MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, October 12, 2013

3 Kata...

Modelnya Ganteng yaa....:$


“sangking cintanya sama kamu. Aku sampai lupa gimana caranya berpisah denganmu” pretttttt….

“Tuhan, gak papa kamu gak jaga kedua matanya untuk melihat orang lain, yang penting kamu jaga 1 hatinya cuman untuk melihat aku….” Ahhh MUNAFIK.

“kalo sayangnya aku ke kamu kurang. Kamu ingatin aku ya. Tapi kalo sayangnya aku ke kamu kelewatan. Maaf  aku gak bakal bisa diingetin lagi :)….” Tembak Aku Kimberly Ryder. Tembak.

Percaya atau tidak rasa cinta yang tumbuh dengan pasangan kita sekarang itu cuman rasa sesaat yang sewaktu-waktu bisa berubah. Di awal mula pacaran semua yang di lakukan pasangan kita berasa asik. Semua perjalanan hidupnya berasa lebih berwarna. Dan ketika di tanya apa alasan yang membuat hidupnya lebih berwarna. Mereka manjawab “KAMU”.

Jawaban dengan 1 kata yang sukses bikin kita untuk sekedar tertunduk senyum dan malu-malu kecil adalah tanda kalo dia sedang gombalin kamu *…*


Ketika usia sebuah hubungan udah masuk di masa 3 bulan. Banyak yang bilang hubungan di masa seperti ini adalah masa yang paling berat. Kenapa ? karna cepat atau lambat. Pasangan kita akan mengeluarkan sifat aslinya. Semua sifat yang gak bisa kita tebak seperti di awal.

Gak akan adalagi kejutan atau ucapan selamat pagi seperti yang biasa di lakuin waktu lagi PDKT. Hubungan berasa berjalan begitu datar, hambar dan penuh ke abu-abu-an.

Alasan seperti “maaf, aku sibuk” berasa kalimat pengkecoh paling dasar dalam memulai retaknya suatu hubungan. Kalimat yang cuman terdiri 3 kata ini adalah ungkapan dasar sebelum kalimat pemungkasnya yaitu “aku mau putus”. 

Gak akan ada lagi 3 kata sakti yang membuat hubungan tetap lancar dan asik-asik aja. 3 kata yang setiap hari di ucapkan untuk sekedar formalitas pun terkesan ENGGAK NIAT banget ngucapinya. “…aku kangen kamu”, “…aku sayang kamu”.
 
Ketika udah pisah. Kalian udah benar-benar sadar. Bahwa warna warni yang di berikan oleh pasangan kalian emang gak se awet warna abu-abu-nya. 

Warna abu-abu mengalahkan banyak warna lain yang ada di sekelilingmu. Bahkan rasa kangen dan sayangmu mulai luntur dan menghilang.

Seketika kamu merasa bahwa warna abu-abu itu memang muncul akibat 3 kata tadi “maaf aku sibuk”.  Kesibukan itulah yang mendominasi warna abu-abu dalam hubungan kalian. Sehingga warna-warna yang lain seakan perrgi dan pelan-pelan menghilang.

Gue adalah orang yang gak mau terkena sama yang namanya virus 3 kata “Kita Balikan Yukkk”. Konsep balikan dengan orang yang lebih mementingkan kesibukanya di banding menanyakan kabar mu adalah salah.

Alasan balik pun harusnya di susun baik-baik. Jangan pernah belagak sok keren dengan mencoba-nya tanpa persiapan. Ingat kalian udah pernah gagal. Gak mungkin pasangan kalian mau balikan dengan cara yang ENGGAK SERIUS. Terkesan main-main dan seakan meremehkan.

Jangan pernah gangu dia di masa-masa sibuknya. Coba beri dia waktu untuk benar-benar sendiri dan berfikir. Apakah keputusanya untuk berpisah sudah benar dan memang benar.

Ketika kamu merasa ada yang salah dari hubungan ini cepat beri tahu dia. Jangan diam. Diam gak nyelesain masalah. Malah nambah masalah. Diam untuk menyelesaikan sebuah masalah itu kaya bom waktu yang kapan aja bisa meledak. Kita cuman nunggu pematiknya untuk membakar sumbu bom itu aja.

Jangan berfikir ini Cuma masalah waktu. Kalian bukan lagi anak-anak yang bisa di bohongi saat lagi asik bermain dengan alasan waktu udah malam dan sekarang saatnya tidur.

Waktu gak pernah salah, kalian yang mempergunakan waktu lah yang harusnya merasa bersalah. Pertanyaan-pertanyaan konyol kaya. 

Aku hubungi dia gak ya ?

Masa harus aku yang mulai duluan ?

Ahh dia pasti sibuk, entar aja kali ya, ntar ganggu ?

Siapapun kalian. Mau cewe atau cowo. Gak usah mengunci rasa perhatian dengan alasan “takut dianya kegangu”. Orang yang benar-benar pengertian pasti akan meluangan sedikit waktunya buat kamu. Ingat “benar-benar pengertian”  kalo dia enggak benar-benar pengertian mungkin dia bakal cuekin kamu lagi….sabar.

Sekarang waktunya untuk membiarkan dia menyelesaikan semua kesibukanya. Tunggu apa yang akan dilakukanya setelah udah benar-benar ngak sibuk. Apakah dia akan mengambil ponsel-nya dan menuliskan 3 kata “apa kabar kamu” dan mengirimnya ke ponselmu…… ?

35 comments:

  1. Yam, gue mau tanya nih..
    Menurut elo mana yang bener ?
    "ENGAK" apa "ENGGAK" apa "ENGGGAK" ?

    Dijawab yaaa, makasih (´⌣`ʃƪ)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmmm. ini pertanyaan susah nih, gue belom belajar. di SMK juga gak belajar ini bang. jadi di skip aja ya ?
      ehh ia, udah tau gak ada situs yg namanya google.com bang ?

      Delete
  2. sama-sama. udah kek presentasi aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. presentasi kek gini ? ga presentasinya kek apa ya ? ahhh pengen coba presentasiin ini di depan jomblo ahh, pasti kern ya bang...

      Delete
  3. berasa dewasa banget lo yam nulis tulisan ini. Pengalaman bener keknya nih lo. Sabar yam, ambil hikmahnya aja, berarti lo kurang ganteng. udah cukup.

    Keknya ada sebagian tulisan ini dari landak gaul deh. atau cuma gue aja ya yang salah.. maafin ya, bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini malah terlalu ganteng ni keknya bang.. uwohhh

      ini ditulisnya 6 bulan yg lalu loh. dan waktu itu gue gak tau akun landak gaul ? dia kan adminya nyunyu. iya kali di nyunyu ada yg galau kek gini ? gue kudet nihhh

      Delete
  4. eh anaknya pak hasyimmmmm, follow blog guehhh *ngancem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tombol follownya otomatis ke hidden ni, kalo di buka pake wi-fi gratis. hahahahahha

      Delete
  5. sudah serasa sangat ahli dibidang masalah kayak gituan, terlihat sangat berpengalaman nich..
    hem... yang ingin curhat, bisa baca blognya ayam sakit ini.. pasti nggak jadi sakit hati,adanya sakit perut.. soalnya tulisannya renyah banget, bikin ketewa... obat galau mujarab bagi pemuda-di asalkan jangan dadadada untuk pemuda yang putus cinta.. sip, bagus bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dimana lucunya sih gue jadi binggung. gak ada aura2 galaunya ya emang dari judulnya. sebagai cowok yg mau sok puitis gue gagal -____-

      Delete
  6. Kampret lo yam.. kata2nya kena banget jadi galau ehh.. *minumVape*

    ReplyDelete
    Replies
    1. awas putus, ntar kalo galau lagi, baca aja ini lagi hahahah

      Delete
  7. ayam berasa dewasa banget di postingan ini haha
    berarti udah puber nih yee, terus kalo udah puber jadi gaboleh ketawa dong #eh :D

    "Alasan seperti “maaf, aku sibuk” berasa kalimat pengkecoh paling dasar dalam memulai retaknya suatu hubungan."
    bener banget tuh yam. seenggaknya kalo sibuk beneran jelasin dong apa kesibukannya. jangan cuma pake 3 kata itu doang. kan nyesek. #eh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus tetep ketawa. justru fungsinya puber untuk ditertawakan #apasih

      nahhh ituuu. wanita minta dijelasakan, giliran kita jelasin mereka jawab "ahh kamu bohong (lagi)" cape jelasin kalo jawabnya gitu lagi, gitu lagi :)

      Delete
  8. kayaknya kok agak gimana gitu dengan 3kata itu..pengelaman ya :P bercanda

    ini pembelajaran lah mungkin.....
    bila yangterjadi pada sebagian hubungan seperti...
    ya kita mesti melakukan sebuah hal yang dapat menghindari terjadinya hal tersebut... -

    mungkin sih...semoga benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang masalahnya berubah jadi "gimana cari cara buat nyelesaikan kalo 3 kata itu muncul" simple sihhhh

      Delete
  9. Ahh elu mah yam ._. ini kan kek gue banget *eemaap curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh elu sering di tinggal karna alasan sibukk, uwohhh pukpuk eaaaaa qaqa

      Delete
  10. Yam, lo lagi mabuk cinta? Jd dewasa gini tulisan lo yam.. Boleh di copas gak dikit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. copas semuanya juga gpp kali, yg penting di subernya ada tulisan
      -Ichsan Ramadhani, 17th, ganteng original

      Delete
  11. Yam, lo lagi mabuk cinta? Jd dewasa gini tulisan lo yam.. Boleh di copas gak dikit?

    ReplyDelete
  12. nikmat rasanya ngebaca tulisan ini. kata-demi-kata tersusun pas. hebat!

    ReplyDelete
  13. YAM SADAR YAM! sadar yam!
    ini yang nulis ayam bukan sih? kok beda banget gaya bahasanya -___-

    udah, nggak bisa komen yang lain. jangankan 3 bulan.. kan aku belum pernah... duh, jadi nggak enak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 17th dan kamu belum ngerasain kaya yg di atas. fix kamu belum puber...

      Delete
  14. 3 kata sarat makna...
    makna gombal maksudnya hahahaha
    ya emang sih Yam, lama kelamaan kalo pacaran bakalan ketauan sifat aslinya
    dan yaaaaaah jurus 3 kata itu yg sering keluar

    eh iya, modelnya keren, fotonya bagus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieee, semoga ntar pas udah kawin 3 kata ini gak oernah nonggol2 ya mba mei wkwkwkw....

      ahhh jadi malu ahh, jgn dipuji terus ahhhhhhh, ahhh

      Delete
  15. huaa.. gombal yg prgrf pertama agak gmana gitu :p
    aku setuju juga dgn pendapat mbak mei. makin dekat ya makin tau juga sifat aslinya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan semakin tau sifat aslinya itu biasanya semakin susah buat nerima dia apa adanya. pengalaman gue sih gitu :))))

      Delete
  16. cieee ayam sakit tulisannya ini kayak ayam yang udah sembuh dari sakitnya dan menjadi ayam bijak atau sudah kayak dokter ayam cinta saja niihhh hehehe

    ReplyDelete
  17. cieee ayam sakit tulisannya ini kayak ayam yang udah sembuh dari sakitnya dan menjadi ayam bijak atau sudah kayak dokter ayam cinta saja niihhh hehehe

    ReplyDelete
  18. kasar kesannya kalo bilang "lagi sibuk" , seenggaknya bilang. "nanti ya, aku selesain ini dulu". atau apa kek :drummer: .

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top