MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, July 20, 2012

Ramadhan Pemerintah VS Ramadhan Sang Pencerah

 Wahhh...gak terasa bulan ini udah bulan RAMADHAN aja yaa, perasaan baru kemaren kita puasa, (ia kemaren kan puasa senen kemis huahahah). Seperti setiap tahunya jika menjelang bulan puasa dan lebaran selalu terjadi pro dan kontra dari berbagai pihak dan ormas Islam di Indonesia, yg gwe dengar di TV (tonton woy, bukan dengar), fenomena labilnya penentuan hari pertama puasa ini, sering banget terjadi, bahkan 10 tahun terakhir ada 5 atau 7 kali perbedaan ya (gwe lupa tepatnya berapa, pokoknya gitu).


Gwe bukan orang islam yang fanatik banget tapi gwe ngerti dikit kok soal islam. Tahun ini pemerintah jatohin puasa tanggal 21 juli 2012 tapi gwe sekeluarga udah mulai berpuasa tanggal 20 juli 2012 aneh (memang). Heheheh katanya kalo puasa tgl 20 juli itu berarti kita ikutin aliranya film SANG PENCERAH *Looh* iya deh, loe semua pasti pada ngerti kan maksud si ayam apa, hehehe, karna gwe males masukin nama ormas di tulisan gwe, takut di bilang sok tau mamenn *jujur bgt ya gwe*.


Sebenarnya alasan gwe pribadi ikutin aliranya SANG PENCERAH ini cukup siple kok.  
1.            Gwe masih muda, atau iya lahh gwe masih kecil, dan anak kecil yg ber agama islam, pasti suka sama lebaran bukan karna maaf-maafan, tapi karna lebaran, menyimpan amplop di balik salam-salaman. Huahahahah
2.          Kalo puasa di majuin 1 hari, berarti semakin dekat jatah gwe buat beli baju lebaran, hahahah keren kan pemikirian gwe
3.        Logikanya, kalo puasa di majuin berarti lebaran ikut maju dong, nahhh itu artinya semakin cepat puasa, semakin cepat juga, kantong celana gwe penuh dengan amplop huahahahah
4.            Yang terakhir dan yang terpenting kalo puasa di majuin 1 hari, berarti hari lebaran ditambah 1 hari dong, lebaran sang pencerah, dan lebaran versi pemerintah, bayangin kalo lebaran cuman 1 hari aja kantong gwe udah penuh dengan amplop, nah kalo 2 hari gimana tu, wkwkwkw bisa kalian bayangkan si ayam berjalan dengan kantong mengendut di kiri dan kananya, hahahah *tawa kepuasan*

Heheheh yang di atas tadi cuman becanda aja kok, makna terpenting dari puasa dan lebaran itu kan, mensucikan hati dan fikiran, untuk menuju ke fitrahan, bukan yg di pikirin amplop mulu *yg mikirin amplop mulu elu yam, tunggu kalo lebaran lu ya, gwe jadiin opor ayam lu ntar hahahah* (woou).

Buat yag udah mulai puasa hari ini, gwe ucapin, selamat berpuasa, semoga amal puasanya di terima oleh allah SWT, dan buat yang puasanya besok ikutin pemerintah, ya si ayam doain juga, tapi doainya besok aja yaa, heheheh. Sekalian mau minta maaf nih si ayam, kalo di setiap tulisanya banyak yg merasa di rugikan atau tersingung, si ayam kan juga manusia biasa *kaget* yang gak luput dari dosa dan kesalahan, ingak quotenya Bunda Dorce Gamalama “kesempurnaan hanya milik allah dan kekurangan hanya milik Bunda Dorce” (waspadalah waspadalah).
Heheheheh see you babay J

46 comments:

  1. bisa gitu lah masbro,ahahaha :D :P tapi ya namanya juga indonesia muhamadiyah kemaren dah puasa,but apapun perbedaan nya jangan jadikan itu sebuah perpecahan,hehe itu baju lebaran mau beli berapa stel jeng? ehehhe :P :D selamat berpuasa. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sob, jadikanlah perbedaan itu sebagai pemersatu, bukan pemisah, hehehe *sok banget gwe*

      insyaallah baju 2 celana 2 sepatu 1 sama sendal deh cukup hehehehe

      Delete
  2. perbedaan itu kan indahhh.... kalo nga ada perbedaan nga rame..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sob, dunia ini tak akan indah, bila hanya dengan satu warna, aku dan kmu beda, tapi bersama bagai pelangi, hehehehehe

      Delete
    2. yang penting tetep damai.... walau rame

      Delete
    3. hahahah, bener sob, seperti yg tertulis di pingir jalan "Untuk Bangsaku Damai Itu Indah"

      Delete
  3. lu jangan seneng-seneng dulu yaaam ...
    menjelang lebaran idup lo bakal abis ..
    lo bakalan jadiin opor ayaam ...
    hahahaha ...
    nikmatilah sisa hidupmu ini kisanak :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uuuuu *takut* kamfret, gwe udah terpojok dan gak bisa ngelakuin apa2 lagi, tapi tunggu dulu, gwe kan ayam sakit, masa ayam sakit mau di jadiin opor hayooo, lo mau makan opor ayam sakit, bisa ikutan sakit juga lo, hahahah gwe menang

      Delete
    2. yaaah daripada sakit didiemin malah jadi penyakit flu burung...
      kalo gitu mending dimusnahkan segera :D
      bahaya virus virus ayam menyebar...
      haha

      Delete
    3. wahh klo di musnahin tambah bahya dong, iiiii, no no no, gwe bakalan kabur, se kencang2nya sob hehehe

      Delete
  4. hahaha...gua sih ikut yg tanggal 21...
    minta maap juga ya kalo pernah ada khilaf :)
    semoga ibadahnya berkah ya Yam,lu kan bentar lagi diopor tuh! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi-lagi kita beda ya, huahhahahah,
      okee, si ayam juga minta maaf yah, heheheh
      ooo tdak bisa gwe kan ayam sakit, makanya gak mungkin di opor heheheh

      Delete
    2. perasaan lu sakit girang amat Yam -_____-"

      Delete
    3. girang di bulan puasa, dapat pahala juga loh, hayooo

      Delete
  5. Kapan pun awal puasanya..bukanya TEH BOTOL "SOSOR"..wkwk
    mohon mav lahir dan batin ya sob..
    Met berpuasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha, korban iklan yah sob, hehehe
      mohon maaf lahir batin juga sob, hehehe

      Delete
  6. Replies
    1. Marhaban Ya Syahrosiam *btulgak tulisan gwe*

      Delete
  7. enak banget sih ayam masih dapet amplop.. T_T
    sini kampung aja gini" dah mulai kering..

    ya wes met puasa semoga lancar.. amin.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh ya enak dong, itu kan jatah tahunan yeeee

      amin juga :D

      Delete
  8. maafnya diterima kawan..selamat menyambut bulan suci Ramadhan..saya juga mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee kawan maafnya juga di terima hehehe

      Delete
  9. Perbedaan itu lumrah sobat, yg terpenting tujuanya sama ya,ni menjalankan ibadah hanya mencari ridho allah semata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh bener sob, yg penting kan tujuanya, bukan yg diurusin perbedaan mulu

      Delete
  10. Iya Sobat... Maaf neeh baru abseenn... hehehe,,

    bhineka tunggal ika aja akhu mah sob..

    hehehe...

    Keep posting sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, siip sop, benar bgt berbeda-beda tapi tetap satu heheheh

      Delete
  11. haha alasannya masuk akal banget. eh tapi hati hati aja lu yam. menjelang lebaran tuh lo bakal dibantai abis abisan *masang muka sadis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh, semuanya pada nakutin si ayam nih, kan gwe ayam yg sakit sob, jadi gak mungkin di bantai, buat jadi opor kok yee *muka kalem*

      Delete
    2. hahahaha oiyadong, itu pelajaran tambahan di sekolah si ayam

      Delete
  12. biar pun beda beda puasa yang penting sekaran udah puasa xD asek2 dan orang2 kaya'a pada males pagi2 jalanan kosong wkwkwk ga kaya gue keep semangat 45 wkwk


    yam header'a keran jadi temanya ramadhan ya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah bener, orang2 pada ngurung diri tu di kamar, sampe azan maghrib aru deh pada keluaran, hahaha

      hahah iya ni, headernya bikin yg islami

      Delete
  13. Marilah saling memaafkan menuju bulan suci ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sob, jadikan bulan ini bulan penuh berkah untuk kita semua, amien :)

      Delete
  14. kaloo puasa kamis itu bukannya alira muhamadiyyah yaa :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo muhammadiyah itu jari jum'at mba, tanggal 20-07-2012, bukan hari kamis, yg hari kamis itu, ormas sulsel, heheheh tau dari berita tipi

      Delete
    2. ooh :o
      aliran baru yaaaah :D

      Delete
    3. hahaha, sepertinya begitu mba

      Delete
  15. pemikiran yang bagus :) gue setuju sama lo

    ReplyDelete
  16. kalo puasa nya awal ga gpp Yam,yg jd masalah ntar lebaran idul fitri nya.kalo salah bisa dosa lohh ?

    koq dosa ? ya iya lah,kan 1 syawal ga bole puasa alias HARAM !!!
    inga..inga...ting !

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan terakhir dan terbaik, jgn berpuasa 2 hari aja sebelum lebaran, hahahaha mudah bukan, TTT #tipstanpasolusi

      Delete
  17. gan, jangan lupa sebelum jalan-jalan ke tempat sodara pake celana yang kantongnya banyak, biar nyimpan amplopnya gampang :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, itu pasti ray, itu syarat mutlak dan utama, untuk mencapai kuota amplop yg maksimal, huahahaha

      Delete
  18. dulu lebaran beda-beda,sekarang mau puasa saja beda-beda....
    mungkin suatu saat ada kalender dengan banyak versi...
    hahaaa....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bener bgt bang, ini bukan pertama kalinya, fenomena berbedanya puasa di Indonesia, percuma kita msuk sebagai salah satu negara yg mayoritas Islamnya gede, tapi nentuin ini aja msh ada selisih fahamnya, gak malu apa yaa ^o^

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top