MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, February 12, 2012

Periklanan bodoh negeri kita



            Karna keluarga gw termasuk keluarga sibuk jadi biasanya gw Cuma makan mie instan + telor ceplok, yang tak lupa di bubuhin dengan kecap, kalo ada bekas muntahan kucing juga gw campur, biar rasanya nendang. Karna keseringan gw makan mie n telor ini, dengan ajaibnya rambut gw berubah jadi bentuk semi indomie gitu. kalo loe tau iklan indomie, loe pasti gak asing lagi dengan cerita-cerita menyedihkan ala iklan indomie, ada yang dy rela ke ke belanda buat cari indomie lah, itu kan bohong banget, ngapain coba dy jauh-jauh ke belanda buat beli indomie, apa di warung gak ada, di supermarket gak ada. Ini iklan yang menjerumuskan banget.

     semua iklan makanan di perankan dengan model-model yang tinggi, cakep, wajahnya kalo gak oriental yaa kebarat-baratan gitu. Kenapa sihh??..kenapa harus gitu, apa ada yang salah dengan wajah orang INDONESIA. Masalah fisikk, apa mayoritas kwalitas bentuk fisik orang di indonesia di bawah standart semua !!! engak kan,, terus kenapa para pengiklan produk harus menggunakan orang asing, contoh kaya iklan shampo CLEAR, di iklan itu bintang utamanya adalah pemain bola yang udah di naturalisasi, loe semua pasti udah tau syapa dy!!!iya irfan bachdim, orang yang mempelopori pekerjaan sampingan pemain sepak bola, kalo job bola lagi kosong, mungkin para pemain akan ikutan casting bintang iklan, itu kan norak banget,,, udah lah yaa, kalo main bola ya main bola aja gak usah pada keranjingan pengen jadi bintang layar kaca, apa gak cukup selama ini pemain bola ngambilin bintang-bintang.

            Banyak banget kalo kita perhatiin iklan-iklan yang aneh yang beredaran di televisi kita, dan iklan itu juga di konsumsi oleh anak-anak, ni maksud gw di konsumsi tuu di tonton yaa, bukanya tau-tau anak lagi diem, tau-tau memakan tu tv, bukan,,,,,udah lah yaa coba deh untuk para-para pembuat iklan terutama iklan produk makanan dan kecantikan. Apa coba hubungan antara mi goreng rasa kari paha ayam, dengan adegan seorang model yang menunjukan pahanya kepada penonton, apa coba tujuanya, mungkin motonya tu mie gini kali ya “makan mi goreng rasa kari paha ayam, dan nikmati sensasi kesammanya dengan adegan di bawah ini”. 

      Wah-wah nii gila ni iklan, secara tidak langsung dy udah mengajak kita untuk ngelakuin hal bodoh tau gak,, para bapak-bapak mah doyan aja liatnya, alasan lah nonton berita, padahal coba mau liatin iklan paha doang. gw juga sering menemukan kata-kata yang ambigu dalam pengucapan para bintang iklan itu, saat merepresentasikan produk mereka. “sedot nikmatnya, raskan sensasinya” ini apa coba, apanya yang mau di sedot mba, terus sensasi apa iinii, semua yang aneh adi di Indonesia gw juga merasa aneh, kenapa bisa tinggal di negara yang katanya negara kaya ini, mungkin kaya keanehan kalii yaaa.....

2 comments:

  1. benar sekali mas, negeri ini bener2 dah kacau, apalagi kacaunya tersebar di berita, udah gitu masih gak mau tobat ? berubah ?

    yah efeknya ini nih, kegilaan ini menyebar ke rakyatnya, ampe2 kebanyakan udah stress gan, ini negeri koq aneh bener ? udah itu kacau pula....

    artikel serupa tentang kekacauan di negeri ini sudah banyak saya temukan di google, karena saya juga udah ikut stress lihat negara ini... kenapa ? karena saya tinggal di negeri ini...

    ReplyDelete
  2. @Anonim betul, kita harusnya bisa prihatin dengan keadan negeri kita yang hancur-hancuran ini, semoga cerita saya ini dapat di baca banyak orang dan menyadarkan banyak orang.... amien :)

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top