MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Saturday, February 20, 2016

Surat Terbuka Untuk Firdaus Si Salah Asuh

Buat Firdaus, orang yang kayaknya kurang piknik dan hidupnya nggak keurus.

Izinkan gue untuk berkata begini terlebih dahulu,

“gue nggak peduli lo orang mana? lo anaknya siapa? Bapak lo namanya siapa, dan zodiaknya apa. Sumpah, gue nggak peduli.”

Jadi, buat apa lu sibuk-sibuk ngurusin hidup gue, ngurusin blog gue. Dan semua hal tentang gue yang lainnya.

Gue akan mulai semuanya dengan menunjukan mention di twitter yang isinya begini :


Dua mention diatas gue dapat dari Yoga si pemilik blog silimancapung.blogspot.co.id dan Adi si pemilik blog keriba-keribo.com

Gue nggak paham, kenapa Daus tiba-tiba jadi rusak gitu, ketemu nggak pernah, kenal juga baru, ehh tiba-tiba nyerang gue lewat blog sama twitter. Kan eek.

Gue nggak tau cara apa yang kita guenakan untuk kenalan dulu, yang jelas, lu kan yang duluan mepet-mepetin gue dan pengin kenalan sama gue. Udah, nggak usah sok malu gitu. Cara lu posting di blog jauh lebih memalukan kok us : )

Setelah dapat mention dari Yoga dan Adi, kirain udah nggak ada lagi yang peduli sama postingan dan ocehan lu di twitter, ehh gak taunya gue dapat mention begituan lagi dari beberapa teman, ada yang nanya  “kenapa nih, kenapa?” ya, biasalah orang sok care tiba-tiba aja jadi banyak kalo kita lagi di jatohin.



Dari mention itu ada yang ngasih tau dengan sopan, ada yang ngasih tau sambil ikutan emosi, iya, itu yang emosi biasanya bagian dari tim yang sukanya provokasi.

Awal banget, gue masih mengira kalo ada orang baru yang terinspirasi dari blog gue, jadi dia bikin tulisan untuk mengapresiasi karya gue. Itu yang ada dikepala gue pas dapat mention.

Tapi, semuanya berubah pas gue klik link blog yang tertaut di mention mereka. Dari judul postingannya gue kira itu surat ucapan terima kasih atau surat pertemanan, atau malah surat yang isinya ucapan ulang tahun, karena jujur, gue emang baru ulang tahun.

Akhirnya gue klik tautan linknya, gue baca suratnya dengan seksama. Di awal paragraph masih adem nih, pas masuk ke bagian inti, loh ini surat kok makin dibaca makin bikin kesel. Begitu selesai baca gue baru tahu, kalau ini surat untuk memulai peperangan. Gue nggak benci kok pas baca surat dari lo Us. Gue malah kasihan sama lo. Cara yang lo pake buat ngejatohin orang kok sampah banget sih.

Lo katanya kuliah ? katanya jauh-jauh merantau untuk cari ilmu. Sekarang gue tanya. Ilmu apa yang udah lo dapat? Ilmu buat ‘ngejatohin’ orang dengan cara murahan ?

Mending lo pulang kampung, terus bikin ternak cupang sana.

Sepertinya sudah cukup untuk membahas kepribadian lo yang nggak ada bagus-bagusnya itu.

Lo koemntarin blog gue, ngomong namanya random lah, taglinenya nggak jelas lah, sampai yang paling nggak penting, lo komentarin slider di blog gue yang katanya gak pernah ganti. Sumpah itu komentar tergoblok yang pernah gue dapet.

Woy kampret, itu blog gue, terserah gue lah mau gue apain tuh blog. Lo nggak usah ikut campur, kalo nggak suka ya nggak usah baca. Nggak usah dan nggak perlu juga sampai bikin postingan khusus buat ‘ngejatohin’ orang.

Tapi, karena gue orang yang tampan dan terpelajar. Biarkan gue membalas semua cibiran lo tentang blog gue dengan perbandingan. Mari mulai membandingkan.

Salahtulis.com punya tagline (kebelet jadi penulis) menurut gue, blog lo itu lebih cocok kalo taglinya dibuat jadi (kebelet dibokerin penulis). Dan sekarang gue udah jadi penulis, yaudah sini lo gue bokerin : )




Blog gue, biarpun cupu dan udah jarang update, templatenya itu bikin sendiri, nge design sendiri. lebih kreatif dan percaya diri. Sedangkan template blog lo ? template downloadan aja sok gaya-gayaan. Belajar bikin template dulu sana, baru komentarin tampilan blog orang : )




Gue kasih tau disini ya us. Gambar slide tentang bulan puasa itu nggak pernah gue ganti karena gue mau terus ngerasa kalo setiap bulan itu adalah bulan ramadhan, bulan dimana kita saling menjaga semuanya, hmmm, nggak gitu juga sih. Sebenarnya gue nggak ada waktu khusus aja buat ganti slider, lagian kan blog itu yang penting soal kontennya, bukan slidernya #Sikap

Gue tau, kenapa lo bahas masalah slider, blog lo kan templatenya downloadan, pasti nggak bisa ngedit kan? Pasti iri sama slider di blog gue yang rapi dan sangat presisi. Pasti lo pengin pasang slider kek gitu juga tapi malu nanya gimana caranya. Mau pasang sendiri eh tapi nggak ngerti caranya. Jadinya pake cara terakhir deh, sok menghina padahal dalam hati pengin punya juga. Kasihan gue sama lu us #Part2

Dan yang terakhir.

Blog gue, yang lo katain jelek, nggak jelas, random dan cupu itu, gitu-gitu udah pernah dibuatin jadi buku. Maaf ya, gue bukannya mau nyombong, tapi sekedar informasi aja buat lo, kalo penerbit gue itu mayor. Bukan ngetik sendiri, edit sendiri, terus jual sendiri. Mungkin itu step by step yang akan lo tempuh karena udah “kebelet jadi penulis”

Oh iya us, kalo lo nggak terima sama postingan gue, gue akan lebih dulu teriak di lobang telinga lo kalo gue juga nggak suka sama postingan dan ocehan lo di twitter.


Nyesel gue pernah kenal sama lo.

Oh iya, satu lagi. Gue nggak mau nitip salam ke siapa-siapa untuk lo. Karena gue tau, lo bukan SIAPA-SIAPA. : )

18 comments:

  1. Sadeeeesh! Semoga dibales lagi sama Daus. :D

    ReplyDelete
  2. Wah, bahaya ini.... Untung cuma blogger, kalo ribut paling banter bikin postingan dan surat terbuka2an.... Cari akar permasalahannya dan bicarain baik2.

    ReplyDelete
  3. bang aku sudah baca surat terbukanya bang daus buat bang ichsan. dan ternyata orang berpendidikan itu lebih kampungan daripada orang yang asalnya dari kampung. Orang kampung(orang desa) saling gotong royong membantu sesama, eh ini apa'an? menjatuhkan sesama. :( . bang ichsan tetep semangat yaaa ^^

    ReplyDelete
  4. Ntah ini beneran saling ngejatohin atau bukan, tapi yakinnya sih bukan.

    Bagus lah kalian jadi lebih produktif ngeblog yap! Pengin ketawa abis baca postingan masing-masing =)))

    ReplyDelete
  5. Cieee balas balasan surat. Romantis :">

    ReplyDelete
  6. bukan apa apa nih, gua cuma khawatir.
    setelah balas balasan surat nan romantis
    jangan-jangan setelah ini muncul benih-benih cinta diantara kalian :D

    ReplyDelete
  7. Hahahaaa ciyee romantis. So sweet balas-balasan surat.
    Wkwkww ternyata ada alasan tersendiri kenapa slidenya bulan ramadhan gitu. Leh uga.

    Pesan gue cuma satu: Udah balikan aja lagi, kali aja jodoh.

    ReplyDelete
  8. gue ga ngerti duduk permasalahnya dimna. jadi ijinin gue untuk duduk sebentar dan sedikit kepo hehe

    ReplyDelete
  9. wah ada war nih, mejeng nonton dululah
    sekedar saran sih udah baikan aja gak usah saling menjatuhkan sesama blogger. melihat dua surat-suratan ini sepertinya ada teori konspirasi didalamnya.. hehehe :D
    peace bro yuk damai

    ReplyDelete
  10. Baikan dong jangan saling berantem gitu :)

    ReplyDelete
  11. Ini kayak berantem yang di sinetron deh.. hehe
    Biar sama2 naek rating.. hihi

    Tapi klo emang beneran marahan mah mending baikan. Toh kita sam2 blogger.

    ReplyDelete
  12. sesama blogger harus saling menyayangi :) :D :p

    ReplyDelete
  13. sikat ajaa, wkwkwk.
    jangan-jangan, kalau kyk gitu mesti nya lo gak usah tanggapi yam, karena lo udah jauh di depan, sedangkan dia..... ?
    semangat yam :)

    ReplyDelete
  14. itu orang asalanya dari planet mana dah? Mungkin dia ter obsesi jadi farhat abas tapi versi blogger kali ya?

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top