MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sunday, December 4, 2016

Komik Strip Wahai Para Shohabat

Beli Peniti Dalamnya peci

Pecinya warna merah muda

Anjir, opening macam apa ini

Tapi rimanya asik juga.

Hmmm yang lek kalo baca rima dari gue pasti langsung salim nih.

Hallo. Udah sebulan nih gue nggak ada ngisi blog. Ada yang kangen ? ohh nggak ada, yaudah nggak papa. Berharap dikangenin belum ada apa-apanya dibanding berharap diakuin.

Sedap~~~

Semua orang butuh pengakuan. Pengakuan sendiri berarti susuatu yang cenderung mengarah ke sifat….

Ehh bentar-bentar, ini kenapa jadi kaya mau bikin makalah. Sorry-sorry, terbawa suasana UAS nih. Makanya tiap buka Microsoft Word bawaannya pengin bikin makalah mulu. Sedih ya jadi gue :(


Sepertinya nggak perlu gue ceritakan lah ya,  selama sebulan ini gue ngapain aja. Gue sibuk mengerjakan tugas-tugas laknat dari dosen. Nanti aja gue ceritain masalah UAS, sekarang gue lagi dapat tongkat estafet untuk ikut melanjutkan promosi komik #WPS (Wahai Para Shohabat)

Buat yang belum tahu, #WPS adalah semacam geng blogger minoritas yang beranggotakan 3 orang  om-om dan 1 remaja tanggung yang tampan dan memeesona.

Tiga om-om yang gue maksud adalah Adi, Yoga dan Daus. Dan yha, satu remaja tanggung yang tampan dan memesona itu adalah gue sendiri.

Silahkan muntah.

Proyek ini sebenarnya sudah cukup lama dipikirin. Awal idenya emang dari Shohabat Adi. Buat yang belum baca proses tercetusnya ide ini bisa coba cek di sini.

Nah, awalnya itu kita nggak mau pake illustrator, tapi pada nanya gitu ke gue.

Yoga: lu DKV kan, san?

Adi: pasti jago gambar dong?

Daus: Pomade yang bagus merk apa ya?

Gue: iya, DKV, wahhh jangan ditanya, di. *Abaikan pertanyaan daus*.

Biar gue perjelas dulu. Memang benar gue ini kuliah jurusan DKV, tapi, jangan main judge semua anak DKV jago gambar dan suka gambar. Seperti lazimnya sebuah jurusan kuliah. Di dalamnya pasti ada anak yang jago sekali, bahkan banyak. Dan sekaligus di sana pasti ada orang-orang tersesat yang tidak tahu kenapa dia berada di sana.

Gue ini nggak jago banget, tapi ya nggak bego banget juga. Dibilang bisa gambar, ya bisa. Dibilang salah jurusan ya…bisa juga.

Pokoknya ditengah-tengah lah. Gue jelasin dikit lagi. DKV itu bukan cuman soal gambar, tapi ada banyak disiplin ilmu lain. Nah, kebetulan gue kuliah jurusan ini bukan ngejar skill gambarnya. Tapi skill yang lain.

Misalnya?

Seperti skill menghindari pelajaran matematika, dan fisika. #MantabJiwa di DKV nggak ada pelajaran ini soalnya jadi enak. Sedih banget ya jadi gue  :( Part 2.

Tapi jujur, gue emang nggak terlalu suka sama illustrasi, lebih tepatnya nggak terlalu jago. Gue pernah cerita di sini betapa menyiksanya mata kuliah ini buat oranag-orang yang tidak terlalu gemar menggambar.

Oke, cukup soal flashbacknya. Sekarang kita fokus ke komik WPS dulu. Jadi, setelah gue meyakinkan teman-teman yang lain untuk jangan menjadikan gue sebagai illustrator komik ini, mereka semua langsung menyesal merekrut gue. Selain di bully, potensi gue yang bisa dimanfaatkan dalam grup ini sepertinya sudah tidak ada lagi.

Setelah shohabat Adi dan Yoga membuat reviewenya di blog masing-masing. Sekarang giliran blog gue yang kebagian. Gue kebagian mempromosikan tiga cerita.

Ada yang penasaran?

Hah, nggak ada ?

Yaudah, nggak jadi gue bagi nih.

Hmmm, baiklah karena gue tidak mau di cap sebagai cowo PHP, gue persembahkan buat kalian. Mahakarya dari pemikiran 3 om-om dan 1 pemuda yang sangat tidak berguna, sebuah trobosan untuk menghidupakan dunia perbloggeran yang walaupun susah tapi kami tetap mencoba. Ini dia tiga komik lanjutan dari WPS.

Here we go!!!

Handuk


Nebeng


Naga Indosiar


Gimana ? kepalanya sudah pusing atau baru migren? Cerita yang ada di komik ini sebisa mungkin dibuat dekat dengan imajinasi kalian, bukan dekat dengan kenyataan. Jadi jangan heran kalo ceritanya ngawur dan menembus page one google  imajinasi kalian.
Kalau begitu segini aja, insyaallah lanjutannya akan di posting di blog daus, kalo daus nggak sibuk ngasih pelatihan sama dedek-dedek gemes dan sibuk mencari rasa pomade yang pas untuk lidahnya.
Wacaw!

Baca tiga bagian sebelumnya di bawah sini:

31 comments:

  1. Itu yg handuk kok saya g ngerti y?
    Apa saya terlalu bodoh?
    Sudah jgn dipikirkan
    Lain kali hati2 dijalan
    .
    Wkwkwk naga vs siluman capung
    Malah jadi game
    .

    ReplyDelete
  2. gak kuat ngakak yang ada NOZ nya Yawlaaa. :'

    ReplyDelete
  3. NAGA?
    Apaan tuh???!!!

    bingung nih gue....
    hahhaaa.....

    ReplyDelete
  4. Wahahahahaha. Cool. Ngaa Indosiar disuruh lawan siluman capung.

    ReplyDelete
  5. Dari 3 judul, bang Yoga cuma muncul sekali doang:(
    Itu juga di akhir:(
    Itu juga abis ngelawan naga indosiar:(

    Alhamdulillah dosaku tidak bertambah setelah membaca komik baru ini. Muka bang daus masih dalam tahap aman soalnya.

    ReplyDelete
  6. "skill menghindari pelajaran matematika, dan fisika. #MantabJiwa di DKV nggak ada pelajaran ini soalnya jadi enak" ----->senasib hahaha

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Iya makanya, sebelum baca penjelasan Adi, tadinya saya kira kamu San yang bikin desainnya. Ternyata bukan. Tapi keren banget nih hasilnya.

    Duh episode kali ini komik stripnya agak kurang ngerti euy. Hehe. Gak nyampe ke otakku cees. Tapi lucu juga tuh yang Capung vs Naga.

    Oke, sukses buat wahai para shohabat. Kami tunggu komik selanjutnya.

    ReplyDelete
  9. Yang episode "Handuk" itu jokes segmented banget ya hahaha.

    Perlu IQ tinggi untuk ngeh kalo itu siluman cupang, eh... capung!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kang. Itu sebenernya eksplor di kekuatan/kelemahan karakter. Adi kan gak terlalu bisa liat, jadi anduk jatuh yg lain punya caranya masing2 buat cegah, si adi malah gagal dan nanya "suara apa tuh?"

      Emang butuh analisa yang tajam untuk mengerti. :))

      Delete
    2. Akhirnya sekarang aku paham. Makasih penjelasannya, kang Agoy.

      Delete
    3. Maaf, saya juga baru paham yg ini
      -__-

      Delete
  10. Baru ngerti yg komik handuk dari penjelasan diatas :)) Jadi lebih berat belajar matematika apa salah jurusan nih? Kayak antara mau tapi terpaksa ya masuk DKV-nya :))

    ReplyDelete
  11. san, anduk itu maksudnya apaan ya ? masa iya ada siluman capung, siluman lalat gada ta ? elu bukannya masuk DKV karena jalur prestasi pret ? , pake nyasar di Malang juga :v

    ReplyDelete
  12. Gw awalnya ga paham yg handuk, tp pas baca komenan di atas-atas baru paham hahaha tp yg capung masih gagal paham. Coba yg ngerti tolong jelasin heheh

    ReplyDelete
  13. ntah.....gua gagal paham sama skrip diatas. yang gua paham cuman yang terakhir, itu naga indosiar lawan siluman capung, bar darahnya ada berapa??.........wkwkwkwkw udah kayak game ps 2

    ReplyDelete
  14. Skill lain selain jago gambar adalah skill menghindari pelajaran mtk dan fisika ya wkwk. Ko gue kasiannya juga ya sama daus. Btw daus kan rambutnya tipis gitu di komiknya di kenyataannya juga ?
    Pertanyaannya kenapa nanyain pomade us wkwk

    ReplyDelete
  15. anjirrr yang #nebeng, digas ada noznya, jadi mak wuuuzzzzz lajunya

    ReplyDelete
  16. Gagal paham sama 3 komik di atas, padahal yg sebelum-sebelumnya paham. Kayanya bawaan bacanya diblog siapa deh. Ehehe

    ReplyDelete
  17. Bangkhe ada nos. :))))

    Salah jurusan. Hmmm. Terus apa gunanya lu sebagai anak DKV dalam pembuatan komik ini woy?! Ini mah bilang aja Ichsan emang males gambar. Ehh....

    ReplyDelete
  18. Sebelumnya aku udah pernah lihat komiknya di blognya Bang YOga, dan emang aku nungguin yang seri-seri berikutnya. Project ginian emang keren banget lah, nunjukin kalau blogger bukan hanya bisa nulis biar di page one google, tetapi bisa juga bikin komik. Mantap jiwa.

    Aku paling ngakak yang terakhir sih, mulai dari plesetan nama Indosari aja itu udah lucu haha.

    ReplyDelete
  19. kalian semua menggemaskaaann. aaaakkkk.. jadi pengen ngetekin.

    soal nyasar di sebuah jurusan, aku juga kayaknya ngalamin.niatnya ngambil jurusan IT biar nggak ketemu sama akuntansi, ekonomi dan sejenisnya. ternyata malah 2 semester dapet makul ekonomi dan akuntansi. kusedih~

    ReplyDelete
  20. anjir indosiar, tapi akhir akhir ini, pilem pilem di indosiar udah mulai berkembang, dari yang hewan nya gak nyentuh tanah, sekarang orangnya bisa jadi hewan dan lucunya pas behind scenen\ film di indosiar ngakak banget, tenryataaaaa... hahah !

    ReplyDelete
  21. Anjirlah yang naga indosiar paling lucu menurut gue hahahaha

    ReplyDelete
  22. Kompak bener siiiiih x'D Paling suka yang nagaaaaa

    ReplyDelete
  23. :(
    YANG INI KOK NGGAK DIMENGERTI SIH?
    SUSAH DI MENGERTINYA....

    masih lebih mudah di mengerti yang 2 blog sebelumnya :(

    tapi bolehlah naga indosiar lawan capung :))

    ReplyDelete
  24. AKHIRNYAAA! SEORANG YOGAESCE BAJINGAK PUN DIBULLY. Kan kasihan, si Daus sesuatubangetsob mulu yang dibully.

    APAAN TUH 3 OM-OM DAN 1 PEMUDA, SAN? Bukannya kalian semua sudah renta? Para kakek. Kakek Legend. Bahahahahahaha!

    *kabur naik buraq*

    ReplyDelete
  25. anjiiiirrrr, naga indosi*rnya bener-bener ganahan kak.
    hahahahaha

    ReplyDelete
  26. wkwkwkwkwk...anjir, kocak juga nih komiknya XD

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top