MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

26



Hallo,

Basi banget, san. Oke emang basi, gue nggak tau ngapain gue masih bersusah payah buat mengisi blog ini. Gue juga nggak tahu apakah kegiatan menulis di sini masih membuat gue happy. Yang gue sadar cuman, Oke kayaknya gue udah terlalu lama sibuk dengan dunia orang dewasa, dan saatnya setor ‘sesuatu’ yang gak tahu apa bentuknya ini kepada kalian --orang-orang tersesat yang mungkin masih buka blog ini.


Good news di post kali ini adalah ayamsakit.com udah 10 tahun. Tepatnya 12 januari kemarin.


*horee*


*cheers*


Gue bingung sih harus bereaksi seperti apa, kaya, oh udah 10 tahun ya, wah selamat, hebat ya bisa ngeblog selama itu. Padahal gue tahu mungkin 3 tahun terakhir blog ini lebih banyak ditinggalkannya daripada diurus. Jadi kaya ngerasa nggak pede aja mau sok-sok-an happy dan ikut bahagia.


Tapi okelah, terlepas dari itu semua gue beneran happy. Nggak nyangka juga bisa ngeblog sampai 10 tahun. Rasanya kaya punya sohib yang akrab aja, yang kalo ada masalah baru datangnya ke dia, kalian paham lah ya perasaan kaya gitu.


Samar-samar gue masih ingat tuh, 10 tahun yang lalu, di pagi hari lucu, sedikit gerimis, gue beli pulsa ke konter hape depan rumah buat isi paket data di modem yang modelnya masih colokan ke USB. Beli paket 10K buat seharian. Terus random aja, buat blog seru kali, ya. Nah ya ini, ini blognya, aneh ya? waktu itu gue masih kelas 1 atau 2 SMK kayanya. Tiba-tiba sekarang udah 26 aja njir. Time flies lah, taek.


***

Seperti biasa, Januari adalah bulan pertama, sekaligus bulan terakhir buat gue. Pertama buat memulai 2022, terakhir buat usia gue yang ke-25.


Oh men, This year, I’m turn on 26. Its fuc*ing older nggak sih buat masih ngetik-ngetik aneh kayak gini.


Oke, kita skip aja, ngapain bahas umur yang sebenarnya udah pasti bertambah dan nggak ada hal yang spesial dari itu, selain reflecting. Udah sejauh apa hidup gue berjalan, dan hal hebat apa yang sudah gue lakukan sampai 26 tahun hidup di dunia yang fana ini, yang isinya cuman orang marah-marah dan mengeluh soal ketidakadilan dan kekesalan ini.


Jawabannya sudah jelas. Sudah tidak ada hal besar yang gue rasa seru buat dibahas. Terlepas dari dunia yang semakin kelam dan suasana yang nggak oke buat ngapa-ngapain ini, gue cuman happy sama satu hal. 


“sadar”


Udah, gitu doang. Cuman sadar yang bisa bikin gue tetap melanjutkan hidup yang kayaknya serem banget ini. Perihal karir kayaknya gue standar-standar aja lah ya kayak manusia umum. Soal kesehatan, gue juga sama sih, standar aja, belum mengalami bangun pagi kaki udah susah jalan karena kolesterol tinggi, atau jam 10 pagi udah ngantuk banget karena kebanyakan konsumsi gula. 


Paling terasa soal asmara kali ya hahaha. Klasik banget sih ini, cuman emang begitu kenyataanya. Setelah selesai dengan relationship dengan durasi lama, hubungan-hubungan yang ada sehabis itu jadi kayak hambar aja. Hmmm bukan hambar kali ya, tapi lebih ke males, ya guenya sih yang males.


Males buat mulai, males buat akrab, males basa basi, kayak semuanya gue pengen cepet, yang sat set sat set gitu aja, tapi si orang-orang yang gue deketin mungkin nggak mau kayak gitu kali ya. Ya wajar sih, gue juga sempat mikir apa umur 25 itu udah bukan masanya PDKT - Pacaran gitu ya.


Jadinya kayak, yaudah, kalo sama-sama suka, nyaman, terus happy, mari bersama dan berkomitmen aja nggak sih. Nggak perlu confess yang kayak abege gitu kan. Soalnya gue tuh mikir juga ya, nyet! gue tuh lebih dekat ke-30 daripada balik ke-17 tahun loh. Jadi ngapain kita ngelakuin kegiatan yang dilakuin sama anak umur 17 ini. Gitu nggak sih? Gue nggak salah-salah banget kan?


Oh iya, sedikit update juga, gue baru aja kelar probation di kantor baru. So far kantornya masih seru dan asik ya. Apalagi sekarang gue kerjanya bukan WFH lagi, tapi WFA. Apaan tuh? WFA adalah kependekan dari Work From Anywhere gampangnya adalah gue diperbolehkan untuk kerja dari mana aja yang penting kerjaan beres (responsibility adult).


Enak ya san?


Awalnya enak, lama-lama ya cukup sering burning out juga. Gue juga jadi mulai ngide hal-hal random untuk beli ini itu dengan alasan naikin mood kerja. Begitu barang udah dibeli mood bukannya naik, gue malah nanya ke diri sendiri ‘ini gue ngapain dah beli hal aneh ini?’ ujungnya si barang berakhir tetap di dalam bungkusan dan gue jadiin pajangan aja. Jangan ditiru kekonsumtifan gue ini guys.


***


Terlepas dari semuanya, tahun 2022 versi gue akan jadi tahun yang isinya lebih banyak memulai lagi kali ya. Mulai disiplin buat nabung persiapan married. Ya, walaupun calonnya belum ada dan belum jelas, kayaknya tahun ini gue mau serius nabung untuk ke arah sana deh.


Karena mau dikatakan apalagi kita tak akan …. --bukan, gue bukan mau nyanyi.-- Mau gimana pun, sebuah ‘event’ bernama pernikahan butuh duit kan. Jadi, oke mari kita fokus menabung untuk ini.


Selain menabung hal lain yang mau gue lakukan adalah; belajar skill baru. Gue nggak tahu ini telat atau klise juga, tapi gue ngerasa 3 tahunan ini gue nggak banyak bahkan nggak ada explore hal lain diluar kegiatan yang berkaitan dengan kerjaan. Stress release gue juga cuman olahraga atau netflixan. 


Gue ngerasa udah waktunya butuh belajar skill baru, selain buat stress release, ya tentu saja buat pamer buahahaha.


Mungkin buat orang-orang yang follow Instagram atau twitter gue akan sadar ya, kalo gue udah jarang banget ‘bikin’ sesuatu di sana. Ya walaupun sebelum-sebelumnya juga jarang sih, dan nggak ada yang peduli juga soal itu, san. 


Gue sempet koleksi puzzle, belajar pen spinner sama main sudoku. Tapi gue pikir ini jatuhnya bukan belajar skill baru sih, tapi sebuah trend yang udah hype lama dari kapan tau, cuman gue baru mulai ngulik aja. Itu hitungannya belajar skill baru nggak sih? nggak lah ya. Oke skip.

Gue juga sempat mencoba beberapa hal seru kayak naik gunung, dan menyelam di laut. Seru sih, cuman nggak bisa tiap saat kan dilakukan, perlu perencanaan yang panjang dan teman perjalanan yang seru.

Untuk kegiatan naik gunung ini gue kepikiran pengen ngajak orang terdekat buat nyoba naik bareng kali ya. Soalnya gue mulai kemakan sama istilah yang sering dipake anak gunung buat menasbihkan ke-kerenan mereka ‘kalo mau tahu pasangan lo cocok atau nggak sama lo. Coba ajak dia naik gunung’ kira-kira begitulah ungkapannya.


So, siapakah partner beruntung *atau malah tersial* itu? kita lihat saja nanti.


Sisanya apa ya, hmmm kayaknya gue masih memiliki sedikit asa buat belajar main salah satu alat musik, sih. Paling possible dan nggak neko-neko mungkin belajar harpa kali ya. Wadaw, nggak ding. Mungkin gue mulai dengan gitar. Nggak tahu nih umur 26 baru mulai belajar main gitar, dari 0 pula, itu sebuah pilihan bagus nggak sih? 


Bentar deh, gue kok jadi kesel gini ya sama diri gue sendiri. Kayak dari tadi gue selalu khawatir dan mengaitkan apapun yang mau gue lakuin dengan umur. Padahal kan yaudahlahya, nggak ada kata terlambat buat memulai. Okelah, mari singkirkan vibes negatif ini. Ayo semangati diri sendiri dengan bodo amat aja sama umur. lakukan apa yang bikin gue, kalian, dan kita semua happy. Just do it, and make your own happiness.

2 KOMENTAR

  1. Widih, hepibesdey, San. Gak berasa kan usia dah mau kepala 3 aja, katanya mulai berasa ujian idup sih, yg paling terasa itu dibagian pinggang yg mulai encok.

    Tapi bener sih, gue juga kayak udah gak bikin sesuatu di sosial media, udah males aja kali ya?! Haa

    Btw kalo alat musik, kayaknya lo cocok main suling aja deh~

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun adik bro. Salam kenal ya ! #keep blogging

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni