MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Wednesday, October 1, 2014

Nama-Nama WiFi yang Kampretnya Super

Jadi anak rantau dan jauh dari orang tua itu emang banyak nggak enaknya. Kita nggak bisa ngabisin uang seenaknya, soalnya sekarang udah dijatah perbulannya, nggak kaya dulu kalo mau jajan tinggal minta. Siapa bilang jadi anak kost itu bisa jalan sepuasnya kemanapun dan kapanapun, emang bener sih disini udah nggak ada yang ngawasin, tapi, pahamilah ketika kalian sudah tinggal sendiri dan diajak temen buat jalan-jalan pas weekend, kalian bakal mikir soal bensin dan kalo udah mikir soal bensin nggak bakal jauh dari mikirin duit lagi. Pusing lagi.

Soal internet juga gitu, kalo dulu waktu masih sama orang tua tinggal beli modem sama beli kartu + paket internet selesai deh, internetan bisa puas dirumah, atau kalo kalian orang yang lebih mampu malah lebih gampang lagi, tinggal suruh bokap pasang wi-fi dirumah, internetan jalan terus nggak perlu mikirin biaya dan tetek bengeknya, ehh iya tetek bengek apaan sih?

Setelah ngetik 2 paragraf diatas gue jadi kangen rumah, syialan. Lebih tepatnya kangen fasilitas rumah yang apa-apanya tinggal minta, nggak susah kaya sekarang, apa-apa sendiri.

*Backsounds : Bujangan – bang haji roma*

Tapi ngomong-ngomong soal internet dan wi-fi, semenjak kost dan pisah sama orang tua *Yaiyailah* gue terbiasa jadi wi-fi hunter. Ketemu tempat baru hal pertama yang gue lakukan adalah nge-cek jaringan wi-fi bukan foto-foto atau update path, nggak penting banget. Tapi ntar kalo di tempat ini ada jaringan wi-fi baru gue foto-foto sekalian update path biar terlihat gaul.

Tempat-tempat yang biasa nyediain jaringan wi-fi itu kebanyakan tempat perbelanjaan, atau kalo diarea kampus biasanya ada ditiap gedung atau fakultas, nemu wi-fi dikampus gampang banget sih, nemu passwordnya yang agak susah.

Sangking gampangnya nemu jaringan wi-fi dan sangking seringnya gue nge-cek jaringan wi-fi, gue sering baget ketemu nama wi-fi yang aneh-aneh, biasanya ini kerjaan iseng mahasiswa yang punya smartphone, mereka sengaja banget nyalain mode portable thetering di HP nya terus ngasih nama yang kampret banget, dan nama-nama wi-fi kampret yang sering gue temukan adalah :

1.Ke kampus itu nyari pengetahuan bukan wi-fi gratisan!!!

Syial banget nama wi-fi nya, nama wi-fi kek gini itu semacam ingin memotivasi tapi tidak pada tempatnya. Ngasih wejangan kok lewat nama wi-fi lewat jalur SNMPTN dong *…*

2.Anak Rektor

Gue nggak ngerti apa motivasi orang yang menamai wi-fi mereka dengan nama “anak rektor”, so what kalo lo anak rektor? So what kalo lo anak jendral? Yang jadi what adalah kalo lo anak Nabi Adam…. Kok masih hidup?

3.Penjahat Klamin

Dari nama wi-fi nya aja kita udah tau kalo orang ini psikopat dan temenan baik sama guru JIS, berani masuk ke jaringan wi-fi ini berarti harus siap klaminnya dijahatin, ehh tapi nggak juga sih ini kan nama doang, kecuali orangnya serius terus IP HP lo diselidiki plus alamat lengkap lo, nah ini baru rada horror nih, segitunya yak.

4.1chs4n nak 5amr1nd4

Astaga ini wi-fi gue, sorry ke-ketik. #SumpahNggakPentingNyet

5.selingkuhan rektor

Demi apapun gue ketawa ngakak pas lagi ngecek jaringan wi-fi terus yang keluar nama beginian, kalo ketahuan rektor orang yang bikin nama wi-fi ini bakal di tambah jatah semesternya nih gue yakin.

Yang diatas itu beberapa nama wi-fi yang sebenarnya namanya standart, sekarang ada motif baru dalam penamaan wi-fi, yaitu motif pemberian nama wi-fi dengan pertanyaan biasanya model pertanyaannya kaya gini :

1.siapa fantasi nabi Adam ketika siti Hawa belum diciptakan di bumi?

2.berapa duit yg ada didompet kamu sekarang?

3.apakah benar Messi itu gay?

4.bagaimana proses terbentuknya upil?

5.1+1 = 2, berapakah jumlah ikan dilaut?

Yang terakhir itu adaptasi dari Bio twitternya temen kampus gue si @Zhaaidza

Gue pernah di kerjain sama jaringan wi-fi dikampus, awalnya gue cari-cari sekiranya nama wi-fi yang insyaallah syariah dan bisa membimbing gue untuk sekedar membuka twitter, waktu itu gue menemukan wi-fi bernama “MASUK AJA NO PASS” gue tertarik buat nge-klik wi-fi ini, tapi bodohnya gue adalah wi-fi ini nggak ada tanda seru “!” yang artinya wi-fi ini dilindungi sama password, gue tetep nyoba masuk dan beneran diminta password, gue kesel dan keluar dari jaringan, gak beberapa detik gue cek jaringan wi-fi lagi dan wi-fi yang gue masukin tadi udah ganti nama jadi “1 ORANG BODOH KENA TIPU” FAAAAKKKKK gue gondok, kalo ketemu orangnya pengen gue rebus tuh.

Kalo dikampus atau ditempat nongkrong kalian gimana? ada nggak nama-nama wi-fi yang bikin kalian harus mengucap “kampret nih” kalo ada share di comment box ya, biar keselnya bisa dibagi-bagi.

24 comments:

  1. astaga nama Wi-Fi-nya. parahhh

    ReplyDelete
  2. gilaaak!! namanya gak nahaaan pengen ngakak :D

    ReplyDelete
  3. hahhahahha ngakak selingkuhan rektor asli ngakak maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan maksimal, karena yang maksimal cuman untuk allah #eaaaak

      Delete
  4. Hahaha itu seriusan nama wi-fi di kampus lo? rusuh-rusuh banget deh -___-
    Asiik ganti tampilan lagi nih asi ayam \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak bohongan, YAIYALAHHH....
      ahh nggak ganti kok cumpan diperbaharui ajaaaa ahh

      Delete
  5. nama wifinya aja udah gitu, gak kebayang apa nama password nya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn dibayagin broo, dipendam aja kek perasaan #eeaaakk

      Delete
  6. Anjrit yang terakhir kampret bener -___________-

    ReplyDelete
  7. haha,,,nama wifinya benar-benar kampret,,jadi ngakak sendiri apalagi pas baca selingkuhan rektor sama yang terakhir tuh yang di katain bodoh,,haha

    ReplyDelete
  8. nomor 4 paling keren tuh nama wifinya :D

    ini semacam curhatan fakir wifi gitu. yang sabar yam, namanya juga gratisan.

    ReplyDelete
  9. dih nama wifinya begitu banget, untung dikampus nama wifi nya wajar semua
    iya beneran semuanya WAJAR namanya --"

    eh kak kak, beteweh kapan kesurabaya :D
    uda deket ituh dari malang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersyukurlah kamu wahai anak muda.

      kamu siapkan penginapan yaaaaa....

      Delete
  10. Apakah anda salah satu penghuni tetap perpus demi mendapatkan wi-fi gratisan? Kalo malem, di sana kenceng loh :p

    Btw, kamfret yaaa nama-namanya. Untung gw nggak pernah menemukan nama-nama macam itu.

    ReplyDelete
  11. ada kak ,wifi di cafe , namanya "lagi diputus telkom" kkkk

    ReplyDelete
  12. wkwkwk ini kampret. Fakir wifi kesusahan.

    ReplyDelete
  13. Nih nama wifi gua "jangan kaya orang susah" password "nanti dulu" wifi tmn gue "ciee gk punya paketan" password "password apa" nih klo mau pake ..

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top