MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Wednesday, November 7, 2012

INDONESIA DAN KEANEHANYA

Keanehan selalu melanda hidup gwe, entah itu keanehan yang gak bisa di terima akal sehat, sampe keanehan yang sangat tidak bisa di terima dengan akal sehat. Kalian juga pasti sering mengalami keanehan, mungkin aneh kenapa orang lain ganteng dan gaul, gwe kok hancur dan berantakan. Hal seperti inilah yang gwe alamin sekarang. Gwe merasa aneh, kenapa gwe bisa lahir di Indonesia. Negara yang punya banyak keanehan.

Gwe doyan banget nonton tv sambil ngemil upil dirumah. Gwe suka acara-acara yang lucu, yang berbau edukasi dan berbau, yaa taulah. Aneh banget rasanya waktu sore-sore gwe nongkrongin tv, dan ngeliat 2 anak SMP apa SD itu, gwe lupa. Lagi main tebak-tebakan yang keliatanya goblog banget, host boss nya Uya-Kuya. Emhh pasti taukan acara apa ini ? iyaa bener EA*T BULAGGA INDONESIA.

Ini kenapa acara aneh yang harusnya gak lulus SNI, bisa di siarin di Indonesia. Kalian masih gak ngerty, kenapa acara ini goblog dan gak edukasi banget. Okee mari gwe contohkan.

INI GAME TERANEH YANG PERNAH GWE LIAT. SUMPAH!!!
#Reka Adegan tebak-tebakan. Dengan jawaban “Kursi”.
#model 1 =Ani
#model 2 =Ina
#Ani menebak dan Ina yang memberi Klu
#PERATURAN : pemberi klu hanya boleh mengeluarkan 3 kata, yaitu, IYA, BUKAN dan BISA JADI.

#Mulai.

Ani : Indonesia *pasti ada di Indonesia kan*
Ina : IYA *bagus ani, kita pasti menang hahaha*
Ani : Asia Tenggara *Indonesia di mana ya, Asia Tengara bukan*
Ina : IYA!! *goblog, udah bilang Indonesia, malah nanya benuanya lagi*
Ani : emhh emhhh. Besar *di Indonesiakan anunya pada besar-besar*
Ina : BISA JADI *ehh kursi, besar apa kecil sih. Kemudian galau*
Ani : anu iya, Bisa dimakan *semua yang ada di Indonesia kan bisa dimanakan*
Ina : BISA JADI *kalo kursi mainan kan bisa di makan yah biasanya. Berfikir keras*
Ani : ada di rumah *pasti ada di rumah kan, ya kan, ada kan*
Ina : IYA *ayo ani sedikit lagi, lu pasti bisa. Kedipin mata*
Ani : ada di kamar *kalo udah dirumah, pasti gak jauh dari kamar nih*
Ina : BISA JADI *kamar gwe kan ada kursinya yeeee*
Ani : meja? *meja bukan yah, ahh iya nih, pasti meja*
Ina : BUKAN!!! *temenya meja na, temenya*
Ani : kursi *gak jauh dari meja. So pasti kursikan huahahah*
Ina : iya benerr, *mantapppp. Ini baru temen gwe. Berpelukan {}{}{}{}*

Okee. Sekarang gimana ? apahh, masih belum ngerty juga yahh. Aduh pada lelet semua, otaknya pada geser nih ya. Baiklah, biar gwe jelasin lebih detail. Siapppp? GOO.

#HalBegoPertama
Udah tau itu tebak-tebakan adanya di Indonesia, kenapa itu anak pake nanya benuanya lagi. Kenapa gak sekalian nanya pelanetnya aja. Biar lebih bego.

#halBegoKeDua
Setelah bilang Indonesia. Kenapa itu anak langsung nyebut “besar” why. Kenapa gak nyebut Provinsi, kecamatan, atau kelurahanya dulu kek, biar lebih seru. Kenapa?

Masih banyak sih hal bego yang ada di acara ini. Perhatiin deh setiap opening ini acara di mulai. Mereka pake 2 lokasi terus joget kebesaran EA*T BULAGA, di TV layarnya kebagi 2, gwe jadi pusing liatnya, yang 1 indoor yang 1 lagi outdoor. Gwe harus perhatiin yang mana coba? Yang mana?

INI GIMANA GWE BISA FOKUS, KALO LAYARNYA DI BAGI 2 GINI.
Keanehan acara TV yang sampe sekarang msh belum ada obatnya adalah SINETRON LAGA IN*DOSIAR. Whattt te pak. Ini acara apa coba, di salah satu adeganya, gwe pernah liat ada BETMEN sama JOKER pada ikut main. Bayangin JOKER sama BETMEN ada. Padahal ceritanya tentang kerajaan zaman dulu. Sumpah itu adegan sinetron teranaeh yang pernah gwe liat. Dan gwe gak pengen liat lagi. -_-

BEMEN MUNCUL SIANG-SIANG. PERCAYA?
BETMEN LAGI NGEDEN MAU BAB, YA GINI NIH EKSPRESINYA
Ngomongin acara TV pasti gak jauh-jauh sama yang namanya Iklan atau Breaking News, atau yang lain. Gwe kadang suka emosi, waktu lagi nonton naruto, pas naruto mau ngeluarin jurus bayangannya. Tiba-tiba iklan aaaa gwe gondok rasanya pengen senam jasmani sore-sore sama betmen, trus instrukturnya om joker #keselekkelelewar.
 
Ngomongin soal ikan di Indonesia. Gwe paling gak ngerti sama iklan SOSIS SONICE. Iklan macam apa coba ini, semua orang yang lagi terkenal di jadiin modelnya. Mulai dari SHINTA-JOJO *berkatVideoKeongRacunya*. Trus ada lagi SM*SH *berkatCenatCenutnya*. Trus terakhir gwe liat di tv, bintang iklanya udah ganti lagi, jadi TIMNAS angkat besi Indonesia. Bayangin 2 atlet propesianal angkat besi. Kekar, serius dan berotot, joget-joget sambil makan SOSIS SONICE.gwe jadi mikir apakah 2 atlet ini sebenernya emhhh, tau ajakan.

ayo pada makan sosis yoo
Dulu waktu gwe masih kecil, masih imut, masih lucu dan masih nete ama nyokap, gak ada iklan aneh kaya sekarang ini. Menurut gwe menurunya tingkat Intelektual manusia indonesia itu bukan cuman dari pola makan, dan pola hidup sehat aja. Tapi pola konsumsi visual juga mempengaruhi. Anak kecil lebih bisa menerapkan 60% dari apa yang mereka lihat ke dunianya, dan sisanya menggunakan indera yang lain. Seharusnya pemerintah gak cuman merhatiins oal kesehatan dan swasembada pangan. Tapi juga merhatiin, apa yang dilihat anak-anak di TV, apakah itu baik, atau sebaliknya.

Gwe rasa kalo pemerintah sedikit lebih cermat dan membatasi acara-acara yang bakal di tayangin dan di konsumsi oleh anak-anak, bisa jadi tingkat intelektual anak Indonesia akan meningkat.

GIMANA GINCU GWE, UDAH BAGUS GAK CIN ?
Hahahahah endingnya kok jadi serius gini, okeee daripada gwe semakin ngasal nulisnya, mending gwe udahin aja cerita kali ini. Ohh iya, buat pembaca setia blog gwe, ada kabar gembira buat kalian. Apa apa, apa kabarnya yam? Emmm ntarana aja kali yah gwe kasih tau di cerita berikutnya. Okee ! See you babay^^ *panggilelang*
bonus buat kalian, ada poto pra weddingnya betmen sama  syapa itu namanya. gwe gak tau hahahah.
TERIMA KASIH UDAH DATANG DI ACARA PERNIKAHAN GWE.

81 comments:

  1. ckckckckc :waaa: :waaa: . Emang TV indonesia kaga bermutu, apalagi sinetron. Beuhh.. i hate you...

    Wah kalau film d indosiar kaga usah d tanya yam, semua acara.nya kaga masuk akal semua... X@ X@ X@

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, tapi ibu sama ade gwe seneng bangrt loh ntn Indosiar, entah kenapa huuu

      Delete
  2. elo yang aneh yaam ..
    ikutan bahas2 aneh beginian :D

    tapi gue setuju sih , itu kuis emang gak mutu banget ..
    sumpah
    mending gue garuk2 pager rumah daripada liatin orang tereak2 ..
    IYA !! IYA !! dll.

    kampret

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, udah ada yang pernah bahas yah dotz, yahh gwe gak tau. gwe spesialis membahas hal-hal yang bodoh, karna itu bodoh ya gwe angkat deh hohohoho

      iya kampret emng

      Delete
  3. haha akku suka sinetron...nada cinta..hihkkkkkk


    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe gak tau itu sinetron apa. tapi dari namanya itu sinetron indosiar yah, iya kann

      Delete
    2. iya sinetron indonesia.. mikha tambayong sama si randy pangalilla

      Delete
    3. iya mereka ? syapa mereka. entahlah gwe gak kenal hahahahah

      Delete
  4. kayaknya ni pernah di bahas sama bang edotz dah?
    tapi emang aneh, yang paling aneh mah ada batman di film tutur tinular hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. udh pernah yah? yaa gwe gak tau, maklum lama gak update

      hahahah, itu snagat aneh deh, remix antara budaya asia dan eropa ya gitu tuh

      Delete
  5. Ini indonesia sekaleeeeee :p
    serius yam lo nonton ngemilnya upil ?

    Semua acara tipi yang elo tampilin tadi sungguh bener dan aneh banget, Indosiar Memang TOP deh -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, kadang-kadang nyol, kalo kacang di rumah udah abis, terpaksa upil yng beraksi buat gwe embat huahahah Xd

      emang top kok. 10 jempol buat INDOSIAL, ehh INDOSIAR

      Delete
  6. saya gak nyesel kok terlahir sebagai orang Indonesia :P

    hampir semua program TV di Indonesia memang ancur Bang...
    saya juga heran kok bisa ya program-program seperti itu layak untuk disiarkan.
    saya memang prihatin juga bang, tapi emang gak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya saya hampir gak pernah buka tv di rumah deh, paling nonton pas ada bola aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gak nyesel sih bang tapi yahhh. tapii emphhhh?

      bener, bukan hampir lagi, tapi semuanya gwe cuman suka sama adzanya aja kalo di Indosiar hahahah

      Delete
  7. ahahahah ayam protes kalau sobatnya dijadiin sosis sama sonice ya :P

    kasian ayam2 pada jadi sosis wkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih gak terima gwe. kan ayam bisa punah kalo di jadiin sosis mulu .

      Delete
    2. mangkanya jadi ayam sakit aja, gak usah sembuh2 mblo *ehh

      biar ga ada yg mau nyembelih elu hhhahah

      Delete
    3. hahahahah, tau aja gwe jomblo *KemudianCurhat

      okee okeee gwe gak bakal sembuh demi lu :$

      Delete
  8. Hehehheheeh, saya ingin naik elang kayak di sinetrro itu sob biar gak kena macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. kena macet ngak. masuk anginya iya sob hahahah

      Delete
  9. orang-orang bermutu indonesia di bidang perfilman, pada milih buat kerja di PH besar luar negri
    daripada indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, karna apa. mereka merasa gak di hargain kalo kerja di negri sendiri. disinilah kelemahan indonesia huhh

      Delete
  10. hahahahaha gua ngakak coi, wah yang batman lagi naik naga terbang nggak elu kasih juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah di kasih para pembaca juga udah pada tau, dan berfantasi sendiri bang wkwkwkw Xd

      Delete
    2. o iya elu tahu kagak dimana belinya naga itu, gua mau belikan ponakan gua haha

      Delete
    3. hahahah. tanah abang banyak bang. serching aja wkwkwkwk

      Delete
  11. wkwkwk,.,.,
    gue juga sependapat sma ente, khusus y acara pertama yng lo sebutin itu,.,
    acara apaan itu membuat pintar juga tidak,.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, malah keliatan kaya orang bego mainin game begituan wkwkwkwk Xd

      Delete
  12. buakakakakakkaka ngakak suer.. apalagi liat gambar bustomi :3 mendadak pengen guling2 sambil terbang naik paus akrobatik -_____-v iklan sonice itu gue paling sukaaaa *halah-_-

    heeh film2 indo*siar kadang2 emang aneh-_- aneh banget malah... absurd. film di mnctv juga gak kalah absurdnya.. sekarang sctv juga gak mau kalah absurd~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, lu suka sama iklan itu, baiklah, kayaknya lu harus npriksa kedokter. mungkin aja otak lu ada yang geser tuh.

      bukan kadang aneh lagi. tapi EMANG ANEHHH. hahahahah yang absurd malah laku di indonesia. itulah anehnya

      Delete
  13. acara itu termasuk dalam dftar yg tontotan gak bgtz buat gw..
    apalgi pke naga2 itu..heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh, mulai sekarang coba deh masukin acara-acara itu dalam daftar tontonan lu hehehehe, pasti wowww

      Delete
  14. betmennya kenapa gitu banget sih -_-" jokernya juga mukanya kurang serem. dan kenapa juga betmen kudu nikah sama orang orang tradisional jaman dulu? gak logis sih ya menurut gue, eh tapi... kreatip sih ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. antara kreatip dan gak masuk akal yah gitu tuh, made in indosiar huahahahah

      Delete
  15. kalo yang it bulaga gua ngga tau, ngga pernah nonton soalnya.
    tapi kalo yang Indosiar... err~ ampe gemes, adek gua seneng banget nonton gituan.
    sebel juga, acara tipi makin hari makin nyeleneh ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak punya tipi kali lu ka, makanya gak pernah ntn kan. ya kan. ngaku dehh

      hahahah, ada gwe juga demen banget, ampe gondok gwe kalo rebutan remot tipi ama dy

      Delete
  16. Replies
    1. jangan ngakak sembarangan lu, ntar di datengin betemnya pake naga lohh. mau

      Delete
  17. gue ga nyesel lahir di Indonesia. meskipun bantak yang absurd-absurd kayak gitu.

    tapi menurut gue yang paling absurd selain film lagi di Indonesia yaitu eatbulaga tadi pas openingnya, joget-joget tapi lebih miri kayak orang kermian. Itu bukan acara olahraga bego, tapi acara tebak-tebakan. Emangnya itu acaranya feni ross.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyesel banget sih ngak bang, cuman apa ya, aneh aja gitu. kenapa negara yang banyak absurdnya itu harus indonesia ya bang haduhhhhh.

      hahahahah, bagus acara feni ross dari pada eat bulaga wkwkwk

      Delete
    2. cuma acara feni ross yang pas lagi nonton bisa sambil berkhayal.

      Delete
    3. kalo gwe bukan cuman berkhayal bang. mungkin berfantasi lebih tepatnya hehehe

      Delete
    4. syapa bang syapa. gwe kan bukan manusai *ehh

      Delete
  18. Awas lo yam. Ntar di jadiin sosis sonice rasa ayam :D
    Tapi emang smua yang ada di Indonesia itu Absurd-absurd. Wkowkowko

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe gak takut huahahahaha.

      mana yang mau bikin gwe sosis, biar gwe patuk kepalanya wkwkwk

      Delete
  19. hahanjir gue ngakak yang batmen sama sonice.. lo udah membuka mata hati gue tentang perfilm-an Indonesia bang ckck 7:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya lu sadar juga, huhhh seneng deh dengernya :D

      Delete
  20. selaen acara2 itu yam, ada banyak lg yg bikin gue eneg. kyk tendangan si madun. yg silat2 itu juga. payah2 :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang bener, itu tendangan si madun ama jagoan silat gak kalah absurd, jijik bgt gwe

      Delete
  21. super sekali nih, super absurd deh yam.
    emang aneh bgt ya knapa tuh joker bisa sama orang zaman dulu .
    tanya kenapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa yok ? hayooo kenapa? tanya gih sana wkwkwkwk

      Delete
  22. Gue juga kurang setuju sama tuh acara yg pertama, mending ngisi TTS. lebih seru :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, iya TTS lebih seru dari pada nonton begituan wkwkwkwk

      Delete
  23. hhahaha...ngakak baca postingannya...bener, ternyata bukan cuma saya saja yang merasakan kalo Indonesia itu aneh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang lu usah punya teman, kalo tinggal di indonesia itu aneh

      Delete
  24. hhmm klau yg eta bulaga sya gak stuju sma kmu yam, alny itu kan cuma buat seru2an.
    masih mending ada yg mau bagi2 uang dgn syarat mudah, tinggal jawab IYA, GAK, BISA JADI. Kan baik hati tuh. Yah liat sisi positifny jg lah.
    tapi klu yg indosiar, saya no komen deh, emg absurd bnget,,ckck >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa acara seru-seruanya harus di ekspresiin kaya gitu? apa gak ada cara lain mungkin.
      gwe lebih suka ntn acara musik pagi tuh dari pada eat bulaga wkwkwk.

      Delete
  25. Jalan2 sekalian baca2 di postingan ini.

    wkakakaka ngakak ada batman dan iklan sosis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih nih udah mau mampir heheheh

      heheheh, ngakak sepuasnya aja bro Xd

      Delete
  26. YAng mau saya tanyakan neh yam... emang bener lu nonton tv sambil ngemil upil??? wkwkwkkwkwkwkwkwkwk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. EMPHHH. kasih tau gak yaaaa heheheh :D

      Delete
  27. bang kelupaan mau nanya.
    tu yang acara tebak-tebakkan yang pertama tu di tpi apa bang?
    terus sekarang masih ada kagak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe bingung lu tau atau pura-pura gak tau bang. hehehe

      ity ada di SCTV, ya masih adalah, setiap sore lu tongkrongin aja sctv pastri ada tuh acaraa. SARAN GWE SIAPIN BASKOM BUAT MUNTAH YA

      Delete
  28. jangan2 penemu mesin waktu itu adalah Batman sob, buktinya dia bs kembali ke masa lalu.
    :D
    si ayam ternyata demen nonton tipi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, bisa jadi tuh. atau mungkin aja betmen itu penjelajah waktu awwww

      Delete
  29. astagaaa.. ternyata batman dan joker udah masuk di sinetron Indosiar... huahauhauhaua.. terakhir nonton masih naga-nagaan an uler-ileran... wakakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha. itu berarti kemajuan bang. kan bosen kalo naga sama uler mulu.

      antara kreatip dan bodoh sih Xd

      Delete
  30. ngakak guling2.. secara gw jarang nonton tipi

    btw salam kenal & follback masbro

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh mulai sekarang sering-seringlah ntn indosiar bang. pasti seru wokwokwokwok

      Delete
  31. saya juga gak pernah liat tipi..

    *semuanya membosankan*

    kecuali berita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset dah kasian bgt lu. liat tipi aja gak pernah. itu di atas ada gambar tipi bro, moga aja lu bisa liat yaa

      Delete
  32. Kwok Kwok Kwok dramatisir sekali dan dibuat buat kata-katannya sampe-sempe otak gue perlu dibersihkan XD

    Untungnya saya gak pernah nonton yang batmaen itu memang aneh. Pemainnya juga aneh-aneh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahah. cepat bersihkan otak mu anak muda cepattt

      nah mulai sekarang coba ntnb dehh. siapin ember yaa

      Delete
  33. dengan pengamatan lo tentang "Keanehan di Indonesia", lo seharusnya jadi pemenang piala nobel..karena jarang ada orang yang lagi nonton tv sambil ngemil upil, tiba-tiba terinspirasi dengan keanehan Indonesia..hahaha

    follback ya yam, sesama binatang harus mengasihi..
    salam buffalo yam..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, maunya gito sob. hasil obserfasi gwe di anugrahin nobel. behhh kan cakep jadinya ayam gwe wkwkwkwk

      okeee akan di folbek sbo, dasar kebo bulhe hehehe

      Delete
  34. Indos(hit)ar bersama S(hit)netron :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh dalem banget tuh plesetanya wuuuuu.
      HIT itu kan merek obat pembasmi nyamuk yaa wkwkwkwk ^:D

      Delete
  35. kalo sy perhatiin ada kecoa yah di blog lo...gimana sob caranya/// keren juga, bisa ga diganti sam semut, atau binatang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh, itu gambang sob. searching aja di google pake key "cara membuat semut di blog" pasti ada.

      masalah bisa di ganti, ya pasti bisa, asal nyediain gambar lain heheheh

      Delete
  36. di film sinetron.kalo ketahuan nyontek pasti langsung dijewer lalu digelandang ke ruang BK ato TU,dan langsung dikeluarkan dari ujian dengan nilai NOL.padahal setau saya,kalo ada anak ketahuan nyontek pasti langsung disuruh maju,lalu mengerjakan ujian dari awal di depan ato diluar ruang ujian sesuai aturan dinas pendidikan.namun di film sinetron kayaknya si guru galak banget kayak hitler.kalo salah dikit,langsung main bentak seenaknya,pokoknya bikin anak takut setengah mati dah.....

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top