akut kaya nggak bisa napas seumur hidup. Dan kalo kita biarkan kereta itu lewat baru kita terobos portalnya,kita akan aman dan bahagia sendirian.

Cinta itu......
Jadi angap aja portal itu “mantan” dan kereta yang melaju itu namanya “kenangan”. Masalah yang paling sering dihadapi orang-orang ya begini. Susah buat melupakan mantan karena mantan yang terlalu dekat dengan lingkungannya yang berpotensi memunculkan kenangan-kenangan lalu bareng mantan dulu. *bahasa lu nyet*

Maka dari itu, untuk nggak terpancing melewati portal dan terseret kedalam lajunya kenangan-kenangan masa lalu. Kita harus sabar dan pintar-pintar dalam menentukan moment-moment yang pas untuk melewati portal tersebut. Supaya apa ? supaya nggak terseret 2 kali kedalam kenangan yang sama bareng mantan.! Supaya nggak ngetweet motivasi pagi terus padahal intinya dia galau.! Supaya nggak menyendiri terus.! Supaya nggak ngabisin jatah sabun terus. *yang terakhir abaikan*

Punya mantan berarti punya kenangan lama yang pengennya dilupakan, tapi susah karena mantan masih berkeliaran dan terlalu dekat dengan kehidupan kita.

Gimana mau lupain mantan, orang kita aja 1 sekolah”

-Jono, lelaki putih abu-abu yang gagal melupakan mantan karena masalah sekolahan.

“Lu becanda ngomongin mau ngelupain mantan sama gue. Mantan gue 1 kelas bareng gue nyet”

-Solihin, cowo yang hampir setiap harinya dihantui sama kenangan bareng mantan, dari jam 7.15 sampai 14.00
Ikuti petunjuk ini
Seperti melewati sebuah portal lagi. Melupakan mantanpun perlu yang namanya proses, startegi dan kebal hati.

Janganlah menjadi orang yang terlalu grogi ketika lagi nggak sengaja deketan sama mantan, apalagi kalo mantan itu 1 sekolah sama kita, 1 kelas juga pula. Santai aja, kalo mantan mau minjem tipe-x, kasihlah dia tipe-x. jangan kasih janji atau harapan palsu lagi, aihhh

Melupakan mantan emang butuh proses *yaiyalah* sama kaya kita kalo mau bikin teh. Semua ada prosesnya, hanya saja proses yang setiap orang lakukan itu berbeda-beda. Ya seperti kaya bikin teh tadi.

Ada yang kalo bikin teh step by step nya gini:
Siapin gelas
Masukin teh dalam gelas
Masukin air panas
Masukin gula, jadi deh teh nya.

Ada juga yang bikinya kaya gini :
Siapin gelas
Masukin gula
Masukin air panas
Masukin teh nya, jadi juga deh teh nya.

Atau yang kaya gini :
(hari ini) siapin gelas
(besoknya) masukin gula
(3 Hari kemudian) masukin teh nya
(Seminggu kemudian) masukin air panas, jadi juga deh teh nya…..jadi basi.

Gue yakin kalian yang susah melupakan mantan pasti terpaku sama step yang ke 3. Semuanya dilakukan bertahap, tapi rentan waktunya terlalu lama. Akibat terlalu lama dalam melangkah dari step 1 ke step berikutnya, kita jadi suka menunda. Dan ingat menunda itu……ya menunda

Kenangan yang ini sekses dilupakan, mau ngelupain kenangan yang lain, ehh kenangan yang lain yang lebih manis dan indah malah balik muncul, galau deh, gagal lagi deh lupanya. Main sabun lagi deh. hupftt

Kadang, ketika kita sudah berhasil melupakan mantan, ehh tiba-tiba dia ngasih kabar, ngasih perhatian, ngasih semua yang dulu pernah dia kasih ke kita tapi dengan status yang berbeda (:

Kita merasa ada yang perhatian lagi, ada yang mulai mengisi relung hati yang sempat berdebu dan kosong ini. Ada seseorang yang dulunya pernah menyakiti kita dan kembali dengan semua amunisi berwujud janji manisnya. Kita terlena, ingin mencoba bersama lagi karena udah kemakan sama sejuta rayuannya. Tapi kenyataanya apa, dia pergi lagi. Dan kita cuma bisa Sakit hati lagi.

We Have JAMU As Cold As Your Ex HEART
Gimana sih rasanya udah mau move on, udah tinggal ngelewatin 1 step lagi sebelum benar-benar lupa sama mantan, eh tiba-tiba dia ngasih kabar. Binggung ? gundah gulana ? galau tingkat dewa ? pengen makan beling pake kecap aja ?

Inilah dilematisnya. Terkadang mantan itu suka punya timing yang pas untuk sekedar kembali dan menanyakan kabar kita. Terus kita bengong sambil mikir kaya gini :

“kenapa ngasih kabranya baru sekarang sih, kenapa nggak jauh-jauh hari sebelum hari ini, sebelum aku benar-benar pengen ngelupain kamu”

Oke ada yang pernah begitu ? kalo gue sih jujur, gue sering banget gitu. Menyalahkan waktu yang tidak pas, menyalahkan penyesalan yang selalu datang terlambat, menyalahkan ayam-ayam tetangga kenapa kalo berkokok harus pagi-pagi buta, yah pokoknya gitu.

Inti dari tulisan gue ini sebenarnya Cuma :

“ Jangan mau menunda kalau mau melupakan sesuatu, jangan setengah-setengah kalau mau pergi dari yang lama dan mencari yang baru”

Nyambung kan, udah anggap aja nyambung biar kita bisa jadian. Selamat malam, Selamat bermalam minggu dude ~~

Sumber Gambar :
http://24.media.tumblr.com/892bd389a5cb963d6598fc3632e764d2/tumblr_n58fvynivR1ql9o9co1_500.jpg
http://burn-your-masks.tumblr.com/post/85020590651/ig-divnvxx-on-we-hert-it
http://forgottenfeeelings.tumblr.com/post/85283034404

15 comments:

  1. Hari gini lo belum bisa lupain mantan?
    Cuih, sama, gue juga :'(

    ReplyDelete
  2. Move on dapat terjadi apalagi kita menemukan orang yang bisa ngasih kenyamanan seperti mantan dulu. Nyarinya itu yang susah.

    ReplyDelete
  3. untung gue nggak punya pacar. untung gue udah move on. untung gue keren. bahahak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak punya pacar gimana mau move on. mikirr

      Delete
  4. Kalo udah move-on dan tiba2 mantan balik nanyain kabar... let it go~

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ngomong let it go tak semudah mengucapkanya

      Delete
  5. Emang sulit sebenernya buat move on.. tapi anehnya, gu ganteg tapi gue joblo.. Jadi mantamaih terbatas.Btw, salam ena. Ii kunjnganpertma gue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, perbaiki dulu itu komentarnya, aku tak paham

      Delete
  6. sabun sabun sabuuun wkwkwkk

    ReplyDelete
  7. udah hampir move on trus simantan deketin lagi , eh belum lama ditinggal lagi.. sakitnya tuh disini *NunjukApaAja*

    ReplyDelete
  8. tapi kayaknya itu emang kerap terjadi deh,,soalnya aku juga pernah ngalaminnya,,giliran udah mau move on dia ngabarin dan parahnya lagi kalau dapat kabar dari mantan itu rasanya itu lho :)

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top