MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Monday, June 17, 2013

Bulan Juni, Bulan Keberuntungan Saya

Bulan juni….hmmmm indahnya. Rasanya bulan ini bener-bener bulan keberuntungan gue. Gak tau kenapa banyak kejadian bagus aja yang terjadi di bulan ini.sangking gemesnya sama bulan juni. Gue sampe ganti bio twitter kaya gini lohh :

Cetar gitu yaaaaa...
Kata Pepatah, SUKSES itu adalah ketika KEBERUNTUNGAN bertemu dengan PERSIAPAN. Dan kayaknya gue baru bisa percaya sama pepatah ini pas udah ngerasain yang namanya banyak persiapan dan sukses. Alham du….lilahhh.

Semua keberuntungan ini di mulai dari bagi-bagi rapot di sekolah. Ehemmm pertama gue pengen certain ade gue dulu deh. Si ichwan. Gue cuman punya 1 ade cowo dan Bego pula. Jadi gini. Kemarin tanggal 14 juni ichwan bagi rapot dan yang ngambil ibu.

Dari pertama ibu masuk rumah aja mukanya udah kusut banget. Pas gue tanya “kaya apa rapotnya ichwan ? warnanaya merah semua yaa ?. ibu langsung nyodorin rapot ichwan yang tebelnya kaya buku akuntansi. Pas gue buka. Gue shock. Ichwan rengking 37 dari 38 siswa hahahah. Gila najis banget ini anak. Begitu semua orang rumah pada ngumpul dan nanyain soal rapot ichwan, semua pada spichless sambil ngomong “ANAK SIAPA KAMU ?”

Yang bikin gue lebih males ngakuin kalo dia adek gue adalah. Pas gue tanyain ichwan kaya gini :

Gue : wan di kelas mu ada anak yang tinggal kelas gak ?

Ichwan : ada bang. Tapi 1 aja !

Gue : wihh. Hebat dong. Btw  Kamu rengking berapa wan ?

Ichwan : 37 bang

Gue : ohh gpp. Yang penting naik kelas kan ? itu dari 40 siswa wan ?

Ichwan : engak bang. 38 doang.

Gue : lah… siswanya 38 kamu rengkin 37 ? terus yang tinggal kelas tadi rengking berapa wan ?

Ichwan : 38 banggg…

Gue : *….* kita bukan sodara lagi….

Gilaaa banget ade gue, dikit lagi bakal keseret kagak naik kelas. Bener-bener memalukan. Gue tebak aja. Kalo tahun depan ichwan masih suka coboy junior dan ceribel. Gue jamin dia akan menjadi kandidat kuat buat ikutan kagak naik kelas tahun depan.  

Ichwan ini bener-bener odong soal pelajaran akademis. Dirapotnya gak ada angka 8. Sungguh memalukan. Padahal sekolahanya bagus loh. Ruanganya ber AC. SPP sekolahanya aja lebih mahal dari gue 2 KALI LIPAT. Belum lagi uang LES-nya. Ada juga uang buat les ngaji. Tapi semua gak guna buat ichwan. Soalnya dia sukanya main drum band. Bener-bener cita-cita yang kagak jelas. Se-engak jelas muka ichwan. Penasaran bentuk wajahnya ichwan kaya giman. Ini diaaa *jeng jeng jeng*

anak siapa kamu ???
Supaya kalian lebih percaya sama gue soal penampakan rapot ichwan. Ini dia. Coba cari dimana ada angka 8 yang ada di rapot ichwan. Kalo ketemu. Kalo cewe dan cantik bakal gue jadiin mama buat anak gue ntar. Dan kalo dia cowo bakal gue limpahkan sebagian dari dosa-dosa gue…..nikmatilah.

Temukan angka 8 dan hubungi saya...
Itu tadi soal kebiadaban ichwan yang ogah banget sama yang namanya belajar. Ade-ade yang baca blog ini jangan tiru dia ya. Dia bukan contoh yang baik buat di tiru mending dia kita ungsikan ke Negara tetangga. Timor leste.

Gue sama ichwan emang jauh banget bedanya. Dari SD. Gue selalu masuk 3 besar dikelas. Atau minimal 5 besar lah. Gue di gilain banyak cewe-cewe. Ganteng, pinter, rajin solat, dan hapal pancasila. 

Selisih 1 hari adegan bagi rapot gue dengan ichwan. Dia tanggal 14 juni. Gue tanggal 15 juni. Yang ngambil rapot kebetulan gue sendiri. Dan nunggu rapot mau di bagiin itu udah kaya nunggu dewi persik perwan lagi. Lama banget cuy. Dari semua kelas yang ada di sekolah. Kelas gue lah yang acara bagi rapotnya paling lelet. Jam 10 baru rapot dibagi. Padahal kelas lain jam 8 rapotnya udah pada ditangan. Malah ada yang pulang sebelum rapotnya di bagi. Benar-benar anak smart. Dia udah yakin banget. Kalo dia bakal jadi juara, dan naik kelas dengan indah.

Belakangan gue tau. Kalo mereka yang pulang sebelum rapotnya di bagi karna disuruh mangil orang tua. Karna mereka gak naik kelas. Duhh cuciannn…. 

Sampe mana tadi kita ? ohh iaa sampe bagian nunggu rapot yaa. Hmmmm bagi rapot jam 10 sementara kelas lain udah bagi jam 8 tadi pagi itu bener-bener sesuatu… mau marah sama wali kelas iaa, ngomel iaa, sebel iaa. Deg-degan ia. Lapar juga ia *…*

Semua penghuni kelas deg-degan. Mana pas masuk wali kelas gue bilang gini lagi “ada 16 peringkat di kelas ini yang ter-ubah-ubah” huuuuuu. Satu kelas nyorak. Gue lesuuu. Demi tuhan jangan geser peringkat hamba mu ini ya tuhan. Hamba masih perjaka kok. Ciusss. Terus wali kelas gue lanjut lagi “tapi ada juga kok  yang peringkatnya tetep” hahahahah horeee gue semangat. Sangking semangatnya gue pengen beli boneka santet. Buat nyantet eyang subur *…*

Seperti biasanya, Wali kelas gue ceramah bentar, ya biasa lahh. Samacam basa-basi buat perpisahan *katanya* padahal kan kita masih 1 sekolahan bu. Tiap upacara juga kita ngeliat ibu. Ibu ngeliat kita. Jadi ngapain ceramah soal perpisahan. Ibu itu udah ngingatin saya sama mantan-mantan saya yang 1 sekolahan loh bu. Hihh ibu jahat. Gak ngertiin banget sih perasaan mereka yang jomblo….*lah ini kenapa jadi ngelantur*

Okeh lanjut lagi… kata wali kelas gue (lagi) peringkat yang di tulis di rapot cuman sampe peringkat 25 dari 33 murid. Selebihnya engak. Karna ibunya cape nulis.. ehh ngak-ngak. Itu gue yang nambahin sendiri tadi. *ampun*

Susana kelas lagi tegang dan hening. Ada 1 orang yang nyeletuk gini “bu rengking 1 nya siapa bu ? bu ini hari apa bu ? bu , ibu ini siapa sih bu ? *….*  ß apapun yang kalian pikirkan yang nyeletuk kaya gitu tadi. Dia bukan temen gue. Sumpah.

Wali kelas gue cuman nyengir. Ketawa gaya bebas “hehhehe…rengking 1 nya masih tetap. Muhammad Ichsan”

Wuuu 1 kelas nyorakin gue. Duhh gue berasa kayak artis aja. Gue langsung standing buat ngasih mereka sedikit senyum-senyum najong. Gue udah siap-siap bolpoint di tangan buat mereka yang mau minta tanda tanggan. Tapi sampe sekolahan sepi. Gue gak menemukan 1 orang khilaf pun buat minta tanda tangan gue *nasib nasib*

Yeahhhh. Gue cuman bilang alhamdulilahhh. Padahal dalam hati *asikk, udah gue tebak, pasti gue rengking 1 men. Apa gue bilang. Bener kan. Bentar lagi jupe bebas dari penjara kan. Gak percaya sih sama gue *…*

Abis bagi rapot. Lumayan banyak ucapan selamat yang mendarat ke telinga gue. Di twitter juga ada. Ya orangnya itu-itu juga temen sekelas gue. Ehhemm. Intinya kan kita sama-sama belajar, kalo semester ini gue yang agak lumayan baik. Mungkin itu keberuntungan. Kita kan sama-sama belajar. Sama-sama pengen pinter. Yahh pokonya gitu deh. Semua senang semua bahagia kan *asikk asikk*.

Kalo mau tau nilai gue kayak gimana aja. Nih gue kasih tau. Standart-standart aja kok. Gak ada nilai 10 nya *duhh jadi malu*. Gue emang gak jago MATEMATIKA. Tapi ini sebagai contoh aja. Kalo kita gak harus jago MATEMATIKA, FISIKA, atau KIMIA, untunk jadi JUARA *asikk,. Di bagian ini kok gue berasa keren yaa*.

Duh keliatan gak tu yang di kotakin merah apaan :$....
Buat yang belum bagi rapot. Selamat menunggu dan ber dag-dig-dug riaaa yahh. Nah buat yang udah. Gimana rapotnya. Perlu di bawain pemadam kebakaran gak. Wkwkwk.
Kayaknya udah kepanjangan deh yaaa, padahal masih ada 1 kebahagian lagi yang mau di certain. Hmmmm ntar di sambung next post aja deh yaaa. Okehhh. See you babay :)

36 comments:

  1. ceilee.. yang pamer rengking :D


    ketemu angka 8 ada di 18/NISN -__- `.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. bukan pamer sihh ini, tapi ehem aja hehehe..

      maksudnya di angka nilainya mba -_-

      Delete
  2. itu nilai yang produktif mengelola isi halaman web nilainya 90. Wah selamat lah pokoknya buat adek lo maksudnya ._.
    Semoga keberuntungan lo ditambah lagi kabar gembira dari redaksi. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahahah iaa, gurunya khilaf tuh nulisnya fa wkwkwk...
      gue kasih tau ada gue nih yaa..

      aminn. nah ini gue amin banget nih faaa. cetarrr

      Delete
  3. KUKURUYUKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK AUUUUU GUK GUK GUK
    artinya : selamat selamat selamat

    tjiee jiwa2 ranking 1 nih hahaa
    kalo uda ranking 1 pasti pengen banget mertahanin, ya kan ya kan ya kan :3
    *iyalah -_-* #plak

    terkadang orang bilang, "ah gak perlu ngotot dapet ranking yang penting naik kelas"

    bleeehhh gak punya jiwa bersaing, jangan pernah ditiru. LANJUTKAN!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah. tu kolaborasi bahasa ayam sama anjing yee bang. keren gilaaa hahahah..

      aduhhh gak ahh, biasa aja ehemmmm

      makasih ranger makasih, ini semua berkat ehemnya ranger juga loh wkwkw

      Delete
  4. aaaaah belagu nih si ayam pake rengking satu terus, ngga mau nyobain rengking yang angkanya banyakan gitu?
    gila nilai produktipnya segitu-segitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk. gak ahhh 1 angka aja cukup kok. gue gak maruk ka wkwkwk..

      pasti elu lebih tinggi kann, haihh haihhh

      Delete
  5. cie ni ayam pinter amat. Gue siapin kandang ya, jarang2 ada ayam ranking 1 :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaaa kandangnya di kasih ayam betina yang banyak yak wkwkwk :D

      Delete
  6. ih, ayam keren..
    ga sia2 aku ngajarin kamu selama ini..
    ga mau ngucapin makasih?
    oh gitu?
    keh fain!

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh di bilang keren sama guru sendiri :$
      heheh iaa ...makasih ya kakak eva, selama kita kenal gue sering banyak nanya sama elo. dan elo selalu jawab dengan baik hati. lu emang guru dunia maya ter-keren, semoga kita langgeng yaa *ehh

      Delete
  7. Oke waiitt... Lo masih sekolah??!!! Muka Lo terlalu tua untuk potongan siswa. Hahaha :D

    Menurut gue sih, ketika kakaknya sering juara kelas. Tapi adiknya enggak. Berarti ada yg salah dalam hubungan persaudaraan kalian. Loe jarang memberikan waktu buat ngajarin adek lo. Sebagai kakak yg baik kan harusnya lo ngajarin dia biar bisa pintar kek lo. LOE GAGAL YAM!! GAGAL SEBAGAI KAKAK!! *jengjeng *kemudian Pergi berlalu begitu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret --__--....

      iyapsss. emang ada yang salah. namanya juga sodara. semua gak selalu sama. intinya gue udah coba ngajarin dia tapi tetp aja gak bisa nyambung ke otaknya. hahahah

      Delete
  8. rangking gak menjamin masa depan kok..
    pendidikan di indonesia itu cuma berpatokan sama nilai ulangan
    dimana ujian itu cuma memindahkan isi buku ke kepala terus di tuliskan ke kertas ujian.. semua yg belajar semalaman pasti bisa..

    tapi berpikir kreatif sekarang yang amat dibutuhkan dalam persaingan
    karena orang yang kreatif pasti berfikir, mempunyai konsep , selain itu dapat mewujudkannya.

    Jadi apa masih mau sekolah cuma mencari nilai..? toh kls 6 atau kls 3 yang mau UN dan nilainya bagus sekarang belajarnya di bimbel, bukan sama guru di sekolahnya

    sekolah itu harusnya mencari ilmu, dan dapat menyedehanakan segala sesuatu problem, masalah, serta bisa menerapkannya di kehidupan kita


    "Jika kita menentukan anak yang pintar hanya berdasarkan tes intelegensi,berarti kita telah menelantarkan kurang lebih 70% orang-orang yang paling kreatif"


    ReplyDelete
    Replies
    1. -_________________-

      yahh intinya itu lah. gue bukan mau pamer, tapi sekedar memotivasi para pembaca blog gue aja. kalo kepintaran itu gak perlu di tunjukan lewat semua tulisan gue di blog yang keliatanya bodoh ini.

      -terima kasih :)

      Delete
  9. Congrats yam! :D

    Tapi keadaannya kebalik banget sama adek lo ya.. Bilangin sama adek lo, ranking 37 adalah ranking 1 yang tertunda, dan jangan minum baygon. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx brooo ;)

      hahahah tenang. abis ini dia bakal gue rukiyah pake ayat proklamasi. bukan al-quran wkwkwk

      Delete
  10. Kox bisa ya Abang adex sebanrang geto kayaka surga neraka.wa kaakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalimat di atas itu bacanya kaya apa ya ? ada yang bisa bantu saya

      Delete
  11. kasian bang jangan di ledekin gitu, mending dkasih petuah ala sang elu

    uang les tuh percuma bang, mending buat lu ajah terus lunya ngajarin dia biar finter (pske F)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ini buat nge-motivasi adek gue sih bang. bukan mojokin dia wkwkwk...

      nahh itu gue setuju tuhhh. ntar gue coba bilang ahh

      Delete
  12. heran??!! ko ayam yang sakit bisa dapet renking juga ya..
    ok deh \o/ prok prok prok buat ayam sakit.... :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gue juga heran...jadian yuk *lohh
      thx yaaa hehehe :)

      Delete
  13. peringkat 1 coy._. mantep..
    serius itu IPS nya 97 ?? ngapa gak 100 aja sekalian? *ngiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah tjcoy..mantep tjcoyy...

      duhh itu gurunya khilaf pas nulis. mungkin lagi mati lampu tuh hahaha

      Delete
  14. Elo emang kakak biadab..
    Aib adek elo diumbar, elo sendiri pamer2 gitu..
    Kalo adek elo tau, dia bakal ngerencanain balas dendam atas perbuatan ini, siap2 ketek lo dimutilasi adek elo..

    Dan gue berpikir, elo udah cukup bego, kalo yang rengking 1 modelnya kayak elo, gimana yang lain? Asli parah abis.. Begonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw...
      kalo pun dilakuin adek gue, gu bakal berubah jadi "tangan tangan mungil" kaya sinetron di RCTI *wawwEmezing

      hahahahah kamprettt :P

      Delete
  15. Kasihan banget ya adek lo di bully disini, huhahaha...
    Btw, congrats ya udah juara 1.
    Baru tau ternyata ayam sekolah juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia gak tau kok kalo lagi di bully huahahah..

      makasih yaa Zipy. thx :)

      iaa gue ayam yang berpendidikan.. ehh gue hapal proklamasi loh :O)

      Delete
  16. wah, hebat-habat brow...tapi gokil nih :D

    ReplyDelete
  17. wah...congratz ya..
    :)
    adeknya diajarin biar kyk kakaknya donk
    hehe

    ReplyDelete
  18. wih, selamat yam. ini seperti bumi dan langit. adeknya masih di bumi terus kamu di langit. cerdas sekali..

    ReplyDelete
  19. selamat yaam, lo berbeda 360 derajat dengan adik lo. Ajarin adik lo yam, kali aja dia bisa ngikutin jejak lo yam jadi juara kelas. Kalo dia juara kelas kan dia dianggep lagi di keluarga lo :waaa:

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top