MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Wednesday, February 29, 2012

makna besar di balik kata “uang”

            kali ini si ayam pengen berbicara sedikit mengenai UANG, Siapa sih manusia di zaman sekarang yang gak tau soal uang, bahkan baru-baru ini gw dapat informasi kalo binatang lebih tau soal uang, tapi gw gak tau binatang apa itu. Bicara soal uang dan binatang dapat kita bandingkan saling keterkaitanya antara satu sama lain. Orang utan di bantai di habitat aslinya di kalimantan, (dan kalimantan itu tempat gw) demi mendapatkan bonus dari sebuah perusahaan kayu disana, karna di angap hama, buat pertumbuhan sawit. Ini keji banget tau gak, bukankah harusnya kita manusia melestarikan keberadaan mereka, bukanya membasmi populasi mereka.

            Tapi gw gak pengen bahas terlalu jauh tentang ini. Eniwei kita balik lagi kemasalah uang  sekarang gw pengen ngajak kalian merenung sedikit, mengenai masalah yang pelik ini. Sadar atau gak uang ini dapat mengubah putih menjadi abu-abu merubah persahabatan menjadi permusuhan,dan  mengubah kawan menjadi lawan.

            Sebagian orang berpendapat bahwaUang adalah segalanya, tanpa uang apalah arti hidup kita. Uang juga banyak disalah gunakan artinya, ada orang yang menuhankanya, bersujud dan menyembah kepadanya, padahal tanpa tuhan uang hanyalah selembar kertas berwarna yang jika tiada angka nol(0) gak ada artinya.

Uang dapat membeli rumah tapi bukan kehidupan
Uang dapat membeli jam tapi bukan  waktu
Uang dapat membeli buku tapi bukan  pengetahuan
Uang dapat membayar dokter untunk  kesehatan, tapi bukan  nyawa
uang dapat membeli darah tapi bukan nafas
uang dapat membeli posisi tapi tidak untuk kehormatan
uang dapat membeli seks tapi bukan  cinta
uang dapat membeli kemunafikan tapi tidak  ketulusan
uang dapat membeli kawan tapi tidak persahabatan
uang dapat membeli kebohongan tapi tidak kepercaan

            uang dapat mebeli semua apa yang anda inginkan dan butuhkan sesuka anda tanpa ada yang melarang, tapi ingat!!!! Semua itu tidak akan abadi dan suatu saat nanti akan lenyap dan musnah ketika anda tidak mampu untuk nernafas kembali.

            Maka dari itu si ayam pengen mengajak kalian semua untuk sedikitnya boleh menghargai berharganya selembar uang, tetapi tidak menyalahgunakanya dengan hal-hal negative. Sesekali lihatlah orang yang berada di bawah anda untuk  mengingatkan anda kepada keberadaan tuhan, karna tanpa mereka kita tidak bisa di sebut kaya.

21 comments:

  1. tp ada aja sob sebagian org yg mendewakan uang. karna dgn uang kita bs ngapain aja.

    aku sih cm berpesan:
    "jgn sampe kita menjadi budaknya uang"

    nice artikel sob... salam kenal
    kalo bersedia, kita tukeran link yuk...gimana mau?

    ReplyDelete
  2. emang gitu sob, mungkin bukan hanya sebagian orang yang mendewakan uang tapi banyak orang yang berfikiran gitu.....

    okee soob, link ama banner sobat udah saya pasang.. :)

    ReplyDelete
  3. Hohoho,,,Artikel bermanfaat nih sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sobb, salam kenal dari blogger kalimantan...

      Delete
  4. Nice post Gan,
    Pencerahan yang dahsyat...
    Salam kembali dari bLogger Lampung... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeee gan....saling support ya.... :)

      Delete
  5. yang jelas uang dapat membuat manusia sanggup untuk melupakan sahabat dan keluar. ini kenyataan dan itu sangat pahit ketika terjadi pada orang terdekat kita.

    Uang dapat membeli rumah tapi bukan kehidupan
    Uang dapat membeli jam tapi bukan waktu
    Uang dapat membeli buku tapi bukan pengetahuan
    Uang dapat membayar dokter untunk kesehatan, tapi bukan nyawa
    uang dapat membeli darah tapi bukan nafas
    uang dapat membeli posisi tapi tidak untuk kehormatan
    uang dapat membeli seks tapi bukan cinta
    uang dapat membeli kemunafikan tapi tidak ketulusan
    uang dapat membeli kawan tapi tidak persahabatan
    uang dapat membeli kebohongan tapi tidak kepercaan

    itu semua adalah suatu kesalahan manusia yang mengukur segalanya dengan uang. sangat bermakna bro dan ini realita untuk kita sikapi sebagai pedoman hidup agar jangan jadi orang yang lupa segalanya karena uang.
    semoga bermanfaat juga bagi yang lain. salam persahabatan blogger dan ditunggu kunjungan baliknya. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip bro, makasih atas suport dan masukanya yang begitu luar biasa, salam persahabatan balik dari blogger kalimantan....
      okee saya langsung meluncur ke blog sobat.

      Delete
  6. yaaah si ayam mencoba bijak ..
    entah kenapa aneh aja gue ngebacanya .. elu terlalu serius yaaam , tumben :D

    lagi gak punya uang yaah #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari dulu emang gwe selalu bijak kali dotz -_-

      hehehehe, lu bisa merasa aneh juga ya dotz, gwe kira sarap ke anehan lu udah putus...

      lu mau ngasih gwe duit hahh

      Delete
  7. oh gini kelakuan ayam sebelum kita kenal, ternyata lu dulu bijak ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheheh, itu otak gwe lagi ke goncang aja bang, makanya bisa nulis yang begituannn, luar biasa banget

      Delete
  8. keren cuy... uang dapat membeli wanita tapi bukan cinta jiaahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli kata-kata gwe, keren banget yahh, itu gak nyontek lohh beneran

      Delete
  9. uang dapat membeli kawan tapi tidak persahabatan <- suka nih sama kata-kata yang ini :))
    lo kalo kaya gini bijaak banget yam, yaampun
    habis kesambet apaan? .-.

    ReplyDelete
  10. bakalan ada saingan berat nih mario teguh :)

    pindah haluan yam..

    tambahan, uang emang bisa buat beli harga diri, tapi ga bisa beli harga lo *ga tahu juga gue

    ReplyDelete
  11. kali ini cerita loh gak bodoh lagi yam wkwk
    gue trmasuk yang menghargai sekecil apa pun nominal uang itu, *yeaaah :D

    ReplyDelete
  12. Entah kenapa yam, gue tersentuh banget untuk postingan lo kali ini*Jujur.

    Memang segelintir orang menganggap uang adalah segalanya tanpa mereka sadari bahwa dengan uang juga nyawa seseorang bisa melayang. contohnya pembunuh bayaran.

    ReplyDelete
  13. ya ampun yam lu jujur deh sama gue lu kenapa .
    kayanya kahir2 ini semua post lu bikin gue merinding disco deh ..
    tapi keren ko yam :)

    ReplyDelete
  14. sumpah yam gue bener2 merinding disco baca post lu .
    jujur sma gue lu kesambet apa ? *kepo
    akhir2 ini postingan lu sumpah berbeda banget :)
    tapi gue tetp suka ko ..

    ReplyDelete
  15. keren nih yam postingannya !!!!
    singkat dan padat..uang itu bukan segalanya. hanya kenikmatan sesaat yg hanya akan dirasa dipanggung sandiwara ini. kenikmatan yg kekal akan menunggu jika kita menggunakan uang dengan baik dijalan Allah :)

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top