MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, August 29, 2015

Pertanyaan yang Sebaiknya Nggak Usah di Tanyakan Lagi Kepada Pasangan Karena Nggak Menarik

Pacar : kamu nyadar sesuatu nggak, tentang kita ?

Gue : tentang kita ?

Pacar : ia, tentang kita. Kayaknya udah gak ada hal yang terlalu menarik lagi gitu ya.

Gue : maksud kamu? Kita udah nggak semenarik dulu lagi.

Pacar : nggak gitu sih, eh, tapi ya gitu juga, ihhh binggung, pokoknya gitu deh.

Akan ada masa di mana kita dan pasangan duduk berdua dan mulai bercerita tentang masa-masa yang lalu, masa-masa masih saling curi pandang dan hanya tau sebatas nama. Masa-masa di mana jalan berselisihan aja udah gemeteran dan jantung mau jeblos bahkan ketuker sama anus.

Akan ada masanya, kalian mulai membandingkan, susasana pacaran dulu (ketika masih awal-awal) dengan sekarang, ketika usia hubungan kalian sudah tidak bisa di bilang ‘baru’ lagi.

Akan ada masanya, kalian mengangap hubungan ini berjalan begitu datar, begitu lapang dan tidak menantang. Aktifitas yang kalian lakukan bersama pacar pun terbilang kaku, mudah di tebak dan itu-itu saja.

Terlebih buat kalian yang LDR, siklusnya sangat mudah di tebak dan amat sangat membosankan.

Pagi, kirim chat ‘good morning’

Siang dikit, kirim chat ‘jangan lupa makan siang’

Malemnya ‘telfonan’

Banci teknologi banget nggak sih. Kadang gue (sebagai pelaku LDR) ngerasa kayak gitu, sperti nggak ada sesuatu yang menarik lagi dalam hubungan ini.

Di titik inilah, kata ‘bosan’ muncul, terbang dan mengawan-awan lucu di udara. Kalian berfikir bahwa hubungan ini apaan sihh. Ini seperti omong kosong yang dibungkus degan status pacaran. Oke gue nggak ngerti apa maksud dari perumpamaan itu. Kalo ada yang bisa ngasih contoh lebih baik, tolong gue di ingatkan ya.

Maka, gue hadir dalam tulisan ini untuk memberi tahu kalian, prihal mereka yang sudah pacaran cukup lama. Buat gue, melewati angka 3 bulan dalam kasus sebuah percintaan itu baru di awal. Setelah kalian melewati angka 7 bulan, baru lah bisa di katakana ‘cukup lama’ setelahnya, mereka yang usia pacarannya sudah menyentuh angka tahunan bahkan belasan tahun, beuhhh, salut deh buat mereka. Hatinya pasti terbuat dari lapisan tembaga campur air mata.

Nah, pertanyaan-pertanyaan yang sebaiknya nggak usah di tanyakan lagi kepada pasangan karena nggak menarik adalah,

‘Lagi Ngapain’

Kalian udah pacaran, bahkan sebelum pacaran kalian adalah teman, setelahnya pacaran, pacarannya udah lama lagi. Kalo dulu waktu masih pendekatan, nanya ‘lagi ngapain’ digunakan untuk berbasa-basi sebelum modusin dia lebih jauh. Tapi, kalo usia pacaran kalian udah bukan hal yang baru lagi, pertanyaan ini akan sangat nggak menarik dan nggak penting.

Menurut gue, ini adalah sebuah pertanyaan konyol. Pertanyaan yang sama sekali nggak penting dan nggak menarik. Kenapa? Coba kita renungkan wahai anak muda. Apa sih tanggapan dari kita setelah nanya dia lagi ngapain, paling juga “ohh” atau kalo kegiatan yang dia lakukan cukup seru paling kita bilang “wihh asik tuh”, gimana. Nggak menarik banget kan, makanya.

‘Abis ini mau ngapain’

Ini adalah buntut paling klasik dari pertanyaan sebelumnya. Setelah nanya aktifitas apa yang akan di lakukan pasangan sekarang, kita, sangking nggak kreatifnya, bertanya lagi tentang hal-hal yang nggak penting dan nggak menarik yang akan dia lakukan setelahnya.

Pertanyaan ini adalah bentuk dari kurang kreatifnya kita memperlakukan orang yang sudah lama di kenal dan sudah sangat lama bersama.

Mungkin benar, kalau ada yang bilang bahwa semakin lama kita bersama maka chemistry antara kita dan pacar semakin baik. Tapi, …. Ya udah lah, tapi-nya di isi sendiri-sendiri aja ya. Sedih gue kalo mau nulis kelanjutannya.

‘Udah makan Belum’

Sebelumnya gue coba bertanya dulu, sekarang anak-anak yang pacaran itu minimal usianya berapa sih ? katakanlah kelas 2 SMP ya. Iya gue mengambil contoh ketika gue pertama kali pacaran dan itu kelas 2 SMP, yap, gue terlalu ranum untuk hal ini, elahh ranum.

Menurut gue, pikiran anak kelas 2 SMP itu udah cukup rasional, hubungan antara perut dan otak mereka udah terjalin cukup baik. Jadi, kalo haus mereka bakal minum, kalo ngantuk mereka tidur, dan kalo laper ya mereka makan. As simple as that.

Jadi, mengatas namakan perhatian dengan bertanya ‘udah makan belum’ adalah hal yang bullshit banget buat gue. Kalo lo perhatian, lo datang ke rumah gue, beliin gue makanan. Itu perhatian, kalo cuman nanya di telfon apalagi cuman kirim chat, halahh, itu dari pada nggak ada bahasan omongan aja.

‘Udah solat belum’

Hampir mirip dengan point sebelumnya sih. Tapi gue pengin meluruskan sesuatu dulu disini. Menurut gue, agama dan keyakinan itu adalah urusan pribadi kita dengan sang pencipta, bahkan sangat pribadi. Jadi pertanyaan-pertanyaan yang menjurus kesana agak riskan untuk di tanyakan, apalagi kalian yang statusnya cuman pacaran.

Untuk masa-masa awal pendekatan dulu, mungkin kalian berfikir, dengan bertanya seperti ini  kalian akan dikira anak baik, religious, agamis dan taat beribadah. Mungkin.

Tapi, setelah pacaran kalian udah masuk babak baru. Pertanyaan seperti ini bukan lah hal yang cukup menarik lagi untuk di bahas, kalian sudah pacaran, berarti sudah besar. Sudah tau mana kewajiban yang harus di utamakan dan mana yang bisa di nomor duakan. Bijak-bijaklah sedikit wahai anak muda. Salam…..mualaikum, lah.

‘Udah mandi belum’

Kita masih berkutat di hal-hal yang sepele ini, tapi di dalam hal-hal yang sepele inilah banyak orang yang mengabaikannya. Orang yang sudah pacaran diangap sudah dewasa. Jadi secara otomatis mereka akan tau harus melakukan apa ketika badanya kotor dan wanginya sudah tidak sedap.

Tanpa kalian ingatkan pun pasangan akan tetap mandi, kecuali kalian adalah pasangan LDR dan pasangan kalian anak kost, mungkin ini perlu di ingatkan ya teman-teman. Soalnya kasian anak kost, kalo bukan pacar yang ngingatin buat mandi siapa lagi ? Kak Seto ? kan nggak mungkin.

Pertanyaan-pertanyaan di atas mungkin termasuk contoh kecil pertanyaan yang udah gak masuk kategori menarik lagi, saat usia pacaran kalian tidak bisa dikatakan ‘baru’ lagi.

Nahhh, untuk membuat hubungan lama tapi rasanya tetap baru gimana ? itu dia, ada beberapa hal mungkin yang akan gue sampaikan setelah postingan ini. Yaitu seputar menjawab pertanyaan yang gue ajukan sendiri tadi. Yahhh pokoknya begitu lah.

Oh iya, Bulan Agustus ini gue udah aktif kuliah. Sekarang status gue udah bukan MABA lagi, tapi udah jadi kaka senior huahahaha. Gue sedang berusaha mempertajam radar pencari wanita cantik di sekitar kampus lagi. Udah lama juga radar ini nggak di asah, oke, daripada paragraph ini semakin cabul. Biarkan gue undur diri dengan damai.

Ingat ya, gue udah bukan maba lagi, udah semester 3. sekarang gue mau menutup tulisan ini dengan pantun,

Syahrini makan cabay
Oke, Babay^^

14 comments:

  1. Udah siap dinikahin belum. Ihik!
    syahrini olesin geliga,
    Ciye yang uda semester tigaaaa... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. udahh, yang belum, calonya... ia itu, calonnyaaa.....

      eaaa eaaaa

      Delete
  2. emm... gue ga pengalaman sma yg pacarr''an gini sih, yam. hahahah.
    sedih sih, tapi ya masa bodo amat lah.

    kdang gue jga bingung sih sama orang'' yg kuat pacaran lama. klo dgan pacaran, khidupan gue terjamin mulai dari ad yg bayarin kost an, bayarin uang makan, sama ngasih uang jajan, gue baru deh.

    ini elu udh pnya pcar kan critanya? terus elu mau nyari dedek'' gemez lgi gtu, yam? tobat. inget pacar elu. mndingan dedek gemeznya kenalin sma gue. gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau terjamin, lo pacarin aja kostan lo sekalian, biar nggak ribet hahahahaha.

      Delete
  3. Hmmm...kayaknya itu pertanyaan yang dilontarkan dari jarak jauh ya? Kalo tiap hari beduaan, kemana-mana bareng, mungkin pertanyaannya bisa macem-macem lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. macem-macem, warna-warni dan banyak yang aneh-aneh. hmmm

      Delete
  4. Bahasa lo kok kayaknya agak belagu2 gimana gitu ya yam haha.. tapi mau nggak mau gue setuju sama apa yang lo sebutin di atas.. kata paling klise yang selalu hadir dalam setiap percakapan itu pasti 'lagi apa?' , ya ini antara emang pengen tau pacar lagi ngapain atau karena nggak tau mau ngomongin apa... pantes aja lo mulai bosen haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nggak belagu bukan gue namanya #Asik #BenerinKerah #KerahSakti #Lah

      kan, lo curhat juga, hmmm

      Delete
  5. Terus nanya apa dong ? :|
    Haruskah nanya kenapa dollar menguat dan rupiah melemah pas malem-malem sebelum pacar bobo ?
    Atau nanyain kenapa desa kumayan terus-terusan diserang sama pendekar dan siluman dari desa lain ?
    Kasi tau dong, yam, kasi tau.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nggak usah nanya, ngobrol ngalir aja lah, asikkk hahahaha.

      nanti gue kasih tauuu, sabar anak mudahhh

      Delete
  6. kalau dipikir" iya juga yah
    pertanyaan" dia atas pasti sering diucapin

    ReplyDelete
  7. Hmmmm terus aku kudu piye dong san? :(

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top