MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, October 25, 2014

UTS Perdana : Aku Mau Balik SMK Aja

Udah akhir Oktober aja, berarti sebentar lagi November dong.! Gila gue emang cerdas bisa tau bulan apa yang akan datang setelah bulan Oktober. Rasanya baru aja selesai UTS, ehhh udah mau UAS lagi, Jokowi emang orang Jawa, lahhhh

Rasanya bulan Oktober adalah bulan terproduktif gue menulis di blog. Bener aja, karena sebelum tulisan ini di posting gue udah punya tabungan 4 postingan, rajin ya gue? Udah iya aja biar nggak lambat.

Sudah lama juga gue nggak menulis bebas di blog ini, setelah beberapa minggu terakhir isi blog gue di dominasi sama tulisan yang sok-sok galau gitu. Gue memang lagi belajar menulis semua genre sih. Iya gue emang maruk so what?

Gue mau cerita dikit soal UTS dan pasca UTS, jadi kampus gue ini memang  memegang erat sekali filosofi motor Yamaha “Semakin Di Depan” . Waktu Ospek, kampus gue duluan! Masuk kuliah aktif juga duluan, Sampe UTS pun juga duluan, kesannya kaya ngebet banget pengen maju. Awas aja kalo sampe jadwal liburannya ntar nggak duluan, gue bakalan demo nanti……tapi dalem hati.

Ini pertama kalinya gue melewati rintangan UTS dengan status sebagai Mahasiswa, awalnya gue berfikir, “yaelah UTS doang, kalo nggak lulus kan pasti ada remednya”. Yap, gue emang masih belum bisa move on dari kebiasaan waktu masih jadi Siswa dulu. Disaat gue berfikir “kalo nggal lulus ntar ada remednya” disaat itu juga dosen gue masuk kelas dan bilang.

“KALO NGGAK LULUS UTS, ATAU NILAI KALIAN KURANG, KALIAN WAJIB IKUT TUGAS MANDIRI”

Kampret, gue semakin sadar kalo dunia perkuliahan memang kejam. Mata kuliah pertama yang gue ikutin UTSnya adalah Pendidikan Agama. Kebetulan dosennya baik, jadi UTS kali ini kita diperbolehkan untuk Open Book  gue pengen sujud syukur dan meluk dosennya dari belakang. Tapi gue takut di tendang jadi mending niat itu gue kubur dalam-dalam.

Malam hari sebelum besoknya memulai UTS gue nggak ada belajar, malah keasyikan main PES sampai larut malam. Udah lelah main PES gue pun main-main ke group FB anak-anak sekelas , disana gue menemukan sebuah kebodohan yang luar biasa, seperti ini

 
abaikan komentar fap fap nya, abaikan

Nggak tau apa yang ada difikiran temen gue ini, tapi dia seakan menyesal telah menghabiskan waktunya buat pelajarin 2 biji buku agama yang tebalnya luar biasa, padahal besok boleh Open Book.

Disitu gue mulai sadar, ternyata ada kegiatan yang lebih bodoh dibanding main PES sampe larut malam padahal besoknya Uts, adalah belajar mati-matian sampai larut malam buat UTS besok, padahal UTSnya Open Book, aiss

UTS agama berjalan lancar gue menjawab 9 soal dari total 10 soal. Minggu depannya nilai langsung di bagiin, nggak perlu gue beri tahu nilai gue berapa, intinya Lulus, say goodbye deh to togas mandiri.

UTS selanjutnya adalah mata kuliah yang full Theory, namanya Pengantar ilmu Filsafat. Gue pernah di suruh keluar waktu mata kuliah ini karena sesuatu yang sangat misteri, tapi itu nggak usah dibahas kapan-kapan aja kalo gue lagi mood.

Malam hari sebelum Besoknya UTS filsafat dimulai gue belajar dikit karena dosen yang ngajar nggak ngebolehin Open Book. Gue cukup kecewa dengan keputusan yang diambil oleh sang dosen, harusnya dia tidak mempersulit mahasiswanya buat lulus. Ah tapi apa boleh buat, balik ke system kasta dosen dan mahasiswa lagi dimana,

1. dosen selalu, pasti, wajib dan akan terus-menerus selalu absolute konkrit benar

2. mahasiswa selalu, pasti wajib dan akan terus-menerus selalu absolute konkrit salah

3. jika kebetulan mahasiswa benar, baca kembali peraturan nomor satu.

Karena stress, akhirnya gue memakai cara klasik buat nyontek kala masih berstatus sebagai Siswa “memfoto semua materi pake hp, pilih properties kemudian centang pilihan hidden item” gue pun mengakhiri sesi foto materi pengantar filsafat dengan bobok ganteng.

Besok paginya, ketika sang dosen masuk kelas dan mulai membagikan kertas folio bergaris, disela-sela aktifitasnya membagikan kertas itu, beliau memberi peringatan yang kira-kira isini begini :

“kalian ketahuan nyontek, open book, nanya teman atau ngasih tau teman, kertasnya saya ambil kemudian saya robek, dan sampai bertemu di semester depan”

Gue sebagai maba bau kencur mendengar gertakan “sampai ketemu disemester depan” langsung mamksa HP ini untuk masuk lebih dalam lagi ke dasar saku celana.

UTS filsafat benar-benar mengintimidasi gue, selain takut dosennya nyuruh ngumpulin HP, walaupun itu nggak terjadi, yang jadi masalah adalah dia duduk tepat di barisan belakang, dan gue juga duduk disana. Kita bersebalahan tapi tak saling pandang, eaaaaa.

Begitu UTS selesai gue langsung cabut dan nggak mau noleh kebelakang lagi, ya ngapain juga jalan sambil noleh kebelakang emang gue manusia dengan leher yang bisa diputar 180 derajat?

Minggu depannya nilai UTS filsafat juga keluar, lagi-lagi gue harus merahasiakan nilai ini, sorry guys. Tapi gue lulus kok ya walaupun luusnya keseret, kan yang penting lulus.
Say goodbye lagi deh to tugas mandiri….

Segitu dulu dehh gue lagi sibuk bikin makalah nihhh fufufu~~~

21 comments:

  1. Tes tes. Tadi kayaknya gue udah komen deh. Kok ya nggak ada, yowis komen lagi. hahaha!

    Gue dari awal kuliah sampe udah lulus bahkan belum pernah ujian open book. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampus lo kurang ask berarti bro, sini pindah ke kampus gue ajaaa

      Delete
  2. Baru tau kalo UTS dibolehin open book. Ya sebenernya dibolehin atau enggak juga pasti open book atau open hp sih(?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambigu sekaliii, gue tau maksudnya ini semuaaaaaa

      Delete
  3. slow weeeh jalani dengan keep smile. aku juga besok uts perdana di kampus baru. haha harusnya mah aku semester 3 tapi ikutan SBMPTN lagi jadi di kampus baru semester 1 lagi :') hikmahnya ya jadi lebih santai jalaninnya da udah pengalaman, walaupun sebenarnya kuliahnya lebih sulit, ada matkul-matkul yang aneh dan beraaat sekali. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuidihhhh jadi ngulangin dari semester 1 lagiiii?
      ngulang tugasnya malesin tuhhhh.
      mangat ajaa dehhhhh^^

      Delete
  4. Tapi nggak apalah, yang penting hasilnya bisa lulus.
    Kuliah emang kayak gitu yam, nikmatin aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue selalu menikmati tiap menit waktu yang gue buang untuk kuliah bang.....

      sayang duitnya solnya.....mahal nyet

      Delete
  5. Enak ya kalo boleh open book. Dosenya emang pantes mendapat pelukan dari belakang lu, yam.

    Btw, salam kenal. Kayaknya gua baru sekali ini ke sini. Dan udah kocak aja sama domainnya. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. "pelukan dari belakang lu, yam?"
      itu maksudnya gimana yakkk

      yoshhh

      Delete
  6. peringatan dosennya sumpah horor --"
    merinding ga berani tidur ini saiiiaaaaaahhhhh

    ReplyDelete
  7. UTS boleh open book itu ibaratkan ketemu galon berisi air di tengah gurun pasir. Seger. Hahaha

    ReplyDelete
  8. Bayang yg bilang Kuliah itu susah. Gue masih sekolah sih, jadi wajar dong nanya kek gini, hehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayang ? mungkin kamsud kamu Banyak, anak muda.

      Delete
  9. Uts tuh cuman pengayakan dan buat ngetes guru nerangin sampai sejauh mana
    http://goo.gl/R0FDEX

    ReplyDelete
  10. haha udah niat open hp malah ada peringatan mematikan dari dosennya,tapi gak open book atau hp juga toh hasilnya kamu lulus juga :) semangat

    ReplyDelete
  11. Cieee... itu baru UTS yaaak?
    Belum lagi kalo UAS :"(

    #salamsenasib

    ReplyDelete
  12. Dosenya emang pantes mendapat pelukan dari belakang lu, yam.

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top