MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Wednesday, November 14, 2012

SAPOS I'M COMING

Hoayyyy. Gwe dateng lagi, *ehemEhem* udah baca judulnya belum ? udah ! oke baiklah, yeeeeee boleh gak gwe teriak dulu *kukuruyukkkkkk* oke ini alay -_-. Pertama gwe ucapin terimakasih buat allah Swt. Keluarga, guru, teman sahabat dan kerabat. *maapIniBukanPidatoMas*. Gwe lagi happy banget loh wuuuu yhea yheaa *nariTorTor*. Akhirnya surat magang gwe di bales sama pihak SAPOS (Samarinda Pos) sekian lama gwe nunggu. Dari bulu ketek masih jarang-jarang. Sampe sekarang bulu ketek gwe udah lebat banget.


Ini penampakan surat penerimaanya, gimana keren kan. iya kan kan kan
Setelah hampir 2 bulan lamanya surat magang yang gwe ajukan di gantungin sama pihak HRD nya. Kemarin tanggal 12-Nopember-2012 biar tangalnya keliatan keren gwe tulis gini aja kali ya 12112012. Gimana udah keliatan keren kan tanggalnya.

Sebenarnya gwe udah cukup lelah menunggu surat balasan dari pihak SAPOS ini. Gwe dan 2 temen gwe yang lain Juga udah sempet putus asa. Pengen rasanya bilang kalo kita di gantungin gini terus, mending kita minta surat penolakan aja. Biar bisa nyari tempat magang yang lain. Karna sekolah cuman ngasih batas waktu same tanggal 30 Nopember aja. Ingat  30 Nopember. Sekali lagi ahh 30 Nopember. Gimana udah jelas bacanya kan.

Sumpah rasanya males banget ngurusin itu surat magang. Kita udah datangin berkali-kali ke kantornya. Tapi emba-emba dan mas-masnya selalu bilang kalo orang yang diberikan kewenangan untuk menerima siwa magang masih cuti, cuti dan cuti. Kita di kasih nomer HP. Gwe kira itu nomer HP orang yg punya wewenang, lah ternyata itu nomor telpon tu kantor. Yang ngangkat ya emba-emba dan mas-mas itu juga. Goblog banget. Kan sama aja boong kalo gitu. Ngabisin pulsa gwe aja. Ehh pulsanya haris sih soalnya haris yang nelpon wkwkwkwkw.

Di telpon ngomongnya sama juga. Di tunggu dulu yah mas kabar selanjutnya. HELLOOO gwe udah terlalu lelah untuk menunggu mba. Beri gwe kepastian, gwe bukan ayunan yang kerjanya cuman di gantungin kayak gini. Kalian gak ngeliat yah, bekas-bekas pengorbanan yang terlihat di balik wajah polos gwe ini.

Gwe lelah, haris lelah, zaskia goyang itik juga lelah *lohh*. Terlalu lama gwe ngabisin waktu buat nunggu kepastian dari kantor ini. Akhirnya setelah berunding selama 3 hari *lamabeneryam*. Kita susun kalimat yang bakal kita ucapin buat minta surat penolakan dari sapos. Waktu sampe di kantor SAPOSNYA, gwe yang maju duluan dan nanya duluan.

Singkat cerita mas-mas yang gwe kasih surat magang 2 bulan yang lalu lupa, kalo gwe dan 2 orang temen kutu kupret gwe ini. Ada ngajuin surat magang disini. Kebetulan mas-masnya botak. Rasanya pengen gwe amplas kepalanya itu orang. gwe goreng otaknya, trus gwe kasih makan ayam gwe huahahahahah.

isi suratnya gini nih. kalo mau baca. zoom sendiri yaa.
Terusss.... mas-masnya nelpon orang. kalo gwe tebak sih itu mas-mas nelpon orang di bagian redaksi, buat nanya. Apa surat yang gwe ajuin 2 bulan lalu itu udah di tangapin. Seperti biasa kerja gwe disitu cuman nunggu, melongo doang kaya sapi bego. Untung ruanganya ber AC, jadi gwe betah deh, itung-itung ngilalnin bau ketek.

Gwe baru sadar pas gwe nengok kesebelah kiri gwe. Tamu mas-mas yang botak tadi bukan cuman trio macan, yaitu gwe, haris dan temen gwe yang satu lagi YangGakUsahKitaSebutinNamanya. Tamu yang satunya di layanin sama emba-emba yang gwe teror dengan telpon kemaren. Kebetulan ibu-ibu sih tamunya. Kayaknya tu ibu-ibu mau ngajuin surat magang juga. Dan jurusanya sama kayak gwe, MM (multimedia).  Kenapa gwe bisa tau ? gampang gwe liat amplopnya doang.

Kampret nihh. Kalo sampe ini ibu-ibu yang baru ngajuin surat hari ini diterima, gwe bakalan unjuk rasa besar-besaran didepan ini kantor SAPOS. Masa surat gwe yang udah nginap disini 2 bulan. Kalah saingan sama surat ini ibu-ibu, yang dari baunya aja belum ada 1 jam tinggal disini. Ini gak bisa dibiarin, ini diskriminasi namanya huhh *panggilAmrozi*

Gwe nunggu lama banget, bayangin aja dari bulu hidung gwe yang masih rapi dan jinak, mulai memanjang dan tumbuh liar di luar hidung gwe. Akhirnya turun emba-emba yang gak pernah gwe liat sebelumnya, orangnya berjilbab, pas dy turun dari tangga, gwe ngeliat dy markirin naganya di bawah tangga, terus di pundaknya ada sayap BundaDari *iniNgaco*.

Dy nanya ke kita ber3. Asal sekolahnya dari mana de? SMK 1 mba, serempak gwe jawab, kaya paskibraka abis puber. Ohhh SMK 1. 3 orang yang jurusanya MM yah. Iya mba bener banget, selamat emba mendapatkan 1JTA rupiah, pajak di tanggung pemenang yang mba. PESBUKERSSS LIKE STATUS AKU DONG. *EAA EAAA EAAA*

Embanya kaget ngeliat kita ber-3. Kita ber-3 juga ikutan kaget ngeliat embanya. Kaget kagetan deh jadinya *ehh. Owh kalian ini udah di terima kok, cuman kontak nomor hp yang ada di amplop surat  permohonan mangang kalian tercecer jadi kita gak bisa ngehubungin. Hahh gwe kaget, haris kaget. Zaskia goyang itik juga kaget *ahhLupakan*. Gwe rasnya gak percaya, ini gwe yang mimpi atau haris yang mimpi. Zaskia? Ohh Zazkia masih tetep goyang itik.

Nih buktinya kalo gwe udah di terima. ada nama gwe kan. liat gak loe
Gilaaa rasanya happy banget pas itu. semua rencana untuk minta surat penolakan pun udah gwe lupakan. Gwe mencoba amnesia mendadak soal itu. Embanya langsung nyuruh gwe naik ke lantai 2 buat ngambil surat tanggapanya. Astagaaa gwe masih gak percaya, mata gwe berbinar, lidah gwe kaku, muka gwe pucat, ternyata gwe mencret di tempat.

Karna si emba naik duluan ke lantai 2. Jadi gwe di anter sama mas-mas yang botak tadi, gwe gengam erat tanganya, rasanya itu gengaman terhangat menuju pintu surga yang pernah gwe rasakan. Gwe masuk dan dikasih surat sama embanya. Embanya senyum gwe juga senyum. Embanya bilang selamat gwe nyengir, Embanya nembak gwe. Gwe diem, *hening* hening banget *sampe mas-mas yang botak tadi puber*

Gwe langsung turun sambil jingkrak-jingkrak kaya cacing lagi  gangnam style. Gwe salaman sama mas dan embanya tadi , haris juga ikut salaman. Zaskia ? ohh zaskia masuk rumah sakit tu kayaknya.
Kita keluar dengan muka penuh senyum sumringah banget. Rasanya kaya abis disunat. Tapi obat biusnya gak abis-abis. Pokoknya waw banget dehhh, terakhir gwe mau bilang I’M COMING SAPOS yuhuuuu~~~~~

74 comments:

  1. itu kan 12 nopember,kok 121212?harusnya 12112 :p ._.v betewe,Selamet ye bangyam.Traktirannye jan lupa ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh iya yahh pon, okee oekk, udah gwe benerin kok wkwkwkw.

      ntar kalo gwe dapet gajih pertama gwe teraktirin bama lu

      Delete
  2. Replies
    1. makasih bang, doain gwe betah ya heheheh

      Delete
  3. Ciyee... ciyeee, selamat yaa Ayam....
    mwahhh, mwaahhh... #ehhmaapmaap, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh makasih deee.

      ahh gpp lanjutin aja mwahnya #ehhh

      Delete
  4. Replies
    1. makasih bang hehehehe... pasti bener dah gwe

      Delete
  5. Widih si ayam magang ey gaya lah. yang bener loh magang nya.. ingat! jangan bawa ayam, hehe 'X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. si ayam selalu menyatu dalam jiwa gwe. jadi doi gak mungkin gwe tinggalkan. hahahahah, karna tanpa ayam mungkin gwe gak bakal ada disini yuhuuuu~~~~

      Delete
  6. Cerita lo kok kayaknya ribet banget yah yam ..
    Embaknya cantik Ъќ yam ?
    Kalo magang di sapos elo jadi apa ?
    Opis boy apa klining serpis ?
     ªќ ªќ ªќ ªќ ªќ ª

    Ehm .. Moga satpam sapos Ъќ naksir sama lo yam ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emng bang seribet hidup gwe bang. heheheh

      jadi designer koranya lah bang, mas gwe ngupil doang di sana,

      kamprettt

      Delete
    2. muka lo aja ribet yam :D

      ntar kalo udah mau perpisahan kasih kenang2 an upil lo aja yam .. :D

      Delete
    3. kalo mukanya orang ganteng, emang keliatan ribet gitu bang, namanya juga berkarisma, hahahah. nah beda ama orng gak mutu. pas tuhan lagi bete, mungkin dy nyiptain elu bang wkwkwkwk

      gwe kasih jengger aja ntar buat kado perpisahan bang

      Delete
  7. tapi ga sia-saia dong yam penantian lo selama ini, diogantung sama sampos.

    tapi keren tuh bisa magang disitu sekalin cari pengalaman dan relasi juga.

    moga magangnya baik-baik aja yam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, benar-benar gak sia-sis. walaupun sempet frustasi. tapi yaudah lah yaa.

      nah itu dy, nyari relasi yg paling penting. semoga gwe bertemu dengan orang-orang yg luar biasa disana bang. doain aja ya heheheh

      Delete
    2. itu mungkin yang namanya perjuangan.

      iya, itu paling penting kalo lo keren kerjanya bakalan dipanggil lagi.

      pasti gue doaiin yam..

      Delete
    3. bener bang. itu perjuangan bgt wuihhh

      amin bang, makasih loh buat doa dan supportnya heheheh :)

      Delete
  8. wah kayaknya ayam habis ini mau traktiran nih hehe, mantaf.... ayam goreng ya makan2 nya ....
    moga elu magangnya betah yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe traktir bama saos padang mau ngak bang ? heheheheh

      amin doain ya bang wkwkwkw.

      Delete
  9. waaah ikutan seneng dan lega , goodluck buat magangyaa *SKSD

    ReplyDelete
  10. semoga magang nya lancar dan dapet nilai yg memuaskan ya yam \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin aminnn. doain aja yaaa, prasaan minta doa mulu nih gwe, kaya mau kawinan aja *eghh

      Delete
  11. akhirnya keterima ya :D manfaatin waktu magang sebaik2nya yam, jangan suka bolos, jangan anggep enteng. manfaatin ilmu yg bakal dikasi disana. ini awal untuk belajar mencari duit sendiri. semangat2

    ReplyDelete
    Replies
    1. siipp senior. sebgai senior di bidang MM. gwe ikutin saran lu bang. kalo gwe lulus dari SMK terus ngambil kuliah Arsitek, atau teknik sipil nyambung gak ya bang

      Delete
  12. cieee yang magang yg magang...
    selamat ya yam selamat :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu jualan apa bang wkwkwkwkw

      makasih makasih heheheh

      Delete
  13. dapet juga akhirnya, benerkan yam...gak jadi nyesel mereka hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret, yaiyalah gak nyesel. malah beruntung itu mereka hahahah Xd

      Delete
  14. Congratulation...
    alias selamat...

    ya syukur dah yam... gue mah cuma bisa kasih doa semoga sukses terus yah yam.. jangan lupa.. ditunggu cerita gokilnya yam....

    ptokptokptokkokokokokokoooookkk.....

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alias, celamat *ehhh

      makasaih bang. oke pantengin terus yaa kandang ayam ini heheheheh

      Delete
  15. Selamat yah Yam, jangan lupa persembahkan satu ayam buat SAPOS, itung2 sebagai tanda terima kasih :))
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksih bang, hahahaha, harus gitu yaaa, pake persembahan ahhhhhh

      Delete
  16. Cie yang baru diterima magang cie,,,,
    Jadi ikutan seneng gue Yam, selamat ya, manfaat,kan kesempatan ini sebaik Mungkin !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn di ciein gitu ahh, kan gwe jadi malu :O

      baikk broo. gk bakal gwe sia-siain nihh kesempatan

      Delete
  17. Cie akhirnya magang juga ya yam.... Eaaa makan makan yuk *eh!

    Setelah 2bulan elo di gantungin... Akhirnya ya yam u.u Terharuu bacanya yam u.u wkwk kocak tapi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan apa. bama goreng mau ?

      iya nihh U,u. heheheheh sekocak itu kh gwe

      Delete
  18. Ya ampun, Ayam udah gede..
    Rasanya baru kemarin masih digendong Mamanya ke mana2 :)
    Sekarang udah magang aja..
    Selamat ya, Yam..
    Traktiran jangan lupa..
    Traktir jalan-jalan ke UK juga gapapa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tauuu ? ciyee yg stalker sama kehidupan gwe hahahaha

      makasih-maksih :D
      itu bukan traktiran. tapi pembunuhan secara sosial va

      Delete
  19. Selamat ya dek akhirnya sudah ga di php-in lagi sama Samarinda Pos :D hehe.. Nanti magangnya yang rajin yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih qaqa :D

      okee okeee, bakalan rajin gwe, ciyusan dehh

      Delete
  20. selamat yak setelah sekian lama menunggu akhirnya anaknya lahiran juga #hloh
    maksud gue selamat udah diterima bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo salah gaul yg akut banget YAn
      . cepat sembuh ya heheheh

      Delete
  21. wah selamat magang kakak, se,oga ilmunya bisa disebar juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhh. amin-amin, kalo gwe punya ilmu menerbangkan naga indosiar bakal gwe kabarin heheheh

      Delete
  22. Itu ngapaiinnn coba tangan si botak di genggem ?
    Menjurus ke cinta kayaknya nih sama si botak,,
    :D

    Selaamaattttt eeeaaaaaaaaaaaa kaaaaaaaaaaaaaakkkk... Eaaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, kampret gwe msh normal zou, *iya gwe normal*

      makasih eakkkk eakkkkkk

      Delete
    2. Ah yang bener ? Udah,, Jujur aja .. Tenang aja, Rahasia terjamin kok .. *bisikbisik*

      EEEeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    3. ebusettt. ya benerlah. emang gwe cowo apaan huh
      *kibas Poni*

      Delete
  23. selamat ya yam akhirnyya penantian panjang lu terjawab juga :)
    sukses ya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya nih, makasih yaaa.

      amienn, doain aja :)

      Delete
    2. ada oleh-oleh nih =>> http://empatbelass.blogspot.com/2012/11/liebster-lagi.html

      Delete
    3. wahhhh, dapet lagi gwe yg libester-libester ini. makasih yooo. lgsung di jemput

      Delete
  24. Ciye celumut ea.
    Haha
    jadilah karyawn yg baik, btw skrg gw lg ngbyangin cacing lg gangnam style, it gmana ya? *keningmengkerut

    ReplyDelete
    Replies
    1. muuchi eaaaa

      pasti lah. pikirkan lah nak. pikirkanlah *kaburrr

      Delete
  25. akhirnya lo gak digantung kaya jemuran lagi yam :D
    slamet yaaa, magang yg bener :p
    setiap magang mungkin masalah surat pengajuan itu slalu bermasalah hahaa
    salah 1 contohnya sperti diatas ,surat yg lamban ditangani atau bahkan gak dihirau'in sama sekali. banyak banget temen gue yg gitu dulu malah ada yg sampe nunggu 2bulan tp batal. kasian jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni bang, nasib gwe menjadi jemuran yg di gantung berakhir tgl 12112012 heheheheh.

      iyaaa bener dari awal gwe juga udah mikirnya gitu. pasti surat gwe gak di tangepin atau bahkan udah di buang ni. tapi alhamdulilah itu gak terjadi bang huhh

      Delete
  26. hello apa kabar nih?hahaha mau magang aja heboh sob,wkwk sukses magang nya :D btw lo dapet award dari gue tuh silahkan cek blog gue yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik mba Rulita bIk :D.

      aminn doain yah semiga acara magang gwe lancar wkwkwkwk.

      wahhh gwe kebagian award yaa, yuhuuu Up Up UP makasih lohh yaa

      Delete
  27. cie yang mau magang...
    tp inget, jangan berak sembarangan di tempat magang ya yam..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret, gwe gak berak sembarangan suman pipis di tiap pojokan kantor nya aja hahahahaha

      Delete
  28. selamat menempuh hidup baru di sapos yam *ehhh

    elu barusan mau magang yah, gue mah udah dua tahun yg lalu pas masih unyu2 n masih sekolah di smk hhhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg salah gaul niii.

      lu pernah unyu bang, wahhhh prestasi bgt tuh hahahah

      Delete
  29. wah, selamet yak, udah lega donks~~
    dan gua malah masih digantung aja udah hampir 3 bulan ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nihh udah lega banget, huhhhh

      sabar aja ka. tanya terus kantor yg lu ajuin surat magang

      Delete
  30. Malem sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. malem juga sobat.. :)
      heheheh makasih ya. saling support nihh

      lgsung meluncur ke blog sobat

      Delete
  31. kami tunggu berita nya yang bener2 berita kalo begitu.. :D

    *lho magangnya bagian apa ya..?
    *saya juga bingung

    *plak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeee oke. lu mau berita apa emng. bilang aja wkwkwk

      gwe jadi OB *plak*

      Delete
  32. blogwalking sobat, salam kenal
    silahkan mampir keblog saya kalau ada waktu, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga sobat.
      okeee mau langsung mampir nihh

      Delete
  33. muahahaha habis di PHPin sama Sampos ya? tapi dapet panggilan magang juga.. Selamet ye.. hehe
    mampir dong ke tempat gue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapos bang sapos. bukan sampos, hahahahah.
      okeee okee ;)

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top