MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Monday, August 26, 2013

Carita de Angel


Jadi kemaren gue liat ada om-om masih sehat terus bawa-bawa tas. Minta sumbangan depan rumah gue. Gue datengin, salaman sama dia, dan dia bilang

 “Sumbanganya Om”

Hiihh. Belum apa-apa gue udah di panggil om. Niat baik mau ngasih dia uang pun berubah menjadi kalimat

“Lewatin aja om”

Abis itu gue langsung masuk kamar dan kepikiran buat ngereview  telenovela favorite jaman gue masih unyu, polos dan belum tau betapa pahitnya jomblo. 

Oke oke. Agak ngak nyambung emang. Jadi gini sih sebenernya. Gue lagi tidur-tidur di kamar. Terus ada temen gue bbm. Namanya Yunda. She Said

“san, bilangin ruly,kirimin pulsa 5 ribu aja ke aku. Sekarang!”
 Gue bales
“aku juga gak ada pulsa yun, telepati aja. Oke”

*HENINGGGGGGGGG*

Awalnya ngomongin pulsa, lebaran mau jalan kemana aja, kenapa OSIS itu bego  Sampe pas gue ganti DP (Display Picture) yang ada ucapan. “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” buatan gue sendiri. Muncul lagi chat dari Yunda yang bilang  Bikin yang edisi Lebaran San” gue bales bbm ini dengan kalimat sakti abat 21 “kalo Mau bayar. Aku bikinin hahahah”

Pokoknya masih ngomong ngelantur. Dan Yunda balas bbm gue dengan nyempil 1 kalimat dewa”Temanya Fulgoso”. What ? FULGOSO. Apa itu fulgoso ?

Gak mau mati dengan predikat manusia yang gak tau apa itu fulgoso. Jadi gue kepo-in Yunda. Baca pic aja ya biar gak bosen. Nih :

Sampe akhirnya makin jauh ngomongin telenovela dan yunda ngebom bbm gue pake chat yang isinya kaya gini :

Dan dari semua chat yang masuk. Chat yang ini yang bikin gue harus ngereview telenovela. Ternyata gue telenovela lovers “tulen” men. Gelar yang sangat mahadewa.


Oke. Kebanyakan ngelantur. Langsung aja kita review telenovela favorite yang pernah “GUE TONTON” waktu Zaman jomblo belum se-nista sekarang. Cokodot. Ehh cekitot.

Carita de angel
Ini adalah telenovela yang mengiringi masa-masa sore gue sebelum pergi mengaji di gereja dekat rumah. Telenovela ini punya lagu yang ciamik banget. Sampe sekarang pun gue masih inget lagu opening telenovela ini. Pokoknya isi liriknya itu nama-nama karakter pemainya sih. Ngerti kan.

Cerita telenovela ini kadang sedih, kadang lucu, kadang bikin jijik juga kalo tau beberapa faktanya. Kaya misalkan ada adegan tante rambut palsu yang ciuman sama suaminya. Padahal tante rambut palsu itu kan bencong. Tapi cantik sih. Jijik gak lo ?

Kalo cerita benang merahnya sih, si Dulce maria. Karakter utama dari telenovela ini adalah orang kaya, yang di tingal mati ibunya yang namanya Angel. Terus ayahnya “Luciano” masukin si Dulce maria ke pesantren. Ehh kok pesantren. Maskudnya kaya sekolah asrama gitu.

Nah di sana ada seorang suster yang bernama “Angelica” yang cantik, baik, pokoknya protagonist deh. Suster ini sering ngelindungin Dulce Maria. Dari beberapa tokoh antagonis, kaya 3 orang teman Dulce yang gue gak tau namaya. Soalnya gue gak ngefens sama mereka ber-3 jadi gak tau. Sorry men.

Asrama yang di huni Dulce Maria  ini di pimpin oleh seorang suster kepala yang udah tua. Dari film ini mulai sampe tamat. Gue gak tau siapa nama suster kepala ini. Mungkin aja Rosalinda atau Esmeralda. Atau Marimar auuuuu….

Adalagi 1 suster yang sering ber-2 sama suster Angelica. Suster yang gedut. Dan lagi-lagi gue lupa namanya. Pokoknya ini suster kepo abis, kalo di ibaratin kaya manusia zaman sekarang. Suster ini tugasnya nge-kepoin Suster Angelica, dan Nge-Cie-Cie-in suster Angelica kalo ketemu papanya Dulce. Ihh udah gendut, kepo lagi.

Dulce maria juga punya anjing. Namanya gue gak tau. Tapi si Yunda ngira Fulgoso Itu nama Anjingnya dulce maria. Padahalkan Fulgoso nama anjingnya Marimar *Salah Telenovela men*

Telenovela ini yang paling gue favoritein, soalnya ceritanya tentang anak kecil, dan waktu film itu di putar di Indonesia, gue juga masih kecil, jadi sama-sama kecil deh. Dulce maria imut, gue unyu. Pas kan…

Sebelum lanjut. Kita liatin foto-foto si Dulce Maria sekarang ya. Umurnya sekarang umuran gue. 17 tahun unyu maksimal gitu. Gue banyak kesamaan sama si Dulce cuman kita beda nasib doang, dia jadi artis gue jadi pengemis….cinta #Halah.

gimana ???

ahh...Imut cekali dulce
Jadian yuk.....
Nah ini gue gak tau siapa nih, pas gue search di google "Carita de angel" ehh dia muncul. rezeki kali ya

Udah puas sama fotonya ? gak usah di jawab, angap aja udah, biar cepet. Jadi ini telenovela yang banyak menyimpan cerita moralnya sih. Dulce Maria ini adalah anak kecil yang perlu curahan kasih sayang dari seorang ibu.

Sayangnya di usianya yang masih kecil ini, dia gak dapat itu semua. Papanya sibuk dan tantenya yang bencong juga gak bisa netein Dulce. Kasihan Dulce. Pasti dia kesepian, yuk kita temenin Dulce Maria dengan cara Joget Cesar bersama-sama. FATIN FATIN…FOYAAAAAAA *Salah Bitt men, salah*

Gue gak bisa cerita banyak sih kandungan moralnya apa, yang jelas ini telenovela keren abis. Bukan anak kelahiran tahun 90-an kalo gak tau Maria Ozawa, -___- halahh, Dulce Maria maksudnya.

Ehh ia, dulce Maria sama Maria Ozawa namanya sama-sama di akhirin dengan huruf “A” yaa ? gue baru sadar, ahhh otak ku memang lemah.
Kalo kalian tau lebih banyak soal Dulce Maria, cerita aja di Coment box ya. Biar kita bisa sama-sama Reunian. Oke.

Terima Kasih ~~~

32 comments:

  1. kayaknya ketinggalan satu deh. marianyakan sering ketemu bidadari di bawah gudang kalau ngga salah ia kan? aku nggga salah kan? aku betu kan. oya itu ada lalay di blogmu meennn....

    ReplyDelete
  2. Pemeran anak-anak di telenovela dulu emang udah besar-besar sekarang, gue pernah baca artikelnya dan hampir semuanya cantik-cantik :))
    Oh iya yam, kayaknya yang "pergi mengaji di gereja dekat rumah" agak bahaya buat dijadiin candaan. Kalo gue sih kurang mempermasalahkan, tapi gak semua orang bisa nerima becandaan gitu, apa lagi disitu bawa-bawa agama. Terlebih lagi kan lo mau nerbitin buku, kalo bisa jangan pake becandaan agama, bahaya. Cuma saran aja sih :)
    Yah, intinya sih gue keren. #YangIniMaksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkkk. oke bang sip. ini masukan dewa nihh. manteb, thx udah di ingetin. ahh kamu perhatian banget....

      jadian yukk...

      Delete
    2. cie... ayam ada yang maho juga... cie...

      Delete
  3. kayaknya gue inget ini film. pas samaan sama teletubies kayaknya. pas gue demen2nya maen super mario sama contra. iya gue masih TK pas itu. lu lebih kecil dari gue tp napa bisa tau ini film :O .___.

    ReplyDelete
  4. kalo emak gue suka sama MARIMAS ehh Marimar yam, beliau sampe beli tisu dulu sebelum acarnya mulai.. LOL

    dulce maria itu katanya nama anjingnya 'ciripa'? tapi bukannya itu nama asistennya uya kuya yah haha kasian amat disamain sama anjing. kalo gue suka amigos sih yam soalnya ada adegan cinta2an monyet gitu, amigos sempre..sempre.. ahaha

    ReplyDelete
  5. Yahahaha... Ini mah sinetron zaman dulu pas gue masih unyu2nya dan sering dipeluk sama kakak2 imut.

    Eh tapi iya yah? Tantenya dulce maria yg rambutnya warna warni itu sebenarnya banci?? Duuhh... Pdhal gue ngefans banget tuh sama dia.. #eh

    ReplyDelete
  6. wakakakaka ini dia film gue waktu masih kecil waktu sore sore wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Gak ini aja yang bagus. Amigos dong fenomenal banget. Rela gak ngaji ke Madrasah demi Amigos.

    ReplyDelete
  8. ciripah... sipirili
    jaman sd smp ni telenovela nya :D
    hahahaha

    ReplyDelete
  9. Aku nggak nonton lho telenovela ini. Soalnya semua orang kalo di sekolah ngomongin ini terus sih, jadi eneg. -_-

    ReplyDelete
  10. Btw, foto cewek nggak dikenal itu, dia namanya Dulce Maria, aktris Meksiko, tapi nggak ada hubungannya sama telenovela Carita de Angel. Dan soal tante rambut palsu yang aslinya bencong, itu cuma isu dan nggak bener. Coba aja cari beritanya di situs-situs luar, nggak ada sama sekali. Itu cuma gosip bikinan orang Indonesia aja kayaknya. Dia udah nikah dan punya anak juga kok...

    ReplyDelete
  11. Waduh, gue ketinggalan sama nih telenovela...mungkin gue dulu masih pakek pampers kali, jadi gak tau sama carita de angel..

    btw, itu napa juga gambar nyasar masih loe simpen.. emang otak loe udah error yam.. kebanyakan minum baygon yah..??

    ReplyDelete
  12. sekarang yang panen drama korea \m/ .

    ReplyDelete
  13. Ane belom pernah liat nih._...keknya dulu gue masih orok deh ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gak tau film telenovela ginian ._. wkwkw... Sorry kepotong--" kepencet tadi pas mau komentar wkw

      Delete
  14. anjrit, aku baca tulisanmu berserta fotonya di kantor yam -____- untung sepi..
    aku kok nggak tau ya :| kamu tua banget sih yam..

    ReplyDelete
  15. Ahay, aku dulu juga suka nontonin inihhh, soundtracknya aja masih hapal :D aku masih punya loh, koleksi berlembar-lembar 'orji' yang gambarnya telenovela carita de angel. Tau orji kan? Sodaranya binder, cuma yang kecilan itu log.. Ayam punya? Tukeran yuk.

    ReplyDelete
  16. iyyah, itu jamnnya gue masih kecil. dulu juga ada amigos. nah, amigos ini yang jadi favorit gue. karna ceritanya berkisar remaja. kalo dulce mah terlalu nyeritain anak-anak. gk gaul!

    ReplyDelete
  17. Gue pernah liat telenovela ini 2x, pertama dulu kalo gak salah mainnya di RCTI, trus tau2 pindah ke global. Nggak tau deh,

    ReplyDelete
  18. asli gue gak tahu sama sekali telenovela ini, gue tahunya cuma Rosalinda, itu yang membimbing hidup gue sampai gede. Meskipun gue gak tahu ceritanya apaan, yang pasti enak aja kalo liat itu

    ReplyDelete
  19. Aku bukan pecinta telenovela T_T
    iya aku tau itu, tapi ngga pernah ngikutin.
    Btw, levih cantik waktu masih kecil yah, gedenya biasa aja.
    trus foto yang.... duh knp mata ku nih??

    ReplyDelete
  20. Nggak terlalu suka telenovela sih, cuma suka yang jadi Dulce Marianya aja pas kecil. Hehehe. Ceritanya yang suka maah ibu.:D

    ReplyDelete
  21. gue gak terlalu suka telenovela, gue lebih suka nonton raden kian sinting :p

    ReplyDelete
  22. udah sempat BW tapi baru meninggalkan jejak nihh maaf yaahh... waahh carita de angel film favorit aku tuhh waktu masih kecill so ngebaca postingan kamu ini aku jadi ikutan bernostalgia deh dengan film ituu eh tapi aku baru tahu kalau tante rambut palsu itu bencong asli kelihatan cewek bangeett

    ReplyDelete
  23. Jangan2 elo juga suka telenovela 'impian cabelita'
    Terus elo demen juga sama Amigos..

    Gue udah pernah mencoba buat mengikuti arus perkembangan jaman gaul dikala itu, mencoba ikut2an nonton telenovela populer begituan, tapi sebagai anak kecil gue gagal menjadi sok kebarat-baratan, gue enggak tertarik..
    Gue lebih enjoy nonton wiro sableng dan sibuta dari gua hantu..

    ReplyDelete
  24. busyet, telenovela aja sampe masih inget pemain nya haha

    ReplyDelete
  25. ciye yg lagi sibuk. Tumben gak nulis lg udah lumayan lama yam

    ReplyDelete
  26. WAKAKKAKAKKAAKAKA STUPID BANGET LO YAM ASTAGAAAA -___- INI CARITA DE ANGEL GUE WAKTU ITU NONTON PAS WAKTU SD ..
    FAVORIT GUE ADA LAGI MARIANA DAN SILVANA, TERUS AMIGOS, TERIS VIVAN LOS NINOS.. WKWKWK

    ReplyDelete
  27. Ah carita da angel mah blon apa apa dibanding cinta paulina dan port tu amor, grabiella spanic gitu loh......................

    ReplyDelete
  28. Emm, itu telenovela zaman SD. Lupa sih kenapa si tante harus pake rambut palsu dan miapah banyak banget koleksi warnanya..

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top