MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Thursday, February 2, 2012

Disiplin is my life

            Sebenarnya kata disiplin ini sering banget masuk dan keluar seenaknya dari telinga kita mirip dengan bajaj yang sering keluar masuk gang, tapi kenapa, kita generasi muda bangsa ini tidak dapat menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, coba dehh kalian bayangim kalo seluruh orang di dunia mengabaikan kedisiplinan, pasti dunia ini akan kacau balauu, gak ada lagi orang yang mau antree, kencing sembarangan, walaupun udah di tulis “yang kencing di sini berarti binatang” tapi tetap aja banyak orang yang melngarnya, 

        bukan hanya anak-anak jalanan, tettapi orang-orang berdasi pun banyak yang demikian, ada apaa dengan diri kita, begitu susahnya kah menanamkan kedisiplinan dalam diri kita, KENAPA? Gak biasa lah, gak bisa lah, gak mampu lah, kalo untuk disiplin aja kita harus belajar mati-matian, lebih baik tutup aja ni negara. Lampu merah di trobos, mati, yaa mungkin kasus seperti ini harus di pertahan kan demi menyingkirkan orang-orang bego yang gak di siplin, udah tau lampu merah masihh juga di trobos, ketauan banget tu orang pas bikin SIM nyogokkkkkk, heyyyy para polisi, tau malu dong kalian, masa uang kaya gitu di terima juga, apa gak sadar dengan apa yang kalian lakukan itu, dapat mengancam nyawa banyak orang.
            
          Gw pengen kita semua memperhatikan orang-orang yang berada di sekitar kita, misalkan artis idola, mereka semua itu disiplin lohh, walaupun badan mereka gak tegap kaya kesatuan SATPOL PP, mereka lebih disiplin dari pada anggota SATPOL, yang kerjanya ngubek-ngubek markas banci sejagat. 

         Mereka harus mengikuti skejule yang udah di buat ma manager mereka, kalo mereka gak jalanin mereka bisa di denda dan masuk penjara. Sebenarnya gwe masih kasihan dengan kasus-kasus narkoba yang menjerat para artis, gwe merasa mereka gak salah make barang haram itu, karna itu salah satu tuntutan provesi mereka, kalo mereka gak jalanin, mereka akan di hadapkan dengan berbagai macam konsekuensi. 

       Tapi yang gw binggung kalo para SATPOL kegerebek lagi pesta narkoba,,,,ada apa dengan INDONESIA, para penegak hukum yang sebenarnya, kerjanya gak cape-cape banget, ibaratnya Cuma ngubek-ngubek markas banci aja, harus pake narkoba, itu supaya apaa coba. Supaya apaaaaaa, gw mau nanya? Supaya kuat lari buat buat nguberin para banci, supaya tetep keliatan cool di depan para banci, atau yang lebih extreamnya lagi, supaya langsung bisa maen ama bancinya. Dan tahan berlama-lama, itu kenapaaa. Apa para SATPOL udah gak nafsu ama cewe, atau dimata mereka setelah pake barang haram itu, para banci keliatan seksi dan menawan...emang gila semuanya....GILAAA.
         
         Meskipun terkesan memiliki arti yang sederhana, namun dalam penerapanya di kehidupan sehari-hari di butuhkan latihan dan komitmen sungguh-sungguh. Emang siih latihan ini terkadang bersifat memaksakan diri kita sendiri, bayangin aja loe lagi baca komik favorite, tahu-tahu azan udah memanggil, apa coba yang loe lakukan.
·         Cuek bebek dengan suara tuu muazin....
·                   
     Menggangap ini belum adzan, terus sambil berlaga memutar jarum pendek pada jam tanggan Atau lo pura-pura gila, dan berkata “siapa akuu??,, di mana akuu??,, suara apa itu??.

          Maka dari itu mulailah dari hal-hal kecil , seperti menaati waktu ibadahmu, komitmen dengan jadwal pelajaran di sekolah dan dirumah, disiplin mengelola uang saku, jika ini terus kita lakukan, jangan pernah khawatir dengan pencapaian citi-cita kita. Kelak kita semua akan menjadi pemimpin yang mampu menerapkan disiplin pada diri dan sekitar kita. Bisa kita bayangin, INDONESIA akan menjadi negara maju dan di kenal dengan negara lain di bawah kepemimpinan kita.
 
            Jadi tunggu apa lagi?? Ayo latih diri kita untuk menegakan kedisiplinan sejak sekaranggg....okeee.

8 comments:

  1. wow lagi2 gue acungin 10 jempol buat lu hhe .
    ayo mulai dari hal kecil n tentunya dari diri kita sendiri ..
    termasuk disiplin dalam dunia blogging jg ,,,
    HIDUP AYAM HIDUP AYAM \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheheh, gwe kasih 9 jempol gwe buat lu deh, kashan kan, kalo jempol ger sebanyak itu wkwkwkw

      yeeee hidum gwe, coblos gwe yah wkwkwk

      Delete
  2. kalo gue orangnya emang gasuka nunda2 yam. kalo udah terbiasa kyk gitu otomatis apa apa jadi disiplin haha

    lagi lagi mendapati kasus2 yg marak di indonesia haha ngga heran lagi gue

    ReplyDelete
  3. kirain postingan kuliah yam. #eh wkwk :p
    nutup negara caranya gmn yam XD
    tp salut akhir2 ini postingan lu kritis abizz

    ReplyDelete
  4. disiplin itu perlu, ya disiplin itu perlu. jadi tegakkan kedisiplinan ya tegakkan kedisiplinan
    HIDUP AYAM !! \m/

    ReplyDelete
  5. wah jadi motifator nih yam sekarang? , displin itu gampang asala ada kemauan

    ReplyDelete
  6. bener banget sering banget gue ketemu sama tulisan mirip kaya gitu tapi beda versi, "jangan buang sampah disini kecuali setan" tapi tetep aja, maish ada manusia yang buang sampah disitu.

    ini pertama kalinya gue baca tulisan lo yang frontal banget, ada polosi, satpol pp. Tapi mau gimana lagi emang gitu realistisnya.. Gue acungin jempo lo berani cantumin 2 perkerjaan itu yam. :-bd :-d

    bener banget, gue kalau lagi asik baca sering mengabaikan azan, malui sekarang gue mau ngerubah hal itu.

    Lagi-lagi makasih yam, udah ngingetin gue :D

    ReplyDelete
  7. disiplin itu jika tidak ditanamkan sejak kecil susah yam...
    kemudian kesadaran kurang, malas pastinya...dan negara kita ini termasuk minim soal disiplin
    kalau gue sih setengah2 :D

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top