MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Sampai Malang, Di Kampret-in Supir Taxi Malang



Langsung aja,

Jadi mulai tanggal 9 juni kemaren gue bareng temen gue Bayu pergi ke Malang buat tes masuk kuliah. Tujuan utamanya bukan buat SBMPTN, tapi kita mau ikut tes jalur seleksi mandiri prestasi di Universitas negeri Malang (UM).

Sebelum berangkat ke Malang gue udah jelajahin jalan-jalan di Malang pake Google maps, biar pas sampe Malang nanti gue udah punya gambaran sedikit tentang kota Malang dan nggak bakal tersesat.

Tapi sebelum gue ceritain soal Malang lebih jauh, ada baiknya gue ceritain kejadian2 aneh yang melanda gue ketika mau ke Malang, di mulai dari Booking tempat kost, jadi gini:

Siang itu gue asik liatin TL yang username awalnya di awalin dengan kata @infokost. Gue mikir wahh kebetulan, gue kepoin tweetnya ahh siapa tau berguna, daripada kepoin TL mantan, berguna enggak malah niat pengen guna-guna mantan yang timbul.

Semakin khusuk gue kepoin dan akhirnya ketemu 1 akun twitter yang bikin mata gue terbelalak, nama akunnya @infokostMalang. Pucuk dicinta NabilahJKT48 pun tiba, pas banget ini.

Gue langsung tekan profilnya dan berganti ngepo-in TL akun ini. Banyak banget ternyata tempat kost di Malang, gendernya juga dipisah-pisah lagi, ada yang khusus cewe, cewe muslimah, cewe enggak muslimah sampe cewe……*hayo nunggu lucunya ya hahaha*

Menyusun strategi itu memang mudah, tapi pas bagian eksekusi dan langsung terjun di medan perang, dalam kasus ini 2 orang cowo nggak punya pengalaman soal kota lain selain Samarinda, mau langsung ke Malang tanpa bekal saudara dan orang terdekat.
Cowo Ganteng baru nyampe bandara, langsung beringas pengen di foto. yaudahlahya

Yo’ih gue dan bayu fix nyasar begitu sampe Malang. Bermodal alamat tempat kost yg udah gue booking 3 hari sebelum ke Malang. Alamat yang ala kadarnya, pas gue kasih tau alamatnya ke supir taxinya, dia cuman bilang :

“jalan tlogomas itu gede loh mas, coba lebih spesifik lagi” respon supirnya ketika gue kasih tau soal tujuan gue.

“oh ini mas, didepan tendon air UNISMA, iaaa tendon air” gue jawab seadanya.

“coba telfon ibu kostnya dulu biar saya yang ngomong.” Oke brayyy

“waduh nggak diangkat-angkat mas, apa jangan-jangan di Malang anti sama nomor ponsel ber-kode wilayah Samarinda ya ?” seperti biasa, gue nanya sendiri, jawab sendiri dan heboh sendiri. Jomblo-able abisss.

“nah ini tendon air nya mas. Kalo gitu saya antar sampai sini aja ya, soalnya taxi kami emang jatahnya lewatin jalan poros aja, kalo jalan nya nggak ke indeks di google maps, kami nggak bisa” supir nya ngomong panjang lebar. Dan gue sama Bayu cuman bisa mangap2 sambil mikir KITA DIMANA INI WOY

Gue udah yakin sih kalo ini adalah jalan yang dimanksud ibu kost, tapi letak kost secara spesifiknya gue belom tau *bahasa lu nyet pake spesifik, bahasa arab aja remed mulu *…*

Tiba-tiba bayu negor gue….

"Ehh san liat, ada taxi yang kaya kita naikin tadi masuk jalan sini” bayu heboh sendiri

"Mana yuu, manaa”  gue mencari-cari keberadaan taxinya, padahal taxinya tepat melewati kita berdua.

ehh ada lagi san, ehhh ada lagi san. Tuu tuuu liat ada banyak taxi begituan masuk jalan sini. Kampret kita di tipu supir taxi, ajegileee” bayu yg tersadar kalo kita berdua udah di tipu. Sayangnya sadar ditipu aja nggak cukup buat membawa kita nyampe ke tempat kost.

FYI aja: gue ke Malang nggak pake koper atau sebuah tas yang mempunyai fasilitas roda, enggak. Gue kaya backpacker-an gitu aja. Pake baju hem, pake celana pendek, pokoknya ganteng deh.

Dan bayu, dia si manusia kampret udah bawa koper yang ada fasilitas rodanya. Jadi seberapah jauh pun kita jalan, dia selow aja. Rasanya gue pengen masuk ke dalam kopernya bayu dan ber hibernasi disana.

Karena cape yang luar biasa menimpa gue dan bayu, akhirnya kita istirahat di persimpangan 3 arah gitu, kita istirahat tepat di depan warnet. Sambil istirahat gue mencoba terus menghubungi nomor ponsel ibu kost, sementara bayu matanya jelalatan ngeliatin orang-orang, kayak di Samarinda nggak ada orang aja.

Gue masih bête, nyoba terus nelfon, akhirnya disisa batre gue yang 3% ini, nomor ibu kost nya nyambung, baru gue ngomong “halloooo”, ibu kost juga jawab “halloo”, Bayu teriak-teriak kaya simpanse lagi PMS tapi lupa pake softex, dia manggil-manggil gue heboh.

“san liat san, tulisannya”

“apaan, tulisan apa nyet”

“itu yang didepan warnetnya”

“yang mana, yang 1 jam 3.000?”

“ -__- bukan bego, itu loh tulisan NGAMEN GERATIS!!!”

“LAH, yaterus kalo ngamen geratis?”

Entah gue nggak ngerti antara standart lucu bayu yg begitu aneh, atau dia kecapean terus fatamorgana.

Karena asik ngomongin NGAMEN GERATIS!!! Sama si kampret bayu, gue lupa kalo telfon ke ibu kostnya tadi udah masuk. Pas gue coba haloooo haloooo-in lagi, lohh kok nggak ada suaranya.

Gue pindahkan hp yang tadi ada ditelinga kedepan muka gue dan melihat layarnya. Gelap gulita. FIX BATREE GUE ABIS GARA-GARA NGE-LADENIN TULISAN DIDEPAN WARNET YANG CUMAN BILANG “NGAMEN GERATISSSSS. AAAAAAAK gue murka semurka-murkanya sama Bayu.

Gue langsung males buat jalan. Tapi kalo gue males jalan ntar kita bermalam di warnet yang ada tulisan NGAMEN GERATIS dong didepannya.

Oke gue dan bayu jalan lagi. Sebelumnya di warnet yang ada tulisan NGAMEN GERATIS didepannya tadi *ini kenapa gue ngak bisa move on dari warnet yang ada tulisan NGAMEN GERATIS didepannya sih*

Kita mengingat-ingat Sms yang diberikan ibu kost.

“Abis ketemu simpang 3 masih lurus kan yuu?” Gue nanya sama bayu

“Iya san, lurus!”  Bayu menjawab mantap

“Nah, ketemu nih simpang 4 yu, udah deket nih kalo menurut sms-nya yang tadi” gue girang sendiri

“Iya san udah deket yaaaa, kemana lagi nih abis ini?” Sekarang kita girang berdua

“Mungkin terus ?”  kata gue

Mungkin Nanti…!”  kata bayu
Dan mungkin bila nanti….

Kita akan bertemu lagi….

Satu pintaku jangan…

Kau coba tanyakan kembali….

Rasa yang kutinggal mati…

Seperti hari kemarin…

Saat semua disini…..

Dan kita berdua pun bersama-sama menyanyikan lagu Mungkin Nanti-nya Peterpan……..di alam bawah sadar masing-masing *…*

TO BE CONTINUED….

22 KOMENTAR

  1. Hahaha,, ngadem aja dalam kopenya si Bayu bro...

    Semoga di lanjutan cerita ini.. kost-an ketemu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. matelu ngadem.
      mati nggak bersyarat iye -)))

      harus ketemu dan pasti ketemu dah

      Delete
  2. wakakakak... kasian banget lo, yam. udah JOMBLO, nyasar lagi. nulisnya make capslock, biar kerasa gregetnya.

    yah, santai aja, san. lo baru di tipu supir taksi kan, masih banyak orang baik disana. tapi, nggak nutup kemungkinan, lo ketemu sama penipu lagi, yam *eeh.
    semooga ketemu yak. kostannya. seharusnya, lo bakar aja si bayu. kalo gue jadi lo sih, gue bakar. yah, khilaf dikit sih, gpp juga kali.
    udah lama, ga main ksni, yam. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf tolong di ulang bajian jomblonya, siapa yg jomblo yaaaa. hakhakhak

      gue mau bakar bayu tapi lupa bawa korek, koreknya ketinggalan di Samarinda. huvt banget kan....
      makin keren ya gue hahahaha

      Delete
  3. yah paling gak enak kalo ada nama samaan sama gue.

    emang nasih anak perantauan gitu yam, penuh dengan cobaan. Emang udah kayak gitu mungkin semua supir taksi kalo liat pendatang bawaanya pengen ngerjain aja, gue aja pernah diputer-puterin jalannya padahal lokasi deket, anggap ngasih rezeki aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. fix nama bayu pasaran...

      iya emang kampret, dia menganalisa gue apakah pendatang apakah bukan dari ke-kepo-annya dan aksen bicara. kampret emang, gue harus mulai belajar bahasa banjar bang bay

      Delete
  4. Ichsan, kasihan nian. Kesasar memang membingungkan plus ngeselin. Sopir taksi yang dah cipoain itu moga dapat ganjaran, entah sepi penumpang atau selalu bocor ban. Hehe. Yang sabar saja, ngadepin orang gitu karena ujung-ujungnya ybs. akan dapat karma gratis tanpa diminta.
    Duh, napa Bayu harus dibawa-bawa, malah tambah error, hihi. Kayak di Samarinda gak ada ngamen gratis saja. Di Bandung banyak, dan di Kecamatan Limbangan ini juga sudah lumrah pajang pengumuman demikian. Pemilik tempatnya capek kali karena harus sedekah terpaksa, berulang-ulang pula. Daripada bangkrut terpaksa pajang pengumuman yang bikin Bayu takjub. Hihi.
    Salam untuk Bayu, semoga ia masih utuh, belum dipanggang dan dibumbuin pakai gulali.
    Selamat datang di Malang. Semoga betah dan baik-baik kuliahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang ganteng selalu sabar mba, tenang sajahhh..
      supir taksinnya kayaknya udah biasa ngibul tuh, kampret emang.
      bayu kebanyakan ngemil keyboard hp cina, makanya otaknya rada error.
      wihhh kitain di Malang aja yang ada istilah ngemen gratisnnya. ternyata pulau jawa memang banyak anehnya hahahah...

      siappp tak salamin bayuu

      Delete
  5. wkwkwkwkwkkww.... Vina pernah juga ngalamin itu nyasar tapi tetep hapy.. dan bangga banget karena udah nyasar *lah

    tapi cerita kalian berdua nyasar bareng itu sweet sekeless :v wkwkwkw
    jangan jangan habis balik lagi, kaliannya udah pada nikah :D
    huahahahaha
    mungkin nanti :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu mungkin nyasarnya tanpa bekal 2 biji tas ransel yg isininya pun, dan 1 orang teman yg errornya sama kaya kita sendiri hahah...

      kok jadi horror ujung dari komentar ini ya

      Delete
  6. Nyasar di tempat yang belum pernah didatengin? Sama kok San, sama... Tapi bedanya aku sama lawan jenis. Iya, sama pacar. Kamu sama sesama jenis? Hahahahahaha

    Suruh siapa muka kamu muka tipu-able.Jadinya sama supir taksi ditipu kan.

    Entah kenapa ya, harusnya aku kasian ke kamu San. Udah nyampe Malang, nggak ada gambaran apa-apa tentang kota itu. Ditipu supir taksi, terus batre hp juga habis gara-gara ngeladenin Bayu. Akhirnya nyanyi bareng. So sweet... Aku malah kepengin ngakak! Maaf jahat, tapi ceritanya ketawain-able sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mengumbar kemesraan kalain di kotak komentar ini, kasihan jomblo yg bacaaaa, ngertiinlah perasaan mereka ****GUE JUGA****

      akhirnya ada hikmah yg bisa diambil dari cerita ini, yaitu bisa bikin ketawa-able. hohohohoh

      Delete
  7. Hahaha. Sama supir taksi ditipu. Kasian banget.

    Semoga bisa nyampe di kost-annya ya.

    Ciee, yg nyanyi, cieee. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie yg pengen denger suara gue nyanyi ya cie

      Delete
  8. Hahaha, supir taksinya nipunya kurang jago gitu ya yam. Harusnya dia sok-sok an tahu jalan aja gitu, terus muter-muter sejauh mungkin biar argonya menjulang, ah.. sayang sekali lah, padahal udah nemu korban yang pas, emang sepertinya si supir taksi sedang banyak masalah jadi kelepasan korban.

    Wkwkwk, tapi endingnya kenapa jadi begitu -_- duet dalam diam, apaan -_______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia nggak bisa pake cara itu, karena gue pake sistem langsung bayar, istilahnnya langsung tembak, ajigile kann hahahaha.

      biar khusyuk

      Delete
  9. wah, tapi lu dan temen lu keren amat dari Samarinda sampe ke Malang demi mengejar cita cita nih ceritanya. mana tanpa saudara dan kerabat terdekat yang bisa dimaintain tolong. lu cuman bermodalkan uang, cinta, dan google map. super sekali...jadi penasaran apakah akhirnya bertemu dengan ibu kost?? Apakah bertemu lagi dengan sopir taksi?? Apakah tdur di depan warnet yang ngamen aja gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak Samarinda emang gitu harus strong kalo lagi merantau. ahh gue berasa keren abis...
      apakah ketemu Pevita Pearce hhihihih

      Delete
  10. akkkk elo jadi korban tipu supir taxi? haha jangan2 lo bayarnya gak pake nego-negoin dulu? elo langsung pake agro? HAHAHA RASAIN LO YAM *jahat banget gue*
    etapi ada hikmah dibalik semua ini, Yam. nanti kl pergi ngampus jgn pake taxi lagi, Yam. ato elo akan kelaparan sebelum waktunya wkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayarnya nggak sama supir taxi nya mba, tadi di bandarannya. itu semacam layanan resmi dari taxi nya loh padahal. huft kannn.
      gue setia sama angkot selama di Malang wkwkwk

      Delete
  11. anjrit endingnya absurd banget.
    Dan mungkin bila nanti….

    Kita akan bertemu lagi….

    Satu pintaku jangan…

    Kau coba tanyakan kembali….

    Rasa yang kutinggal mati…

    Seperti hari kemarin…

    Saat semua disini…..

    #halah

    kamu ke malang naik kal star yam? hah kal star? ke tenggarong aja naik kal star kayak udah di ambang maut rasanya hahaha

    ReplyDelete
  12. seru deeh ceritanya.. pengalaman tuuh mas ditipu sama sopir taxsi.. haha

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni