MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, January 1, 2017

Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

“Pecahkan saja gelasnya biar ramai

Biar mengaduh sampai gaduh

Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih

Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera?

Atau aku harus lari ke hutan, belok ke pantai?”

Penggalan puisi di atas gue tahu dari film AADC, film yang romantis buat mereka yang kisah SMA nya hanya di isi dengan pacaran dan jalan-jalan. Beda sama gue yang bukan anak SMA tapi SMK, kerjanya bukan hedon-hedon kaya anak SMA, tapi membongkar mesin……mesin jahit.

Yang paling gue suka dari puisiini adalah bagia akhirnya. Lebih tepatnya baris paling akhir.

“atau aku harus lari ke hutan, belok ke pantai”

Kalimat itu seperti mengajarkan kita bahwa jika kita punya masalah, maka pantai adalah jawabannya. Kalau kita mau melupakan, mau mengikhlaskan atau meninggalkan, jangan ragu buat datang ke pantai. Pergilah ke pantai maka kamu akan bebas seperi ombak yang bebas menghantam karang yang dia suka.

Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia, 2/3 dari wilayahnya merupakan lautan. Karena itulah Negara Indonesia memiliki garis pantai yang sangat panjang, sehingga memiliki banyak pantai. Maka dari itu, tak jarang pantai dijadikan salah satu concern dalam bidang pariwisata Indonesia. Keberadaannya turut menjadi faktor penentu sumber ekonomi masyarakatnya, juga untuk menopang kehidupan suatu daerah dari aspek pariwisata.

Keindahan pantai Indonesia memang tak dapat diragukan lagi, bahkan oleh turis-turis mancanegara. Jika turis asing saja jauh-jauh datang untuk menikmati keindahan pantai Indonesia, mengapa orang Indonesia sendiri tidak? Jika kalian benar seorang traveler, mengunjungi dan menikmati pantai-pantai cantik Indonesia adalah sebuah keharusan.
Bahkan Rangga aja menyisipkan pantai dalam puisinya. Saking cintanya sama pantai tuh,  makanya Rangga begitu.

Untuk berkunjung ke pantai terbaik di Indonesia, tak jarang para traveler harus menggunakan transportasi udara. Sebagai rekomendasi, kalian bisa menggunakan maskapai Wings air dan beli tiket Wings Air murah di sini.

Karena gue juga suka dengan wisata pantai, maka dalam postingan ini gue mau mengajak kalian untuk mengetahui beberapa pantai yang pastinya ciamik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi pantai terbaik yang hanya bisa kalian ditemukan di Indonesia:

Pantai Sulamadaha, Maluku

Maluku, daerah bagian timur Indonesia memiliki satu pantai yang sangat menawan. Tepatnya di Ternate, Pantai Sulamadaha adalah pantai terbaik yang bisa Kalian temukan di sana.

Walau di Maluku sendiri banyak terrdapat pantai yang indah, Pantai Salamadah tetap menjadi primadonanya. Keistimewan dari Pantai Salamadaha dapat dilihat dari air lautnya yang sebening kaca. Berkunjung ke pantai ini, kalian akan terkagum-kagum dengan kerjernihan airnya, sehingga dasar laut serta terumbu-terumbu karangnya dapat dilihat dengan jelas dari permukaan.

Bila kalian mengunjungi pantai ini, ada banyak hal yang bisa Kalian lakukan. Pertama, kalian bisa mengarungi jernih lautnya dengan menggunakan perahu yang banyak disewakan. Keunikan menaiki perahu di Pantai Salamadaha adalah perahu yang Kalian naiki seakan terlihat bagai terbang, karena air di bawahnya terlampau bening.

Selain menaiki perahu, Kalian juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang, bermain snorkeling, diving, atau sekedar mengabadikan kecantikan pantainya lewat kamera.

Pantai Pulau Derawan, Kalimantan

List kedua di daftar pantai terbaik Indonesia yang bisa Kalian datangi adalah Pantai Pulau Derawan. Berada di Pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur, Pantai Pulau Derawan terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang kaya akan tumbuhan karang dan hewan-hewan yang hidup di lautnya.

Selain lautnya, keindahan pantai ini juga terlihat dari empat pulau indah yang ada di sana, yaitu Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan Sangalaki. Jika Kalian membutuhkan penginapan, di empat pulau itulah terdapat beberapa penginapan.

Menikmati keindahan Pantai Derawan, Kalian tidak akan merasa terganggu dengan sampah-sampah berserakan. Ya, kebersihan Pantai Derawan sangat terjaga. Hal itu dikarenakan para penduduk di sekitar Pantai sangat menjaga keindahan pantai dari sampah.

Kegiatan yang paling tepat jika Kalian mengunjungi pantai indah ini adalah snorkeling atau diving. Dengan menyelami laut Pantai Derawan, Kalian bisa melihat penangkaran penyu sisik, penyu hijau, dan ubur-ubur yang jinak dengan jelas karena air lautnya yang cukup jernih. Bermain bersama hewan laut pastinya akan meninggalkan pengalaman berkesan untuk Kalian.

Pantai Pandawa

Berbicara mengenai pantai, Bali adalah daerah yang memiliki banyak pantai indah nan eksotis. Salah satu pantai di Bali yang menyimpan keindahan menawan adalah Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terbilang istimewa dibanding pantai lainnya adalah karena terdapat tebing kapur di sekitar pantai dan di sepanjang jalan menuju pantai. Akses dan sarana prasana Pantai Pandawa sendiri belum lama ini baru diperbaiki, ini terlihat dari tebing kapur yang dibuka untuk dibuat jalanan aspal.

Kalian akan dibuat kagum karena tebing-tebing tinggi di sekitar pantai tertata sangat rapih, ditambah lagi di salah satu sudut tebing kapur terdapat maskot Pantai Pandawa yaitu lima patung Pandawa yang cukup tinggi, kira-kira setinggi 5 meter.

Dengan pasir putih yang sangat halus dan ari lautnya yang biru, banyak hal yang bisa Kalian lakukan ketika berkunjung ke Pantai Pandawa. Di sana Kalian bisa sekedar berenang, bermain kano, berjemur, atau berfoto di tebing kapurnya.

Gimana? Udah ngiler nggak sama pantai-pantai yang udah gue rekomendasiin. Kalau kalian punya rekomendasi pantai lain, boleh banget share di komen box. Oh iya gue udah libur kuliah nih, kedepannya gue akan mencoba untuk rutin ngisi blog lagi. Sampai ketemu, Wacaw ^^

13 comments:

  1. Kalian bisa mengarungi jernih lautnya dengan menggunakan perahu
    Oh ternyata perahu itu bisa buat ngarungin lautan, bang
    Emang muat y lautan dikarungin sama perahu
    Airnya kan banyak bang

    ReplyDelete
  2. oh mai God, derawan.... *kemudian nulis di wishlist biar bisa kesana*

    ReplyDelete
  3. Semoga nanti kalau ada rezeki bisa main ke pantai - pantai itu. Biar yang diliat bisa air jernih bukan air kobokan melulu :(

    ReplyDelete
  4. HANJER BARU TAHU ITU DI MALUKU ADA TEMPAT BEGITU ADEM BENER AERNYA GILS.

    ReplyDelete
  5. Ha ha pembukanya pake AADC. Ichsan Ichsan...

    Aduh cees rekomendasi pantainya ada di luar pulau semua. Sulit tersangka bagiku :( Tapi dilihat dari fotonya sih keren-keren banget.

    ReplyDelete
  6. Itu pantai sulamadaha gabisa main pasir-pasiran ya di sana? kalo gak ada pasir, berarti gada baywatch nya yg jagain. padahal baywach itu memiliki daya tarik sendiri.

    meski begitu, tetep aja mau ke sana....

    ReplyDelete
  7. Ini adalah destinasi paling indah dan tidak murah sepertinya. :D

    ReplyDelete
  8. dari ketiga list pantai diatas, aku suka pantai yang di Maluku. Indah banget pemandangannya dan airnyanya jenih banget!

    ReplyDelete
  9. Dari 3 pantai diatas cuma baru 1 yang pernah gue datangin yaitu Pantai Pandawa.. yang lainnya entar nyusul tapi ga tau kapan? hahaha

    ReplyDelete
  10. Pantai Indonesia bagian tengah sama timur itu indah-indah parah ya :' hihi dari tiga itu, aku baru pernah ke Derawan. Tapi naksir pengen ke Pantai Sulamadaha :( itu indah banget sih suwer

    ReplyDelete
  11. kalau udah diliatin review tentang tempat wisata isimewa dari berbagai daerah tuh jadinya pengen pindah rumah aja gitu ke sana hahaha

    Pantai maluku tuh cakep tuh. kapalnya melayang- layang gitu yaa

    ReplyDelete
  12. yang maluku indahnya kebangetan nih. ada yang punya rencana mengunjunginya? Ayuk bareng, dipenghujung tahun 2017 :p

    ReplyDelete
  13. Pantai di Papua jga tak kalah keren... Hehehe

    Follback www.mangandosetiawan.com
    Salam kenal

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top