MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, February 12, 2012

Ayam negeri VS Ayam kampung


            Waktu itu gw lagi dengerin percakapan antara 2 bocah, kita sebut aja namanya Tim dan Bul, gw gak tau apa yang mereka bicarain, tapi dari kejauhan, gw liatin muka mereka berdua kayaknya, serius gitu, alhasil gw pun mendekati mereka ala-ala detektif conan gitu, dengan jass panjang menjuntai, mirip ama yang di pake tria cangcut dalam film “tarix jabrix 2”, gw deketin mereka berdua n gw menguping gitu.,,,,,,
Tim     : ehhh bul,, gw baru di beliin ayam negeri peliharaan loh ma bokap gw,   warnanya putih, dy imutt banget...
Bul      : HELLO, gw udah punya ayam kampung peliharaan dari nenek gw masih bayi kaleeeee.....
Tim     : tapi kan ayam loe ayam kampungan, gak kaya ayam gw, ayam gw ni ayam negeri, dy kalo mau pup aja, bisa ke WC, sendiri. Kalo makan, aja dy pake sendok n garpu, kereen kan
Bul      : gituu aja loe sombong banget, ayam gw nii lebih mahal harganya, kalo di jual, coba loe tanya di warteg, kalo loe mau makan. Pasti ayam kampung lebih mahal, kenapa ???, karna ayam kampung itu masih suci men, dy belum kenal ama yang namanya pergaulan bebas, gk kaya ayam negri, kalo umumnya, para ayam di dunia, mendadak buta kalo udah senja, ayam negri malah mendadak, pada pengen mangkal, makanya harganya murah. Beda kalo ayam kampung yang mau mangkal, mereka harganya mahal dan goyanganya juga asyikk punya....
Tim     : terang aja lah ayam kampung gak tau pergaulan bebas, mereka kan pada jelek, item lagi, makanya kalo di ajak ngumpul bareng, mereka minder gitu, beda ama ayam negri, yang tampangnya rata-rata belasteran gituu...
Bul      : wahh lo norakk nii, lo pernah gak liat, penyabungan ayam, di sanan itu, Cuma ada ayam kampung, ayam negri mah Cuma jadi kacungnya doang, kenapa??? Karna ayam kampung tu, sering naik turun gunung di kampung, gak kaya ayam negeri, kerjanya Cuma makan, tidur, berak, gitu terus ampe akhirnya mereka di eksekusi di rumah pemotongan hewan. Dan berakhir dengan mengenaskan.
Tim     :santai aja sob, gw emang tau kalo ayam kampung jago saung, tapi ayam kampung punya gak yang namanya, lebel HALAL dari MUI, ??? gak kan, kenapa.???karna ayam kampung tu gak di anggap di INDONESIA, yang di anggap halal dan diakui kualitasnya Cuma ayam negri, tukang jagalnya aja di ekspor langsung dari arab sana, padahal tugasnya Cuma baca bismilah doang, nah kalo ayam kampung, kta kan gak tau dy di potongnya pake bismilah apa engak, udah lahh loe gak bisa menang lawan ayam negri.

Akhirna gw mikir nii, di antara semak –semak, ternyata kalo kita pikirkan lebih jauh, hal-hal yang keliatanya sepele, kaya misalnya di kasus ini, bisa jadi lebih seru lohhhh. Mungkin lain kali gw bakal denger ada anak-anak yang berdebat soal, apa yang lebih keren nama gw apa nama ello, atau apa lebih keren mana bahasa inggris dengan bahasa indonesia atau yang lebih extream lagi bagusan mana otak gw dengan otak loe, (dan mereka akan memecahkan kepala masing-masing, untuk membuktikan kebenaranya..) salam AYAMnesia bat lo semua... J

1 comment:

  1. wkwkwk, ngakak pas baca kemungkinan terakhir, pecahin kepala, parah

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top