MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Wednesday, February 13, 2013

Vita dan Ria

Kalo kemaren #CERTILAS nya udah ngebahas kisah cowo. Bulan ini gwe akan mengangkat kisah cewe. Masih muda, mahasiswi, cantik, pinter dan tentunya kakinya masih menginjak bumi. Langsung aja ya guys. Mari simak bersama......

Setelah lulus dari SMA. Vita wanita cantik asal Kota Tralala Trilili ini. Memutuskan untuk Kuliah di Jakarta. Di sana Vita udah menemukan Apartemen yang dekat dengan kampusnya, harganya murah dan fasilitasnya lengkap.

Disana vita tinggal sendiri. Tapi terkadang vita di temanin oleh sahabat baiknya Yang baru dekenalnya. Namanya Ria. Ria asli orang jakarta. Dan kebetulan rumahnya Ria ini dekat dengan apartemenya Vita.

Walupun mereka berdua baru kenal, tapi persahabatan mereka sangat tulus dan suci. Vita dan Ria selalu berdua. Entah itu kuliah bareng, atau ngerjain tugas bareng. Satu kebiasaan dari Ria yang Vita gak suka “becanda” ia Ria ini orangnya emang doyan banget becandaan. Tapi itu juga sih yang ngebuat Vita bisa betah kalo lagi sama Ria. Gak ngebosenin dan ada aja tingkah aneh yang ngebuat mereka bisa ketawa bareng.

Seperti waktu Vita minta  Ria buat nginap diapartemenya. Tapi Ria bilang gak bisa. Soalnya dia mau kerumah Tantenya, buat acara Pernikahan sepupunya. Sebagai sahabat yang baik sih Vita ngebolehin. Kan gak enak juga kalo Vita ngelarang Ria buat kesana.

Sampe hari udah gelap dan Vita cuman sendirian di Apartemenya. Entah kenapa malam itu, cuacanya dingin banget. Lampu apartemen Vita udah mati. Dan gelap banget. Aneh Vita mendengar suara orang membuaka Pintu apartemenya. Padahal yang punya kunci apartemenya itu cuman dia dan Ria. Sementara Ria gak mungkin datang ke Apartemen, karna lagi ke rumah tantenya.

Vita mulai gugup, dy mengira yang masuk itu adalah rampok atau pencuri *apa coba bedanya rampok sama pencuri-_-*. Benar ternyata Vita mengintip dari selimut. Orang itu sepertinya bertopeng, tapi aneh rambutnya panjang. Gak mau cuman berdiam dan mengintip di balik selimut, Vita cepat-cepat turun dari ranjangnya dan langsung  menyalakan lampu apartemenya. *huaaaaaaaaaa* teriak sosok di balik topeng itu, yang ternyata Ria, sambil ngebawa kue ulang tahun yang lilinya masih mati dan nyanyi-nyanyi 

*happy birthday, happy birthday. Happy birthday Vita*
“ahhhh Ria, kamu, ihhh bikin kaget aja. Bukanya kamu ketempat tante mu vit ? kok bisa ada disini sih” tanya Vita sebel.
“heheheh.. kena deh kamu aku bohongin. Itu kan cuman alasan buat ngerjain kamu bweeeee. Gimana kamu kaget ngak ? ejek Ria sambil senyum-senyum puas.
“ahh kamu Rin, hampir copot tau ngak jantung ku nii, aaaaaa, aku sebel sama kamu Rin. Pokoknya kita musuhan, musuhan, musuhannn.” Vita pun ngambek.
“utata... jangan ngambek gitu dong Cantik. Kan ini surprise sekaligus Trap buat ngerayain Ultah mu.. udah yaa, cup cup. Jangan ngambek.” Bujuk Ria
“heheheh, ia deh ia. Kamu tu emang paling bisa ya ngebujuk aku, yaudah cepet nyalain Lilinya. Biar aku make a wish dulu. Terus kita hajar deh kuenya” perintah Vita gak sabaran.
“oke cantik okee”

Akhirnya malam itu menjadi hangat kembali dan Ria menginap di Apaartemenya Vita, sambil makan kue dan mencoreti muka Vita dengan krim kue tadi. Sungguh menyenangkan malam yang di lalui dua sahabat ini./.....begitulah kejahilan-kejahilan dan becandaan-becandaan yang biasa di buat Ria. Yang kadang membuat Vita sebel. Tapi seneng juga.

Seminggu Kemudian...

Hari itu Vita lagi sendirian di Apartemenya. Dan dia nerima SMS dari Ria. Yang isinya “Vit malem ini aku ada reunian sama Temen SMA ku nih, Kmu mau ikut ngak. Lumayan lah menghibur diri. Dari pada sendirian di Apartemen aja. Ntar begitu acaranya udah selesai gwe nginep di apartemen lu aja ya, oke cantik”
Karna merasa gak enak badan dan Vita juga gak kenal sama teman-temanya Ria. Vita pun membalas SMS tersebut. “Ngak ahh Vit, kamu aja yang pergi. Aku lagi gak enak badan nih, pengen istirahat aja. Tapi kalo kamu mau nginep disini oke aja kok, sekalian nemenin aku. Kamu masih megang kunci serepnya juga kan Ya.”

Malam pun tiba, dan ternyata emang bener, kondisi Vita lagi gak baik. Dy ngerasa cape banget. Untung aja Vita gak ikut Ria ke acara Reunianya tadi. Kalo Vita ikut kan bisa ngerusak suasana aja.
Di saat Vita udah memejamkan matanya untuk tidur, tiba-tiba Ria datang, dengan wajah ceria banget.

“lohh Ya, kok kamu kesini, gak jadi ikut acara Reunianya ya.? Tanya Vita
“heheh, ia Vit, aku males ahh, gak ada temen sih. Soalnya kamu di ajakin katanya gak enak badan. Aku kira kamu bohong, makanya aku cek kesini, ehh ternyata bener, badan kamu panas banget ya Vit, sini deh biar aku kompres. Aku gak mau ahh liat temen ku yang cantik ini sakit. “ heheheh gombal Ria

“loh, kok gitu, aduh Ya, aku jadi gak enak nih sama kamu, kesanya kok gara-gara aku sakit, kamunya gak ikut Reunian deh, maaf yah Ya”
“ahh, gpp Vit, tapi aku juga lagi males jalan ahh. Aku mau nemenin sahabat tercinta ku aja. Ntar kalo aku sakit, kamu kompresin aku juga ya Vit hehehe”
“Ahhh kamu bisa aja Ya. Oke Cantik, ntar kalo kamu sakit, bakal aku kompres dengan air Zam-zam. Mau ya hehehehh”

Tawa mereka berdua pun pecah, mengisi keheningan suasana di apartemen Vita.
“titttt...tiittttt” suara getaran Hp Vita yang terus berbunyi. Sementara itu Ria sedang ke luar aparteman, alasanya ingin membeli makanan buat mereka makan malam ini.
“iaa halooo ! ini siapa yaa?” tanya Vita
“hiks ... hiksss... Vit, Ria Vit, Ria” terdengar suara tangisan dari si penelpon.
“haloo, ini siapa, kenapa nangis.! Ria, kenapa Ria?” tanya Vita bertubi-tubi
“ini tantenya Ria vit ! Ria. Vit. Ria MENINGGAL” *heningggg*
“hahhh.. gak mungkin. Tante jangan bercanda deh. Ria lagi sama Saya tante. Baru aja kita ngobrol bareng. Itu dy lagi beli Makanan buat kami”
“gakkk Vit. Itu bukan Ria. Ria udah gak ada, semenjak perjalanan ke acara Reunian SMA nya tadi Vit. ! Taksi yang Ria pake buat kesana, masuk Jurang. Ria dan Supirnya tewas di tempat. Sampe sekarang Jasadnya Ria belum di temukan?
*Handuk Kompres Vita pun berguguran*

krakkkkk, bagaikan di hujam 10001 panah. Jantung Vita seakan berhenti berdetak, mendengar pengakuan dari tantenya Ria.

Ria terkulai lemas, sambil terduduk di atas ranjangnya. Merasa gak percaya kalo sahabat tercintanya akan pergi secepat ini. Ria mengingat kaliamat terakhir yang Diucapkan Ria tadi “Aku mau nemenin sahabat tercinta ku aja. Ntar kalo aku sakit, kamu kompresin aku juga ya Vit hehehe” ini kata-kata terakhir yang diucapkan Ria kepada Vita.

Vita gak menyangka kalo kata-kata yang membuat mereka tertawa lepas ini, adalah tawa bersama terakhir mereka untuk selama-lamanya. Begitu cepatnya Ria pergi meninggalkan Vita. Padahal masih terniang di kepala Vita, kalo baru aja Ria datang untuk menemaninya dan bercanda denganya. Ternyata malam itu adalah ucapan terakhir Ria, sebelum dia benar-benar pergi meninggalkan Vita.

Closing Story...

Sampai sekarang jasadnya Ria belum juga di temukan. Di duga supir yang hendak mengantar Ria ke acara reunian itu, sedang berada di bawah biusan obat terlarang dan minuman keras, yang membuat konsentrasinya buyar dan akhirnya taksi yang dikendarainya  masuk ke Jurang.

Selesai....

53 comments:

  1. sadis juga yam certilas kali ini X@

    setidaknya bisa bikin bulu ketiak gue ngetrill..hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheheh....bisa aja lu nyol, untung gak bulu hidung yg merinding kan wkwkwkwk

      Delete
  2. gue baca pas lagi hujan, jrit merinding :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa merinding juga lu yog. bagus deh. ternyata lu masih kebukti jadi manusia. bukan capung hahaha

      Delete
  3. iiihh serem aah,, kasian juga si vita ditinggalin sahabatnya :(
    btw saman cerita lu sama heni yam, ada meninggal2nya, jdi merinding gw -______-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. seremmm bgt yakkk....
      wahh lagi musim kali ya yg ada meninggal2nya....heheheh :^D

      Delete
  4. jasadnya belum diketemukan lagi... :(
    kasian si Ria...
    ehh yam..tapi ngomong2 kota Tralala-trilili itu dimana sih?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaksss, sampe sekarang belom ketemu lohhh :O
      kasian bgt tuhhh
      hahahaha di mana yaaaa...... hayo dimana

      Delete
  5. wow.. kasian si Ria.. pergi dan tak kembali, tragisnya kok sampe gak ketemu jasadnya, kasian ya
    pasti sedih tu Vita
    nice story yam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya lagu aja mei. pergi tak kembali wkwkwk -___-
      sedih bgt :(((
      tengkyu Mei

      Delete
    2. iya, kan aku emang lagi nyanyi hahahaha
      kebangin bakat menulisnya ya :)

      Delete
    3. stoppp. bakat mnyanyi lu kyaknya cukup di WC aja deh mei....

      hahahah okeee makasih yeeeee

      Delete
  6. Waduh...endingnya tragis...
    Jasadnya belom ketemu2
    Apa mau bikin versi lanjutannya? Arwahnya gentayangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tragis.... biar gaul wkwkwk
      boleh juga tuh idenya bikin lanjutanya hehehe

      Delete
  7. weh yam, sadis ending yang elu buat...

    mungkin kalo gua baca ni cerita pas malem dikos sendirian, langsung gua tutup pasti nih tab

    ReplyDelete
    Replies
    1. sadis bgt yaks emang... wiiiiiii

      yahhhhh, gue yakin lu sendirianya malam minggu kan wwkwkwkwkw

      Delete
  8. kasian banget si Ria ...
    aduh klo lagi di posisi Vita .. merinding deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sihhhh jadi sedih gue :(((
      merinding yaksss wiiiiii

      Delete
  9. lama nggak main-main kesini :/
    ceritanyaaaa!!!1
    untung gua ini jagoan yang kalo baca cerita serem pasti menghindari waktu "malam" :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama bgt loh kaaa, wahh lupa sama temen lama ya lu wuuu *ngambek*

      hahahaha bilang aje penakut --___--

      Delete
    2. bukan lupaaaa. biasalah, abegeh sibuk, jadwal suting padet cyint~

      haha, bukan penakut, tapi sensitip!!

      Delete
  10. ya ampun. merinding gue.. susah nemuin sahabat sebaik itu.. eh malah pergi secepat itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yg merinding....bener bgt apalagi di jaman sekarang ini....

      Delete
  11. merinding aku bacanya..
    ini kali ya yang dinamakan sahabat sejati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 lagi korban merinding nih.. wehh weh wehhh
      iyapsss tepat sekali. sahabat sejati, sehidup semati wiii

      Delete
  12. kok kesannya jadi bikin serem yak..padahal kayaknya sedih deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang fokusnya ke serem bang, bukan sedih-sedihan kaya sinetron wkwkwkw

      Delete
  13. hmmmmmmm atut sob%$% heheh,!! btw ntu kutu nya barusan g kira kutu beneran hmmm kena g di kerjain,, kunbalnya sob.. ada ce nunggu tu hehehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa takut juga yah sob wkwkwkw....
      hahahahahah anda orang ke 289 yg bilang gitu bnag wkwkwkw

      Delete
  14. walah sad ending, ria nya mati.
    ngeri juga gw bacanya yam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna happy ending udah terlalu mainstream bang wkwkwk

      Delete
  15. deg! serem cuy.. untung aku bacanya pagi-pagi-,-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh next certilas bacanya tengah malam dong mba heheheh

      Delete
  16. wih serem banget yam sampe ada meninggalnya gitu, kira-kira si Ria bakal gentayangan gak tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ide yg bagus, mungkin next certilas gue lanjutin lagi... gue buat ria nya gentayangin sopir taksinya hahaha

      Delete
    2. oke lah , asal jangan gentayangin gue aja :p

      Delete
    3. hahahahah gue gentayangin siang2 aja gimana hahahah

      Delete
  17. Ayaaam.. Aku takut aku takut aku takut..

    ReplyDelete
  18. horor banget lu bikinnya bang? gila dah ni anak.
    tu sopir terpengaruyh Raffi Ahmad kali ya bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @rico Ade : hehehehe...lah kok gue yang gila niiii...
      hahahah sepertinya begitu yah hahaha...

      Miz Tia : ngeri bgt yaksss

      Delete
  19. okay........ si ayam emang jago.
    cerita superrrrrrrrrrrrr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha akhirnya gue di puji kan, ehh gk ada kata kampretnya loh kali ini hahaha

      Delete
  20. waduh...kebetulan, apa kebetulan yang g sengaja ya?
    kok pake namaku dengan sahabatku vita?
    karakternya mirip banget tuh ma aku n sobatku ...
    tapi kok meninggal se??? hiks,,,hiks,.,.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh beneran ya nama lo Ria dan nama temen lo Vita.
      hahahahah sepertinya gue ada bakat jadi dukun nih heheheh.

      kan cumna non fiksi aja meninggalnya -____

      Delete
    2. iya bener banget.... kaget aku mpe ketar-ketir ni hati...
      haha... iya dukun-dukunan... hohohoh :D

      Delete
    3. hahahahah, ketar ketir itu bahasa apa yahh,

      gpp deh biar dukun-dukunan yg penting gaul hahaha

      Delete
  21. Jasad Ria belum di temukan, yang menemukan akan diberikan hadiah -__-
    Dimana yah kira kira jasadnya,,,,, masa di mutilasi kaya berita di tv tv dan di buang ke sungai,,, hiiiiiii ngeri
    Niche blog

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni

Back to top