MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, August 17, 2013

Lomba Yang Harusnya Ada Di Acara 17 Agustusan


Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima.
Itulah Hari Kemerdekaan Kita….
Hari Merdeka….Nusa dan Bangsa…
Hari Lahirnya Bangsa Indonesia….
Mer….Deee….Kaaaa

Setiap tahun, setiap tanggal 17 agustus gue selalu dengar lagu mahadewa ini di nyanyikan di upacara kemerdekaan. Setiap itu pula banyak yang nangis karna terharu melihat perjuangan para pahlawan.

Gak ada yang bisa memastikan berapa jumlah pahlawan yang gugur di medan perang dan berapa keringat yang pahlawan kucurkan untuk merebut kemerdekaan.

Rasanya terlalu munafik kalo kita bilang kemerdekaan itu sudah benar-benar kita dapatkan. Dan terlalu fanatik kalo kita bilang kemerdekaan itu udah bener-bener kita rasakan.

Oke. Gue emang gak jago bikin sajak atau kalimat motivasi nan memacu nyali. Tapi gue coba membangun semangat kita. Para pemuda untuk mau memulai dan mau berjanji :

Yo’I mari kita semua. Segenap PPNCMSI (Persatuan Pemuda Nan Cetar Membahana Seluruh Indonesia) mengucap janji dalam hati sendiri-sendiri. Gak usah janji yang muluk-muluk pengen menghapuskan banjir, mentiadakan kemacetan, dan memberantas kemiskinan. Biarkan tugas-tugas mulia itu dikerjakan oleh para pemimpin berdasi kita di atas sana.

Bukan berarti kita menyerahkan tugas mulia tadi, terus kita gak ngapa-ngapain. Kita bantu mereka. Bantu mempersulit kerja mereka maksudnya. Heheheh.

Untuk berjanji memerdekan Indonesia. Gak perlu kertas putih yang di atasnya ada materai dan tanda tangan dari pulpen hitam. Kita gak lagi buat kesepakatan jual beli tanah…..kuburan.

Kita mulai berjanji dengan diri sendiri. Kita tau kalo masalah paling besar dari Negara ini adalah Ketertiban MANUSIANYA. Kalo gitu mari kita janji untuk menjadi manusia yang lebih tertib lagi. Gak cuman tertib lalu lintas, tapi harus tertib dari segala aspek rutinitas.

Kita bisa mulai dari tertib bangun pagi, tertib peraturan, tertib jalanan, tertib berpakaian, dan tertib perasaan #Halahh

Gak buang sampah sembarangan, gak merokok, gak nge-lem, gak narkoba, gak ngecewain temen, guru,  orang tua, instansi belajar, sekolah dan Negara.

Janji aja gak cukup tanpa dilandasi sikap peduli. Kalo kita udah berani janji berarti kita juga harus berani peduli dengan janji kita. Kita tepati janji kita. Ketika kita khilaf dan melanggarnya maka balas lah dengan 2 kali lipatnya.

Maksudnya gini. Kalo kita gak sengaja buang sampah sembarangan. Maka kita harus memungut sampah yang tidak pada tempatnya 2 kali lipat banyaknya. Simple kan. 

1 perbuatan kecil kalo diamalkan akan menjadi besar. Tapi kalo 1 perbuatan besar tanpa diamalkan akan menjadi kecil. #zuperrrr.

Ketika tertib udah terbiasa di kehidupan kita. Mari kita move on ke masalah selanjutnya. Ketertiban APARATUR NEGARANYA. !

Aparatur Negara apaan yam ?

“aparatur Negara adalah alat kelengkapan negara, terutama meliputi bidang kelembagaan, ketatalaksanaan, dan kepegawaian, yg mempunyai tanggung jawab melaksanakan roda pemerintahan sehari-hari”

Nah, udah pada tau kan sebenarnya tugas aparatur Negara itu apa ? masalahnya sekarang adalah. Mereka para Aparatur Negara udah menjalankan tugasya sesuai dengan pengertian di Kamus Besar Bahasa Indonesia gak ?

Silahkan di jawab dalam hati masing-masing aja ya. Biar hati para aparatur Negara kita gak ternoda di bulan yang penuh doa ini. :)

“Sifatmu yang merubah pribadimu, bukan orang lain atau lain orang”.

Emphh… kita gak usah bahas aparatur Negara terlalu serius kali ya. Cukup tau tugas mereka apa, dan kenyataan yang mereka lakukan apa, terus kita bandingin sendiri-sendiri aja. Udah sesuai nggak kewajiban mereka dengan hasil kerjanya. #Okesip.

Mending kita bahas lomba-lomba yang harusnya ada di acara 17 agustusan yang udah modern ini. Dan inilah beberapa cabang lomba yang menurut gue wajib ada di lomba 17 agustus-an tahun ini. :

Lomba masukin Mantan dalam Botol

Karna lomba masukin paku dalam botol udah mainstream” makanya gue ngusulin untuk menganti media paku dengan mantan. Pasti peserta bakalan lebih semangat masukinya. Gak peduli rontaan dari mulut sang mantan. Yang penting gue menang dan elo sengsara SETAN….

Lomba makan kenangan pahit bersama mantan

“Karna lomba makan kerupuk udah mianstrem” makanya gue mencetuskan ide brilian untuk mengadakan lomba kaya di atas. Lombanya simple. Cukup duduk berdua bareng mantan. Diem-dieman. Kita liat siapa yang paling tahan gak jambak-jambakin atau ngacak-ngacak muka mantanya. Maka dialah juaranya. Tertarik untuk ikut ? lampirkan kenangan paling jalang bersama mantan sekarang juga. Kami tunggu !

Lomba panjat tulang Rusuk Mantan

“Karna Lomba Panjat Pinang udah mainstream” gue pun kembali mengambil kebijakan untuk mengadakan lomba panjat tulang rusuk mantan. Lombanya lebih simple dan gak perlu banyak personil.

Cukup siapkan keberanian, ke-PD-an dan keyakinan kalo mantan masih mau balikan. Coba panjat tulang rusuk mantan dengan melancarkan gombalan. Kalo mantan gak ngerespon coba lagi dengan berlian. Mantan masih juga gak ngerespon coba gunakan ketulusan #ahhhhhSoSweet.

Apa ? mantan masih gak ngerespon juga. EMANG DASAR MANTAN KAYA SETAN. SANTET AJA YUK….

Sebenernya masih banyak banget sih lomba-lomba seru yang harusnya ada di acara 17 agustus-an. Cuman sekarang gue rada sebel aja sama mantan. Jadi yaudah gue bawa-bawa mantan mulu. Gue emang jahat. Gak papa kan tan.

Oh iya...FYI aja ya :
-Gue Rela ganti tampilan desain blog dengan nambahin banyak warna Merah demi INDONESIA
-Gue juga rela ganti header blog gue yang kalian liat sekarang juga demi Indonesia.
-dan gue juga rela gak SMS-in Mantan gue untuk ngucapin "selamat Ulang tahun Negaraku" juga demi INDONESIA.

Gilaaa kurang nasionalis apalagi coba gue. tapi kenapa negara masih aja gak mau ngasih jodoh buat gue. ini gak adil. sampe sekarang gue masih binggung kenapa cuman ada Undang-undang yang melindungi perasaan rakyat miskin dan anak terlantar. sedangkan perasaan jomblo dan jomblo terlantar, siapa yang merhatiin ? kak Seto ?

Hmmmm apa lagi ya…./ yaudah selamt tanggal 17 agustus tahun 2013 ya. Semoga Indonesia bisa jadi lebih baik lagi. No banjir, no korupsi dan no poligami.
MERDEKA…..

61 comments:

  1. awalnya sih bener ya, bahas tentang kemerdekaan sama ngebahas permasalahan di negara tercinta ini, tp semakin kebawah kenapa semakin absurd?? tp boleh tuh lomba masukin mantan ke dalam botol,apalgi kalo habis itu botolnya dihanyutin ke laut, setuju banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa iyaaaa. tapi botolnya di masukin oven dulu biar lebih totaly. ihh pasti biiin heppi

      Delete
  2. Pertamanya enak, kemerdekaan itu gimana rasa nasionalis itu gimana. Eh tiba2 dibawah malah ngebahas jomblo. . Kasian kan. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang coment ini adalah gue.. manusia paling sexy.. kahakahak

      Delete
    2. iaaa ksaian ya jomblo. pedihh gituuu...

      iaaa elo sexy deh iya dehh

      Delete
  3. Aparatur-aparatur negara segala, belagu lo..
    Pelajaran Pkn aja elo remed mulu..

    Btw, kenapa lombanya cuma tiga? Udah mentok ya itu doank?
    Hahahaha
    Tapi ya boleh deh, akhir-akhir ini tulisan elo lebih ke pengamatan hal-hal disekitar, ada kemajuan yam..
    Gak sia-sia elo mau jadi penulis beneran hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting kan lulus bang... hahaha

      masih banyak, cuman gue males, kasiahn mantan2 kalo baca. ntar gue di musuhin u,u

      hahahah lu perhatian bangetsih sama gue bang ihhh sweet

      Delete
  4. Tulisan pertamanya nasionalis, ujung-ujungnya bahas mantan. Hahaha.

    Eh, iya ya? Kamu ganti ada merahnya ya? Sebelumnya biru muda bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah begitulah remaja, suka labil hehehe...

      iyapsss, ihh masih ingat yaa cieeeee *jadian yuk*

      Delete
  5. ngakak gue baca tulisan elo... nice post \o/

    ReplyDelete
  6. ah padahal awal2nya udh serius n jd brasa buku PPKn...wow banget..
    eh kenapa ujung2nya malah bahas mantan cobaa...
    yah seandainya aja bener2 ada lomba kyak bgitu, pasti elo semangat ikutan ya... :Ozz

    jd ini kesimpulannya tentang kemerdekaan Indonesia ato "kemerdekaan jomblo dari penjajahan kenangan mantan" sihh... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bakal relain diri buat jadi panitianya hahahahah...

      yahhh simpulkan masih2 aja, biar gaka da mantan di antara kita

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. ini mah bener kayak ayam sakit --" ... didepan postingannya udah serius serius ..udah kayak baca buku.. ehhh dibelakangnya --" gak serius begono wkwakawkak... btw ajarin ane bikin tulisan kayak begini dong ane aja pas ngeposting ngegalau ria mulu T_T


    bang ,, lomba mindahin belut pake sumpit aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya bang gue minta ijin make wigdet semut elo yak buat di blog gue :D

      Delete
    2. hahahah. caranya gampang. sarat utama harus punya mantan. elo pacaran aja belom pernah mau belajar kayak gini wkwkw *becanda broh*

      bolehh juga tuhhh,

      Delete
    3. ohh iyaaaa. pake ajaaa silahkannnn. yang banyak yaaa biar rame semutnya hehehe

      Delete
  9. hahha udah serius baca yang di atas ada aparatur2 negara segala eh kebawah bawah balik ngomongin mantan lagi, kalo gitu kamunya belum merdeka dongs belum merdeka dari mantan :3haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh begitu lahhhh ahhh susah balas komentar macam gini nih -__-

      Delete
  10. Pertamanya sih enak yaaa, serasa kembali ke sekolah sambil mempelajari mata pelajaran PKN. Tapi sungguhh miris yang liat dibawah. Apapun yang dibahas ujungnya yang kena jomblo, mantan. ngahahaha ngakak sumpah ya liat bagian bawahnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini klo di ibaratin buku. covernya kak seto dalamnya maria ozawa. jadi gak bosenin. gak bikin ngantuk juga kan

      Delete
  11. kampret gue baca dari awal gue kira bakal bahas lomba yg berhubungan ke politik atau pahlawan gt. Eh ujung2nya tetep mantan :| ada2 aja lo yam haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya juga gitu bang mau bahas politik dan pahlawan ehh tapi pas liat DM nya mantan, jadi kebablasan gini

      Delete
  12. lombanya keren dah.....asal jangan lomba manjat tulang rusuk pacar ya :D

    salam MERDEKA!! @w@

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh padahal kan itu lomba yang paling lo idamkan. cieeee

      baru nongol yan ?

      Delete
  13. ahaha masih seputar mantan terus, mari merdeka dari jajahan mantan :D

    ReplyDelete
  14. ini bener-bener deh si ayam sakitnya gak sembuh-sembuh hahaha
    gue sih udah feeling kalo nih postingan ujung2nya bakalan ngawur wkwkwk
    tapi gue hargai nasionalisme lo di awal postingan ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah ada yang mau ngasih harga ? berapa harga pasaran mantan sekarang mba ? #lohhh

      Delete
  15. pertama tulisannya gue masih nggak ngerti apa itu aparatur negara. dan gue yakin, lo yg nulis juga nggak paham kan ? jujur aja deh, yam.

    yam'', kenapa setiap postingan lo msih ngebahas msalah mantan. lo lagi galo yam ? bunuh diri aje yam, make jarum. terus lo tusuk'' dah badan lo make jarum.

    gue akiu nasionalisme dgan mengganti header blog lo dengan merah putih, tapi ga nelpon mantan itu beneran kagak nyambung yam..... _ _". yah, mungkin ini akal-akalan lo biar mantan lo ngehubungin lo pas slesei baca postingan lo ini kan?
    hahahah... yg tbah yak, yam

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh, tu lo tau, gue aja binggung, hahahah...

      jarumnya boleh di ganti dengan permen pendekar biru gak ?

      ahh elo paham banget, jangan2 lo mantan gue yg menjelma menjadi....*ahhh sudahlah

      Delete
  16. MERDEKAKAN PARA JOMBLO DARI MANTAN..
    gue suka sama lomba masukin mantan dalam botol, itu enak kayanya, atau botolnya yg di masukin #apasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. botolnya di masukin kemana ? itu juga kayaknye enak tuhhh

      Delete
  17. ayam ini memang bener - bener sakit ya.
    postingannya jadi ngelantur :D
    lombanya boleh tuh direalisasikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaaa kamu bantu realisasikanya dengan cara jadi mantan yang di masukin dalam botol. gak sakit kok, janji

      Delete
  18. tetep ya, bahas mantan..
    mup on napa yam -_-

    kalo aku sih mau ikutan "LOMBA MENJAGA HATI UNTUK ORANG YANG DISAYANGI"..
    pasti aku menang X))
    HAHAHAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah kalii gue udahhh mup on kaka epaaaaa....

      ahh males dehhhh baca ini -___-

      Delete
  19. Sebenarnya hal kecil yang bisa bikin perubahan besar di negeri ini mungkin dengan tidak mementingkan diri sendiri.

    Ah, malas bahas mantan :|

    ReplyDelete
  20. Intronya panjang tentang kemerdekaan sampe aparatur negara. Buntytnya ketemu sama mantan juga.. sakit lo yam!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp kan yang penting merdeka dari kenangan mantan. udah itu aja kok

      Delete
  21. Bidiiiiih mantep yam header luh gambar pak karno !!!
    tapi lebih mantep kalo lu jejerin presiden2nya yam. sukarno, suharto, habibi, gusdur, megawati, sm sby yam:D


    lagi2 lo bahas mantan ya yam -_- gue gasuka !!!Lomba Ngerebut pacar orang kek gitu apagak Lomba Cari Gebetan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sokarno git -__- bukan rano karno -___-

      boleh juga, biar gue masukin list dulu ya ide2nya hahha

      Delete
  22. kenapa postingan lu ujung2 nya ke mantan yam ?? aduh, jadi galau gue kan #lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh elu mah tiap menit juga galu mulu, gak kaget gue

      Delete
  23. super sekali Yam, postinganmu, tumbennn...
    tapi bener Yam, kita sebagai pemuda emang harus melakukan apa yang bisa kita lakukan demi bangsa kita sendiri. kalo bukan kita yang memperjuangkan, yah siapa lagi coba??? salam super, salam perjuangan, merdekaaaaahh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh iyaaa itu. wihh mey pinter juga, jadian yukk *ehhh

      Delete
  24. ternyata anda belum benar2 merdeka yaa, hatinya masih di jajah oleh mantan hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh anda jangan bilang gitu ahha, sayaudah merdeka kokkk

      Delete
  25. Haha, Pertama gue heran, judulnya ada lomba-lombanya, tapi gue baca sampe ngupil, kok nggak ada hubungannya dgn lomba2 17 agustusan.

    tapii.... sialnya lagi gue pikir lomba-lombanya bakalan heboh.
    Ternyata semuanya tentang mantan lagi!?

    Nggak capek menganiaya mantan, mblo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engak ahh gak bakaln cape. mantan aja gak cape bikin kita teraniyaya liat dia jalan dengan pacar barunya #ahhhhh

      Delete
  26. wakakakakk catatannya semakin ke bawah memang ubsurd banget dari aparatur negara eh ujung-ujungnya lomba-lomba yang gak jelas gtu ..about mantan.. mantan lagii argghhh bagi yang belum bisa move onn bagusnya ikut lomba yang kamu saranin itu mhuahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. kaya kamu mba zhie. kamu belum mup on kan, yuk ikut lomba ini. sini aku yang daftarin yaaaa...

      Delete
  27. Masih banyak om-om diluar yang nungguin lo san, ngapain mesti galau? *eeeh hehe*
    kalo lo jadi ketua panitia lomba 17an gitu gue jamin para 'mantan pacar' udah ga berseliweran lagi karna udah habis lo pakein buat lomba 17an. akhirnya mereka semua jadi pacar... ... mantan *eeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini maksudnya bawa om om apa faaa -____-
      iaaa udah gak bersliweran, soalnya mereka semua udah gue jadiin bahan percobaan. huahahaha

      Delete
  28. Ini nih, baru yang namanya #antimainstream.semoga yah bang yam lomba nya, cepet ter- realisasikan.

    Tapi apa hubungannya bang, 17-an sama smsin mantan ? Ini, termasuk modus buat balikan ngaa yah ?
    Tapi, keren abis bang. Semoga masa ke-jombloannya cepet berakhir yah bang. Salam merdeka .

    ReplyDelete
  29. Aku sebagai orang yang gak ngerti tentang mantan-mantanan aku cuman bisa bilang ''Iya'' aja deh
    ehh folback blogku yam..

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top