MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Thursday, May 22, 2014

Ceritanya Graduated Part 1


Tanggal 14 Mei kemaren disekolah gue ngadain acara semacam wisudaan gitu. Gue pikir bakal banyak acara nangis-nangisan, peluk-pelukan berjamaah atau paling enggak sun pipi sana sini. Biasa khayalan jomblo emang suka nggak tau diri, ludahin aja.

Dimulai dari acara gladi bersih, tempat wisudaan sekolah gue agak sedikit tidak elit. Kita wisudaan di GOR serbaguna Stadion Sempaja, Samarinda. Sementara sekolah lain banyak yang acara wisudaanya dilaksanakan di hotel. Padahal gue juga berharap sekolah gue juga bisa di hotel, biar bisa sekalian chek in. Yah kalo nggak bisa chek in minimal bisa masuk parkiran hotel, soalnya gue nggak pernah masuk parkiran hotel.

Diundangan tertulis acara gladi bersihnya mulai jam 1. Gue sebagi titisan asli orang pribumi Indonesia, pastinya tidak akan bisa dijebak dengan undangan macam ini. Gue OTW jam 2 bareng Angga. Seperti dugaan gue sebelumnya tidak ada acara di Indonesia yang bisa on time kecuali upacara bendera pas hari senin.

Jam 3 kurang dikit akhirnya gue sampai di GOR Serbagunanya, gue menemukan sudah banyak orang digedung. Tapi banyak yang masih pada diluar, yang masuk cuman sedikit. Gue nggak tau alasanya kenapa, tapi pas gue coba masuk. Kampret didalam panas banget, panetes aja banyak yang milih diluar daripada didalem. 1 jam di gedung ini bisa disamakan dengan sauna 3 jam…an.


Akhirnya acara mulai sekitar jam 3 sore lebih dikit. Acara yang sebenarnya anak kelas 12 cuman duduk manis dikursi yang ada namanya sambil dengarin aba-aba dari guru-guru yang ngurusin acara wisudaan.

Acara gladi bersih berlangsung gitu-gitu aja. Sekitar jam 4 gue dan yang lain udah balik meninggalkan tempat wisudaan dan bertemu kembali besok pukul 7.30.

Malamnya…..

Ceritanya Nyoba Jas buat acara besok, muka gue ternyata pantes juga.

Rencananya kemaren gue mau datang sendiri nggak bawa orang tua, karena bapak juga ada urusan lain, terus ibu juga ada urusan lain-lain. Tapi pas malem, tiba-tiba ibu mau ikut, yasudah jadilah besok pagi gue mau berangkat bareng ibu. Lumayan ibu bisa ikut jadi ada yang dampingin, masa iya gue sendiri mulu.

Besoknya…..

Sudah jam 7.00 dan gue baru mau siap-siap, di undangan tertulis jam 8 pintu udah ditutup, gue tetep santai sambil memegang teguh pepatah yang sebelumnya “yakinlah bahwa tidak ada acara yang on time di Indonesia”

Padahal jarak dari rumah ke tempat acara jauh banget 30 kilo ada kali, waktu normal kesana aja bisa 1 jam, belum lagi di potong sama macet. Samarinda juga udah mulai ngikutin budaya Jakarta nih, macet Everywhere.

Kira-kira udah 200 meter mobil melaju, gue ngerasa ada yang hilang. Waktu gue inget-inget. Apakah HP ketinggalan ? apakah dompet ? atau pacar, oh iya gue jomblo, jadi pasti bukan pacar yang hilang. Gue ngerogoh-rogoh jas bagian dalam, dan benar. Undanganya ketinggalan. Buru-buru gue minta bapak buat putar balik.

Gue gugup parah, soalnya kata temen-temen gue pas gladi bersih kemaren, undangan wajib dibawa, kalo enggak nggak boleh masuk. Oh goddddd.

Bapak balik nggak sampe depan rumah, tapi sampe depan gang aja, soalnya ribet ntar kalo mau mutar balik mobil lagi. Akhirnya karena di mobil hanya ada kami ber 3, bapak nyetir, ibu pake kebaya yang keliatanya ribet kalo harus turun terus jalan-jalan , dan gue udah ganteng dengan setelan jas, celana bahan plus pake pantofel. Kita ber 3 sempat lirik-lirikan dulu. Siapakah yang lebih pantas turun dari mobil dan ngambil undangan gue.

Karena lirikan 2 orang tua ini jauh lebih menakutkan, seakan-akan ada tulisan di mata mereka yang bunyinya “kamu turun nggak san ambil undangan, kalo enggak jatah makan ibu stop, jatah jalan sama gebetang-gebetan kamu juga. Ayo turun Ichsan. Ohh good boy” ini anaknya sendiri diangap kaya anjing piaraan -__-

Akhirnya gue yang turun -__- gue udah kaya sales MLM jalan dari depan gang, pake setelan direktur muda, tapi nggak papa. Dari pada gue jadi batu karena nyuruh ibu atau bapak turun dari mobil buat ambil undagan, errr

Perjalanan dilanjutkan, Masih setengah perjalanan tapi hp gue udah bunyi dengan bringas, temen-temen gue pada BBM dan nanyain, udah dimana? Acara udah mau mulai ? besok tanggal 15 ? disana ada Pevita Pearce nari piring *…*

Gue cuman jawab pake jawaban andalan anaka Indonesia “OTW nyet” mana jalanan macet, mobil nggak bisa dibawa ngebut. Seandainya di mobil disediakan fitur “invisible fly” mungkin gue bisa nyampe tepat waktu. Pahitnya yang gue dapet dimobil bukan “Invisible fly” tapi “IMPOSIBLE FLY”  gue hanya bisa tabah.

Akhirnya sampe ditempat acara pukul 8.20, keren gue telat hanya 20 menit. Ini kemajuan soalnya pas gladi bersih kemaren gue telat 2 jam, luar biasa.

Waktu mau masuk gedung udah banyak om-om paparazzi yang bawa-bawa kamera sambil jeprat-jepret random, gue dan ibu disuruh menghentikan jalan kami sebentar buat di foto. Gue bersyukur ibu nggak narsis, kalo narsis mungkin gue bisa ngabisin waktu 3 jam cuman buat foto aja. *astaga garing*

Hasil Jepretan om-om Paparazi. kasiahan ibu, wajahnya setengah aja.
Waktu gue mau masuk, ehh ternyata disuruh minggir dulu, harus absen buku tamu dulu katanya, yaudah gue dan ibu menuju meja buku tamu. Ehh pas gue mau nulis nama, ade kelas yang jaga buku tamunya bilang “yang perlu absen orang tuanya aja kak, kakanya nggak usah” kampret gue gondok, malu bener, mana ade kelas lagi yang negur. Di moment itu seakan-akan kegantengan dan kewibawaan gue terjun payung.

Belum masuk aja gue udah dapet serangan memlukan yang banyak, sialan. Akhirnya gue memutuskan untuk langsung masuk aja bareng ibu, sampe pintu masuk gue di jegat lagi.  “Maaf kak ini pintu kusus Orang tua, pintu untuk peserta Wisuda di sebelah sana”.

Bener-bener kampret acara ini. Pintu aja di pisah-pisah, nggak sekalian pintu masuk cewe sama cowo dipisah juga, terus di dalam yang cowo didepan yang cewe dibelakang 8 shabb, pake tirai pembatas. PUAS

Akhirnya gue menemukan pintu untuk peserta wisuda. Ditangan gue udah songong aja mamerin undangan. Waktu mau masuk gue tanya ade kelas lagi,

“ ini undangannya di kasih kesiapa ya?” gue nanya sok cool

di bawa aja kak, itu undangannya nggak berguna juga” ade kelas menjawab.

BENER-BENER MONYET, udah tadi pagi gue bela-belain balik kerumah buat ngambil undangan yang ketingalan, sampe disini mau nunjukin undagan jawaban yang gue dapet malah “di bawa aja kak, itu undangannya nggak berguna juga”. Asli gue langsung BT sama acara wisuda-wisudaan kampret ini.

Masih dengan tampang kesel, gue masuk ke dalam gedung melewati barisan kelas lain. FYI aja, kelas anak MULTIMEDIA itu dipojokan paling belakang, bener-bener pembagian tempat duduk yang nggak adil, harusnya anak MULTIMEDIA didepan. Soalnya kami semua ganteng *dilempar kubah masjid*

Gue nyari kursi yang gue dudukin pas gladi bersih kemaren, ketemu dan langsung gue dudukin dia dengan bringas buat lampiasin semua kekesalan dipagi hari ini.

“ Ahhh akhirnya nyampe sini juga” kata gue dalem hati

Gue dan yg lain langsung be-selfie-ria untuk melampiaskan kekesalan. ihiygitu


Pas gue menatap kedepan panggung nggak keliatan apa-apa panggungnya masih kosong. Karena heran akhirnya gue tanya sama temen yang duduk di sebelah gue, si Azis.

“zis, acaranya udah mulai belum” gue membuka percakapan

“nggak tau, kayaknya belum. Liatin aja, kalo ada rame-rame berarti udah tuh!” Azis menjawab

“udah apa ? udah mulai…….” Gue melanjutkan

“udah ada tawran san -__- ya udah  mulai lah, dasar bego” azis ngatain gue

“ahh elo bego pangkat 2 aja gaya” gue bales

“lahh elo pangkat 3 nyet” aziz bales lagi

*begitu terus sampe sun gokong selesai nyabutin bulu yang ada di badannya*

Merasa acaranya belum mulai akhirnya gue pindah tempat duduk, ke anak-anak yang doyan ngomongin Bola. Kebetulan club andalan gue lagi menang dan jadi juara liga, gue samperin mereka dengan wajah sumringah, dalam perjalanan ke perkumpulan anak bola ini, gue tertawa dengan lepas, HA HA HA, City juara men.

Tiba-tiba mereka bubar dan mencar secara random, sial gue nggak puya temen buat berbagi kebahagian di gedung ini.

Kayaknya ini udah kepanjangan banget deh, ntar gue lanjutin lagi deh. untuk bangian part 2 nya nanti gue yakin lebih banyak gambar dari pada ocehanya, jadi tungguin aja yaw, babay ^^


BONUS......

23 comments:

  1. sekolahmu aneh banget. pengumuman aja belum yam, udah perpisahan aja. di gor sempaja lagi, sekolahku dong tanggal 24 di hotel swiss bel. lebih berkelas men!
    yah, tapi se enggaknya SMK1 lebih berkelas daripada sekolah yang lambangnya kapal itu. masa dia perpisahan outdoor di sekolah sendiri pakai panggung. itu perpisahan atau nonton konser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan selesaikan masalah probadi kalian di tempat lain kawan. hahaha

      Delete
  2. ngakak parah gw liat foto terakhir :D
    ini pertama gw koment disini yam.

    kayaknya emang rada sulit ayam buat masuk ke hotel.
    btw, gw juga idol M. City dan lu jangan khawatir yam. bukan cuma lu yang dicuekin kalo cerita tentang bola ini.
    emng ga sedaap banget mereka, ngomongnya pencinta bola tapi ga ngehargain juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye kunjungan pertama dong, ciye

      makanya, pake ngatain fans city karbitan lah, tau apa mereka soal bola, asik

      Delete
  3. hahahaha ngakak banget gue juga waktu ngeliat foto paling akhir dan di atas nya :v .
    editannya keren banget pasti jago banget deh tu abang nya .

    banyak salah aja bang loe masuk sana , masuk sini , nggak boleh dan di tegur adek kelas lagi , sabar aja lah :D.
    tu kan udah masuk malah di panggung nggak ada apa apa masih sepi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal di tempel2 aja padahal fotonya hahaha...

      iya emng cowo selalu salah

      Delete
  4. Itu beneran fotonya? Hadeh, niat banget narsis:p

    Yang bener belum pernah masuk hotel? Ckckckc. Nanti pasti ada acara talkshow buku Ayam di hotel kok. Percaya^__^V

    Sukses sudah wisuda, dan semangat melanjutkan studinya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. acara cuman seumur hidup sekali jadi wajib lah kamu untuk narsis hahaha.

      nahh itu, doakan aja pas talkshow ayam sakit di hotel, aniennnnn

      Delete
  5. emang chek ini mau ngapain? kayak om2 aja kamu pengen belaian di kamar hotel. masuk parkiran hotel aja enggak pernah, bakar diri aja.
    kalau masalah telat itu udah mendarah daging, malah kamu ikut-ikutan telat. tapi telat sejam enggak bisa bikin kamu hamil kok. tenang aja...

    foto yang terakhir itu kok aneh ya *berpikir keras

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakarin dong qaqa uu

      kan gue melestarikan budaya itu, jadi yaaaa gak papa dongg.

      *cuci muka pake bensin*

      Delete
  6. Ngahaha nanti gue juga wisudaan kok bentar lagi.. hah wisuda smp.
    nanti gue nyari jas keren juga ah, yang keyek lu. mas ichsan.
    Nanti gue juga mau megang prinsip ga ada yang on time di indonesia. nanti gue juga telat-telatin ahhh.. gue nyontek ya!!

    Oh iya mas, gue juga jagoannya man.city.
    satu lagi, itu faceswap ngakak gila

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan copas jalan hidup gue, nanti kamu akan menyesal anak muda.

      man city emang juara ciyaaaaaaa

      Delete
  7. Wuahahaha, gue juga kemaren gitu. Waktu mau tanda tangan "Ini tanda tangan buat orang tua ya kak". Gue juga udah bawa undangan gede-gede malah tuh undangan nggak kepake, nyusahin gue aja buat bawa tuh undangan wuahahahah

    Berasa cantik banget tuh yam lo foto sama cewek-cewek semua *eh*. Udah tau jauh malah molor ke tempat wisudaannya. Tapi syukur aja ya nggak telat-telat banget yam.

    Gokil tuh yg ngedit foto kayak gitu -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh sekolah lu ikut2an gue tuhhhhh. sekolah di Kalimantan Kurang kreatif nih, yekan.

      cowo ganteng di antara cewe2 cantik yg sedang ber selfie ria emng begitu.
      ehh ia bulu mata gue bagus nggak di foto itu ;;)

      Delete
    2. Apa yam? kebetulan doang bukannya sekolah gue enggak kreatif wuahaha :P

      Mana bulu matanya -__- kok gue enggak liat ya hahha

      Delete
  8. Jadi undangannya bener-bener gak kepake? hahaha.
    Dan itu, di foto selfie perassaan ceweknya banyak, kok yang di bawah cuman satu? #TeamNgecekFotoCewek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan bener bener lagi. tapi bener bener bener kaga di pake -___- nyet kan

      ....

      Delete
  9. Gimana yam, rasanya udah nggak lagi jadi anak SMA?
    Makin merasa ganteng nggak lu? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makinnn, kadar kegantengan gue malah makin menigkat dan menyeruak, asli

      Delete
  10. jadi ceritanya udah lulus SMA yahh...? ecie ciee... udah bebas seragam sekolah dongs, selamat bin congratulation ya yam... moga kedepannya tambah pintar, pintaaar, dalam haaaal..... apa aja deh yang bisa positip dan bisa banggain orangtua kamu, terus, terus,, moga jadi orang sukses yang selalu merasa bahagia ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ba de wkwkwkw. tumben mba de main kesini, kirain udah lupa.
      aminn amin, aduh di doain banyak banget, aku terharu

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top