MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, October 11, 2014

{CABE} Cinta Beda Kampus

Jadi kemaren gue baru nyalain paket BBM di Hp yang BB, sengaja gue nyalain paketnya tengah malem sekitaran jam 7. Gue emang jarang nyalain paket BBM di Hp BB lagi karena  kasihan sama si BB, sekarang dia udah nggak se-sehat dulu lagi. Kalo paketnya dinyalakan dia jadi lebih cepat panas dan selalu ketergantungan dengan narkoba digital untuk Henpon, iye, maksud gue cargeran.

Malam itu gue senyum-senyum sendiri pas liat RU (Recent Update) di Hp BB, karena menurut gue RU di sana lebih menarik daripada di Hp yang satunya. Disana banyak orang-orang yang gue nggak pernah kenal tapi gue invite, abis gue invite nggak pernah juga gue ajak chat.

Nemu pin bbm di mangkok tukang bakso gue invite, nemu pin yang di tulis di tiang jembatan juga gue invite, sampe sangking noraknya gue pernah liat ada oknum yang nulis pin bb di atas tulisan “INI KIBLAT” di mesjid, rasanya gue mau nambahin juga, jadi:

“INI KIBLAT WOI!!! BUKAN TEMPAT CARI JODOH” *krik krik*

Gue udah puas senyum-senyum liat RU, nggak lama ada 1 chat yang masuk, pas gue mau baca DN (Display Name)-nya gue kaget, lah namanya titik doang, penasaran dengan isi chatnya gue langsung buka aja tanpa ba bi bu. Isinya cuman 3 kata, bukan bukan I Love You, tapi MAMA MINTA PULSA #EaakGagalLucunya.

Orang itu nulis AKU MAU CURHAT, gue sama sekali nggak kenal, gue liatin CH (Chat History) gue sama dia tapi kosong. Oh ia, gue lupa sudah me-non-aktif-kan fasilitas ini karena, gara-gara fasilitas ini gue ke-Grebek Gebetan BBM-an Sama mantan.

Akhirnya gue bales chat si orang misterius ini dengan gaya anak alay Indonesia, yaitu menjawab pertanyaan dengan pertanyaan juga.

“INI SAPA YAAA?” balesan gue ke bbm dia.

Sepertinya dia nggak mau banyak basa-basi, BBM gue yang tadi langsung diabaikan dan dia langsung buka topic baru, dia bbm panjang banget yang isinya kaya gini :

Pacarku udah nggak sayang sama aku lagi san, dia nggak pernah BBM, telpon atau sms lagi, apalagi semenjak aku lulus, aku bilang sama dia mau masuk Univ yang sama kaya dia, tapi dia bilang jangan, disana pelajaranya berat, terus aku disuruh cari kampus lain. Alasannya kalo kita pacaran 1 kampus nanti salah satu dari kita pasti nggak fokus terus nanti ujung-ujungnya bikin orang tua kecewa, karena udah susah-susah nyari biaya buat kuliahin kita, tapi kitannya malah cuman galau-galau-an nggak jelas aja disana.
Aku binggung, di satu sisi dia ada benernya juga soal orang tua yang bisa kecewa. Tapi disisi lain aku nggak mau pisahan kampus sama dia. Dia kan kaka kelas 1 tahun lebih tua dari aku waktu di SMA, aku udah tahan-tahan 1 tahun jarang ketemu dia karena dia udah lulus, sekarang dia malah ngelarang aku buat 1 kampus sama dia, aku bingung. Bantuin san, kasih saran. Aku masih sayang banget sama dia, tolong nah.

***

Begitulah isi bbm dia ke gue. Pesan itu dikirim nggak sekaligus, tapi 8 kali berturut-turut, dan dia ngetiknya cepet banget, tanpa typo lagi, keren, nggak kaya gue, mau ngetik BBM yang isinya “TETEP GUE GANTENG” jadinya malah “TETEK GUE GANTENG” #FaillAbiss #GagalSokCool

Gue tau dia lagi bener-bener pengen curhat, dia manggil gue “San” di pesan BBM nya tadi, gue cuman berasumsi, maksud-nya dia adalah Ichsan, bukan Sandra. Gue takut dia salah kirim. Kan nggak lucu kalo gue udah bales BBM-nya panjang lebar terus dia bilang “Ehh sorry, salah kirim, ini siapa ya?” #CieeModus

Akhirnya tanpa mikirin siapa dia, mau cowo atau cewe, yang jelas dia lagi butuh tempat buat mendengarkan keluh-kesahnya, mungkin gue nggak bisa ngasih bahu yang telah lama tidak menopang kepala wanita ini, tapi gue bisa kasih dia “masukan” yang mungkin bisa membuat dia bisa lebih tegar.

Ichsan bukan Sandra pun menjawab:

Siapapun kamu, sekarang coba letakan tangan kanan kamu di dada kirimu sendiri. Ingat dada kiri sendiri, jangan dada orang lain. pejamkan mata terus bilang dengan nada pelan “All Is Well” terus menerus. *ini dokterin yang gue dapat dari nonton film India, efeknya beneran bisa bikin tenang loh*

Gue coba tarik kesimpulan ya dari isi BBM lo tadi, jadi kalian udah pacaran lama, dari masih sama-sama SMA sampe sekarang dia udah jadi Mahasiswa. Sekarang kamu sudah lulus dan pengen masuk di univ yang sama dengan dia, tapi dianya ngelarang. Alasanya nanti pasti ada yang nggak fokus dan bikin orang tua kecewa, gitu kan ?

Sebetulnya apa yang dikatakan cowok kamu itu ada benarnya, hanya saja mungkin ada beberapa pesan dari dia yang kamu nggak tau maksudnya apa. Soalnya terkadang cowo itu susah mengungkapkan apa yang dia sampaikan dengan apa yang coba dia maksud, jadinya gitu, cewenya salah menangkap apa yang cowonya maksud. *Baca yang khusuk ya jangan sampe binggung* #PadahalGueJugaBinggung

Sekarang kamu yakin aja, bukan maksud dia buat ngelarang kamu masuk di univ yang sama dengan dia, tapi ada maksud lain dari dia kenapa berkata begitu. Kamu jangan mikir dia udah punya pacar di Univ yang baru, terus kalo kamu ikutan masuk di univ yang sama, kamu akan tau kalo dia selingkuh, jangan.

Kalian kan udah sama-sama ter-uji tahan melalui LDR dengan status kaka-adek-an dan Tempat menuntut ilmu yang berbeda, pasti untuk ngelewatin LDR dengan level yang lebih mudah bakal gampang, yakin aja. Kamu harus yakin, itu point-nya.

Si dia pun membalas BBM gue tadi :

Tapi san, kalo sikap dia begitu ke aku, bukanya aku yakin kalo dia batul-betul sayang sama aku, tapi aku malah curiga, pasti ada yang dia sembunyikan, pasti ada yang di tutupinya dari aku. Kan aku binggung. Kita ini udah kaya nggak ada tujuan yang jelas tu nah, terutama aku.

Gue pun membalas lagi :

Kalo kamu mikirnya gitu terus, semua cowo baik juga bakal kamu curigain dong, itu namanya nggak pengertian. Cowo kamu ngasih pengertian supaya kamu jangan masuk univ yang sama dengan dia, mungkin dia punya banyak alasan, mungkin disana anaknya jail-jail, Ospeknya kejam, WC nya jorok, Kantinnya selalu antree, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya. Kamu harus yakin dengan pengertian yang cowo kamu kasih, nah tugas kamu gampang kok, cuman menerima pengertian yang dia udah kasih aja, simple kan.

Si dia pun masih membalas :

Ada benernya sih, mungkin aku yang terlalu mikir jelek soal dia yang ngelarang aku buat masuk univ yang sama dengan dia, dia pasti punya banyak pertimbangan kan kenapa bisa ngelarang aku ?

Gue pun masih semangat membalas :

Nah bener, itu kamu udah tau,sekarang kamu nggak usah mikirin soal univ yang beda dulu, toh kalian masih 1 pulau juga, cuman dibatasi sungai aja. Sekarang itu waktunya mikirin masa depan kamu, dan bahagian kedua orang tua mu. Pasti cowo kamu juga bermaksud sama dengan 2 hal yang gue bilang tadi.

Si dia pun masih semangat juga membalas :

Ia, sekarang aku udah agak ngerti kok, makasih ya masukannya San, oh iya ini Sandra kan ?

Gue :………….

Hal yang gue takutkan pun akhirnya terjadi. Buru-buru gue ganti DN,DP dan matiin paket BBM, shit gue dikira cewe.

Setelah itu BBM gue cuman di Read, orang-orang mah emang gitu, kalo lagi ada butuhnya aja mengebu-gebu, giliran udah mendapatkan apa yang dia inginkan, lupa sama orang yang “membantu” dia mendapatkan ini dan itu, namanya juga manusia.

Malam itu gue merasa berjasa karena telah menyelamatkan 1 jiwa abege galau, dia mungkin nggak tau kalo gue juga baru lulus SMK, mungkin kalo dia tau dia akan berfikir telah curhat kepada orang yang salah.

Kalo mau curhat-curhat lucu sama gue juga bisa loh, kalo kalian nggak punya kontak BBM gue bisa coba lewat email, kirim aja keluh kesah kalian ke ichsanramadhani@gmail.com kalo gue bisa bantu pasti langsung gue balas, ciaooo^^ selamat bermalam minggu.

14 comments:

  1. "gue lupasudah me-non-aktif-kan fasilitas ini karena, gara-gara fasilitas ini gue ke-Grebek Gebetan BBM-an Sama mantan."muarnyaaaaa:)) -ftml

    ReplyDelete
  2. Kasian tuh dedek-dedek.
    Udah, yam. Gebet aja udah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau gue gebet, tapi gue takut kalo ternyata dia itu.
      .
      .
      .
      .

      .
      .
      .
      dia itu
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      cowo juga, gimana?

      Delete
  3. Hahahaha bangkeee udah panjang-panjang ternyata salaaah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakitnya tuh disini, *nunjuk titit dedek-dedek unyu yg baru disunat*

      Delete
  4. Setelah menerima curhatan, gue yakin lo bakal ditawarin iklan minuman penyegar cap kaki 3.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue nggak ngerti dimana kolerasinya, mungkin IQ gue terlalu lemah buat memahami ini

      Delete
  5. (((sengaja gue nyalain paketnya tengah malem sekitaran jam 7))) Jam 7 tengah malem itu waktu Planet bagian mana?

    ReplyDelete
  6. Sabar yam haha

    kunjungan dari tandapetik.com

    ReplyDelete
  7. haha,udah BMn panjang lebar ternyata di sangka sandra,sabar san sabar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukan sabar -,- mungkin anda salah orang

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top