Thursday, April 12, 2012

SHOLAT JUM'AT DI INDONESIA ITU ?

Kali ini sebelum kita semua membaca cerita aneh ini, marilah kita menundukan kepala sejenak untuk ber doa, mulai !!!!. berdoa selesai!!!! (cepet banget ni ayam doanya). Okee sekarang kita semua sudah suci untuk membaca ni cerita, ngomongin soal solat jum’at, kalian pernah tau ngak kenapa para khotib itu kalo mau khotbah harus pake kerudung, itu konsepnya apa coba. Spaya keliatan kece atau apaa. Bukan keliata keren apa lagi kece malah keliatan ngondek tu khotib.

Terusss... kalo bicara masalah khotib, biasanya kan dia kalo mau naik ke mimbar (yaelahh, bilang aja mau naik apa kee, resmi amat) ni khotib pasti bawa tongkat yang mirip sungokong gitu, untung aja tu tongkat ngak di selipin di telinga, kalo iya kan nanti di kira ikut2an sama sungokong dong tuu si khotib.
           
Yang gak kalah aneh, kalian semua pernah ngak bayangin khotib solat jum’at, ceramah tapi pake sisitem presentasi, jadi di mesjid. tu khotib udah bawa leptop, dan di masjid udah ada layar proyektornya, hahah seru kali yaa, kan jadi ngak cape bacanya, jamaah juga langsung bisa baca sendiri tu materi khotbah, gak perlu harus selalu di bacain, manja banget sihh. gwe jadi pengen ngajuin sistem ini deh ke MUI, syapa tau di respon. 

kan nama gwe bisa aja masuk word record sebagai ayam tecerdas pertama di ENDonesia, karna telah ngajuin sistem khutbah yang sangat inTELEKtual. 

Terus, kalian pernah ngak ngerasa betapa ngak berharganya seorang imam solat jum’at saat lagi mimpin sholat, semua para bapak-bapak, bos-bos sampe para haji juga gak berani ngomong kalo imam lagi mimpin solat, Cuma satu orang aja yang berani nyela imam, syapa coba dy , ANAK-ANAK sob. Cba deh dengerin, waktu si khotib selesai baca alpatihah, sama surat pendek, biasanya kan, dy bilang AMIENNNN!!!!!, terus kita juga ikut nyaut amiennn !!!!! nahhh kalo anak-anak, amienya kaya menghina si imam, coba dengerin deh sendiri, di seluruh mesjid di nusantara, resapi teriakan amiennya ni anak2, kaya ngotot banget. Gw sihh mikir kelakuanya ini SINDIKAT sobb, jadi udah terorganisir, buat ngejek si imam.

Coba deh. kita lupain sejenak masalh pelik di negara ini. lupakan itu bibit chandra. trus julia perez sama Dewi Persik. ini loh pemerintah urusin anak-anak kecil yang sering teriak 4Miieenn sembarangan.di tangkepin ini di seluruh nusantara ada loh. gwe aja prihatin banget.

masih banyak hal yang aneh waktu gwe solat jum'at. gwe pernah bayangin gimana kerenya kalo misalnya sistem kotak amal itu di tambah aksesoris sensor alaram uangnya. maksud gwe gini. di depan kotak amalnya di tulis. sumbangan minimum 5 ribu perak. nahh kalo ada orng yang masukin uang seribuan alaramnya itu bunyi, tinut tinut tinut. hahahah pasti gempar itu mesjid. 

kalo kalian pernah ngalamin hal yang gak kalah aneh tentang soalt jum'at. kabarin gwe ya heheheheh.

46 KOMENTAR:

  1. yg penting kan niatnya sob...
    :D
    setidaknya suara kenceng anak2 itu lbh baik ketimbang suara kenceng dari bunyi hape. sebel kalo ada bunyi hape pas lg sholat tuh..

    oya, ada award utkmu sob diartikel terbaruku, award Top Komentator.
    mohon diambil ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bener sob, biasanya malah orang-orang yg berdasi tu, yg hapenya sering bunyi kalo lagi solat, gweh bingung sob, sangking tukang pamernya, sama tuhan aja mereka juga pamer sobbb,,,,, aduh


      wahhhh, makasih bgt sobb award nya, anda orang pertama ni yg ngasih si ayam award, ane bakal langsung pasang tu award sobbb hehehe

      Delete
    2. hahaha, mati kutu dah gwe, klo jwaban lu gitu bang hehehe

      Delete
    3. benaran juga kan kalu anak-anak.. tapi bukan anak-anak ayam kan?

      Delete
    4. iya bukan lah, bukan bukan, pasti bukan

      Delete
    5. Anak ayam boleh aja, yg penting jangan sama kandangnya. makin ngaco.
      Hahahah

      Delete
    6. ngomongin apa ini kita sebenernya bang wkwkwk

      Delete
  2. Kalo khotib pake sistem presentasi terus bawa leptop, sekalianaja tuh khotib jadi dosen. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah. iyayaa, bener juga, tapi kan hemat waktu den heheheheh

      Delete
  3. cuap2? apa sih? kasih makan?


    penasaran maksudnya kenapa pake tongkat.. haha bokap gue sudah cerita sama aku.. tapi lupa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuap-cuap = omongan = celotehan *mungkin*

      apa ada alsan lain selain lupa -_-

      Delete
    2. mungkin? kalu d tempat aku maksudnya kasih mkn ..hhaha


      ngak ada om.. pling cuman bisa bilang ingatan aku tertinggal di rumah

      Delete
    3. owh di malysia sana cuap artinya makan, bahase melayu tak itu.

      tertinggal atau sengaja ditinggal tu

      Delete
  4. iya yam ,mungkin bakalan keren kalo ceramahnya kayak konsep presentasi gitupasti bakalan ga ada lagi jamaah yang ngantuk.

    iya, anak kecil emang kayak gitu.. namanya juga anak kecil, andai anak ayam pasti ga ngomong tapi ngepupin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahaha, iya, apalagi diselingi sama videonya miyabi *ehh

      wkwkwkwkw, untungnya gwe bukan ank ayam itu bang

      Delete
  5. Aaaa gue pengen solat jum'atan >,<
    Dulu waktu kecil, gue suka ngerengek minta diajak solat jum'atan di masjid sama bokap..
    hahaha -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg konslet kyaknya va dalm otak lu kalo lu ngerengek buat solat jum'at di masjid. semoga cepet sembuh deh hahahah Xd

      Delete
  6. Ini maksudnya apaan ya yam? Gue sih gak ngerti apa2 gara2 gapernah sholat jum'at :p

    Tapi kasian kalo anak kecil pada ditangkepin. Tangkep aja koruptor negeri ini terus diasingkan ke daerah terisolir *apaan-__-* anak kecil belom punya dosa kali O:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ada dalam kalimat cerita ini yaa ? ahh masa sih ada ?

      tangkep aja terus di rukiyah masal hahahahaha

      Delete
    2. Haha keenakan tuh koruptor kalo cuma di rukhiyah masal :p dihukum pancung! Dikuliti! Disembelih! *bawa obor sama bambu runcing*

      Delete
  7. maap nih yam gue gak ngerti sama yg namanya khotib. mungkin itu yg sering2 di tipi yg mimpin orang ngaji dimesjid bukan ? hehe
    wkwkwk gaul bgt kalo misalnya jd kyk orang presentasi gitu. tp keknya nggak deh yam. itu kan udah tradisi kalian umat muslim ;0

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee bang gwe paham aja kok.
      nah iya tu bener bang. tuh lu tau wkwkwkw

      hahahha gwe kan ayam gaul bang. wkwkwkwk

      Delete
  8. *sorry ya yam gua agak serius komennya*

    bahaya lo yam postingan kayak gini, sebuah madzab yang beda dalam tata bersholat jumat juga beda gak boleh buat main-main sebab mulai daari adzan, khotib khutbah 1 dan 2, terus sholat itu sebuah rukun yang jadi satu.... sebab kalo ada satu bagian yang hilang maka sholat jumat gak sah, meski pun sholat sah itu terletak dari Allah

    ada yang pakek tongkat, ada yang tidak, ada yang harus 40 orang ada yang tidak, ada yang antara 2 khotbah harus ada sholat ada yang tidak......... ini semua antar aliran islam sering didepatkan cob aja baca kaskus di forum debat itu atau beberapa blogger yang fokus mengkaji hal2 islam banyak sekali debat saling serang hadist disana.....

    dan ini gak boleh buat main-main.......

    sebab khotib itu harus resmi dan dalam kondisi khusuk, ketika dalam niatan seorang khotib itu tidak khusuk sperti orang solat saat berceramah maka sholat jumat orang satu masjid gak bakal sah semua....

    maka dari itu di masjid yang masih menjalankan fiqih secara benar ustad-ustad muda itu gak boleh jadi khotib, sebab takut masih ada rasa sok dan pamer dan membuat hati tida khusuk....

    gua tolong dengan sangat hati-hati nulis ginian di dunia maya sebelum ada yg merasa tersakiti,

    kalo gua nyantai aja....... soalnya gua tahu siapa elu....

    tapi yang gak kenal ama elu, bisa naik pitam mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya bang. wahh jadi gimana nih gwe. kok gwe jadi horor sendiri. apa gwe harus hapus cerita ini bang ? atau gimana nih. kasih saran yg baik dong bang. biar gwe gak di tuntut sama orng nihhh

      Delete
    2. setuju sama rynemmmm,,, topiknya terlalu sensitif untuk dibuat main-main yam, ntar bisa2 gara tulisan ini kamu jadi makin sakit gara2 ada yg nuntut

      Delete
    3. gua setuju sama komennya bang rinem .
      agak riskan nih yam, takut ada pihak lain yg sensitif waktu baca post lu .

      Delete
    4. buat semuanya makasih buat semua masukanya. kalo kalian bisa bantu gwe. tolong kasih tau gwe kaliamat mana yg sebaiknya gwe ubah atau gwe hapus. biar gak ada pihak yg dirugikan. heheh mohon batuanya ya semuaaaa :*

      Delete
  9. lah...sama aja bero masalahnya di sholat jumat...
    anak2 pada tereak2..
    kalo menurut gue tuh si anak yg gapernah ditegur sama emak babenya jadi nglunjak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tu enyak babenya emng gak pernanh ngajarin tuhhh, mending kita ruqyah anak-anak sama enyak babenya hahahahah

      Delete
  10. aku sholat ju,matnya kalo khotbahnya udah kelar, baru masuk masjid. sblm itu nongkrng di warung dulu. lama nunggu khotibnya berkhutbah. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. modus banget lu bang. lainkali sebelum khotib naik mimbar lu harus udah dalam mesjid dong bang

      Delete
  11. hahaha kalau sistem presentasi kaya gitu pasti gue yakin cowok cowok yang doyan kabur dan ngatuk pas jum'atan bakal insyaf deh. bener ._.
    pengalaman aneh pas jum'atan itu um... um... temen gue pernah ngalamin tuh. yaitu pas jum'atan bukannya denegerin khotib ngomong malah twitteran di masjid -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. gwe gak janji bakal insyaf dits. kecuali yg di presentasiin soal Miyabi. mahh baruuu tuh pada pokus semua huahahah Xd

      Delete
  12. Keren kali ya kalau khotibnya ceramah pake presentasi bentuk power point :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti keren percaya gwe deh. percayaaa

      Delete
  13. wah aneh-aneh aja lu..
    kalo 1000 bunyi alarmnya, orang-orang pada gak mau masukin uang kesitu kecuali yg punya 5000 -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah. harus mau dong bang. jadi pahalanya di akhirat nanti jadi lebih bnyk. iyakan

      Delete
  14. Kayaknye pinteran lo deh yam dari pada khotib ?
    Lo aja jadi khotib giiehh ,, hohoho
    gue jadi Jm nya.. :D
    Gue rada setuju ama bang rinem nih,, Jangan Terlalu ngebawa hal'' beginian, sdikit salah, ada yang prvok, Jd msalah deh,, :D

    Gue tau kok niat lo baik..
    Tapi..Coba di baca lagi ulang-ulang,,
    Kira-kira di paraf yang menyinggung, coba di ganti bhsanya atau di perhalus,,
    Maaf. cuman saran,, Jangan di hapus,, ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. husss embarangan ingat kata bang rinem. khotib itu gak mungkin sembarangan lohh.

      iya nihhh kyaknya kalimat gwe ada yg salah yaa, ntar deh gwe benerin. semoga aja orng-orng di MUI gak ada yg baca

      Delete
  15. aku ga tau kalo saat ceramah sholat Jum'at tapi kalo acara ceramah rutin (setiap bada Ashar dan bada magrib) di Masjid Daarut Tauhid bdg udah pake powerpoint dan ustadnya bawa2 laptop malah kadang pake muter video juga :D. btw, saya sependapat sama komen rinemm (tumben komen dia serius :p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh jadi beneran ada ya ustad yg cara menyampaikan materi dakwahnya pake sistem presentasi gitu. tapi itu cuman pengajian aja kan. bukan khutbah pas solat jum'at. iya kannn

      Delete
  16. *nyimak komentarnya bang rinem._.*

    Baca ini ngingetin gue waktu sd dulu waktu suruh sholat jum'at di sekolah T.T
    kalo ceramah pake sistem presentasi... Bapak2 yang udah mulai uzur kasian yam kudu ngeden2 kalo liat tulisannya apalagi kalo fontnya kekecilan gitu._. Eh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sama gwe juga nyimak bgt ini*

      hahahaha iya juga sih yaa. lagian kan yg khusu pas dengerin ceramah itu rata-rata umurnya udah gak muda lagi *gwe gak bilang tua loh ya* *=p

      Delete
  17. klw lgi sholat jumt psti ad aj ank kecil lri" d dpan gw..enth mksdnya ap.... gw jg heran *bang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tabur beling aja di depan lu bang, jadi kaga ada lagi anak-anak yg lewt huahahaha ^:d

      Delete

Terima Kasih buat kalian yang udah mau ninggalin komentar. Nggak perlu nyepam atau tebar link buat dapat feedback dari gue. Cukup rajin kasih komentar gue pasti bakal kasih feedback balik. Kalian senang gue juga Senang, double deh senangnya ^^

Yang Ngetik -@Ichsanrmdhni