MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Friday, August 17, 2012

MERDEKA ITU APA SIH ?

      Sepertinya gwe salah satu blogger yang telat posting nih. Mengingat para blogger lain udah pada menuangkan ide dan ceritanya pagi tadi, bahkan ada yang dari subuh udah ngepost ceritanya. Sebagai seorang blogger gwe agak malu juga nih, kalah cepet sama temen-temen yang lain. Tapi di balik itu semua kan yang penting gwe udah mau luangin sedikit waktu gwe, buat nulis cerita seputar anniv nya endonesya. Heheheh

            Tahun ini kalo gak salah tahun kedua, kita (rakyat Indonesi) merayakan hari kemerdekaan, di bulan puasa. Gwe sebagai seorang calon pelajar sukses agak gak terima nih. Kenapa? Why ? what ? karna, sekolah gwe pasti ngadain upacara besar-besaran di Stadion. Kenapa coba harus di stadion kan malas banget. Jauh banget lagi dari rumah gwe. Udah tau kalo libur gini gwe gak dapat uang saku. Malah disuruh ikut upacara. #sedotiler.

            Yang gwe tau kalo lagi 17 Agustusan itu kan pasti ada lomba-lomba tuh, dan pastinya menguras tenaga juga. Jadi gwe sebagai anak kampung yang doyan sama perlombaan, berat rasanya gwe melawati 17 agustus tanpa ikut lomba apapun. Karna di Achivment gwe, gwe terkenal banget sebagai pemegang rekort lomba Makan Kerupuk + gigit sendok¸ di dua cabang perlombaan ini gwe selalu meraih mendali. Baik Emas, Perak, atau Perunggu. *lu kira ini olimpiade yam*.

            Okee. Sekarang kita serius dikit yah. Gwe heran sama manusia Indonesia, kalo udah yang namaya hari kemerdekaan, sibuk ini lah itu lah. Ngerayain ini lah itulah. Padahal apa ? apa coba yang mau di rayain ? emang bener secara Pandangan Mata kita merdeka. Tapi secara konkret dan harafiahnya apa ? janagankan status merdeka ! mau merdeka aja kita masih jauh banget. Masih banyak banget masalah Negara ini yang harus kita benahin. Tapi nyatanya bukan bantu ngebenahin malah bantu ngancurin. Ini lah sifat manusia indoonesia yang sebenar-benarnya.

            Kita terkenal sebagai negara ter-korup nomor 4 yah (kalo gak salah, gwe lupa juga tepatnya berapa. Lu serching aja di google). Kita juga terkenal sebagai salah satu negara peng import dan eksport, Narkoba terbesar di Asia Tenggara bahkan terbesar juga di dunia. Apa coba yang mau kita banggain. Di tahun 2012 ini apa prestasi terbesar Indonesia, apa coba ?

            Juara umum Sea Games. Okee kita emang juara umum, tapi kita juara umum, syapa tuan rumahnya ? kita kan. Kapan terakhir kali kita jadi juara umum ? 14 Tahun yang lalau ! syapa tuan rumahnya ? Kita lagi kan, jadi udah deh gak usah terlalu bangga dengan yang begituan. Kalo mau banggain Indonesia tu gak usah repot-repot, kaya belajar ke luar negri, buat buktiin pelajar indonesia juga mampu bersaing dengan pelajar dunia lainya, hahh, ngapain cape-cape. Atau latihan siang malam buat ikut Sea Games 2 thn lagi.

           

Kalo lu mau banggain INDONESIA simple kok, lu cuman perlu lakuin ini aja :
  1. Belajar dengan ikhlas (kalo lu pelajar), 
  2. bekerja dengan sepenuh hati (kalo lu udah kerja).  
  3. Menaatin peraturan lalu lintas di jalan dan di manapun. 
  4. Mau antree.dan Menghargai pejalan kaki. 
  5. Gak buang sampah sembarangan. 
  6. Lebih menghargai manula dan ibu hamil.

Udah itu aja kok gak usah muluk-muluk dan aneh-aneh. Lu lakuin apa yang gwe tulis tadi, sama dengan lu udah mencintai, menjaga, dan menghormati bangsa lu sendiri. Okeeeee

MERDEKA !!!

22 comments:

  1. walaupun gitu indonesia jg banyak bagusnya yam seperti budaya, tradisi dll. Mesti dijaga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, tapi anehnya kelebihan indonesia malah gak pernak ke ekspose, malah kekuranganya yg di tonjolin terus. apa coba maksudnya, itu kan sama aja meracuni generasi bangsa -__- #sokbenar

      Delete
    2. nah bener kata lo tu -___- gak ngerti dah gue yam ckck

      btw Selamat idul fitri, maapin kalo ada kata2 gue yang salah :)

      Delete
    3. okee bang, udah gwe maafin dari sebelum kita kenalan heheheh

      Delete
  2. Indonesia memang masuk negara terkorup di dunia, tapi itu kalau kita liat dari segi negatifnya. Kalau segi positifnya banyak, hanya kurang terekspos sama media. Media cuma sibuk ngekspos yang buruk2nya aja.

    Banyak yang bisa dibanggain dari Indonesia, seperti yang Yoga bilang. Cuma Indonesia yang punya beraneka ragam budaya, bahasa, tradisi dan lain2.

    Oh ya, Kalimantan juga masuk 3 besar pulau terbesar di dunia. Harusnya kita bangga yam bermukin di Kalimantan, yeahh :)_

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, itu lah anehnya negara kita, yg di cekokin ke generasi mudanya malah hal negative, prihatin bgt kan

      iya bang tapi hal begative nya juga gak kalah banyak #ehhdilema

      hahahah, iya yah bang, walaupun 60%nya air, yg penting KALIMANTAN punya predikat TER hahaha

      Delete
    2. bener tuh yang penting ter...hehe

      boleh gue bantu ga ngelakbanin mulut haji muhidin:)_

      Delete
    3. hahah, boleh banget, emoso tuh gwe ntn sinetron yg itu, tapi gak tau kenapa gwe kok bisa suka banget yah hahahah

      Delete
    4. haha, ternyata gue punya temen juga yang suka sinetron itu..

      gue suka liat Rumana, seksi banget dah... :)_

      Delete
    5. hahahah, ini kah bukti bahwa kita emang keturunan asli borneo bang wkwkwkwwk.

      gwe suka lait atika nya. ternyata tai lalat di bibirnya couple loh bang, coba lu perhatiin, seksi boo

      Delete
    6. masa...
      entar ah gue ga liatin tai lalatnya? dibibir kan?
      kalau ditempat lain ada ga sih.. :)_

      Delete
    7. iyalah dibibir mas di titit nya, heheheh

      Delete
  3. cwiiih bahasa elu yaaaam :D
    konkrit dan harfiah segala
    gak pas tau sama muka ...
    tapi hal2 dibawah itu bener , sama yg trkhr
    jgn suka bikin video bokep sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih dotz, gwe aja binggung kenapa bahasa gwe bisa se labil ini, mungkin 10 thn lagi gwe bakal gantiin pak mario teguh hahaha :D

      iya tuuu, jgn juga bukin pideo ngupil sendiri ya dotz wahahahah

      Delete
    2. kayaknya siiiih elu bakalan ganti mario tarno deh yam :D :D

      kalo pideo ngupil itu tutorial yam ...demi menularkan ilmu ngupil yang lebih cerdas :D

      Delete
    3. hahahaha, gwe jadi mario tarno itu adalah sebuah pujian atau hujatan dotz,.


      wahahah iya tuhh bener, kasaih tau cara memanen upil yang baik dan benar dotz

      Delete
  4. siap laksanakan bang!

    aaaaaaaaa uda lama ga upacara bendera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hokehhh, cepat berangkat #lohhh


      hahahah, ntar ikut upacara kematian aja mba wkwkwk

      Delete
  5. bener banget sob, postingan yang bermanfaat untuk disimak tapi, ngomong2 kamu rekor ko juara makan krupuk wkwk

    orang laper si bisa. Tapi sukses slalu buat Anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh bagus deh sob, klo ada manfaatnya #berkahramadhan heheheh. iya soal makan memakan dan di makan gwe pakarnya sob, tapi anehnya gwe gak bisa gendut, mungkin gwe makan buah gummy2 yg di makan sama lufy, makanya biar makan apa aja, tetap langsing sin sing heheeh

      Delete
  6. setuju deh...
    sederhana yg kita lakuin, tapi effecy nya besar nuat bangsa ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang begitu bang, hal yg kita kira kecil, padahal lebih besar dari yg kita bayangkan #sokbener

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top