MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Kalo Gwe Magang, Blog Gwe Gimana ?

Tanggal 8 januari adalah hari pertama gwe bakal merubah status hidup gwe dari anak SMK biasa, jadi pegawai kantoran. Gwe bakal magang di salah satu kantor surat kabar di Samarinda. Namanya SAPOS, pasti udah tau semua bukan sapos itu apa ?

Dulu  pertama  kali masuk SMK gwe mengidam-idamkan banget sama yang namanya magang. Gwe mengidam-idamkan banget sama yang namanya kebebasan. 3 bulan hidup tanpa PR, Makalah, Presentasi, dan Tugas Produktif. Oh indahnya hidup kalo itu beneran terjadi.

Tapi semakin tugas buat magang semakin dekat. Gwe jadi takut, ciut. Minder. Apa gwe bisa kerja jadi pegawai. Untung-untung kalo gwe dapet posisi yang bagus. Nah kalo 3 bulan kerjaan gwe cuman, ngepel, ngantar kopi sama poto copy, lahhh blangsak banget idup gwe. Sekolah mahal-mahal cuman jadi OB.

Tapi dari  kabar yang gwe terima dari kakak kelas yang udah pernah magang di sana, katanya gak mungkin anak SMK magang di suruh bikin kopi, atau ngepel. Ya mungkin kalo sesekali bisa aja. Syapa tau OB nya cuti buat ngehadirin sunatan kakeknya, atau naik ayun neneknya. Ya gwe masih maklum lah. Orang tua men, masa mau gak di bantuin.

Sebelum kita benar-benar di lepas sama sekolah buat magang, ada semacam materi Pembekalan atau kalo di sekolah gwe namanya SANTIAJI. Itu semacam kaya pembekalan dasar, etika dan tata cara, menjadi seorang pegawai atau bermitra yang baik dan benar. Materinya banyak banget. Cuman yang paling gwe inget itu materi soal Lalu lintas. Dan ini sanagat-sangat penting. Buat anak SMK, apalagi anak SMK yang masih labil dan doyan kebut-kebutan di jalan. Tentunya itu bukan gwe.

Waktu santiaji soal lalu lintas, kelas gwe udah kaya kuburanya gusdur. Sepi banget. Yang turun bisa dihitung pake upil mungkin. Kampretnya lagi, waktu santiaji soal lalu lintas ini. Kita di suruh ngejelasin macam-macam simbol yang ada di jalanan. DAMN ! ini neraka dah, simbol di jalanan mana ada yang tau, paling pol juga taunya di larang stop sama di larang parkir. Sama satu lagi, simbol orang kencing tapi di silang. Simbol apakah itu ?


Kebetulan guru yang ngasih materi lalu lintas ini adalah wali kelas gwe sendiri. Jadi  malu aja kalo kita gak bisa jawab simbol yang bakal doi kasih. Simbol yang pertama di kasih, buat temen gwe yang duduk paling pojok  di bagian belakang. Hah gwe lega, untungnya gwe duduk paling depan, jadi kalo cuman dikasih 7-8 simbol aja, mungkin gwe gak bakal kebagian nih. Huahahahaha.

Simbol yang pertama gampang, ada gambar mobil terus ada gambar batu mau jatoh di sana, dalam hati gwe mikir, pasti ini simbol rawan longsor. Tenyata pendapat gwe dan temen-temen yang lain sama. Kecuali temen gwe yang bakal jawab ini. Gwe kira dia mau bilang kalo itu simbol rawan longsor. Ternyata gak. Dia malah jawab kalo itu simbol AWAS CUACA BURUK. #jleb *terjadi hening yang berkepanjangan* gwe diem, temen-temen diam. Guru gwe juga diem. Entah apa yang ada di dalam otak temen gwe ini sampe dia bisa mikir kalo itu simbol AWAS CUACA BURUK. Mungkin kalo ada simbol mobil sama petir seblahan. Dia bakal jawab PETIR ADALAH SAHABAT. Dasar begooo.

Setelah temn gwe yang begonya sangat akut itu di bully sama semua anak yang ikut santiaji. simbol-simbol aneh yang lainya pun mulai muncul. Ada gambar corong kebalik, spidermen main catur, sama yang paling aneh ada simbol yang gambarnya sinterklas main engrang. Simbol macam apa ini ?

Balik lagi ke masalah magang . . .
Kebetulan gwe magang di sapos gak sendiri. Gwe ber3 sama 2 temen gwe yang lain. Ada haris, teman sebangku gwe di SMK. Dan ada Ray seorang remaja aneh yang suka pake celana skolah yang skiny banget, sampe belahan pantatnya selalu terlihat mengoda. Gwe berharap gak ada om-om homo yang bakal 1 kantor sama kita. Kalo ada mungkin si Ray ini sasaran yang empuk banget buat itu om-om.

Menurut gwe, komposisi kita ber3 magang di surat kabar kaya sapos ini udah top abis. Di mulai dari Gwe, ya gwe walaupun gak jago-jago abis, tapi design gambar yang gwe buat bisa jadi nilai plus buat sebuah kantor surat kabar, yang pasti memerlukan sentuhan seorang designer grafis muda. Maslah design gwe cocok atau gak. Di coba dulu deh muehehehe.

Terus ada Haris. Menurut gwe di kelas haris adalah orang yang paling jago soal mainin Microsoft Excel. Dia bisa hapal rumus-rumus yang ribetnya minta ampun itu. Apalagi kalo rumus yang pake logika. Mungkin kalo gak duduk seblahan sama haris, ulanggan pelajaran KKPI gwe bisa jeblok. Haris juga orangnya teliti,gak kaya gwe dan si Ray yang berantakan, dia tahan buat nge sub 1 film anime yang ribetnya juga gak main-main. Salut buat Haris.

Nah yang terakhir ada Ray, nama panggilanya emang keren. Tapi kalo kalian tau nama panjangnya, gwe jamin kalian bakal gak penegn kenal jauh sama orangnya. Oke nama panjangnya si Ray ntar aja akita bahas, kalo ada waktu. Sekarang gwe kasih tau dulu kelebihan si Ray. Di kelas Ray paling jago soal Hard Ware dan seluk beluk program Komputer. Waktu baru pertama masuk, kita di lajarin buat install ulang komputer sekolah. Si Ray udah berani install ulang laptopnya sendiri. Dan hasilnya. laptopnya pun masuk RSJ 3 minggu. Tapi sekarang si Ray emang udah jago banget soal yang begituan. Gwe juga sering nanya-nanya soal laptop ke dia. Misalkan. Laptop gwe kok mati sendiri ya Ray ? printer gwe kok cepat panas ya Ray ? ketek gwe kok mudah basah ya Ray ? si Ray selalu membantu. Huh. Ternyata si Ray ada gunanya juga, ...walupun dikit.

Selain ninggalin sekolah ada lagi 1 alasan yang gwe takutin waktu magang nanti. BLOG gwe. Apa kalo gwe udah magang nanti gwe masih tetep bisa ngurusin Blog ini ya. Kalo pun iya apa yang bakal gwe ceritain. Secara biasanya gwe nulis soal cerita gwe di SMK. Entah itu, ke Begoan gwe dan temen-temen. Aib temen-temen. Kekonyolan temen-temen. Sengaja gwe pake akhiran temen-temen. Biar gwe gak keliatan bego sendiri hauahahahah.

Menulis dengan nuansa yang pastinya 180 [derajat] berbeda itu, pasti memrlukan waktu untuk penyesuaian. Pertanyaanya adalah berapa lama waktu yang gwe butuhkan untuk penyesuaian ini. Ia kalo 1 – 2 hari. Nah kalo 3 bulan. Magang selesai, tapi blog terbengkalai. Gwe gak bisa bayangin kalo selama 3 bulan blog gwe gak ada isinya. Ibarat orang ganteng jalan ke mall tapi gak pake baju. Cuman pake kutang aja. Malu banget men.

Maka dari itu. Buat pembaca setianya  ayam-sakit.blogspot.com  gwe minta doa dan semangatnya. Supaya walaupun gwe gak nulis soal cerita gwe di SMK untuk 3 bulan ini, kalian harus tetap mau jalan-jalan kesini ya. Ya ya . *nada memaksa*

Segini dulu deh. Tunggu apa yang bakal gwe ceritain soal magang nanti. Oke ok *bagi jempol*.

bonus buat kalian. design cover. antara novelnya bang edot dan bang teguh. gambarnya pake punya bang teguh. judulnya pake punya bang edotz huahahaha. maklum amatir, jadi berantakan 

54 KOMENTAR

  1. magang ga seseram itu yam, awalnya aja yang rada kaku lama-kelamaan juga bakalan asik. Nikmatin aja.

    pertanyaan gue, itu cover kenapa mesti ada yam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener. ini gwe lagi kaku banget di kantornya. kampret bukan :O

      Delete
  2. belahan pantatnya terlihat menggoda...berarti lu homo dong..ngehehehe

    kata senior saya,,justru pertarungan nyata itu ketika turun dalam masyarakat, sersosialisasi langsung dengan masyarakat...
    semua pasti ingin bebas dri tugas de el el...mahasiswa jg ingin bebas dr tugas,,,tpi tugas, presentasi, itu hanyalah perang kecil. perang yang sebenarnya ketika turun di medan pertempuran yakni dunia kerja...

    Semangat buat magangnya!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bukan gwe lah, temen gwe aja itu, hauahahahah :D

      emmmm. pinter juga seniorlu. knapa gak jadi dosen aja

      okeee semangatttt

      Delete
  3. kelupaan...kenapa tu poster di pasang> kan gak ad hubungannya?

    ReplyDelete
  4. Sukses yam dengan magangnya... :D

    eh... covernya itu maksudnya apa ya ? bingung (0,0)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee nyol. makasih doanya heheheh

      gpp buat gaul-gaulan aja, kalo lu naksir ambil aja hahahah

      Delete
  5. wah gayanya seperti ntu tuh artis jaman sekarang.

    eh asik nih yang mau magang.
    digajikan pastinya.
    makan2!

    ReplyDelete
    Replies
    1. artis gimana tu wkwkwkwk

      mana gwe tau, gaji mulu nih yang di pikir

      Delete
  6. sesibuk apapun pasti bisa buat ngeblog kecuali laptop meninggal dan koneksi internet putus... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. bener-bener. setuju gwe ama lu bro....

      Delete
  7. wee bagus wee cover desainnya, Ahli! keren sumpah!
    oiye, sukses magangnya yam :)
    semoga doa lo ada om-om ganteng nan maho ada ya dikantor lo ya nanti :p Aaa.. ga jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. keren apanya itu fa. keren punya lu mah. jauhhh

      okee makasih yoooo...

      kampretttt -____-

      Delete
  8. gue gak pernah magang, jadi gak tau gimana gimananya..
    tapi menurut gue magang itu keren untuk ukuran anak sma/smk
    sukses ya magangnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang, lu harus ngerasain yang namanaya magang ntar bang. kalo maganag di hati gwe aja mau ?

      Delete
  9. break dulu kak sama blognya, nantik pas ada waktu luang pasti bisa buka lagi :D
    sukses magangnyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhhh. apa kah gwe bisa break ? itu lah pertanyaanya mba ?

      Delete
  10. wah, sukses ya yam magangnya.. semangaaaaat :D
    besok bagi-bagi pengalaman magangnya diblog lu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee, makasih ka. tumben lu baek ama gwe. pasti ada maunya kan, ia kannn

      okee okee, tungguin aja disini yaa

      Delete
  11. wehlehh analoginya itu loh =D

    ngeblog via mobile aja yam.. jadi sambil magang tetep bisa update blog. Blogwalkingnya dirapel sepekan sekali, misalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. naloginya keren banget ya, hahahaha pasti ia kann

      ribet mah kalo via mobile, hahahah apa lagi masalah BW. tambah ribet itu

      Delete
  12. haha gue gak tau rasanya magang ggimana yam, sekolah gue kan SMA ,,
    tapi tenang aja deh, paling2 pulang magang lobang pantat lo agak lebaran dikit,, #eh wuahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh ntar lu harus ngerasain tuh yang namanya magang. gak gaul kalo beum magang.

      hahaha kamprettt lu. bikin jlebb aja

      Delete
  13. blognya dititipin ke aku aja, biar aku urus.
    moga-moga gak salah urus aja ya.... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran vas lu mau nguruss. ciyusssss...

      hahahahah. udah gwe duga lu bakal ngomong gitu ????

      Delete
  14. wah kalian bertiga gak lagi terlibat cinta segi tiga kan hohoho, ayam, ray dan haris.....hahaha tapi sip sekali anak muda dengan kemampuan yg tak diragukan lagi :
    ihsan (ayam) jago desain grafi
    ray : jago hardware dan laptop
    haris : jago excel dan rumus didalamnya

    keren keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir hahaha ya gak lah bang. jleb banget dah kalo itu terjadi --___--/

      @ahmed jago mempertahankan ststus jomblo tu bang rinem wkwkwkwk #kaburrrrrr

      Delete
  15. gua gak pernah magang yam, soalnya gua jebolan SMA haha.
    tapi menurut temen gua sih magang itu asik.
    semangat ya yam, jangan terlalu grogi :D

    eh tapi knapa ada cover itu ? apa hubungannya sama lu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh lu brojolan SMA. sayang banget. ternyata magang seru lohhhh

      pkeee gwe gak bakal grogi dah, malah gwe yg bikin pembimbingnya grogi huahahahah

      gpp biar gaul aja. -_-

      Delete
  16. Replies
    1. sapos itu semacam kantor surat kabar yang ada di samarinda. jelasss

      Delete
  17. mau magang kaya mau sunat aja nih yam, kayanya dibuat tegang gitu . seloww kawan \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhaa. biar atmosfirnya keren brow huahahahah.

      pke gwe woles nihh

      Delete
  18. santai aja. paling2 magangnya anak smk berapa bulan sih

    ReplyDelete
  19. Magang itu asik lho... nanti kayak gak mau balik ke sekolah karna udah asik sama dunia kerja.. aku mgang di perusahaan jaringan Indo*at di gallerinya sumpah asik, kadang naek tower, kesetrum, pantat panas ngentri data banyak.. asik deh..

    dan tugas awal yang diberikan adalah aku n temen sekelompok ya kayak kamu bertiga gitu adalah buat blog yang isinya tentang event2nya. lah di smk ku belom punya ketermpilan buat blog. so jadi memanfaatkan internet yang ada disitu belajar dadakan dan jadi. dapet nilai.. mantep.
    setelah tugas itu kelar Aku buat blog sebanyak-banyaknya hingga akhirnya sekarang tinggal 2, yang 1 gak keurus lagi.. haha

    sekian curhatan gak jelas saya. intinya magang itu asik
    #hina ya smk,ku belom kenal blog waktu ituu.. u,u
    adanya baru kelas 2 semester 2, lah aku waktu semester 1 magangnya.
    gak punya koneksi inet juga dulu.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha itu mah bukan magang namanya kalo di suruh majat tower, tapi percobaan bunuh diri men. gaul juga pembimbing lu hahaha

      yahhh syng banget, tapi blognya berhasil di buatkan buat nampung event2nya...

      okeeee gwe terima curhatan lu dengan lapang jidat *karna lapang dada udah trlalu mainstream*

      Delete
  20. magang itu bagus,buat ngelatih diri kita mengenal dunia kerja..
    dari magang kita bisa tau karakter-karakter orang ketika udah kerja..
    cemungudh ea qaqa...-->alay

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu, RT banget dahhhh

      ceilahh tambah geli aja gwe bacanya, huahahahah.

      lah di awal bijak, knapa di akhir jadi alay. #Kemudian Ilfeel

      Delete
  21. kalo gue dulu magangnya di bank dan di bagian admin yam jadi bisa online sepuasnya wkwkwk . .
    sayangnya dulu waktu magang gue belom ngenal blog -_-
    alhasil gue cuma fb'an doank -__- waktu lagi booming2nya si fb tuh.
    skarang mah fb cuma untuk buka BE doank XD

    iya beneran pas tuh kalian bertiga dengan keahlian yang beda2, semoga aja saling bisa mengisi yaa. . asal gak saling mengisi hati aja. Ntar kalo terjadi cinta segitiga kan bahaya XD :))))
    sukses buat magangnya yam
    nanti di akhir lo bakal kangen semua kegiatan magang meskipun itu cuma buat kopi :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahh lu jurusanya apa emang dulu bang. kok gak ada tampang2 anak SMK nya ya ? ummmm

      hahahah ketauan bgt masih buta internet ya pas itu...

      hahahah knapa jadi galau nih endingnya -____-

      Delete
  22. magang emang di suruh suruh doang sih, tapi masih bisa tetep santai, yg provesional aja.. sebelum kena semprot sama pembimbing :D ..
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gwe gak disuruh bikin kopi apalagi nyedot wc kok. alhamdulilaah banget kan yaaa....

      Delete
  23. ngeblog malam aja bro, kan nanti nggak terbengkalai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahhh gwe magangnya malem. masa ngeblognya malem juga hehehehehe

      Delete
  24. Magang! Kadang asik pas cuma duduk dudukan depan koputer sambil berinternet. Kadang gak asik disuruh suruh sama karyawannya.
    Asik asik sepet kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh sepertinya gwe kena yang sik tu bang. soalnya kerja gwe cuman duduk-duduk aja di depan komputer. heheheh

      Delete
  25. magang tergantung kantor nya juga sih haha untung pas gw magang dapet kantor yg santai #curcol hahaha desainnya keren upil i'm in love hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia bang. bener banget, untung juga gue dapet kantor yang enak nih heheheheh...

      wahh ia makasih bang....:)

      Delete
  26. Terimakasih banyak atas informaisnya

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni