MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

FACEBOOK DAN DUNIA

          Kemarin, beberapa bulan yang lalu *lohh* gwe dapet tugas dari guru KIR gwe, iya pelajaran KIR, ini emang pelajaran baru dari sekolah gwe. Kepanjangan dari KARYA ILMIAH REMAJA. Menurut gwe pelajaran ini seru banget. Karna kita di lajarin gimana caranya menjadi seorang penulis yang baik. Dan kebetulan gwe suka banget sama dunia tulis menulis. Gwe juga masih minim banget ilmu soal dunia tulis menulis makanya, dengan adanya KIR ini, semangat gwe buat nulis jadi berkobar lagi huahhahaha...


Projek pertama yang harus gwe dan temen-temen gwe lakuin adalah, ngebuat BENCONG REIL, no no no, ya ngak lahhh. Projek pertama yang gwe dan temen-temen gwe kerjain adalah, ngebuat sebuah Artikel, yang berhubungan dengan Teknologi, entah itu software, atau hardware nya. Awalnya gwe seneng banget, namanya juga artikel, kan pasti seru buatnya. Ternyata artikel kali ini itu harus beda. Maksudnya adalah, dalam setiap penggunaan katanya harus Universal dan bisa di mengerti banyak orang, karna nantinya artikel ini akan di baca oleh banyak orang.

Mampus nih gwe. Mana bisa penulis bodoh kayak gwe bikin artikel yang begituan, masalah ke dua yang timbul adalah, kita gak boleh menggunakan kata ”kamu, anda, loe, aku, saya, gue, apalagi gwe” itu gak boleh. Gilaa gak tuh, gwe yang biasanya nulis sembarngan aja, sekarang harus coba belajar nulis yang baik, nulis secara universal. Apakah bisa seorang pelajar bodoh kayak gwe ini, bikin begituan.


Kita di kasih waktu awalnya 3 menit untuk mencari Judul, thema, dan kesimpulan dari artikel yang kita buat ini. Bayangin 3 menit, kalo ngupil aja bisa makan waktu sampe ber jam-jam. Masa nentuin 3 hal penting kayak tadi cuman 3 menit, sungguh sebuah penyiksaan ini. Temen-temen gwe akhirnya pada mulai nulis. Dan menurut gwe tulisan mereka berat banget loh buat di baca. Ada yang ngambil judul “aku dan om google” nahh lohh judul macam apa ini. Heyy anak muda sadarlah. Kamu siapa google siapa, jangan terlalu absurd deh, yang normal-normal aja dulu kenapa.

Akhirnya setelah berkali-kali gwe ngupil, gwe menemukan jati diri yang pas buat judul artikel ini. Iyeee emang baru judulnya doang. Kenapa ? gak terima loe ? mau ngajak berantem ? gak usah melotot-melotot gitu dong ! judulnya adalah
“FACEBOOK DAN DUNIA”
Gimana judul artikel gwe, teknologi banget kan. Ini adalah judul terkeren yang pernah gwe buat.? Maksud loe ? *abaikan*.  Gwe bakal tuliskan di sini, artikel gwe lengkap, tanpa mengubah 1 kata dan 1 tanda baca pun. Biar kalian bisa nilai, artikel gwe ini yahhh..... 
Ini Gambar screnshot asli dari tulisan gwe, yang lebih mirip cakar ayam, tanpa editan loh, sumpah!
FACEBOOK DAN DUNIA
Facebook ! Apa sih Facebook  itu ? Siapa coba manusia di zaman sekarang yang gak kenal sama si biru tua ini. Facbook memberikan kemudahan kepada siapa saja untuk saling berkomunikasi. Kita bisa membuat status, share foto dan video ke banyak orang. Bahkan dengan melihat wall facebook seseorang, kita bisa tau apakah statusnya sekarang, dimana dia tinggal dan hal yang lainya.

Facebook  membuat orang yang awalnya buta akan dunia maya, jadi bisa betah duduk dan berlama-lama memandangi layar PC mereka. Mengapa bisa demikian ? Yaa benar kemudahan. Lagi-lagi karna Fiture lengkap dan segala kemudahan yang di tawarkan oleh si biru tua ini. Ada games, belanja onlone [baca : shopping shop] Bahkan belakangan ini kita bisa mendengarkan ceramah dan potongan-potongan kalimat motivasi, lewat Facebook.

Facebook membius semua orang, membuat semua orang menjadi kecanduan. Memiliki sebuah akun facebook, layaknya memiliki dunia baru, dunia yang hanya sebesar layar PC, tapi memberi segala kelebihan yang jauh lebih besar dari ukuran layar PC. Segalanya bisa di dapat lewat si biru tua ini, belakangan di ketahui ada sepasang suami istri yang menikah hanya karna saling add friends dan saling chat. Bisa di tebak pepatah lama yang berbunyi “Jodoh di tanggan tuhan” akan berubah menjadi “Jodoh di tangan Facebook” suatu saat nanti. Kita tunggu saja keajaiban apalagi yang akan di buat oleh si biru tua ini.

Begitulah artikel aneh yang gwe buat. Anehnya artikel ini salah satu yang terbaik loh di kelas *ehem ehem*. Buktinya kemaren ada 3 artikel yang di bacain di kelas, dan salah satunya itu artikel gwe loh. Manusia yang sangat beruntung untuk membaca artikel gwe ini Yunda, teman sekelas juga, Yunda itu cewe, awas jangan suudzon #ehh. Setelah artrikel gwe di baca ampe abis, guru gwe nyuruh si Yunda buat ngasih artikel gwe nilai “A” lohhh, huahahahahah, bangga banget deh gwe, baru pertama kali bikin artikel udah di kasih nilai “A” aja, apa ini mimpi ? bangunin gwe woww? Tabok gwe *salahgaul*.
Nihh kalo gak percaya, gwe kasih buktinya


Katanya sihh artikel ini mudah di baca, gak terlalu banyak bahasa asing atau bahasa aneh didalamnya, terus urutanya juga runtut, bahasanya juga udah sopan kan, huhh jadi mayu nih gwe, #eaaaaaa.

Yahhhh udahan dlu deh cerita gwe kali ini, moga-moga, di arttikel selanjutnya yang gwe bikin di pelajaran KIR bisa gwe share dan ceritain lagi sama kalian, see youu eaaaaa, babayyy

51 KOMENTAR

  1. hahahahha gue ngakak liat tulisan lu .
    kalo waktu gue SMP, KIR itu masuknya ke ekskul .
    jadi nyesel waktu SMP ga ikutan KIR .
    kalo ikut mungkin gue bisa nulis yg bener , kaga absurd kaya gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngakak mulu lo wkwkwkwk....
      owh SMP gwe malah gak suka nulis, jadi gak ikut ekskul yang begituan

      hahahahahah, bersabarlah nak

      Delete
  2. aku ikutan juga lho....
    awalnya sih susah banget. tapi lama-kelaman akhirnya gampang juga.
    mungkin jadi gampang karena terbiasa ya.... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutan apa bang?

      emang, bisa itu karna biasa bang

      Delete
  3. itu emang karya elo?
    kok mirip wikipedia ya? #ups
    wkwk...


    Follback ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalahhhhh,
      lu nya kali yang mirip2in tuhhh ;)

      oehhhh

      Delete
  4. wah, artikel tentang si Biru Tua pendek ya, tapi kayaknya memang udah mengahmpiri semuanya
    ane jadi semangat cari jodoh di facebook :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di tulis di buku keliatan panjang, ehh ternyata segitu aja, mikirin 3 paragraf aja rasanya susah banget lohh, heheheh

      ide yang bagus tuhh wkwkwkwk

      Delete
  5. hahaha, selamat ya yam..

    keren juga ternyata tulisan lo. Pengantarnya kuat benget diparagraf awal, baru dieksekusi dengan brutal. Kompor gas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, tengkyu bang..

      ini bukan stand up komedy bang hahahah

      Delete
  6. Gue malah gak pernah kenal sama yg namanya KIR Yam, biasa,dulu SMA dikampung, jarang bget nemuin kayak gituan :)

    Btw, artikel lo keren yam, dapat A pula,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sabar bang, yang penting happy aja wkwkwkw.....

      heheheh, makasih bang :)

      Delete
  7. Replies
    1. teyusssss, masalah, beruntung tuh yunda bacain artikel nya orang ganteng hahahahahah

      Delete
  8. haha wahh dapat nilai A. selamat ya yam.. tulisan lo ga separah cakar ayam lo og.. haha
    kok waktu sekolah gue ga ada pelajaran sptr itu ya.. Nyesel Gue :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, makasih mbaa, ahhh yang bener. mungkin dlu itu ekskul di skolah lu mba, kan bisa aja

      Delete
  9. gue pernah ikut KIR malah sekarang gue ikut ekstrakulikulernya :)
    kayanya emang cocok deh artikel lo dapet "A" yam, soalnya emang bagus banget isinya :)) anyway, selamat ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, bagus tuh dits kalo lu ikut, buat nambah-nambah ilmu, heheheh bener kan

      aaaa jangan di puji gitu ahhh, jadi malu ahhh gwe ahhhh

      maksihhhhhh

      Delete
  10. Jodoh di tangan facebook... bakal jadi istilah booming kayaknya nih.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bisa-bisa aja lu bang, udah buming dari dulu kyaknya itu

      Delete
  11. waahh enak banget bisa belajar KIR, artikelnya jadi bisa bagus-bagus begitu,,,
    kalau sya di SMP atau SMA gak prnah ada yg nmanya KIR, kasian banget ya,,makanya saya gak bgtu pandai buat nulis, neh aja masih terus berusaha,,kamu dah lumayan tuh bisa dapet A, udah pantes banget untuk ayam kayak kamu,,lanjutkan...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhadulilah mba, wahh bagus apanya, ini juga lagi belajar.

      heheh sabar aja deh, yg pentingkan sekarang udah jago nulis, jadi tanpa KIR pun udah keren-keren tulisanya,

      Delete
  12. wah jujur sob gw paling sulit merangkai kata demi kata palingan kalo lagi ada inspirasi baru bisa bikin cerita/artikel apalagi bahasanya harus universal secara gw nulis biasanya pake bahasa gw sendiri tapi selamat ya dapet nilai A kalo gw paling dapet nilai E (elek) dalam bahasa jawa berarti JELEK hehe.

    Ngomong2 ngupil ko berjamjam si lama amat, gw aja 1 menit cukup yam malahan bisa dapet banyak hehe*becanda*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja nih, gwe juga nulis sembarangan aja, gak pernah pake bahasa yang baku dan universal kaya gini. tapi demi tuntutan tugas, yaudah gwe coba deh, ehh ternyata hasilnya gak mengecewakan banget heheheh

      hahahahahah, hebat lu

      Delete
  13. kalo diskolah gue dulu KIR termasuk ekstrakurikuler gitu, skrg udah jadi pelajaran aja :|
    bagus sih emang ngajarin siswa buat karya ilmiah gt nanti pas kuliah berguna bgt .
    heran lu kepikiran aja buat artikel itu wkwk dr judulnya aja udah maknyoossss, hotnews gt rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih bang, dulu itu KIR emang msuk ekskul aja, baru di skolah gwe aja nih KIR jadi pelajaran pokok, wkwkwk sesuatu bgt ya bang hahaha ;)

      Delete
  14. iya bener kata oges, diskolah gue dulu jg KIR itu baru extra. Gue awalnya KIR itu kyk meneliti2 gtu soalnya diliat dari kepanjangannya hahaha
    Ah elu emang bakat dalam menulis gue gak heran yam :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gwe aja kaget kalo kelas 11, ada pelajaran KIR bang. hahahahah, KIR=Meneliti, dari mana sikronya itu bang.

      ahh maca ciehh, jadi mayuuuu :^D

      Delete
  15. hahaha ... gue gak pernah kenal sama KIR makanya tulisan gue gak mutu ..

    gue pernah ikutan pers mhasiswa dan nulis opini ..
    tapi gue lebih nyaman nulis gak mutu :D

    guru elu itu khilaf yam ... ngasih nilai A
    percaya deh sama gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, malang bener nasib lu bang.

      mending lu nulis bikini bang dari pada opini, gak pantes wkwkwkwk

      gwe gak percaya yeee :P

      Delete
  16. cieeee yang dapet A...makan-makannya syukuran ditunggu nih :D *dihajar*

    selamet yak...artikelnya emang bagus kok...gak bikin orang malah jadi bngung bacanya :)

    keep writing brother :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, makan2 di rumah sendiri2 aja eaaaa, wkwkw :D

      heheheh, makasihh brooo

      Delete
  17. ciee yang dapet A cieee

    wah hebat ya sekolahnya ada pelajaran KIR, kalo di sekolah saya ada KIR tapi ekskul bukan pelajaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, jadi mayuuuu

      iya, dulu aja gwe kaget, kok KIR msuk pelajaran, tapi asik kok, seru heheheh

      Delete
  18. KIR pelajaran? .-. mueheh kalo ditk eh smp gue dulu itu masuk ekstra-_- huehehe cie dapet A :D gue setuju tuh soalnya artikel lo bahasanya mudah dicerna gitu heheh tapi maknanya ngena pantes aja dapet A u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaa, rata2 emang msuk ekstra sih,

      lu kira makanan yaa, mudah di cerna -_-. heheheh, maknanya dalem eaaaa, wkwkwkw

      Delete
    2. iaa, rata2 emang msuk ekstra sih,

      lu kira makanan yaa, mudah di cerna -_-. heheheh, maknanya dalem eaaaa, wkwkwkw

      Delete
  19. mantap neeeh ceritanyaa... nice posting yam...

    ReplyDelete
  20. keren juga yam, kir jadi mata pelajaran..jadi semua siswa dituntut kreatif...kalau kami dulu kir itu extra..

    aku paling suka yang terakhir, jdoh ditangan fb..hahaa
    fakta, tmen ku ada yg jadian krna kenalan di fb :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, apalagi anak kya gwe yg lagi hoby nulis, kebantu bnget sama plajaran ini wkwkwk

      wahhh ternyata beneran kan, ada yg bisa falling in love lewat si biru tua wkwkwk

      Delete
  21. ckckckc,,,tulisan kamu bang emang mirip..eh....:D

    ReplyDelete
  22. memang tidak hanya siswa saja sob yang di tuntut untuk selalu kreatif kitapun yang sudah lewas sekolahnya harus selalu bisa kreatif dalm mengembangkan blognya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bang, kalo bisa dalam semua hal kita harus jadi lebih kreatif dan inovatif. super sekali

      Delete
  23. slmat deh,Yam..brarti lw brbakat jga,nulis artikel yg brbobot..hehe
    trus brkarya yam...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, iya juga yaa, tambah semangat nulis nih gwe, tapi lebih enak nulis pake gaya sendiri sih, wkwkwk

      Delete
  24. nilai pertama udah A.. pertahankan!!! hehe :-d

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni