MULAILAH TERTAWA SEBELUM KALIAN PUBER

Seru-seruan di #BringUs90s

Hari minggu kemaren, tepatnya tanggal  7 Juni 2015, gue dan anak-anak sekelas zaman SMK dulu, mau bikin rencana ngumpul gitu, sekalian datang ke acara reunian anak 90-an. Nama acaranya sih #Bringus90s. Seperti biasa, seperti kebanyakan acara reuni anak SMK, entah SMA entah SMK, isinya cuman wacana dan chat di group yang panjang buat ngatur ini itunya aja.

Pas hari H, sebiji pun gue nggak ngeliat temen sekelas yang datang kesana. Gue malah ketemu dengan teman-teman blogger Samarinda.

Rencananya mau reunian sama teman-teman sekelas, gue malah kopdar sama anak-anak blogger. Lama juga gue nggak ketemu teman-teman blog, setahun ada kali. Kita sempat main bakiak dan karambol bareng. Mereka jadi obat nyamuk aja sih, soalnya gue kesana bareng patjar huahahaha.

Sebelum pergi keacara itu, gue mampir ke Selandia baru dulu beli pulsa, hmmm nggak ding, maksudnya gue mampir dulu ke konter buat beli pulsa, buat nyalain genset.  Ia genset dirumah gue nyalainya pake voucher pulsa, bensin dia nggak doyan, nggak tau kenapa. Bodo amat lah.

Iyak, nggak penting juga bahas konter pulsa dan genset gue. Intinya, gue pergi ke acara itu bertiga. Ada gue, Nadia sama Depi, (temannya Nadia). Gue seneng kalo jalan sama Depi, soalnya dia atlet taekwondo. Jadi kalo ada yang mau macem-macem atau mau begal kita di jalan, gue tinggal nyorongin Depi, terus kita berdua kabur. Pinter kan.

Sampai di tempat acara, kita langsung masuk, sebelumnya bayar tiket dulu, satu kepala 10 rebu,  nanti kalo udah bayar bakal dapet gelang yang bisa di temple gitu, dapat permen gula-gula pula, pokoknya permen jadul lah, gue juga nggak tau apa namanya. Pokoknya makan aja.

Begitu masuk ke gedung acara gue rada kaget. Tempatnya gede sih, tapi panas, dan kebetulan acaranya juga udah selesai, atau belum di mulai, gue bingung. Jadi awal masuk gue cuman muter-muter ga jelas, foto sana sini, dan main karambol secara random. Gue sampai lupa aturan permainan ini seperti apa.

Biasanya karambol dimainin pas lagi bulan puasa, pas ngabuburit atau di jadiin alat buat begadang nunggu sahur. Tapi sekarang yang main karambol udah dikit bahkan nggak ada. Anak-anak sekarang lebih hobi mainin perasaan dari pada main karambol, #Eaaa #TibaTibaNyambung.

Biar nggak bosen, liat foto aja kali ya dulu.

ini muka gue masih seger, baru datang soalnya hahahaha.


Iaa, gue terlihat maruk sekali di foto ini. Terima Kasih

Duhhh, agak burem gitu yakk

Biar Depi nggak marah, Nih dep satu foto yang bareng kamu yak ^^

Ini adalah ekspresi gue setelah main lompat tali 100 x. Untung ada aqua yang bikin focus kembali #Lah

One of the best picture kayaknya yang ini sih. Spot disini juga favorite gue.

Abis foto-foto, kita di tantang main games sama panitia, main bakiak yang gede itu. Satu bakiak isinya 3 orang. Pas banget jadi, gue Nadia sama Depi langsung ikutan. Masalah muncul ketika Nadia selalu alasan nggak mau ikut, alasannya sih nggak bisa dan nggak jago. Gue sih tau, dia nggak mau ikut bukan karena nggak bisa. Tapi karena takut sepatu barunya lecet. Iyaaa sepatunya mahal, sangking sayangnya dia sama sepatu barunya, gue sengol dikit aja dia langsung berubah jadi siluman tengkorak putih, seremm.

Kombinasi tim gue ini adalah 2 cewe dan sati laki. Sementara musuhnya cewe semua. Ia memang tidak imbang, tapi tidak apa-apa. Karena gue menganut paham unsur nirmana,

“Bahwa dalam sbuah susunan harus ada sebuah pembedaan.”

Contohnya tim gue. Diantara semua pesertanya yang cewe, ada sebiji laki-laki nyempil. Nirmana banget kan, #AnakDKV #NggakMauRugi

Dengan kombinasi yang jelas sangat timpang ini, tim gue dengan mudah nya unggul dan keluar jadi juara. Kita dapat hadiah, yaitu voucher karaoke 3 jam.

Nggak cukup dengan voucher karoke 3 jam, gue ikutan games lagi. Jadi ini tim lagi. Tapi two on two atau 2 lawan 2. Gue satu tim dengan Depi, melawan tim yang anggotanya diisi cewe semua (lagi).

Di games kedua kita main lompat tali. Tim mana yang lompatnya paling banyak bakal menang. Buat gue games lompat tali ini cupu banget. Depi atlet, pastilah bisa main skeeping, gue juga, ya bisa di bilang atlet walaupun nggak kesampaian. Main skeeping ini makanan sehari-hari.

Intinya di games ke 2 ini kita menang mudah lagi. Depi lomat 50 kali, dan gue berhasil lompat 100 kali, emezing. Sementara musuhnya, hmmmm musuhnya lompat -3 kali kayaknya.

Sekarang kita udah punya 5 jam voucher buat karokean. Karena kita adalah Voucher karokean hunter. Jadi kita masih mencari games-games lain buat ikut.

Nah, di games ke-3 yang main cuman Depi doang, soalnya ini maianan cewe. Jadi gamesnya lompatin karet gelang yang udah di rangkai seperti tali sampai setinggi kepala. Depi berhasil lompatin 5 kali berturut-turut tanpa nyangkut. Akhirnya dia dapet 1 voucher karokean dan 1 buah baju doraemaon, luar biasa, nggak terasa kita udah ngumpulin 6 jam voucher karokean, sedappp.

Karena udah kecapean dan emang panitiannya udah nggak ngebolehin kita ber tiga untuk ikut games lagi. Sekarang saatnya wisata kuliner. Aduhh, makananya banyak banget. Gue lupa apa aja namanya, pokoknya ada es unyil, kerupuk-kerupuk, ilat sapi, banyak dah, pokoknya jajanan khas anak 90-an.

Sambil makan, kita duduk-duduk unyu gitu di bangku yang udah disediain sama panitiannya. Nggak lama setelah kita duduk, tiba-tiba ada dua orang cewe yang sepertinya MC dari acara ini.

Sepertinyaakan  ada acara akustikan, jadi sebelum akustikannya mulai, ada semacam kuis-kuis gitu. Kebetulan gue duduk paling depan. Jadi begitu ditanya, “ada yang mau dapet hadiah???!?”. Dengan tampang Gratisan hunter gue langsung angkat tangan.

Sebelum dikasih pertanyaan, gue di introgasi dulu, kuliah dimana, kesini sama siapa, tau acara ini dari mana, berapa berat semangka yang berumur 3 bulan(?lah) pokoknya banyak.
Pertanyaan yang di kasih ke gue gampang banget. Dia cuman nanya, sebutin 4 film atau kartun yang pernah tayang di era 90-an.

Ichsan pun menjawab, ultramen, pokemon, digimon, abdel & temon. Ohh sorry,   home alone maksudnya.

Karena jawaban gue benar, gue langsung dikasih hadiah, kirain tadi hadiahnya mobil jaguar atau i-phone 6. Ternyata dapetnya payung sama jam. Ini acara 90-an atau acara jalan santai sih, bingung gue.

Karena udah dapet banyak hadiah dan udah kenyang, akhirnya kita balik. Yaudah deh, begitu aja acaranya, seru nggak ? yaudahlahya, angap aja seru. Babay ^^


47 KOMENTAR

  1. cocok banget tuh yang lagi berduaan, hihi acaranya seru deh :)

    ReplyDelete
  2. mungkin temenmu lupa atau takut jadi obat nyamuk makanya nggak adatang.


    Itu acara seru banget, dapet banyak hadiah pula.
    yang voucher Karaoke sampe 6 jam itu kayanya ane pengen juga...

    eh, home alone kartun
    emangnya itu kArtun ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yekali yg lupa satu kelas -.-

      Kan ditanyanya kartun atau film. Nah home alone kan film? Ehh iya nggak sihhh?

      Delete
  3. iiiiihhhhhh seruuu banget!
    seru banget!
    pengen deh ada acara kaya gitu...
    soalnya acara2 di kota ku kebamyakan yg gitu2 aja...
    maklum kota kecil
    pemerintah nya juga ga kreatif banget bikin acara... n ga ngedukung anak2 muda disini buat berkreasi n bikin acara2 kaya gitu
    ngebosenin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh, kalau begitu kamu lah yg bikin kota mu jadi kreatif, jgn bergantung sama pemerintahnya. Jiwa anak mudanya dong di gerakin, asik

      Delete
  4. Bodo amat kamu dapat banyak voucher karoke, yang penting AKU DAPAT KAOS DORAEMON!!!

    hahahah, long time no see ternyata kamu nggak tambah ganteng ya, Yam.

    Bagus, pamer kemesraan ajaaaa. Foto anak blogger Samarinda nggak ada satupun disini. FINE!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lahhh, depi juga dapet kuh bajunya. Dapat jam sama payung lagi hahahahaha.

      Yahh intinya gue lebih ganteng wkwkwk. Kita kaga ada foto makanya gada yg bisa dimasukin kisanakkk

      Delete
  5. main bakiak juga ya? seru tuh

    ReplyDelete
  6. Hahaha... seru! Ngakak lihat poto maruuuk. Wkwkwk...
    Kok aku nggak ada sih acara begituan di sekolahku. Aaahh... envy >_<
    Eh eh eh eh, aku kalau punya sepatu baru, galak juga sih kaya Nadia. Wkwkwkw... Tapi bertahan beberapa kali pake. Kalau udah kotor atas kesalahanku sendiri, udah gak berlaku. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan acara sekolah loh, ntah acara siapa, pokoknya yg bikin anak2 muda samarinda keknya,

      Yahhh wanita dan sepatunya, susah dipisahkan.

      Delete
    2. tapi kan bisa ketemu temen-temen..
      Hehehe..., sepatu baru... aku kalau ke mall suka ke bagian sepatu. Nyoba doang. Iya. Nggak beli. Wakak.. nunggu diskon ya.

      Delete
  7. fotonya bikin para jomblo rindu akannya kebersamaan:( . kelihatan banget dah ni anak klasiknya, gue aja nggak tau kartun-kartun yang ditayangin di tahun 90-an. sementara gue lahirnya di tahun 98 :D tapi lumayan lah dapat payung sama jam tangan. ntar kalo ujan kan bisa di pakek biar jam tangan nya nggak basah wkwk. kampret dapat voucher karoeke 6 jam, itu nyanyinya dapat berapa album ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena postingan ini memang niat nya bikin mata jomblo bedarah.

      Jam dinding. gue dapetnya jam dinding, untung jam dinding normal, bukan yg gambarnya caleg.

      Delete
  8. mungkin supaya rhyme nya pas, home alone masuk jadi kategori kartun..
    acara nya sih biasa ya, udah pasti seru kalo aca beginian, tapi cara menceritakannya lucu dan asik, keren sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentang home alone udah di jelasin di atas ya, masuknya kategori film --.--

      Thx sob.....

      Delete
  9. Cewe yang di foto berdua itu pacar kamu? #salahfokus

    Bangke, voucher karaoke 6 jam... Saya sih gak suka karaoke jadi kalo ke acara kayak gitu paling ngincer hadiah lain. Fakir hadiah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmmmm. Hadiah lain ada, dapet baju doraemon, tapi sekali cuci kerahnya lower sana sini, mau?

      Delete
  10. wahahaha, cukup banyak banget acara seru.
    gue lagi bayangin main bakiaknya. gue terakhir kali main bakiak waktu agustusan pas sd :")
    mungkin kalau gue nanti ikut acara beginian, namanya bring us 2000. karena tahun 1998 gue baru lahir, jadi nggak tau apa2 tentang hal2 yang terjadi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo zaman 2000 mah udah milenium udah masuk gadged dan yg lain, kurang greget hahahahah

      Delete
  11. Kok samaan gitu ya???
    aku juga punya temen namanya Depi dan Nadia yg kemana2 selalu bareng kek biji toge dibelah dua. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pas banget, mereka b2 ini juga gitu, lebih dekat keteman dari pada kepacar masing2. Tabah bgt yg jadi pacarnya mah.

      Delete
  12. Bersyukurlah bro, dapet hadiah ini. Dapet payung biar gak keujanan. Dapet jam biar gak lupa waktu. :)

    Enak tuh bro, acaranya main games2 gitu. :D

    ReplyDelete
  13. Back to 90-an...
    Kelihatannya sangat seru di sana...

    tahun 90-an..., yang saya ingat itu makanan yang selalu saya makan waktu kecil (lupa apa namanya, cemilan anak2). Dan di tahun 90an itu jangan lupa juga animenya, he..he... (dasar yang suka anime) detective conan, yu yu hakusho, digimon (sudah disebutkan di atas yah?), hunter x hunter, dll (kalau disebutkan semua bisa makan waktu dua hari dua malam)....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak mah yg bikin kangen, gak cuman mainan, makanan, film, kartun. Semuannya bikin kangen, sayangnya sekarang semua cuman jadi kenangan #lahh #apapulaini

      Delete
  14. Seruu bangeetsiih acaranyaaa! Aakkh... Jadi pengen ikutaan:( tapi sayang buat reunian SMA SMK situ doang ya... Ngomong2 itu bayar gak masuknya? #PentingAmatNanyaNyah

    Gamesnya jg seru seruuu.. Dapet voucher karaoke 6 jamm lagi!! Mau bangeeettt!:(
    Itu jg background fotonya lucu tuh *salah fokus* wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, ini bukan buat reunian sekolah gue. Ini jadi tempat buat ngumpulnya aja kebetulan, tapi gada yg datang -.-

      Ohh iyaa masuknya barar, 10 rebu, kan udah gue tulis kalo bayar, wahh ga baca ampe abus nihhh hahahah

      Delete
  15. Kasian juga ya si depi sendirian. Lo nggak ada inisiatif ngajak gue gitu, yaaa.. biar si depi nggak sendirian. Hahahahaha.
    Lo dapat voucher karaoke 6 jam? Yakin lo bisa ngabisin tuh voucher?
    Nih, saran gue nih, Ntar, kalau mau karokean, ngajak-ngajak gue. Depi juga. Yaaa.. yaa.. yaa..
    Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, dia gpp kok, dia biasa, udah kuatttt.
      Makasih atas kerendahan hati lo yg pengen gabung, wkwkwkwk

      Delete
  16. hahaha lumayan lah payung sama jam. masih bisa dijual kalo kepepet wkwk

    90an itu jaman yang enak banget buat dikenang. banyak yang acara seru, banyak lagu anak anak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahhh kaga bisa dijual itu mah, di sedekahin ajaaa wkwkwkwwk

      90-an adalah era terbaik lah yaaaa

      Delete
  17. Ternyata ada juga di Samarinda yang beginian, ya..., kelihatannya seru banget sih, nostalgia masa-masa kecil dulu, nice!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samarinda gaul sekarang bro, jalan2 kesini biar tau betapa kecenya samarinda sekarang^^

      Delete
  18. bukannya reuinan malah kopdar, tapi kayaknya seru juga sih dua-duanya. Jadi obat nyamuk, gimana tuh? Jajanan tahun 90-an, gua belum lahir, jadi nggak tau. Kayaknya enak-enak, ada roti unyil, enak banget tuh roti, waktu itu gua pernah dibeliin ibu gua, rasanya mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak reinian nggak kopdar juga sih, ntah kemaren gue ngapain aja, bingung mau namainnya apa.

      Roti unyil yg dulu ama sekarang beda loh. Lo di beliin yg mana tuhhh, awas ada boraksnya wkwkw

      Delete
  19. ceweknya cantik banget? gebetan lo ya? *salahfokus*
    itu 'gamebot' apa 'GBA' ya yg lo pegang?
    jadi inget zaman dulu karna gua juga anakk 90-an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sih nyebutnya 'jimbot' awass lidahnya jgn keseleo jadi ngomong yg cabul yak

      Delete
  20. kedua cewe temen lo itu, temen blogger lo atau temen SMA lo ? bener kata mas rhiski cantik-cantik bro. boleh dong dikenalin. hehehe #okedehabaikanaja.

    ngeliat lo datang ke tempat bazar permainan tempo dulu, gue jadi kangen sama mainan-mainan jaman gue kecil dulu, kaya karambol, engkrang, yoyo, engkleng, dan sebagainya lah. jaman sekarang mah mainan kaya gitu sama anak kecil udah gak diminatin lagi, mereka lebih suka ke model digitalnya, kaya ipad, tablet, dll.

    lo dapet voucer gratis karokean sampe 6 jam ? buset deh, itu lo karokean apa dangdutan di hajatan orang, lama bener. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo gue kenalin sama yg cowo aja mauu? Banyak stock nya nih.

      Nahhh kebetulan semua permainan yg lo sebutin ada semua di acara kemarennn, ketje lahhh

      Delete
  21. Kayaknya voucher karaokeannya boleh nih bagi2, btw seru juga ya bisa kopdar bareng anak2 blogger, acaranya keren... hadiahnya juga, kapan2 kalo ada acara lagi, kayaknya boleh nih diajak... Oh iya, trus reuniannya gmn tuh... masa' satupun ga ada yang dateng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana bisa ngajak2. Gue dimana elo dimanaa.

      Gada. Mungkin setelah gue pulang baru teman2 yg lain pada datang dan reuni dimulai hahah

      Delete
  22. Emang bener banget, kalo buat acara pasti cuma rame di grup chat doang. Pas acaranya udah dimulai ternyata yang dateng sedikit, malah itu yang nggak dateng banyak banget. Parah emang -_-

    Acara tahun 90an, keren banget. Disini belum ada acara kayak gituan. Sebagai anak yang sempat merasakan generasi 90an, dateng ke acara kayak gini itu salah satu impian banget. Bisa flashback jaman keemasan. Kalo karambol disini malah masih ada. Dan aku juga masih sering main.

    Anjir banget lu, dapet hadiah banyak banget. Emang kalian bertiga beneran gratisan hunter sejati. Untungnya kalian udah nggak dibolehin main lomba lagi, coba kalo masih. Pasti dapet voucer karaoke 24 jam.

    ReplyDelete
  23. What? Kenapa di Bandung nggak ada acara sekeren ini? Itu kalo ada di Bandung pasti aku dateng deh. Kangen banget sama semua hal yang berbau 90-an. Ya secara gitu hal-jal berbau 90-an udah bener-bener lenyap sekarang. Sedih.

    Eh kok pacar kamu kayak mirip ya sama senior aku? Wah jangan-jangan dia punya kembaran ya San? Hayoh ngaku......

    Itu kalo kita nulis yang dikangenin dari tahun 90, panitia bakal ngewujudin yang kita kangenin itu nggak? Ih tau gitu kan bisa titip ke kamu San. Btw itu kok ada yang nulis kangen mantan, sih? Lawak =))

    Gilaaakkk kamu nggak akan mabok tuh karokean 6 jam? Kayaknya kalo ada voucher makan kamu bakal kejer juga itu ya? Pencari gratisannya keliatan banget ih hahaha

    ReplyDelete
  24. acara keren nih buat nostalgila jaman 90's. di tempat saya juga 2bulan kemaren ada, tapi yang wajib ikut lomba nya bocah-bocah, supaya tau maenan jaman dulu, katanya.

    njir hadiahnya 6 jam voucher karaoke, mabok ga bro ? :v

    ReplyDelete
  25. Menang banyak tuh anjir voucher karaokean sampe enam jam. Jual lagi aja san. ;))

    ReplyDelete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni