MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Monday, June 24, 2013

BBM Naik ? Yaudahhhh




Semingguan ini kabar yang gue dengar di tipi itu-itu ajaaaa masalahnya. BBM naik, Sembako Naik, ongkos Transportasi Naik, Nyari Pacar susah,. Ehh malah nyari orang demo yang gampang.

Indonesia seakan terpukul mendengar kabar naiknya harga BBM. Sebagian pihak mengangap keputusan yang katanya “kebijakan” pak BEYE ini belum bisa di terima masyarakat. Harusnya pak BEYE mencari alternative lain pengganti BBM. Tapi apa daya pak BEYE cuman manusia biasa yang doyan nonton sinetron ramadhan berjudul “Para Pencari Tuhan”.


kejadian yang sangat tidak diinginkan pun akhirnya terjadi. DEMO dimana-mana. Adegan spanduk bertebaran di jalan pun gak terhindarkan. Endingnya orang-orang yang berpendidikan tinggi kaya mahasiswa dan antek-anteknya turun kejalan buat menyuarakan suaranya. Gue juga bingung sih dengan istilah “turun kejalan dan menyuarakan suaranya”. Kalimat kaya gitu gimana cara bacanya sih ?

apa para mahasiswa turun kejalan dan bersuara:  “kalo pak BEYE ngerasa masih ganteng, turunin BBM. Atau kami Culik ibu Ani” *…..*

menangapi BBM naik. Gue sendiri gak mau sok mikir kritis dan tiap hari nungguin perkembanganya di depan tipi kaya orang-orang cok pinter, kalo BBM naik yaudahhhh. Yaudahhhh nikmatin aja, BBM naik berarti kita juga harus menaikan kredibilitas kita di mata dunia *kamprett sok banget gue -__-*

hal yang pertama gue lakukan kalo BBM udah naik kaya gini adalah ngetweet. Abis ngetweet gue ngetweet lagi. Abis itu gue RT tweet gue sendiri sebanyak 10 kali. Abis itu gue “quote”-in lagi tweet gue sebanyak 20 kali. Terakhir gue Favorite-in. dan gue un-favorite-in. begitu terus sampe pak BEYE puber.

Ketika BBM naik fenomena yang sangat jelas terjadi adalah membeludaknya motor-motor thun*er di POM bensin di seluruh Samarinda. Motor-motor kecil kaya punya gue yang cuman mau ngisi bensin 3 liter aja kudu ngantri 2 jam baru bisa dapet BBM. Ini bener-bener gak adil. Gue pengen telfon polisi dan nyruh mereka nangkepin orang-oran yang pake motor gede ini buat di bawa ke panti pijat. Soalnya pasti mereka cape banget abis ngantri bensin lama-lama. Pasti panass, pasti aus, pasti kulit mereka kebakar, duhh ceciannnn….

Menurut gue Puncak dari BBM naik akan terasa ketika bulan puasa nanti. Bukan mahasiswa lagi yang turu ke jalan buat menyuarakan suaranya. Tapi ibu-ibu dengan panci dan rambut yang masih di roll yang turun kejalan buat protes. Bener-bener pemandangan yang pastinya bakal emezingggg.

Mereka tetep tersenyum walaupun di dalam hati sedang meraung :)
Para-para suami cuman bisa duduk di depan tipi smbil minum kopi ngeliatin para istri mereka berjuang dengan emezingnya. Rasanya ada sebuah penerapan emansipasi wanita yang udah kelewatan salah gaulnya. Kasihan

ketika BBM di kaitkan dengan kepercayaan umat beragama *tsahhh
Sebagai manusia biasa pasti pak BEYE mengerti dengan keputusan yang dia ambil. Ini semua demi menutupi hutang Negara kita kepada Negara tetangga. Dengan mengorbankan kesejahteraan rakyatnya. Yang penting ketika masa jabatan pak BEYE abis hutang Negara udah lunas dan rakyat Indonesia juga udah pada Tewas….. wasallam….

38 comments:

  1. ya sudahlah.. jalan kaki aja yam =p* .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gue biasa jalan kaki kok, jalan kaki dari dalam rumah ke mobil di teras maksudnya wkwkwkwk :d

      Delete
  2. BBM naik ?? gowes aja yam , murah dan efisien :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nsh, bener yam... tinggal gowes aja \m/

      Delete
    2. dari rumah ke sekolah itu 25 kilo men. serius gue harus gowes -__- gak adacara lain gitu...

      Delete
  3. nice blog :)

    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhh kamu perhatian banget deh, tiap ada post baru pasti ikutan promo, cieeeee :$

      Delete
  4. Aku juga. BBM naik ya udah sih... Percuma juga demo-demo nggak akan merubah apa pun. Yang ada malah buang-buang tenaga, buang duit juga bikin spanduk-spanduk gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh iniii. inii nih, gue setuju, kalo mau protes itu pake cara yang kerenan dikit. dengan menunjukan inovasi baru penganti bbm kek, misal menganti tenaga minyak dengan tenaga keringat. itu kan inovasi. ia kann

      Delete
  5. kalau aku malah berasa banget BBM naik. maklum, sebagai orang yang hobi jalan jalan nggak jelas, beban bensin makin memberatkan masyarakat. #IkutDemoDiDuniaMaya yeah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahhh itu mak elu nya aja yang doyan jalan, gue mah anak rumahan.anak baik2 jadi gak peranh jalan. paling cewe2 yang datangin gue #azegggg

      Delete
  6. sy gak setuju klo BBM naik, ya iyalah smuanya jd pda mhal...buat ank kos2an yg mnetalnya gratii dan mnjunjung tnggi yg namanya harga murah psti klbkan.

    d makssar gak brenti2nya org demo. kyaknya seru tuh klo ibu2 yg trun demo ke jln bwa panci. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa gue juga gak stuju sihh, tapi gimana, gue bukan selingkuhan pak BEYE jadi gak bisa ngerayu dia dehhh #huftb4an63t...

      di Samarinda juga, tapi kayaknya di makassar pasti lebih total ya demonya, pada bawa angota banyak tuh wkwkw

      Delete
  7. Akhirnya setelah demo gak ada hasil, mahasiswa capek sendiri, terus pulang ke rumah masing-masing, showeran ...

    Sayang elo gak cerdas yam narik kesimpulannya yam, sekalipun bbm naik, utang negara gak bakal lunas secepat itu, lu kate utang negara cuma 5ribu perak dan pake cicilan 25 kali dengan bunga 2%
    Enggak yam, enggak sesederhana itu...

    ReplyDelete
  8. Akhirnya setelah demo gak ada hasil, mahasiswa capek sendiri, terus pulang ke rumah masing-masing, showeran ...

    Sayang elo gak cerdas yam narik kesimpulannya, sekalipun bbm naik, utang negara gak bakal lunas secepat itu, lu kate utang negara cuma 5ribu perak dan pake cicilan 25 kali dengan bunga 2%
    Enggak yam, enggak sesederhana itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaaaa showeran pake bensin campur bensol bang, biar irit katanya. elu gitu juga bang ?

      iya juga sihh, tapi gue cuman mau bikin yang baca senang aja kalo bbm naik utang negara lunas huahahah...

      ehhh si sweet bangt lu sampe komentar 2 kali gitu bang. kangen gue yak cieeee

      Delete
  9. Gue juga ngerasain tuh, yam. Bensin mahal, gue beli jus juga mahal. Heran gue... Tpi bner kta lo, nyari pacar susah nyari org demo gmpang bnget, kyak upiil dalem idung.


    Mangnya lo mau jalan" kmne sih, yam ??? Lo biasanya sering muter" dpan rumah, paling jauh jga muterin masjid. Muhuehuehue.... \(˘▼˘\)┌(_▼_)┐(­/˘▼˘)/

    ♬ (ƪƪ˚▽˚)♬ (˚▽˚ʃʃ)♬

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kan jus, kemaren gue singah beli permen, masa kata yang jual 2000 cuman dapet 3 biji permen, apa2an ini -___- bener2 gak jelas

      iaaa gue ke mesjid nyari nafkah, sendal sama sepatu misalnyam diem2 gue juga kolektor lohhh :$

      Delete
  10. Seandainya setelah BBM naik, status PDKT jg naik. Jd pacaran, gitu. Hahaha gak nyambung. Ya... Mau naik atau enggak, toh sekarang kenyataannya sudah naik. Syukuri aja deh, sebelum naik lagi :D hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaaa bolehh, nah ntar kalo BBm trus status PDKT turun jadi Jomblo lagi gitu bang -__- ehh tapi kan gak mungkin ya BBm di turunin lagi wkwkwk...

      iaaa syukuri aja, dari pada di syukurin

      Delete
  11. menurut gue sih yam yg buat keputusan itu DPR soalnya kalo kepres (keputusan persiden) gak disetujuin sama DPR tetep ajah jadi angan2. #sok gila kan gue cocok emang jadi anggota DPR bagian ngepel2 gedung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa pokoknya gitu. gue gak ngerti sama yang begituan, lu lebih ngerti ya, ehhh lo RT ya fik. kok tau susunan kabinet gitu wkwkwk

      Delete
  12. ini tu tone nya kontradiktif yaaa San?? behehe...kontradiktif sadis gitu ya??
    aku jga sedih ni BBM naik, angkot ikut naik padahal tiap hari harus naik angkot dua kali sama bis dua kali. Syediiiiih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, apaan lagi tu kontradiktif, ada hubunganya sama kontraksi pas mau melahirkan gak ?

      sabarr sabarrr, angkot akn mengerti kamu kok mey. caball yaa

      Delete
  13. semoga ada hikmahnya dengan naik nya BBM ini.
    tapi yang lebih tragis itu adalah ketika BBM naik tapi duit jajan gak naik-naik yam :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh iyaa, sayangnya keputusan BBM naik tidak sejalan dengan pikiran ortu buat naikin uang jajan, malah mereka mempunyai kebijakan lain dengan memangkas uang jajan. EMEZINGG

      Delete
  14. Subsidi BBM dialihkan menjadi BLSM kayaknya bakal timbul masalah baru. Menurutku sih BLSM ini melibatkan banyak tangan, dan tau sendiri gimana tangan-tangan ini bertindak. Ya mudah-mudahan tersalurkan sepenuhnya dengan baiklah.
    Coba aja para pengguna kendaraan mewah pada tau diri, mungkin gak begini jadinya, mungkin..
    Tapi, yaudahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, sebenernya BLSM bukan solusi baru tapi malah masalah baru. kalo mau hitung2an aja, udah berapa biaya yang ke pake untuk biaya pembuatan kartunya. kalo di kali 33 provinsi lagi beeehh..

      tapii yaudahlah yaaa

      Delete
  15. Seblum BBM naik, Pak BY udah mencoba naikin Buk Ani dulu, sebagai percobaan. Jadi semuanya udah dipikirin matang - matang sama BY. Kalau naikin itu enak (Gue nulis apa coba?)

    Yam, buku lo kapan Yam? kapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAH,apaaan nii, di baca pak beye bisa di suruh pindah negara ke timor leste loo wkwkwk

      Delete
  16. Replies
    1. yasudahlah - bondan prakoso feat fade two black
      lalala

      Delete
  17. ah gua sih nurut nurut aja gimana pemerintah, masih pelajar ini. belom nyari duit, bensin masih di jatah emak. asal jangan sampe soto di kantin sekolah gua ikutan naik aja sih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben cara mikirnya elo bener ka wkwkwkw...
      teneg kalo sampe harga soto di skolah lu naik. lapor megawati ajaaa. okee. dia sekarang ketua pedagang sote se asia tengara loh :O

      Delete
  18. orang indonesia gitu..
    segala apapun pasti di sangkutkan dengan hal-hal agama..
    contohnya di manado orang-orang boykot KFC gara-gara film inocence of muslim..
    yang aku pikir sih cuman satu.
    apa hubungannya antara inocence of muslim sama KFC?

    ReplyDelete
  19. Hahaha.. mumpung masih jabat(cara bacanya bagaimana ya?)
    ya, gue juga suka risau sama meraka yang pake motor yang di jadiin gede.. kayak vespa tangki siluman..

    ReplyDelete
  20. Ternyata di tempat tinggalnya kk ada banyak demo ya?
    Waktu aku liburan kemarin, ke Jakarta aja ada demo di depan gerbang DPR sama lihat di jalanan ada lagi bakar ban sama kertas-kertas. Tapi bagusnya mereka tertib.
    Untung di Bontang gk ada begituan ... :p
    Kalo BBM naik, Ya udah! Memang udah namanya takdir :)

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top