MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, August 20, 2016

Postingan Apa ini (?)

Sore itu, di teras kosan pacar, gue lagi duduk sambil bantuin dia ngeluarin ransel dan beberapa barang yang bakal dibawa pulang. Perkuliahan semester 4 udah selesai, saatnya pulang kampung dan liburan dengan tenang. Gue keringetan mindahin barang-barang dia dari lorong parkiran ke teras, eh pacar malah sibuk nyemil biscuit sari gandum.

“Sampai ketemu 3 bulan lagi ya sayang”

“Iya, 3 bulan ya, lama juga tuh”

“Ahhh sebentar aja nah itu. Cuman 90 hari loh.”

“Iya, semoga di Samarinda nggak ada yg bikin aku goyah ya.”

Kemudian pacar gue berhenti mengunyah biscuit sari gandumnya, dia lalu mengambil satu biscuit  utuh, di gengam di tangan kiri dan memperlihatkan biscuit itu tepat di depan biji mata gue sambil meremasnya dengan setengah tenaga tangan kiri , terus  bilang,

“kamu kalo goyah, nasib kamu kaya biscuit ini”

“ummmm, kamu kidal sayang ?”

“ya pokoknya kalo kamu goyah, tangan kiri aku udah cukup buat ngancurin muka mu”

“sayang itu mobilnya udah datang, siap-siap gih”


Hari itu nyawa gue diselamatkan oleh mobil travel yang siap mengantar pacar pulang ke kampung halamannya di Magetan. Selesai pamitan layaknya dua orang yang akan LDR-an, gue pun meninggalkan kosan pacar dan menggeber motor  menuju kosan pacar yang lainnya, emmmm nggak ding, gue langsug pulang ke kosan juga buat mandi.

Pacar gue meninggalkan Malang tanggal 20 mei, sementara gue rencananya pengin nyantai-nyantai dulu di Malang, males kalo harus langsung pulang, malahan nggak pengin pulang. Tapi, ibu di rumah desak-desak banget, beliau bilang kalo udah nggak ada hal yang penting cepat pesen tiket dan pulang.

Gue disuruh pulang cepat-cepat juga nggak tau mau ngapain, mungkin ibu udah nggak sabar mau nemuin gue sama cewe Samarinda pilihan dia, hmmmmm okelah, gue pulang.

Tanggal 22 Mei gue pun meninggalkan Malang dan pulang ke Samarinda dengan kelelahan luar biasa. Gue agak meles mengingat-ingat perjalanan dari Malang ke Samarinda. Orang-orang mengira gue tinggal duduk dipesawat satu setengah jam dan voilaaaaa sampai rumah.

Padahal mah nggak gitu, gue nggak pernah mau lagi naik pesawat lewat bandara abdurahman saleh di Malang, takut gue sama pesawat di sana, kecil-kecil dan nyeremin. Jadi, gue kalo pulang selalu lewat bandara juanda di Surabaya, ehh sorry SIdoarjo maksudnya.

Maka, beginilah detail perjalanan yang biasa gue lalui untuk pulang ke Samarinda,

Naik travel dulu dari Malang ke Surabaya 3 jam. Di Surabaya ngegembel dulu boarding past sama check in, menunggu lagi, bisa sampai 2 jam tuh. Dari badara juanda ke bandara Sultan aji Muhammad di Balikpapan 1,5 jam. Nah, dari Balikpapan ke samarinda itu biasanya gue di jemput bapak sama ibu, kita langsung balik ke samarinda dengan waktu tempuh bisa 3 jam lebih.

Kelamaan di jalan ini lah yang kadang membuat gue untuk males cepat-cepat pulang, atau kalo kondisi fisik nggak sehat gue juga males pulang, soalnya hampir setengah hari waktu yang gue pake buat gonta-ganti trasnportasi. Untungnya rumah gue nggak perlu nyebrangin sungai pake perahu atau menerobos gunung es dengan kapal selam. Kalo harus melewati jalan kayak gitu, waktu yang dibutuhkan untuk pulang kampung lebih lama dan melelahkan lagi.

Sampai di Samarinda, gue cuman tidur-tiduran aja dirumah, menggemukan badan, karena waktu gue sakit disana, dokter yang meriksa gue minta gue perbaikin pola makan. Tinggi badan dan berat badan gue nggak proposional, jadi gue disuruh nambah berat badan sekitar 4-5 kg. Alasan ini sangat efektif digunakan sebagai senjata kalo gue mau makan banyak, tidur siang dan bangun siang. Bener-bener usless banget. Tapi enak.

Pokoknya kalo disuruh apa-apa atau diminta ngapa-ngapain dan gue males, biasana kalimat “loh aku kan lagi mode penggemukan, bu” akan sangat berguna, trust me, it works.

Gak ada hal-hal penting yang gue lakukan selama di samarinda selain mnegurus beasiswa dan daftarin adek gue masuk SMP. Iya, ichwan sekarang udah mau masuk SMP aja, nggak terasa itu anak bisa geje juga, kirain dia bakal gitu-gitu aja.

Menuju SMP, nggak banyak perubahan yang di tunjukan ichwan, dia masih anak yang terasingkan, warna kulit lah yang membuat dia seperti sedang terisolasi. Waktu ichwan lagi persiapan UN dia ada cerita kalo tiap malam minggu dia dan teman-temannya nginep di sekolah, katanya buat zikir dan doa berjamaah, kenyataannya ichwan dan teman-teman hanya foto selfie berjamaah.

Dulu ichwan yang sering gue bully di blog ini pas masih SD sekarang udah SMP, dia juga mintanya juga udah aneh-aneh, mau beli hp baru lah, pake motor ke sekolah lah, berkelana mencari pokemon lah. Pokoknya, kemuannya nggak jelas. Gue dulu SMP aja boro-boro ganti hp. Punya hp aja udah sukur. Lah dia.

Kemarin juga waktu lagi iseng gue sempat cek dan ricek isi hapenya ichwan. Sumpah, isinya nggak ada yang penting. Anak ini hobby banget liat video slime sama nonton youtube yang nggak jelas.

Pernah gue dengar dia nyanyi-nyanyi depan kaca, dulu waktu masih sd dia sukanya cherrybele, gue suka lemparin kacang sukro dari belakang pas dia udah mau nyanyi sekaligus ngikutin gerakan anggota cherrybele.

Tapi, waktu itu beda, pas gue lewat dia lagi nyanyi-nyanyi gitu sambil tangan kanan di hape dan hedset di telinga. Gue nggak ngerti terlalu banyak lirik depannya apa, tapi pas tiba-tiba masuk reff, suaranya meninggi dan jelas, baru beberapa kata dia nyanyi gue langsung samperin dan tabokin mulutnya.

Dia sampe bingung dan ngeluarin air mata. Waktu itu gue langsung tanya ke dia,

“kamu nyanyi-nyanyi kayak gitu ngerti kah arti liriknya apa ?

*ichwan diem dengan air mata yang mengalir di pipi*

“kamu kalo nggak ngerti itu gak usah nyanyi, ku banting itu nanti hp mu”

*ichwan masih diam dan, gue pun meninggalkan dia begitu aja*

Yang bikin gue jengkel sebenarnya bukan gara-gara dia liat youtube atau nyanyi sambil hedsetan. Yang gue jengkel adalah dia nyanyi lagu-lagu yang liriknya sampah yang di nyanyiin sama youtuber yang dia tonton.

Waktu itu yang gue denger ichwan nyanyi yang isiliriknya umpatan semua tapi dalam bahasa inggris.

Itu lirik kata-kata kasar, kata-kata umpatan dinyanyiin sama anak SD, ehh pas di tanya nggak tau artinya apa. Tambah meledak lah gue.

Hari itu gue kesel banget sama anak itu, buat menebus dosa karena udah marahin dia dan bentak-bentak dia, nggak lama setelah kejadian itu gue ajakin ichwan buat mainan ke mall, kita berduaan doang. Setiap gue libur semester gini gue pasti ngajak dia jalan-jalan berdua doang, brotherhood abis.

Iya, Bodynya ichwan emang lebih yahut dari gue.
Udahlah, biarkan ichwan merayakan euphoria kelulusan SD dan masuk SMP, dia pikir SMP itu mudah, padahal tidak demikian, di SMP pelajaran IPA akan di pecah, ada kimia, fisika dan bilogi, ichwan pasti akan mati kutu di sana, muahahah.

Sebenernya gue nggak tau lagi ngetik apa ini, selama liburan baru hari ini gue ngetik dan main-main Microsoft word. Jadi maafkan kalau isinya sampah. Kemalasan ini akibat program pengemukan badan yang sedang gue jalani. Semoga gue suksess, amin.


44 comments:

  1. San... Keknya Lo emang lagi males-malesnya, ya. Sampe-sampe semua kejadian selama di Samarinda, modal penggemukan badan sukses buat lo gak ngapa-ngapain. XD

    Eh, pacar lo serem ya san. Gue ngebayangin waktu dia ngeremes biskuit pake tangan kiri. Pasti matanya 100% melotot, tangannya tiba-tiba kekar, badannya ijo. Nggak, ding. Maksudnya tangan kirinya meremas sepenuh tenaga.

    Serius!! Ini serem san. Syukurlah kalo Travel menyelamatkan hidup lo. :D

    Btw, Ichwan udah gede juga, ya san. Dulu yang sering lo bully. Hehehe.

    Tapi, gue suka setuju, sih. Kenapa Youtube itu banyak viewer's-nya. Karena ya itu, yang nonton bocah2 bau kencur yang artinya sama sekali gak tau.

    Ngebaca ini, seakan jadi pelajaran ke gue. Meskipun gue gak punya adek. Tapi gue punya ponakan yang cukup deket. Banget malah.

    Kedepan gue harus mulai lebih memperhatikan apa yang dia tonton keknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh begitulah, penggemukan badan bisa jadi tameng paling cihuy sih hahaha.

      Sebagai kaka gue cuman gak mau di rusak aja, dia bungsu, jadi dimanjaain gitu dah.

      Harus selektif emang soal tontonan di yucub itu, oke yucub

      Delete
  2. Udah cari pacar aja lagi, tuh ceweknya diputusin aja.

    Ah deket kok malang samarinda, di peta aja cuman 1 jengkal, gitu kok bilangnya jauh. Buka deh peta indonesia kalau g percaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ...

      Pake penggaris aja cuman beberapa centi ya. Wow gue baru sadar

      Delete
  3. Ini lo ke mall yang musti nyebrang naik speedboat itu ya san?

    ReplyDelete
  4. Ini pasti ke mall sama Ichwan harus nyebrang melewati gunung es pake kapal selam nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunung ea nya udah gue ancurin pake kekuatan, namanya kekuatan "kesombongan" halah

      Delete
  5. Wah.. ldr an sama pacar nih te..awas jangan goyah ya San nanti nasibmu kyk biskuit hihihi
    Btw emang lagu apaan sih kok kata2nya sampah? Dan youtuber itu siapakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebuah ancan yg manis bukan.

      Adalah itu apa namanya gue gak tau juga, malea juga pengin tau, ga penting hahaa

      Delete
  6. Di SMP masih ga ada apa-apanya, nanti kalo dia udah masuk SMA...nah itu baru mulai stress hahaha. Udah mulai penjurusan, terus matematikanya udah ga pake angka, tapi pake aljabar hahaha. Bersyukurlah gua udah lama lulus dan terbebas dari semua itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi untuk kapasitaa otak kek ichwan, jgnkan sma. Smp paati dia udah puyeng itu wkwkw

      Delete
  7. wkwkw kok hampir sama nih ceritanya sama yang aku alamin, kemarin libur semester juga aku penggemukan di rumah, soalnya di kost makan ga teratur jadi badan kurang proporsional, nah dirumah makan teratur 3x sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup anak kost dimana2 emang berat yaa, problematikanya selalu sama, soal makan. Sedih ih

      Delete
  8. asik ya kalo liburan di rumah jadi penggemukan badan,aku juga sih hehehe, tapi rasio perbandingan berat badan sama tinggi badanku, berat badanku kelebihannya udah over hehehe,jadi kalo udah dirumah malah diusahakan supaya jangan makan banyak-banyak supaya nanti overnya nggak makin banyak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lahhh lu mah berarti kebalikan dari gue, bilang aja diet, pake bilang rasio2 segala hahaha

      Delete
  9. Wah, ternyata pacarnya sangar juga ya, sampe begitu, awas bang, jangan sampe tergoyah, hahaha....

    Oh itu ichwan, ternyata dia sering dibahas di blog ini ya, gue baru tau, baru pertama kali mampir sih, hehehe.. btw, ichwan gokil juga yah, demennya cherrybelle, gue ngebayangin pas dia nyanyi sambil peragain gayanya, jadi kek, bocah gagal gaul bang, huahaha... canda.

    Terus tentang penggemukan badan, gue jadi pengen coba tuh, keknya bisa dah, abisnya badan gue bentuknya udah gak beraturan gitu, lebih ke abstrak sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja. Udah aman terkendali kok ^^

      Dulu sering gue bahas, tapi skarang males. Males nyebar aib dia, kurang bermanfaat juga soalnya hahah.

      Bentuk badan abstrak itu kek gimana ya. Apakah puser dan perut lo tidak pada posisi semestinya

      Delete
  10. kok perasaan gue udah lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget nggak kesini...ini kenyataan apa cuman perasaan aja ya San..hehehe...lah kalimat pertama udah pake pacar pacar segala nih anak kekinian. Emang kalo namnya mudik mah riewuh, gue aja yang masih satu pulau juga riweuh banget dan harus ganti mobil, kereta dan bis masih motor juga. Tapi, begitu sampai rumah adaaaaaa aja kan cerita yang bisa dibikin postingan. Sumpah gue ngakak abis pas part nabok2 mulut si Ihwan. Dia cuman ikutan doang padahal ngga tau artinya. Itu diaaa....salah salah emang social media itu merusak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh emang lama banget mey, li apa kabs, ? Eheheh

      Tapi sensasinya mudik kan emang disitu ya, gonta ganti kendaraan itu hahahah.

      Ichwan pantas mendapatkannya kok, kan udah gue tebus juga

      Delete
  11. Pas tangan kidal gw ketawa. Suer. Hahaha. Sebenarnya walo nyampah gw malah kadang suka tulisan macam gini. Kayaknya ngalir aja gitu, gak usah mikirin alur endingnya gimana. Kayak nulis diary gitu. Postingan apa ini!? Tapi lucu. haha. Salam buat adekmu bro. Oh ya, si ayam sakit, ini kan yang kemarin maen bajak saling bajak blog. Haha. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kalo suka, jarang2 ini ada yg suka soalnya hahaha.

      Buat gue blogger personal ya emang begini aja, gak usah ngoyo, tulis apa Yg terlintas di otak. Tapi ya gitu, jadinya sampah kek postingan ini hahaa

      Delete
  12. tulisannya nggak neko neko, ngucur aja gitu tanpa ampun, tanpa peduli kalau temanya sebenarnya nggak begitu jelas *eeeeh. Tapi justru ini yang seru, saya serasa ngebaca diary orang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini komennya nyontek komen dia atas nih hahahahaha. Iya iya. Makasihh

      Delete
  13. hati-hati pacarnya bro ditinggal 3 bulan.

    btw, kalau dirumah lo sama adek lo sering berantem gitu ya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja, dka mah udah jinak.

      Everyday...

      Delete
  14. hati hati gan.. :D. nanti ditikung sama orang

    ReplyDelete
  15. semoga gak ada yang bikin kamu GOYAH yaaa...

    *senyum licik* :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senyum liciknya itu kek sesuatu banget gitu ya us. Kek nama blog orng gitu sih, ehh iya kah ya.

      Delete
  16. Wkwkwk ternyata kaka ichwan jahat juga. Kayaknya dia takut kalau sampai ngekspresikan dirinya lagi haha. tapi, gue setuju aja gara2 anak zaman sekarang emang harus di kontrol. (Lah gue belain yang mana sih_-)


    Tapi seorang kakak pasti pengen yang terbaik juga buat adiknya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dibilang itu cara ekspresiin diti ya gue nggak bisa salahin, cuman cara yg ditempuh keknya perlu diluruskan, gitu aja sih.

      Yap, tul

      Delete
  17. Ke rumah pacar yang lain. O... oke...

    ReplyDelete
  18. Di smp, biologi, fisika, kimia masih dalam mata pelajaran ipa. Paling cuman selintas doang apa yang dipelajarinya, nggak bakal menukik materinya.

    Youtube emang harus dipilih ya mana yang pas buat enak ditonton. Apalagi sekarang ada tuh youtuber yang bahasanya kotor-kotor. Nggak enak banget buat ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting dia akan merasakan ribetnya smp, gak kek sd dulu, poinnya itu aja sih haha

      Bukan ada lagi, tapi banyak

      Delete
  19. yam lo namanya IChsan. adek lo namanya Ichwan. Kakak lo? ada unsur ICH-nya juga kah?
    apa itu? semcam kode rahasia keluarga kah?

    gue jadi kepikiran si adek di rumah yang juga baru setahun lalu masuk SMP. semoga adek gue enggak segau; Ichwan, sehingganya gak kepikiran nonton video youtuber yang ngakunya youtubee lebih dari acara TV itu -_-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah kaha ada. Abang gue namanya irfan, beda dewe dia Hahahah

      Coba dipantau sana adeknya, diawasi, sekarang dunia digital lumayan mengerikan

      Delete
  20. huh, udah jadi hal biasa ada anak yang belum cukup umur nyanyi lagu dengan kata2 kasar gara2 terinspirasi sama youtuber kece favoritnya. wahahahaa, asik tuh maen hoverboard ya.

    ReplyDelete
  21. Jadi, udah goyah belum, San? :))

    Anak SD minta beliin motor? Buseh, gue aja baru dibeliin pas kuliah. Zaman sudah berubah. -___-

    ReplyDelete
  22. Antiklimaks abis itu pas di bagian nanya tangan kidal haha.

    Yes,momen-momen liburan semester emang bisa bikin mahasiswa kurang produktif. Paling cuma perut ama kumis yang bakalan banyak tingkah.

    Baca ini, jadi penasaran pengen baca cerita-cerita 'penyiksaan' adikmu yang laen. Ngomong-ngomong, baru pertama kali nih ke sini. Belum juga apa-apa udah rada-rada berasa flu burung gini :)

    ReplyDelete
  23. Ancaman dari doi seram banget yaarabb. "Diapa-apain" pake tangan kiri. Mantap! :'D
    Perjalanan mah sebenernya ada pilihan: mau cepet tapi risiko atau lama tapi buang tenaga dan waktu. Kebayang deh itu pulang naik travel duduk 3 jam pas-ti be-te.
    Oke, berdalih malas-malasan karena ingin gendut. Sa ae u.

    ReplyDelete
  24. Btw, pacar yang di Magetan kalo ditinggal LDR-an punya pacar cadangan juga nggak? #eh

    Sungguh liburan yang bener-bener aku banget. Nggak ngapa-ngapain. Cuma makan, tidur, males-malesan, tidur, bangun, makan, tidur, males-malesan tidur, makan, gitu terus. Tapi bedanya kalo aku cuma nambah tinggi, nggak nambah berat badan -__-

    Wah, dikasih tau aja tuh adiknya, arti lirik lagunya itu apa. Biar dia tau. Dan nggak nyanyiin sembarangan di depan umum.

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top