MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Di Balik Asiknya Magang

Gue benci sama jerawat di dalam lobang hidung, tapi gue lebih benci sama jalanan yang debunya ampun-ampunan karna kelakuan orang-orang yang gak bertanggung jawab.

Gue benci sama bisul di pantat, tapi gue lebih benci sama banjir yang sering ngenangin jalanan yang gue lewatin.

Gue benci sama kutu di rambut, tapi gue lebih benci sama truck yang suka sembarangan nyelip motor kecil yang ada di seblahnya…

Ini kegelisahan yang gue rasain selama magang. Perjalanan menuju tempat magang dari rumah gue itu udah ibarat ngelewatin kerumunan banci trans gender yang gagal jadi caleg. Kejam memang. Tapi ini lah kenyataanya.

Untuk ketempat magang gue harus bertarung melawan jalanan yang rusaknya udah teramat sangat. Genanagan air di sana sini. Dan para-para supir truck yang kebanyakan gak tau diri. Maaf kalo frontal.

Keserba-salahan yang selalu berpihak dengan gue dan cuaca, kalo cuacanya panas debu akan meraja lela dengan enaknya. Kalo cuacanya hujan, becek dan genangan air yang merdeka. Gue binggung harus ngapain. Apa kalian bias bantu gue ?

Belum lagi masalah gunung-gunung yang bagaikan halang rintang kaya di serial tivi TPI Benteng Takeshi. Kalian tau serial Tv itu ? hah gakkk tau. Kasihan banget….

Ujian seperti curhatan gue diataslah yang selalu gue lewatin setiap mau magang atau berangkat sekolah. Iyapssss sekolah dengan jarak rumah gue emang jauh banget. Ibarat dari sini ke Yordania naik onta lansia umur 60 taon….gile aje loe.

Ini semua disebabkan karna pelabuhan besar yang ada di Samarinda di Pindah ke daerah Bukuan. Kenapa namanya BUKUAN ? gak tau mungkin orang yang tinggal di kota itu pada suka baca BUKU. Makanya namanya bukuan, untung aja mereka sukanya buku, bukan PANU. kalo sukanya PANU di bacanya gak enak. PANUAN…..

“Ehh bro, lo Tinggal di daerah mana….?
“Gue Tinggal Di PANUAN bro. deket pelabuhan hehehe 1245KALI…
“hah lo PANUAN, !!!!!! cius lo panuan. Gileee gue kira yang ada di badan lo itu TATO. Ehh tenyata PANU…

Gimana…sedih banget gak sih kalo sampe lo yang mengalami percakapan di atas. Tinggal di Sebuah kota yang namanya aneh…. PANUAN. Apa itu. Apakan PANUAN bisa dimakan, apakah PANUAN punya sodara kembar. Apakah Anang benar-benar sayang dengan Ashyanti yang kena penyakit Radang Selaput Otak. *Mana Gue tau BEGO*

Lahh kenapa gue jadi ngomongin Panu, anang dan ashyanti ? gak penting banget kali yaaaa….

Okeee mari kita fokusss……

Dulu waktu gue masih SMK kelas 1. Jalanan dari rumah gue ke sekolah gak separah sekarang loh. Dulu itu gue masih bisa ngerasain udara pagi yang sejuk pas mau turun sekolah. Ya walopun gak sejuk-sejuk amat sihhh.

Ya tapi sekarang gue udah sadar. Dulu ya dulu. Sekarang ya sekarang. Dulu gue makan batu, sekarang gue makan menyan *lohhh….
Kalo kalian gak percaya betapa parahnya jalanan dari rumah gue ke sekolah. Ini beberapa buktinya….silahkan dinikmati






Semua gambar itu gak gue ambil langsung di TKP. Tapi gue cari di google. Dan hebatnya. Key Search yang paling popular ketika lu ngetikin kata PALARAN di google yang muncul adalah. Jalanan rusak, banjir, Kebakaran, Perusahaan Batu bara. Dan hal-hal mengecewakan lainya.

Padahal di Palaran ini ada Stadion UtamaTerbesar di Kaltim loh. Waktu PON ke 17 aja. Stadion ini yang paling banyak dipake. Tapi selesai PON stadion ini udah kaya kuburan aja. Gak ada yang ngurus. Rumputnya tumbuh liar disana sini. Pagarnya Berkarat. Dan satpam yang jaga Jarang mandi.

Gak cuman Stadion. Di Palaran juga ada yang namanya PTC (Palaran Trade Center) apa itu PTC ? apakah PTC bias di makan ? apakah PTC punya ayah ? atau PTC itu anak haram ? gak ada yang tau jawaban pastinya. Tanyakanlah pada rumput yang bergoyang…krikkk

Jembatan…..ia di palaran juga harusnya udah ada jembatan gede yang menghubungkan antara Palaran dengan pusat kota Samarinda. Targetnya sih jembatan ini bakal selesai bersamaan dengan Stadion yang bakal di pake buat PON. Yaitu tahun 2008.

Tapi….

Faktanya sampe sekarang udah tahun 2013. Proyek jembatanya malah gak selesai-selesai. Terbengkalai gitu aja. Andaikan jembatan ini udah jadi mungkin gue gak bakal sejauh sekarang kalo mau sekolah….kampret

Walaupun jembatan ini gak jadi tepat waktu asalkan jalananya bagus aja gue Fine-fine aja sih. Yang penting gue bias nyampe sekolah dengan aman dan nyaman, tanpa debu dan cipratan dari genangan air….

Mungkin sebagai seorang pelajar. Bukan cuman gue aja yang ngeluh. Tapi banyak juga pelajar lain yang pada ngeluh. dan lebih parah ngeluhnya dari gue. kalo gue cuman nulis curhatan di blog. mungkin anak lain ada sampe yang rela terjun dari odong-odong buat ngelampiasin ini.

Biarpun ngeluh gak ada juga sih yang bisa di perbuat. Apa juga yang bisa gue dan teman-teman pelajar lain lakuin. Mau demo ? itu mah ngabisin tenaga aja. Unjuk rasa ? yaelahhh itu mah sama aja….

Yaaa semoga ada salah satu pejabat di Samarinda yang gak sengaja kesasar di blog terkutuk ini. Dan ngebaca semua curhatan gue ini….. aminnn happy weekend dan tunggu hasil pengumuman GA gue di tanggal 20 yaaaaa…. okeeeeeee

42 KOMENTAR

  1. Semangaaat..........walo jembatan nya belom selesai, gak berarti jadi alasan buat bolos kan....?? hehhee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah iya bang.. bolos gak pernah masuk dalam kamus gue hahahaah.... semangatt

      Delete
  2. ngeri juga yam Palaran.
    kayaknya kita sama deh, sama-sama punya kota dimana jalanannya parah pake banget, udah gak pantes di sebut jalan dah pokoknya.

    terus pemerintah, aah kelaut aja :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeri banget bang,,,errrr

      benerrr. pemerintah ini emang kampret. yang di urusin di tengah kota doang. yang di pinggiran kota. di angap gak ada -___-

      Delete
  3. ternyata, kondisi jalanan di Samarinda mirip2 sama kondisi jalan di provinsi Kalbar.. rusak paraaah.. saya pernah juga nulis tentang infrastruktur di blog saya, dilengkapi dengan kondisi jalanan yang hancur berderai, sembari berharap ada pemerintah provinsi, kalo perlu pemerintah pusat yang membaca post tersebut, lalu mengambil tindakan nyata untuk benahi jalanan yg rusak.. ternyata, sampe sekarang belom2 ada juga tindakan nyatanya :(

    yah, semoga aja jalanan rusak parah di Samarinda yg kamu lewati untuk menuju tempat magang bernilai pahala yam.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh mba Diniez ini orang kalbar toh... wah brarti 1 pulau ya kita....

      kirain cuman kaltim aja yang jalanya gitu mba. ternyata di kalbar nasibnya sama juga ya

      aminnnn... semoga di kalbar jalanya juga cepet baik.... heheeh saling mendoakan

      Delete
    2. iya, tapi kalo dari kalbar mau ke kaltim, gak bisa langsung yam.. harus ke jekardah dulu.. berpuluh tahun di kalbar, sekalipun belom pernah maen ke kalimantan2 yg lain hihihi..

      btw aamiin untuk doanya :)

      Delete
    3. iaa kan transit dlu tuh mba. biasa cari penumpang dlu. namanya juga politik maskapai penerbangan hahaha. maklum lah :D

      aminnnnnnnn

      Delete
  4. Miris amat sob,
    Salam kenal ya ^_^

    ReplyDelete
  5. #PrayForPalaran
    alhamdulillah di jogja jalanannya nggak separah itu *sombong* :p

    untung lu cowok yam, jadi gue nggak begitu terharu ngebayangin perjalanan lu yang mendaki gunung menyeberang lautan gitu.
    yaudah, besok-besok tempat magangnya aja yang suruh dateng kerumahlu, biar nggak capek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah kampret... maunya sih gitu. kalo gue bisa mindahin tempat magang sam sekolahan keseblah rumah, jadi asik kali ya wkwkwkwk. lu bantuin gue mindahin ya kaaa :$

      Delete
  6. wah,,,parah bnget tu jlanan...

    ReplyDelete
  7. gila lo, cuma ngeluh di blog doang?
    perbaiki jalannya sanaaaa!!!! HAHAHAHAHA

    kesian kamu ya..
    pasti makin dekil deh, tiap hari bermandikan debu gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh bukannya aslinya emang udah dekil hahahhaa wk :P #ketawa jahat

      Delete
    2. @eva : terus gue mesti ngeluh kemana ?ke rumah haji sulam ? kan gak mungkin -___- karna gue anak gaul jadi gak bakal dekil deh :P

      @Rara : kalian berdua emang jahat. aku benci : ((((

      Delete
  8. weiih,..
    lo udah bayar pajak blum tuch?? *koq, hee
    nginep za lo di temat magang y. hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue sih belom. tapi bokap pasti udah lah yaaa hahaha *sotoy*

      boleh juga usul lo ------>^

      Delete
  9. Ini lagi baca postingan tentang jalan atau transformer sih ?

    Amin.., semoga infrastruktur khususnya jalan di kota lu mendapatkan perbaikan dalam waktu dekat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ibaratnya lo sambil nyelam makan duren bang.... *loll

      aminn bang. semoga di tempat lu sono jalnya gak mirip disini ye bang heheh

      Delete
  10. Palaran daerah mana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, Asia Tengara, Asia, Dunia...

      Delete
  11. parah jalannya,, tapi sayang yam, elu kagak ngasih keterangan caption ditiap photo diatas.. gua sebagai pelajar smk lulusan 2012 juga ngalamin seperti elu, cuuma mendingan gua sih, secara kan gua ganteng *eh bukan cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue gak kasig caption biar keliatan serius aja sih bang heheheh.... sama malas nulis juga sih wkwkwkwk...
      yaelahhh -_____-

      Delete
    2. aaa.. anak magang ngeles aja.. kalo dikoran yg seriusan aja pasti tiap gambar ada captionnya *eh *g penting*

      Delete
    3. hahahahaha.. tau aja gue ngeles wkwkwkw....justru gara2 gue bosen ngasih caption bang. mkanya gambr nya kaga gue kasih *ngomong apa sih gue*

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. nama blognya lucu.. ayam-sakit hehehe

    palaran itu daerah rusak parah pake banget ya sob jalanannya... kasian amat orang situ kalo seperti itu kondisinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bro, se lucu adminya kali yaaa :D

      emang. menegnaskan banget dah itu kondisinya.... gak bisa di bayangkan dan gak pengen di bayangin. okesip

      Delete
  14. Hahahaha keren. Gue ngakak dibagian panu. :D
    bisa nih, ikut lomba menulis komedi gue, ada di blog. Cek aja. :p

    Dan itu palaran nama tempat? gokil dewa ada truk standing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.... itu buat intermezonya aja bang, biar gak bosen bacanya :D

      okee ntar gue coba ikut deh ya heheheh...

      hahahahah. disana juga ada zeus dan pesudeon loh wkwkwkw

      Delete
  15. hahah dari mana lu tau satpam penjaga stadion tu jarang mandi?? -_-
    baru tau ada nama tempat palaran, iya palaran ya?
    ya smoga apa yg lu harapkan dri postingn ini trcpai yam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. badanya panuan sih mba wkwkwkwkwk

      aminnnn doa lu keren deh hahaha

      Delete
  16. Replies
    1. hahh masa ia sih.. gue gak ada ngapus komen loh bang. cumpahhh

      Delete
  17. yam aku baca kisahmu bukannya sedih tapi bawaannya pengin ketawa hahahaha
    waduh ngeri juga ya ternyata jalanan dari rumahmu ke sekolah ya yam
    btw kok namanya PANUAN? HAHAHAHAHA ciyus itu??
    eh ayam kisahmu kok sama kyk aku ya, mulai dari perpisahan magang sampe nama tempat tinggalmu yg ekstrem gitu, kalo tempatmu PANUAN tempatku KASIHAN..

    Duh kasihan ya kita yam hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh lu ngetawain gue yaaa,,,, wahh jahat lo jahattt huhh :(

      hahahahh iaa bayangin aja kalo ada nama sebuah kota Panuan. sumpah gak gaul banget itu.. ia kannn. lu pasti sependapat sama gue khannn

      iaaa sama nasib sialnya kyaknya -____-

      Delete
  18. haha aku orang samarinda..
    tapi itu belum seberapa..
    pernah liat loa bakung??
    kamu beli Pulsa di loa bakung sampai kota masa aktifnya udah habis muahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooooo gue tau.
      jadi gak penegen kesana deh.
      hahahahah bisa gitu yaaaa -____-

      Delete
  19. Kaltim gua kira, hampir sama kaya surabaya haha, ternyata masih seperti beberapa daerah di luar jawa yg infrastruktur perlu ditinjau ulang berrrrrrroooooo,..... wah di tempat elu ada perusahaan batu bara namanya apa bero

    ReplyDelete
  20. btw, ternyata PTC ada dimana-mana ya?
    di surabaya PTC=Pakuwon Trade Center
    hehehehheeee

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni